Sejumlah Fakta Film The Conjuring 3 yang Harus Kamu Ketahui

1 bulan lalu, by Digitek

Fakta film Conjuring 3

The Conjuring 3 : The Devil Made Me Do It resmi tayang di bioskop setelah ditunda karena pandemi. Seri ini dibuat berdasar kisah dan pengalaman pasangan cenayang Ed dan Lorraine Warren.

Conjuring 3 membawa sebuah kasus pembunuhan yang dilandasi iblis dan ilmu hitam. Seorang pemuda melakukan aksi pembunuhan tapi ia tak menyadarinya.

Ia mengklaim tubuhnya dirasuki iblis setelah memebantu David lepas dari kesurupan. Berikut ini sejumlah fakta film The Conjuring 3 yang harus kamu ketahui.

1. Berawal dari David yang Kesurupan

Pembunuhan terjadi saat Johnson dan pemilik rumah tempatnya menyewa, Alan Bono terlibat dalam pertengkaran.

Pertengkaran berakhir ketika Bono terbunuh dan Johnson pun melarikan diri. Film dibuka dengan kasus kerasukan gaib yang dialami David Glatzel.

Judi, sang ibunda David mengatakan bahwa putranya melihat mahluk dengan mata hitam besar, kurus dan bergigi mirip binatang. Telinganya juga runcing dengan tanduk dan kuku panjang.

Merekapun ketakutan hingga Debbie dan Judi meminta Arne pindah ke rumah Glatzel untuk membantu. Saat penglihatan David mulai mengerikan, keluarga memanggil demonolog terkenal saat itu untuk melakukan eksorsi pada David. Mereka adalah Ed dan Lorraine Warren.

2. Upaya Eksorsi Tidak Berhasil

Sejumlah Fakta Film The Conjuring 3 yang Harus Kamu Ketahui

via Warnerbros

Saat dua demonolog melakukan upaya eksorsi ke David, Arne mengejek mahluk gaib yang menguasai tubuh anaknya dan memintanya keluar. Tapi usahanya itu tidak membuahkan hasil.

David pun semakin menggila dengan membuat banyak upaya pembunuhan dengan penusukan. Warren pun mengatakan ada dalam kondisi sangat membahayakan.

Film ini memang diangkat dari kisah nyata pembunuhan Arne Cheyenne Johnson atau yang dikenal dengan kasus Devil Made Me Do It tahun 1981 silam di AS.

3. Melihat Makhluk Mengerikan

Upaya ekstorsi tidak berhasil, Arne dan Debbie kemudian memutuskan pindah rumah karena tidak tahan dengan aura huiannya yang negatif.

Bersamaan dengan itu, Debbie mendapat pekerjaan baru yakni sebagai perawat anjing di Brookfield Pet Motel.

Ia dan Arne diberikan fasilitas sebuah kamar kontrakan di atas motel tersebut oleh Bono. Ketika ituah Arne mulai menunjukkan perilaku tidak wajar. Ia terlihat kesurupan dan mengatakan melihat mahluk buas, persis seperti apa yang dialami David.

4. Insiden Bermula dari Makan Siang Bersama

Pada 16 Februari 1981 pembunuhan pun terjadi. Debbie mengatakan bahwa insiden bermula dari kegiatan biasa saja.

Saat itu Bono mengajak Debbie, Arne Johnson dan Wanda (saudara Arne) dan Janice serta May (sepupu Debbie) untuk makan siang bersama.

Saat itu, Bono mabuk karena terlalu banyak minum anggur. Debbie pun mengajak teman-temannya menikmati pizza.

Tapi, situasi menjadi mencekam, Bono seperti kesurupan. Sebelum para cewek melarikan diri, Bono menangkap sepupu Debby dan tidak mau melepaskannya.

5. Pertengkaran Pecah dan Terjadi Pembunuhan

Sejumlah Fakta Film The Conjuring 3 yang Harus Kamu Ketahui

via Warnerbros

Saat Debbie berusaha membebaskan sepupunya dari Bono, Arne kembali. Anak-anak berlarian mencari mobil sementara Debbie berada di antara Arne dan Bono.

Wanda menahan Arne yang ingin membantu. Tapi ia mengamuk seperti binatang kemudian berjalan ke hutan dengan tatapan kosong.

Alan Bono berdiri dan meninju Arne. Sesaat kemudian ia jatuh tengkurap akibat tusukan. Tak jauh dari Alan, ada pisau yang selalu dibawa Arne Johnson.

Bono meninggal akibat tikaman yang luar baisa di dadanya, perut hingga dasar jantung. Arne Johnson ditemukan dan ditangkap tiga kilometer dari lokasi pembunuhan.

7. Pembelaan Kesurupan Ditolak Hakim dalam Sidang

Kasus kematian Bono menjadi pembunuhan pertama yang terjadi di Brookfield, Connecticut. Pembelaan kesurupan yang diajukan Arne Johnson ditolak oleh hakim. Ia dinyatakan bersalah dan harus menjalani lima tahun kurungan.

Pada Januari 1986, ia dibebaskan atas dasar kelakuan baik. Sebelum dibebaskan, ia sudah menikah dengan Debbie pada tahun 1984 di dalam penjara.

Keduanya hidup bersama hingga Debbie dikabarkan meninggal dunia karena kanker sebelum film The Conjuring 3 sempat dirilis.

Debbie merupakan satu-satunya orang yang percaya pada Arne bahwa yang melakukan pembunuhan bukan dirinya sendiri melainkan iblis.

Itulah sejumlah fakta film The Conjuring 3 yang pastinya bakal menuntaskan rasa penasaranmu. Buat yang belum nonton, jangan sampai kelewatan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *