15 Game JRPG Klasik Yang Bakal Hadir di Nintendo Switch 2022

By Digitek

Japanese Role Playing Games adalah genre yang panjang dan bergengsi, dan menemukan rumah di Nintendo Switch. Berikut adalah sejumlah game JRPG Klasik yang akan datang ke Nintendo Switch 2022

Nintendo Switch adalah perangkat hebat untuk bermain game saat bepergian. Ada banyak judul di perpustakaan yang bisa dipilih. Bukan hanya judul Nintendo sendiri (yang tersedia melalui layanan online-nya), tetapi juga banyak game pihak ketiga. Itu termasuk genre JRPG yang luar biasa.

Ada banyak JRPG baru dan eksklusif yang segera dirilis di Nintendo Switch, seperti pengumuman terbaru Xenoblade Chronicles 3. Banyak juga port dan remaster yang akan segera memulai debutnya.

Game JRPG Klasik yang Akan Datang Ke Nintendo Switch 2022

1. Chrono Cross: Radical Dreamers Edition

Chrono Cross adalah sekuel playstation dari Chrono Trigger yang legendaris. Meskipun tidak pernah menikmati pujian hebat yang sama seperti pendahulunya, itu masih merupakan game yang sangat baik. Ia memiliki banyak karakter dan soundtrack yang begitu menarik.

Versi Radical Dreamers akan menyertakan game novel visual yang merupakan game interkuel yang tidak pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Game ini memperkenalkan banyak elemen dari Cross, membuatnya harus dimainkan.

Square Enix selaku pengembang mengonfirmasi bahwa game ini akan datang di Nintendo Switch sekaligus PS4, Xbox One dan PC (steam) pada 7 April 2022.

Hadir sebagai versi remaster, Chrono Cross : Radical Dreamers Edition akan membawa sejumlah peningkatan, terutama pada aspek visual. Tiap mode dan karakter dalam game dikemas dengan resolusi HD.

3. .Hack//G.U. Last Recode

.Hack adalah serangkaian JRPG yang berasal dari Playstation 2. Game ini berlangsung di dalam video game dan menampilkan banyak elemen digital.

Ia mendahului premis serupa Sword Art Online beberapa tahun. Ia adalah seri yang dipuji karena mekanisme RPG-nya dan pembangunan dunia yang rumit mengenai dunia digitalnya.

Itu membuatnya menjadi salah satu franchises Bandai-Namco yang paling diinginkan fans untuk kembali. Beruntung, game ini akan kembali di Switch pada 10 Maret 2022. Versi Last Recode ini akan menyertakan peningkatan quality of life dan berisi trilogi pertama dalam seri.

3. Prinny Presents NIS Classics Volume 2

NIS adalah pengembang lama dari strategi RPG Disgaea, yang menampilkan karakter Penguin iblis yang disebut Prinnies.

Tetapi mereka memiliki banyak game lain di belakang katalog mereka. Prinny Presents NIS Classics mencoba membawa beberapa di antaranya kembali menjadi sorotan. Kedua game ini adalah Makai Kingdom dan ZHP dan keduanya adalah JRPG.

Makai Kingdom: Reclaimed and Rebound adalah spin-off dari seri Diagaea. Ini menampilkan nada yang lebih gelap dengan protagonis overlord dan konten baru.

ZHF: Unlosing Ranger VS Darkdeath Evilman adalah RPG lainnya. Yang ini menyoroti superhero Jepang dengan genre tokusatsu.

4. Live A Live

Live A Live adalah pendahulu spiritual dari Chrono Trigger. Bukannya menjadi kisah perjalanan waktu (travel story), ia menampilkan kisah generasi dengan berbagai era berbeda dari periode prasejarah hingga zaman modern dan fiksi ilmiah/luar angkasa.

Itu menjadikannya sebagai salah satu JRPG terbaik tanpa fokus pada fantasi tinggi. Game ini tidak dilokalkan selama bertahun-tahun.

Sementara fan translation tersedia, penggemar sangat senang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memainkannya dalam bahasa Inggris.

Ini juga akan menampilkan voice acting secara penuh. Dengan pemeran raksasa dari delapan karakter playable dengan pemeran pendukung mereka sendiri, game sangat mengasyikkan untuk dimainkan.

5. Front Mission 1st

Front Mission adalah deretan game RPG berbasis mech dari Square-Enix. Pada masa kejayaannya, ia biasanya disaingi dengan seri Armored Core.

Tetapi sementara pengembang game FromSoftware berfokus pada hal-hal lain, Front Mission tampaknya masih terus bekerja. Sebuah remake dari Front Mission 1st telah diumumkan untuk Switch tahun ini.

Serial ini dikenal dengan mekanisme uniknya dalam menargetkan anggota tubuh musuh. Selain 1, remake 2 yang lebih terkenal juga akan segera hadir yang diharapkan akan memperbaiki beberapa kerusakan yang dilakukan oleh game terakhir dalam seri, Left Alive. Front Mission 1st akan dirilis Musim Panas 2022.

6. The Legend Of Heroes: Trails From Zero

Game JPRG Klasik yang akan datang ke Nintendo Switch 2022 lainnya adalah The Legend Of Heroes: Trails From Zero.

Seri The Legend of Heroes: Trails mungkin memiliki nama umum, tetapi ini adalah salah satu game paling ambisius dalam genre ini.

Serangkaian game Trails of Cold Steel yang mengkompromikan sebagian besar seri hanyalah satu alur cerita. Menurut pengembang, masih banyak cerita yang bisa diadaptasi. Pemilik Nintendo Switch akan mendapatkan pengalaman lebih ketika Trails from Zero dirilis di Switch tahun ini.

Serial ini dikenal karena jumlah dialognya yang luar biasa. Untuk waktu yang lama, jumlah teks yang harus diterjemahkan membuat waralaba tidak dapat menerima terjemahan.

Tapi sekarang, seri ini memiliki basis penggemar yang kecil namun begitu berambisi dan bersemangat menyambut seri kembali.

7. Crystar

Crystar adalah game action role-playing yang pertama kali dirilis di PS4 pada tahun 2018 dan 2019. Versi Nintendo Switch dari game ini akan dirilis pada 29 Maret 2022.

Game ini memiliki plot yang sangat gelap, berurusan dengan kematian. Ia dibintangi seorang protagonis gadis muda yang melakukan perjalanan melalui api penyucian untuk menghidupkan kembali saudara perempuannya.

Game ini menampilkan fitur tangisan sebagai tema utama. Menangis pada senjata dan pikiran akan memungkinkan protagonis untuk memurnikan dan menggunakannya dan menerima experience point.

Fokus pada tangisan ini membuat eksplorasi dunia bawah tanah atau dungeon menjadi agak menakutkan. Tetapi tema yang suram dari game ini jelas merupakan daya tarik terbesarnya.

8. Metal Max Xeno: Reborn

Metal Max adalah waralaba JRPG yang absurd, dengan game keenam Xeno menjadi entri paling terkenalnya.

Namun, serial ini telah berlangsung sejak NES. Mereka terkenal dengan dunia terbuka pasca-apokaliptik dengan kemampuan untuk mengakhiri permainan kapan saja.

Metal Max Xeno: Reborn adalah remake dari game PS2, tetapi menampilkan grafis yang dibuat ulang. Game berlangsung satu abad setelah akhir dunia di Tokyo.

Karakter tinggal di pangkalan bawah tanah dan telah sepenuhnya mengintegrasikan diri dengan sibernetika. Ini harus dicoba untuk penggemar cyberpunk apocalyptic aesthetic.

9. 13 Sentinels: Aegis Rim

13 Sentinels adalah salah satu game terbaik tahun 2020, tetapi kemungkinan sebagian besar gamer belum pernah mendengarnya.

RPG strategis dan perpaduan novel visual ini adalah kelas master dalam fiksi ilmiah Jepang. Itu terjadi pada 1980-an tetapi menyentuh semua kiasan klasik seperti perjalanan waktu, kloning, penghapusan memori, robot, AI, dan banyak lagi.

Game menampilkan mecha robot raksasa yang keren di atas sana dengan beberapa yang terbaik di anime.

Game juga akan menampilkan gelombang pertempuran robot dengan beberapa nuansa terbaik di luar sana. Artwork, cerita, dan voice actor membuat 13 Sentinels begitu menarik.

Game ini menampilkan narasi nonlinier besar dengan banyak tikungan dan belokan dan penampilan yang berapi-api oleh pengisi suaranya dan karena berbasis sprite. Visual seperti manga yang indah akan menarik banyak penggemar di Switch.

10. Dragon Quest Heroes 1 dan 2

Dragon Quest adalah kakek dari semua JRPG, pada tahun 2018 mencapai hari jadinya yang ke-30. Selain Dragon Quest XII yang akan datang, ada remake dari Dragon Quest III dengan gaya permainan seperti Octopath Traveler.

Dragon Quest X, MMO lama yang belum diterjemahkan dari seri ini, mendapatkan mode offline. Tapi ada satu game yang pasti akan datang ke Switch.

Dragon Quest Heroes 1 dan 2 adalah port dari game Dragon Quest bergaya Warriors. Sama seperti Hyrule Warriors, ia menampilkan banyak hero dari seri melawan gerombolan musuh.

Mengingat seri ini terkenal dengan desain monster ikoniknya oleh Akira Toriyama, sangat bagus untuk memainkan mereka.

Kedua game ini lebih ringan pada mekanisme RPG tetapi masih merupakan salah satu yang terbaik dari waralaba, menampilkan banyak karakter dan spell unik.

11. The Cruel King and the Great Hero

Mengikuti jejak The Liar Princess and the Blind Prince yang rilis tiga tahun lalu, NIS mencoba membuat game dengan genre dongeng lagi.

The Cruel King and the Great Hero menceritakan petualangan seorang anak perempuan bernama Yuu yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan.

Pengembang menggunakan genre Turn-based RPG yang cukup familiar di kalangan para gamer. Secara mekanik, The Cruel King and the Great Hero adalah tipikal standar JRPG pada umumnya baik dari segi pertarungan ataupun petualangan.

Pemain akan memulai petualangan dari gua tempay Yuu tinggal. Selanjutnya melintasi berbagi dungeon yang saling terhubung. Menariknya, game ini menggunakan sudut pandang side-scrolling seperti halnya game platformer sehingga kamu bisa mengeksplor area dari sudut mana saja.

12. Dark Deity

Dark Deity adalah video game tactical role-playing yang dikembangkan oleh Sword & Axe LLC dan diterbitkan oleh Freedom Games. Ia pertama kali dirilis pada 15 Juni 2021, di platform Steam untuk Microsoft Windows.

Untuk Nintendo Switch baru akan hadir pada 17 Maret 2022. Game dimulai di Delian Kingdom, di mana penguasa, Raja Varic, telah memulai perang dengan persiapan buruk.

Dia secara paksa mewajibkan semua siswa di Akademi Militer Brookstead, bahkan jika mereka belum siap untuk lulus.

Empat siswa, Irving, Garrick, Maren, dan Alden, termasuk di antara mereka yang direkrut, dan terlibat dalam perang.

Ada juga konflik yang lebih gelap yang melibatkan tokoh-tokoh jahat yang mencari artefak magis kuno yang dikenal sebagai Eternal Aspects. Yang juga memiliki tujuan gameplay menambahkan pengubah unik ke statistik karakter.

13. Coromon

Seperti halnya game Pokemon, pada awalnya pemain/trainer bertujuan untuk menjadi adventure. Di sini, ada sekitar 120 karakter coromon yang pemain tangkap. Diantaranya ada 6 Legendary Coromon dengan kemampuan uniknya.

Trainer bisa mengkostumisasi tingkat kesulitan saat memainkan game. Misalnya saja, mengaktifkan mode Nuzlocke dimana pemain hanya bisa menangkap 1 karakter di satu area yang didatangi.

Jika tertarik, kamu bisa memainkan game Coromon di Nintendo Switch dan juga PC via steam mulai tanggal 31 Maret 2022.

14. Neptunia x Senran Kagura: Ninja Wars

Idea Factory International mengumumkan bahwa Neptunia x Senran Kagura: Ninja Wars akan dirilis di seluruh dunia melalui Steam dan Nintendo Switch 19 April 2022 di Amerika Utara dan 22 April 2022 di Eropa.

Neptunia x Senran Kagura: Ninja Wars dikembangkan oleh Compile Heart dan Tamsoft. Game ini merupakan crossover yang menampilkan pemeran Senran Kagura dan Neptunia, dan game ini awalnya dirilis di PlayStation 4 pada tahun 2021.

Versi Nintendo Switch dan PC akan menyertakan dua mode kesulitan Easy dan Hard baru dan disertakan dengan DLC kostum alternatif.

Di sini, kamu perlu memasangkan 10 karakter playable untuk memotong gerombolan musuh, menyalurkan elemen, dan melakukan serangan karakter khusus.

Kemudian temukan pusat dengan minigame Peaches & Cream Meditation sebelum menghadapi post-game challenges Yomi-Training. Berikut gameplay-nya.

15. tERRORbane

tERRORbane adalah game Indie yang sangat menarik yang melakukan pemutaran di beberapa pertunjukan musim panas lalu.

Dikembangkan oleh BitNine Studio, ia menawarkan pengalaman komedi yang akan menumbangkan ekspektasi. Game akan tiba di Switch pada 1 April.

Ia  adalah judul yang terinspirasi oleh JRPG retro. Namun, twistnya adalah kamu pada dasarnya menentang ‘pengembang’, menemukan dan mencatat bug. Berikut deksirpsi dari game tERRORbane:

tERRORbane adalah game JPRG dan petualangan komedi di mana serangga adalah temanmu. Di game ini, kamu bisa menikmati dan menjelajahi dunia yang gila dan aneh, penuh dengan karakter unik serta penghormatan terhadap sejarah videogaming.

Kamu juga bisa menantang Pengembang dengan kreativitasmu untuk menjadi Bane of Errors.

Penutup

Nah, itulah sejumlah game JRPG klasik yang akan datang ke Nintendo Switch 2022. Manakah yang paling kamu tunggu perilisannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.