Game Horor Android Terbaik 2021

1 bulan lalu, by Digitek

Apa saja game horor Android terbaik di 2021? Semua game berikut ini akan membuatmu terus merasa ketakutan sepanjang permainan.

Horor bukan genre terbaik untuk game seluler dalam beberapa tahun yang lalu. Tetapi, genre ini mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi jauh lebih baik.

Game horor lebih kompleks karena ia bisa menggunakan elemen dari genre lainnya seperti memasukkan unsur adventure, penembak (FPS), hingga arcade.

Game horor Android Terbaik 2021

Bagi kalian yang suka genre horor, mungkin daftar game berikut bisa dimainkan, mulai dari Franbrow, Dead Effect 2 hingga Knock-Knock.

1. Fran Bow

fan brow

via Play Store

Fran Bow adalah game adventure point-and-click (tunjuk dan klik) yang menyeramkan di mana kamu menjelajahi dunia seorang anak kecil.

Anak tersebut baru saja dibebaskan dari rumah sakit jiwa setelah orang tuanya terbunuh. Melalui matanya, kamu perlu menjelajahi dunia dan menemukan cara untuk mengatasi apa yang telah terjadi, sendirian.

Ini adalah salah satu game hortor terbaik Android 2021 menakutkan yang tidak akan mengecewakan untuk dimainkan.

2. Dead by Daylight Mobile

Dead by Daylight Mobile

via Play Store

Dead by Daylight Mobile adalah game horor terbaik android 2021 yang cukup menegangkan. Ia berbasis PvP asimetris di mana empat pemain bertarung dengan satu pemain.

Pemain solo adalah monster dengan beberapa skill khusus yang membuat mereka unggul atas lawannya. Game ini mendapatkan update yang konsisten dengan perubahan keseimbangan dan semacamnya seperti game populer saat ini.

Kontrol gerakan dan mekaniknya juga solid. Tetapi, game kadang-kadang mengalami masalah server dan mungkin berjalan buruk pada perangkat lama atau pemilik hp kentang.

3. Dead Effect 2

Dead Effect 2

via Play Store

Dead Effect 2 adalah game sci-fi shooter yang menyeramkan. Di sana kamu akan memainkan peran salah satu dari tiga karakter.

Tujuanmu adalah untuk naik level, menemukan senjata baru, dan mengalahkan orang jahat. Game menampilkan banyak penjahat alien, banyak koridor gelap, dan mode kampanye 20 jam untuk dimainkan.

Grafiknya sendiri cukup bagus. Namun, mereka akan mendapatkan boost jika kamu menggunakan perangkat Nvidia Shield.

Dead Effect 2 mengangkat kisah yang diceritakan game pendahulunya. Kamu masih akan berkutat dengan wabah zombie dan mahluk mutan lainnya yang tersebar di ESS Meridian.

Sebelum mulai bermain, kamu diminta memilih dua karakter dengan kekuatan dan kemampuan bertarung yang berbeda.

Yang membuat game hotror android terbaik 2021 ini makin mencekam adalah efek suara yang dihadirkan. Mungkin secara penampilan kurang begitu menakutkan, tetapi karena wabah zombie berada di lingkungan perumahan terasa begitu nyata dan dekat.

4. Distraint: Deluxe Edition

Distraint Deluxe Edition

via Play Store

Distraint adalah salah satu game horor terbaru yang menghadirkan fitur grafis yang digambar tangan dan premis sederhana.

Kontrolnya sangat sederhana dan kamu harus bisa mempelajarinya dengan cepat. Itu biasanya tidak bergantung pada elemen horor klasik seperti jump scare.

Sebaliknya, ia mencoba membuatmu takut dengan alur ceritanya. Bahkan, itu menyebut dirinya sebagai game horor psikologis.

Waktu permainannya mungkin agak pendek dan kamu harus menyelesaikan permainan dalam beberapa jam.

Distraint: Deluxe Edition sedikit lebih mahal daripada versi normal, tetapi mencakup banyak hal tambahan. Distraint: Deluxe Edition juga gratis di Google Play Pass jika kamu menggunakannya.

5. Limbo

Game horor Android terbaik

via Play Store

Limbo memposisikanmu sebagai anak laki-laki yang terdampar di hutan misterius dengan latar belakang hitam-putih. Tujuan dia hanya satu yakni mencari saudara perempuannya yang menghilang di hutan tersebut.

Untuk menemukan saudaranya, ia harus menghadapi banyak rintangan berupa teka-teki sebagai petunjuk jalan. Selain itu, pemain juga harus bisa menggerakkan sang anak dari bahaya jebakan, laba-laba raksasa dan manusia yang berusaha melukai anak itu.

Mungkin terdengar sederhana, tetapi game ini akan membuat pemain berpikir keras. Karena bukan hanya teka-teki, tapi pemain harus memutar otak agar sang anak selamat dari berbagai bahaya yang mengintai.

LIMBO juga berhasil membuat mereka yang memainkannya merasa tegang. Kalian juga akan ditemani dengan sound effect yang mencekam di sepanjang permainan.

6. Alien: Blackout

Game Horror Android Terbaik 2021

via Play Store

Alien Blackout adalah game Alien baru untuk seluler dari D3 Go! dan FoxNext Games. Dalam game, kamu harus bertahan hidup dengan suber daya terbatas dan membimbing kru kecil melalui stasiun ruang angkasa untuk melarikan diri.

Dalam game, kamu akan berperan sebagai Ripley. Ia bersembunyi di ventilasi udara dan menggunakan perangkat kecil yang dikendalikan dari jarak jauh untuk berinteraksi dengan elektronik di atas kapal.

Dari situlah dia meretas jaringan untuk membuka dan menutup pintu, berinteraksi dengan sensor gerak dan melakukan pengawasan di bagian stasiun luar angkasa.

Menggunakan skill hacking Ripley, dia memandu kru dari kamar ke kamar, memerintahkan mereka untuk bersembunyi dan menyelinap dari kejaran alien.

Berani memainkan game horor Android terbaik 2021 ini?

7. Eyes

eyes

via Play Store

Eyes adalah game melarikan horor dimana kamu harus melarikan diri dari monster. Kamu nantinya akan masuk ke sebuah rumah besar untuk menjelajahinya dan akhirnya dikejar oleh monster.

Gim ini mencakup beberapa level untuk dibuka, beberapa mode, dukungan offline, dan global leaderboard melalui Google Play Game.

Kontrol dan grafiknya cukup bagus dan semuanya dimainkan dengan baik. Kami tidak merasa itu terlalu menakutkan tetapi suasananya gelap dan menyeramkan jadi ini adalah permainan yang menyenangkan secara keseluruhan. Ia juga gratis dimainkan melalui Google Play Pass jika kamu memilikinya.

8. Into the Dead 2

into the dead

via Play Store

Into the Dead 2 adalah seri terbaru dari game horor populer. Tujuanmu adalah untuk bertahan hidup selama mungkin.

Game menyertakan mode cerita dengan banyak akhiran, fasilitas senjata dan amunisi, dan banyak lagi. Game ini juga mencakup lebih banyak mekanisme game play daripada iterasi pertamanya.

Jadi, ini yang kami rekomendasikan terlebih dahulu. Into the Dead yang pertama masih cukup bagus. Kedua game horor adalah freemium.

9. The Walking Dead Telltale Series

the walking

via Play Store

The Walking Dead adalah seri game horor android terbaik 2021 yang dibuat oleh Telltale Games. Mereka diadaptasi dari serial buku komik populer dan acara TV dengan nama yang sama.

Di setiap game, kamu akan bermain melalui lima episode alur cerita dan mencoba bertahan dari timbunan zombie, orang gila, dan rintangan lainnya.

Ada total empat game dalam waralaba. Semuanya memiliki elemen adventure, puzzle, objek tersembunyi, dan banyak lagi. Terkadang mereka bisa menjadi sangat menyeramkan, tetapi kebanyakan hanya menghibur.

10. Bendy and the Ink Machine

bendy

via steam

Mengambil inspirasi dari film klasik masa kecil seperti Mickey Mouse, Bendy and Ink Machine akan membawamu menjelajahi studio yang membuat dan menganimasikan karakter bernama Bendy.

Setelah tiba di gedung yang tampaknya sepi, kamu harus menjelajahi sekeliling dengan tenang karena Demond Ink sekarang lepas, mencari untuk memastikanmu tidak keluar hidup-hidup.

Ini adalah salah satu game horor Android terbaik 2021 yang sangat direkomendasikan. Kamu perlu mempelajari cerita di baliknya, jadi pastikan untuk memperhatikan semua elemen yang akan kamu lihat di sekitarnya. Mungkin saja berbagai elemen tersebut berguna saat pelarian.

11. OxenFree

oxenfree

via Steam

Alih-alih sendirian, Oxenfree memberimu sekelompok teman yang semuanya telah membuka portal ke alam baka.

Dalam game kamu akan berperan sebagai Alex, remaja perempuan yang baru saja kehilangan kakaknya. Orang tuanya juga sudah bercerai dan sang ibu menikah lagi.

Ia dihadapkan dalam situasi yang canggung karena ibu membawa anak tirinya bernama Jonas. Mengetahui situasi tersebut, Ren, sahabat Alex mencoba membawanya berpesta ke pulau Edward. Jonas dan Alex menerima ajakan tersebut. Di sana mereka bertemu dengan Nona dan Clarisa.

Game tidak hanya mengajakmu untuk memecahkan misteri di pulau Edward tetapi point utamanya adalah hubungan antara kelima remaja tersebut.

Kamu akan berperan sebagai sutradara yang menentukan bagaimana akhir dari drama para remaja tersebut, happy atau sad ending.

12. Thimbleweed Park

Game Horror Android Terbaik 2021

via Play Store

Thimbleweed Park membawamu nostalgia ke game-game yang dimainkan dengan genre adventure point and click.

Game ini cukup digemari bagi mereka yang punya hobi membaca cerita misteri. Gameplay-nya sederhana dan itu menjadi alasan mengapa ia sangat digemari.

Kamu bisa mengontrol karakter dengan hanya melakukan klik di perintah tertentu yang ditampilkan pada layar. Kamu juga bisa memerintahkan karakter berinteraksi dengan NPS dan memeriksa inventaris barang.

Cerita game dimulai saat ditemukannya sesosok mayat pada malam hari. Mirisnya, tidak ada yang peduli satu pun.  Agen federal Ray dan Rayes berperan sebagai detektif yang ditugaskan menyelidiki mayat itu.

Kamu bisa memainkan Ray dan Rayes dengan bergantian karena keduanya punya tugas berbeda. Tiap karakter akan berdialog sesuai jalan cerita yang ditetapkan.

13. Hello Neighbor

Game Horror Android Terbaik 2021

via Play Store

Hello Neighbor menempatkanmu sebagai narator tanpa nama yang ditugaskan untuk pergi ke ruang bawah yanah rumah tetanggamu. Ia adalah game petak umpet yang mengancam nyawamu.

Tetanggamu tentu saja tidak akan senang dengan hal itu dan ia mencoba menghalalkan segara cara untuk menangkapmu. Ia juga bisa menghafal gerakanmu sebelumnya dan punya beribu cara lebih banyak dibanding karakter utama.

Misalnya, kamu masuk lewat pintu belakang, ia akan langsung memasang kamera pengawas dan perangkat untuk mengintaimu.

Cerita dibagi menjadi tiga babak. Di babak pertama, kamu akan menjadi seorang anak yang menjelajrah rumah tetanggamu karena mendengar suara aneh.

Di part kedua, kamu akan mencoba kabur dari rumah itu dan part ketiga kamu harus masuk ke rumah itu lagi dengan tantangan yang lebih sulit.

Kebanyakan puzzle yang ada di sini cukup njlimet. Mungkin bagi pecinta puzzle yang ingin mengasah otak bisa memainkan game ini.

14. Knock-Knock

Game Horror Android Terbaik 2021

via Play Store

Game horor terbaik 2021 ini tidak punya intruksi. Narator yang tidak bisa diandalkan dan logika yang tidak konsisten adalah satu-satunya panduanmu.

Game dimulai saat kamu bangun dari rumah besar yang dibuat acak dan harus menyelinap dari kamar ke hamar hanya mengenakan piyama saja.

Kamu harus membawa lilin yang menyala redup untuk memperbaiki lampu dan menunggu hingga siang hari. Sementara itu, monster aneh berkeliaran di lorong dan kamu harus bersiap untuk lari atau bersembunyi jika mereka mengejar.

15. Friday the 13th: Killer Puzzle

Game Horror Android Terbaik 2021

via Google Play

Friday the 13th: Killer Puzzle dibangun di atas pendahulunya, Slayaway Camp, menawarkan lebih banyak pembunuhan, adegan berdarah, dan tantangan cerdas.

Game merupakan isometric sliding puzzler yang akan menjadikanmu sebagai karakter Jason Voorhes, pembunuh terkenal.

Game mempunyai 12 bab, masing-masing dengan 13 level, di berbagai situasi dan medan. Jika tidak ingin membunuh anak-anak dan konselor kamp, kamu bisa mengambil narapidana, holiday-maker, dan banyak lagi.

Jika ingin menikmati game yang tidak terlalu berdarah, kamu bisa memilih antara konten berperingkat R dan konten yang lebih ramah keluarga.

Levelnya kecil, tetapi punya solusi kompleks yang tidak begitu jelas. Setelah bermain melalui kelompok pertama, game menambahkan lebih banyak bahaya dan mekanisme yang memberimu lebih banyak cara untuk memecahkan puzzle.

Penutup

Nah, itulah rekomendasi game horor android terbaik 2021 yang bisa kamu mainkan. Kamu juga bisa membaca rekomendasi lainnya seperti Game FPS Terbaik dan banyak lagi di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *