Film Drama Romantis Indonesia Terbaik! Siapin Tissue Nontonnya!

2 bulan lalu, by digitek

Kata siapa sih film drama romantis cuman ada di serial drama Korea aja? Indonesia juga punya loh! Bahkan kisah dan plot nya tuh kita banget!

Kabar-kabarnya, ada banyak banget film drama Indonesia yang bakal muncul di tahun ini. Beberapa diantaranya udah rame banget di social media nitizen.

Tapi, apakah kamu tau kalau tahun-tahun sebelumnya Indonesia juga punya film drama keren-keren banget?

Nggak percaya nih?

Coba aja simak list kita kali ini ya …

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Film drama yang kita ambil ini nggak melulu soal percintaan yang mendayu-dayu ya. Kita ambil berdasarkan cerita yang keren dan cermin kehidupan kita saat ini.

Film Drama Romantis Indonesia 2020

Kita urutkan dari yang terbaru dulu ya. Biar kamu nggak ketinggalan jadwal nonton di bioskop.

1. Milea: Suara dari Dilan

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via cinematrial.com

Generasi 90 an pasti kenal banget sama Dilan 1990 dan Dylan 1991. Bener nggak?

Buat kamu yang nggak pernah menikmati jalan cerita film satu ini, santuy aja lah. Soalnya di tahun 2020 ini, udah muncul serial baru dari Dilan dengan judul Milea: Suara dari Dilan.

Dari review yang kita dapatkan sih, serial ini nggak kalah seru dari serial Dilan 90 an. Faktanya, ada banyak banget adegan yang diambil dari Dilan 90 an dan sedikit di-remake sesuai dengan kondisi kita saat ini.

Kabar bahagianya, film ini udah dirilis Februari kemarin dengan menghadirkan sosok cowok ganteng Iqbal Ramadhan dan Vanessa Precillia. So, tonton dah gimana romantisnya film adaptasi novel best seller karya Pidi Baiq ini ya.

2. Toko Barang Mantan

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Serius nih? Terus, apa yang dijual ya kalau sampai ada toko kayak gini?

Dari judulnya aja udah kelihatan kalau drama satu ini adalah komedi-romantis. Ceritanya nih melulu soal CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) antara Tristan (diperankan oleh Reza Rahardian) dan Laras (Marsha Timothy).

Gimana tuh ya perasaan Tristan waktu ketemu Laras yang kabar-kabarnya udah mau tunangan? Parahnya, Laras datang ke toko Tristan buat beli cincin tunangannya loh!

Apakah Tristan bakal menyerah gitu aja? Ataukah justru dia masih mau berjuang selama janur kuning belum melengkung?

Udah, tonton aja bareng teman-teman kamu ya daripada penasaran banget. Toko Barang Mantan ini udah resmi dirilis oleh Viva Westi kemarin Februari.

3. Dignitate

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via liputan6.com

Suka banget lihat Drama Korea ya? Konsep Dignitate juga mirip-mirip kayak drama Korea, cuman versi Indonesia.

Kerennya, kamu bakal melihat gimana Al Ghozali yang berperan sebagai Alfi, sosok cool yang punya banyak fans di sekolah. Hidupnya ya flat gitu aja.

Tapi suatu saat, datang cewek pindahan bernama Alana yang diperankan oleh Caitlin Halderman. Karakternya yang periang bikin Alfi risih dan mereka tengkar terus tiap hari.

Tapi gimana lagi ya, namanya cinta itu datang juga gara-gara perbedaan. Akhirnya, mereka sama-sama suka.

Eits, tapi nggak semudah itu ya. Mereka harus berjuang keras gara-gara hadirnya sosok Regan, mantan Alana yang brandalan banget!

Tonton aja kelanjutan kisah mereka ya.

4. Nikah Yuk!

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Waduh! Gimana nih kalau kamu ditanya kayak gini sama pacar kamu?

Pas banget buat kita yang fokus mengejar karir dan cita-cita dibandingkan cari pacar. Faktanya, Arya (Marcell Darwin) sibuk banget dengan dunia fotografi professional nya daripada pacaran dan memadu kasih.

Namanya keluarga ya. Kalau udah lihat anaknya mapan pasti disuruh cepat nikah. Konflik ini yang terjadi antara Arya dan keluarganya.

Tapi akhirnya, dia ketemu sama Lia yang diperankan Yuki Kato, sosok cewek komikus yang mengubah pandangannya tentang menikah.

Apalagi, film ini di take di Jepang dengan berbagai macam landscape modern dan bunga Sakura yang iconic.

Mantaps banget dah!

5. Teman Tapi Menikah

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via movieden.net

Kalau ini sih terusan dari serial Teman Tapi Nikah 1 yang dirilis tahun 2018 lalu. Bedanya, sekarang ada sosok Mawar Eva yang berperan sebagai Ayu.

Dalam ceritanya, Adipati Dolken atau Ditto harus kecewa banget melihat fakta kalau Ayu (Mawar Eva) udah hamil. Padahal si Ditto belum puas menikmati masa-masa dan moment sebagai pasangan baru.

Nggak tau kenapa, emosi Ayu tiba-tiba meledak-ledak saat hamil itu. Jadi, mereka berdua sering banget bertengkar, meski cuman gara-gara masalah sepele.

Kalau gini caranya, apakah rumah tangga mereka bakal baik-baik aja?

Tonton sendiri ya.

6. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via liputan6.com

Apa kamu pernah mengikuti jalan cerita si Doel di acara TV dulu?

Awalnya sih serial ini dirilis pada 1994 dan terus berlanjut. Buat kamu yang belum tau, jalan ceritanya tuh tentang cinta segitiga antara si Doel (Rano Karno), Zaenab (Maudy Koesnaidi) dan Sarah (Cornelia Agatha).

Banyak yang bilang sih kalau ceritanya itu menusuk. Jadi banyak yang setia mengikuti film ini.

Kayak sebelum-sebelumnya, Rano Karno merangkap peran multi yaiut sebagai sutradara, penulis, dan aktor utamanya loh! Kalau pada seri kali ini, Doel harus memilih satu keputusan yang akhirnya bikin nyesek.

Apakah Sarah atau Zaenab yang dipilih oleh Doel?

Langsung aja tonton selengkapnya ya.

7. Temen Kondangan

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Harusnya aku yang disana

Dampingimu dan bukan dia

Harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia …

Ini nih cocok banget buat soundtrack film Temen Kondangan. Gimana tidak sih. Ceritanya itu sama kayak kebanyakan realita kali ini, termasuk mimin juga.

Ceritanya, Putri yang diperankan oleh Prisia Nasution tuh menerima undangan pernikahan sang mantan, Dheni (Samuel Rizal). Namanya juga gengsi, Putri datang dong buat buktikan kalau dia udah move-on.

Nggak tanggung-tanggung, Putri ajak 3 orang cowok buat teman kondangannya. Eh, mimpi apa sih Putri. Ketiga temannya itu justru bikin acara jadi kacau!

Film Drama Romatis Indonesia 2019

Kayak yang kita bilang. Indonesia juga populer banget sama film romantis di edisi sebelumnya. Tahun 2019 juga gudangnya film drama romantis, termasuk Imperfect dan lainnya.

Terus, apa aja list selengkapnya?

Langsung aja check ya.

1. Imperfect

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Mana ada sih manusia yang sempurna!

Lebih dari itu, banyak banget nitizen yang nggak PD gara-gara sekarang dunia penuh dengan selebgram hitz. Nggak cuman masalah wajah aja, tapi body juga punya pengaruh yang kuat. Terutama buat para cewek.

Inilah yang dialami Rara di dalam Imperfect. Rara yang diperankan oleh Jessica Mila, punya body gendut dan nggak menarik di kantor ia kerja. Meski banyak banget yang menjauh darinya gara-gara penampilannya, tapi Dika (Reza Rahardian) masih bisa menemukan sisi cantiknya si Rara.

Kalau gini mah udah tau kan gimana kelanjutannya! Yaps, mereka berdua pacaran dan Dika nggak malu sama sekali.

Kisah ini sih aslinya adopsi dari novel karya Miera Anastasia yang dikembangkan oleh suaminya, Ernest Prakarsa.

2. Dilan 1991

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Yakin banget deh pasti kamu udah tau film yang satu ini. Yaps bener banget. Film yang sempat rame banget di tahun 2019 ini punya cerita yang bagus sih.

Tau sendiri kan kalau film ini fokus pada kisah cinta Milea (Vanesha Priscilla) dan Dilan (Iqbal Ramadhan). Meski begitu, hubungan mereka tuh penuh darah.

