Champion League of Legends Terbaik Role Engage Support

By Digitek

Apa saja champion League of Legends terbaik di role engage support? Salah satu pola dasar dari role support termasuk engage champion yang biasanya didominasi oleh tank dan karakter yang dibekali dengan fitur crowd control (CC).

Memasukkan support dalam tim bisa membantu mendapatkan banyak kill dan dan mengamankan turret. Support tipe engage mampu menciptakan kondisi dmana rekan setim bisa melakukan egage dengan harapan mendapat kill dari musuh sehingga tim bisa unggul.

Bermain support tipe ini butuh keberanian tinggi mengingat ia merupakan orang yang pertama terjun ke medan perang. Dibutuhkan juga champions yang tebal agar tidak mudah ditumbangkan lawan. Berikut rekomendasinya.

Champion League of Legends Terbaik Role Engage Support

1. Tresh

Champion League of Legends Terbaik di Role Engage Support

via lol

Warden of the underworld, Thresh, adalah salah satu support League yang paling cukup mudah digunakan. Menawarkan ability high-light littered past, champion akan memastikan bahwa musuh tidak berada terlalu dekat atau terlalu jauh.

Skill pasif Tresh memungkinkannya untuk mengumpulkan jiwa musuh, mendapatkan kekuatan armor dan ability mereka.

Ability unggulah champion League of Legends terbaik di Role engage support ini adalah Q. Death Sentence-nya menampilkan Thresh melemparkan sabitnya, merantai dan menarik pukulan itu ke arahnya.

Setelah recasting, Thresh menarik dirinya ke arah target. Flay-nya memiliki kemampuan ganda. Pasifnya meningkatkan serangan dari waktu ke waktu untuk memberikan damage tambahan, dan aktivasinya akan menjatuhkan musuh ke arah yang dituju.

W – Dark Passage – memberi rekan satu tim perisai dan rute pelarian. Ultimate-nya – The Box – menciptakan penjara dinding yang merusak dan memperlambat lawan. Keunggulan skillnya itulah menjadi alsan mengapa Thresh begitu banyak tampil di kancah profesional.

2. Leona

Champion League of Legends Terbaik di Role Engage Support

via lol

Champions terbaik role engage support League of Legends selanjutnya yakni Leona. Ia punya kemampuan untuk membuat stun, memberikan damage, menurunkan cast-time dari skillnya, memberikan bonus armor dan shield, memperlambat musuh, dan banyak lagi.

Dia bisa menjadi champion support toolboxmu yang dapat memberikan hampir segalanya yang dibutuhkan dalam hal boost dan flare tambahan.

Dia juga seorang champion tanky yang memberikan hampir semua ability dengan lebih konsisten. Leona dapat dipasangkan bersama champion ADC tim untuk mengeluarkan potensi penuhnya.

Skill Eclipse-nya dapat memikul aspek defensif, skill Zenith Blade dapat memberikan damage ke arah tertentu.

Sementara Solar Flare ultimate-nya dapat memulai pertarungan dengan memukau dengan konsisten. Leona adalah champion support serba bisa yang hebat selama bertahun-tahun, apa pun metanya.

3. Morgana

morgana

via LOL

Bagi mereka yang ingin bermain aman, Morgana menonjol sebagai support anti-engage definitif. Ability premiernya – Black Shield – memberikan itu kepada dirinya sendiri atau rekan setim, melindungi mereka dari CC yang masuk.

Dengan pasif Soul Siphon yang memungkinkannya untuk menyembuhkan dengan merusak musuh, Morgana dirancang untuk menjaga semua orang tetap aman.

Q – Dark Binding – mengunci lawan. Ini mengatur W – Tormented Shadow – melemparkan cursed area yang memberikan magic damage. Setelah pemain membeli Zonhya’s Hourglass, dia juga dapat menciptakan pertarungan tim yang hebat.

Dengan menggunakan ultimate-nya – Soul Shackles – untuk mengikat musuh sambil mengaktifkan hourglasses’ ability agar tetap tidak berubah, dia bisa membalikkan teamfight kapanpun. Sederhananya, kemampuan champion ini sama mengikatnya dengan penampilannya.

4. Rakan

Champion League of Legends Terbaik di Role Engage Support

via LOL

Rakan, The Charmer suka memukul dengan cepat dan keras saat dia berlari ke medan pertempuran dengan knock up AoE-nya, Grand Entrance.

Setelah itu dengan ultimate-nya, The Quickness, untuk memikat dan memikat lawan-lawannya membuat kepala mereka berputar. Kemudian, dia bisa keluar dari bahaya dengan melindungi rekan setim dengan Battle Dance-nya.

5. Nautilus

Champion League of Legends Terbaik di Role Engage Support

via LOL

Mirip dengan Thresh, Nautilus adalah alternatif bagi mereka yang tidak ingin berurusan dengan ability Thresh. Pasifnya – Staggering Blow – memicu damage dan root musuh di tempat, memberikan CC gratis.

Ability shield Nautilus, Titan’s Wrath, akan meningkatkan damagenya. Selain melukai orang-orang di sekitar targetnya, ability tersebut memungkinkannya untuk memiliki efisiensi maksimum selama pertarungan tim.

Kailnya, tidak seperti milik Thresh, segera menarik Nautilus dan targetnya. Itu juga dapat digunakan di medan, sesuatu yang bisa membantu ketika mencoba untuk terlibat dalam pertarungan atau mundur.

Kemampuan Riptide miliknya menciptakan gelombang yang memperlambat dan merusak lawan. Ultimatenya – Depth Charge- mengirimkan gelombang kejut ke arah lawan.

Menjatuhkan siapa pun yang berada di jalurnya menuju target asli Nautilus yang terkena pukulan lebih besar dan kemudian terkena stun. Dengan potensi CC sebesar ini, Nautilus adalah champion utama untuk all-in dan mengamankan kill.

6. Pyke

Champion League of Legends Terbaik di Role Engage Support

via LOL

Pyke punya ability yang membedakannya dari champion support lainnya, dan itu datang dalam bentuk R-nya. Ada eksekusi AoE yang me-reset, dan itu sangat menyenangkan untuk digunakan, terutama dalam role support, karena berbagai kill gold.

Pyke adalah assasin support yang memiliki segalanya. Ia memiliki banyak CC, dan jika dilakukan dengan benar, ia mampu menangani banyak damage, dan ada potensi outplay juga. Terlepas dari itu, Pyke relevan di semua role game.

7. Bard

Champion League of Legends Terbaik di Role Engage Support

via LOL

Bard cukup menakutkan karena potensi set-upnya untuk engage tinggi, dan damage lanjutannya bahkan lebih mengejutkan — Meeps go brrr-nya.

Cosmic Binding dapat memperlambat serangan musuh pertama dan kemudian men-stun beberapa target, tergantung bagaimana dia membidiknya.

Penggunaan ultimate-nya, Tempered Fate, memisahkan Wandering Caretakers yang baik dari para wanderers, karena mereka yang terperangkap di dalamnya dapat diselamatkan atau dikutuk. Ability  ini juga menonaktifkan turret, memungkinkannya melakukan penyerangan yang intens.

8. Alistar

alistar

via LOL

Alistar telah menjadi andalan di bottom lane sejak dimulainya Liga. Brazing bull memberikan healing dengan Triumphant Roar-nya, yang terjadi setiap kali dia berada dalam jangkauan minion yang sekarat.

Selain itu, ia memberikan jumlah CC yang cukup. Q – Pulverize -nya menjatuhkan musuh ke udara, dan W – Headbutt -nya melemparkan Alistar ke arah musuh, menjatuhkan mereka kembali saat bersentuhan. Waktu kedatangan W-nya dengan casting Q-nya menghasilkan egange yang sangat kuat.

Selain itu, Alistar dapat menggunakan ability Trample miliknya untuk mengunci musuh agar tidak kabur. Jika dia mendapat masalah, ultimate Unbreakable Will-nya akan membebaskannya dari semua CC dan mengurangi semua damage yang masuk. Jika pemain mencari opsi tanky dengan banyak CC, Alistar cocok untuk dikendarai.

9. Galio

galio

via LOL

Meskipun The Colossus biasanya terlihat di mid lane untuk melawan mage, dia juga bisa muncul sebagai support role.

Sebagai seorang warden yang dapat menahan line, Shield of Durand miliknya menyebabkan musuh yang berada dalam jangkauannya terkena taunt dan menyerangnya.

Fokus tanpa sadar musuh padanya memungkinkan Galuo untuk dengan mudah memberikan Justice Punch kepada kisser dan menjatuhkan mereka.

Ketika rekan setim Galio membutuhkan uluran tangan, dia membuat Hero’s Entrance dengan ultimate AoE-nya, menjatuhkan lawan di dalam landing zone.

10. Rell

rell

via LOL

Iron Maiden adalah garda depan dari engage yang hebat dan potensi penuh dengan Ferromancy-nya. Kombinasi Ferromancy: Crash Down, Attract and Repel stun, dan Ultimate Magnet Storm, menghasilkan banyak AoE CC yang pasti akan membuat timnya sukses.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di tanah, Rell dapat mengaktifkan Ferromancy: Mount Up untuk mendapatkan kembali kuda metaliknya, dan bahkan melemparkan dan menjatuhkan musuh yang bertabrakan dengannya.

11. Blitzcrank

Blitzcrank

via LOL

Tidak bisa diragukan lagi ability yang dibawa Blitzcrank ke dalam game. Apalagi di meta dimana enchanter support lebih sering di pick.

Champion ini memiliki salah satu ability yang paling mengubah game dalam bentuk rocket grab. Ability tersebut dapat mengubah hasil dari setiap team fight dan sangat berharga di late game.

Itu berjalan baik jika kamu mampu mengontrol visi dan mengambil salah satu carry atau enchanter musuh ke dalam timmu

12. Tahm Kench

Tahm Kench

via LOL

River King membuat Abyssal Dive-nya ke dalam pertempuran, menjatuhkan dan memukau siapa pun yang tertangkap olehnya muncul kembali.

Ability itu adalah salah satu tool engage terbaiknya, dan dia dapat menindaklanjutinya dengan Thick Skin, memberi dirinya perisai besar untuk mengurangi lebih banyak damage.

Gray healt dari ability-nya itu dapat mengheal-nya, menjadikannya sebagai support tanky dengan mempertahankan.

Begitu dia memiliki tiga stack An Acquired Taste, dia bisa memberi stun target dengan Tongue Lash-nya, yang selanjutnya membuka peluang baginya dan timnya untuk masuk ke teamfight.

13. Braum

BRAUM

via LOL

Dengan Healt Bar selebar bahunya, Braum tidak seperti support lainnya. Pasifnya – Concussive Blows – sangat dinamis, dan setelah mengamankan stack pertamanya, setiap serangan lanjutan dari lawan dan dirinya sendiri akan bertambah.

Setelah hitungan keempat, musuh-musuhnya membeku di tempat. Q-nya merusak dan memperlambat musuhn, memberikan pasifnya keunggulan. Itu memungkinkan Braum menciptakan peluang untuk bertarung dan melarikan diri.

14. Pantheon

Pantheon

via LOL

Unbreakable Spear bisa jadi cukup merepotkan untuk dihadapi, terutama dalam role support. Stun point-and-klik dari Shield Vault-nya, diikuti oleh mitigasi damage dari Aegis Assault-nya, memungkinkan dia masuk dengan mudah dan memberikan sedikit damage.

Ultimate-nya, Grand Starfall, melemparkan tombaknya ke lokasi target, di mana dia jatuh dan memperlambat siapa pun di jalur perangnya.

15. Renata Glasc

renata

via LOL

Champions support terbaru yang hadir di League of Legends, Renata Glasc bisa dibilang merupakan opsi paling dinamis. Pasif Leverage-nya menandai musuh, memungkinkan carry untuk memberikan bonus damage.

Itu berpasangan dengan W – Bailout – yang memberikan speed boosts ke rekan setim. Ketika digunakan pada waktu yang tepat, itu bisa mengubah permainan karena memungkinkan rekan satu tim punya kesempatan untuk melarikan diri dari kematian.

Q – Handshake – akan me-root musuh, melemparkannya saat reast. Ability E miliknya, mirip dengan Q Senna, memberikan damage kepada musuh sambil melindungi tim.

Ultimate-nya adalah aspek paling unik dari kit-nya. Hostile Takeove menyebabkan musuh mengamuk dan saling menyerang.

Penutup

Nah, itulah berbagai champion League of Legends terbaik di role engage support. Selain itu, untuk menjadi support yang baik, komunikatiflah terhadap rekan satu tim.

Pastikan untuk selalu memberikan informasi terkini mulai dari mengecek map, semak, waktu respawn, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.