Dilan tiba-tiba dikeroyok geng nggak dikenal yang punya tujuan balas dendam. Milea yang cinta beneran sama Dilan kan nggak mau tuh si doi kenapa-kenapa. Jadi, dia memaksa Dilan buat berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir.

Nggak terima gara-gara keroyokan itu, Dilan langsung menyerang geng motor itu. Eh, ternyata dia tambah ditahan polisi.

Masalahnya nggak berhenti disitu aja. Keadaan makin menjadi-jadi waktu salah satu teman Dilan harus meninggal gara-gara dikeroyok geng lain.

Mana nih yang harus dipilih Dilan? Saksikan aja deh dan rasakan gimana perasaan Dilan!

3. Habibie & Ainun 3

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Ini juga salah satu film paling keren dan bersejarah. Kalau kisah sebelumnya sih tentangg Habibie kan ya. Nah di film ini, jalan cerita lebih fokus pada Ainun di masa study nya. Tepatnya di Universitas Indonesia semasa Kemerdekaan.

Beda dengan sebelumnya yang diperankan oleh BCL atau Bunga Citra Lestari, sekarang pihak produsen memilih Maudy Ayunda sebagai Ainun. Ceritanya sih ada yang bikin hati Habibie agak kesayat mungkin ya.

Soalnya, ada beberapa adegan romantis antara Ainun dan Ahmad (Jefri Nichol). So, nggak heran deh kalau film ini masuk dalam rating yang bagus!

4. After Met You

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Harusnya kan After Meeting You ya menurut Grammar Bahasa Inggris yang benar. Duh, bodoh amat lah ya. Namanya judul film itu yang sama kayak lagu, nggak pakai grammar nggak masalah.

Kalau cerita satu ini tuh tentang sosok cowok yang dibesarkan di keluarga broken home. Jadi, ibunya nikah lagi dan si anak ini benci banget dengan tindakan itu.

Jadi buat membalas tindakan ibunya, dia mengira kalau semua cewek itu sama kayak gitu. Hasilnya, Ari yang diperankan oleh Ari Ilham memutuskan buat jadi playboy.

Nggak sulit kok buat Ari untuk melakukannya. Secara ya, wajah nya cukup oke. Ditambah lagi dia termasuk salah satu student yang populer.

Nggak disangka, teman-temannya bikin challenge buat si Ari untuk bisa mendapatkan hari si Ara, cewek cantik super pendiam yang pinter banget di kelas. Akhirnya, gara-gara kepribadian si Ara, Ari berniat serius dan nggak mau jadi playboy lagi loh!

5. Melodylan

Film Drama Romantis Indonesia Terbaik

Photo via imdb.com

Nah, terakhir di list film drama romantis Indonesia ini ditutup dengan Melodylan. Aslinya sih ini singkatan buat nama karakter utama yang ada di film keren ini. Si cewek bernama Melody dan si cowok bernama Dylan.

Jalan ceritanya sih keren banget ya. Melody, salah satu cewek paling populer di sekolahnya dulu, mendapat masalah gara-gara sang mantan. Akhirnya dia memutuskan pindah sekolah dan ketemu Dylan di kehidupan barunya.

Gara-gara Dylan itu cool dan jadi primadona di sekolah, hubungan mereka langsung heboh. Melody menyadarinya dan merasa risih banget sampai akhirnya, ia memutuskan buat cari cowok lain.

Aduh, duh. Cewek mah ada-ada aja ya.

Kesimpulan

Jujur nih, mana yang paling menarik buat kamu? Mana juga yang udah kamu tonton?

Langsung aja kasih comment di bawah ini ya tentang pendapat kamu soal film-film drama romantis yang udah kamu lihat.

Kita sarankan sih buat nonton semuanya biar kamu ngerti cerita-cerita unik yang sekarang tengah dikembangkan di dunia film Indonesia.

Oke deh, kayak gitu aja ya sharing kita hari ini. Kalau kamu pecinta film, jangan lupa juga ada film action dan super hero 2020 yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia. Dengan konsep baru serta karakter-karakter yang populer, kamu bakal puas banget kok.

Dimana lagi mau dapat info unik tentang dunia teknologi, film, games, gadget, sampai tips dan tricks? Cuman Digitek.id yang bikin kamu puas dengan semua hal yang kita share disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *