15 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS

1 bulan lalu, by Digitek

Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik

Aplikasi edit foto polaroid terbaik untuk android dan iOS berikut ini akan membantu kamu mendapatkan foto mengagumkan tanpa perlu aplikasi editing.

Tidak perlu jago editing bahkan bagi pemula sekalipun bisa dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi berikut. Langsung saja, berikut daftar rekomendasinya.

1. Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik – Polycam

15 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS

via Play Store

Rekomendasi aplikasi edit foto polaroid yang pertama datang dari developer App Team yakni Polycam. Ada banyak sekali fitur edit di aplikasi ini yang akan mempercantik foto polaroid kamu.

Setidaknya ada lebih dari 25 filter yang bisa dipilih untuk menghasilkan gambar lebih vintage lagi. Selain itu, ada juga efek mulai dari light leak, grain gesture dan sebagainya.

Kamu juga bisa mengatur ukuran, rasio, dan detail lainnya dengan mudah. Menariknya, dengan aplikasi ini kamu bisa mengambil foto dengan efek lensa kamera retro.

Semua foto yang dihasilkan aplikasi ini terlihat menarik da otentik. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa ada fitur yang terkunci satupun. Keunggulan lain yakni ukurannya sangat ringan, hanya 8.9 MB saja.

Detail   

  • Ukuran : 8.9 MB
  • Rating : 4,3
  • Android Minimum : 4.1 dan lebih tinggi

2. Polaroid Originals

15 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS

via Play Store

Polaroid Originals akan mengubah hasil foto yang diambil dari jepretan kamera langsung menjadi foto bergaya polaroid. Fitur ini sudah dilengkapi fungsi fokus otomatis.

Dengan aplikasi ini kamu juga bisa membuat foto collage hingga 9 frame. Aplikasi ini sebenarnya dibuat khusus untuk dihubungkan dengan Polaroid Lab dan OneStep dan Kamera.

Fungsinya agar memudahkan pengguna untuk melakukan scan, share dan edit. Tetapi, Polaroid Originals masih berfungsi baik jika hanya untuk mengambil dan mengedit foto bergaya polaroid.

Detail   

  • Ukuran : 165 MB
  • Rating : 4.4
  • Android Minimum : 7.0 dan yang lebih tinggi

3. Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS – InstaLab

15 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS

via Play Store

Aplikasi edit foto polaroid selanjutnya ada InstaLab. Kamu bisa mengambil foto langsung dari jepretan kamera ataupun mengimpor dari galeri untuk diubah menjadi polaroid.

Hasilnya, bisa langsung dicetak untuk dijadikan dekorasi kamar kekinian, di simpan di foto album ataupun dibagikan di media sosial.

Ada beberapa fitur yang dihadirkan InstaLab untuk membuat foto semakin apik. Berbagai fitur tersebut meliputi pengeditan tone, menambah filter atau tekstur, jenis font dan sebagainya.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store ataupun App Store.

Detail   

  • Ukuran : 29 MB
  • Rating : 3,7
  • Android Minimum : 4.1 dan yang lebih tinggi

4. InstaMini

InstaMini

via Play Store

Aplikasi InstaMini menawarkan berbagai jenis kamera instan dalam ponsel kamu. Selain efek filter kamera yang jernih dan luas, ada juga pilhan frame yang menarik.

Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur up close viewvinder yang akan memudahkan kamu mengatur objek mana yang akan ditangkap kamera.

Berkat aplikasi ini, kamu akan mendapatkan pengalaman seperti menggunakan kamera instan yang sesungguhnya.

Detail   

  • Ukuran : Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Rating : 4.0
  • Android Minimum : 4.1 dan yang lebih tinggi

5. VTNG

 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS

via Play Store

Instalab memungkinkan kamu untuk mengambil sekaligus mengedit foto dari galeri menjadi foto bergaya polaroid.

Untuk menghasilkan tampilan yang apik, kamu bisa menggunakan fitur editung yang disediakan aplikasi ini.

Selain it, VTNG juga menawarkan layanan percetakan dengan format retro berkualitas tinggi. Kamu bisa memilih foto yang akan dicetak, kemudian tambahkan informasi pengiriman dan pembayaran. Pesanan nantinya akan datang dalam 2-5 hari kerja.

Detail   

  • Ukuran : 69 MB
  • Rating : 4.5
  • Android Minimum : 4.4 dan yang lebih tinggi

6. Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik – mySquare

 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android dan IOS

via Play Store

Selanjutnya ada aplikasi buatan KernelMachine yakni mySquare – Instant photos. Aplikasi ini akan membantu kamu mengedit foto menjadi ala-ala polaroid dengan mudah, hanya sekali klik saja.

Ukuran aplikasi ini juga sangat ringan dan penggunaannya mudah. Bagi pemula sekalipun tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Kamu hanya perlu memilih foto dan mengimpornya dari galeri ponsel. Kemudian, pilih warna atau tekstur Frame. Jika ingin lebih keren lagi, kamu bisa memanfaatkan filter yang tersedia di sini.

Detail   

  • Ukuran : 7,5 MB
  • Rating : 4.8
  • Android Minimum : 4.1 dan yang lebih tinggi

7. Polaroid SnapTouch (IOS)

Polaroid SnapTouch (IOS)

Aplikasi edit foto selanjutnya datang dari polaroid SnapTouch yang bisa dengan mudah mengubah foto menjadi gaya polaroid.

Terdapat juga filter dan fitur penyesuaian frame foto. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan tools editing sederhana seperti mengatur kecerahan, blurring dan temperatur.

Kamu juga bisa menambahkan teks dengan beragam font dan warna, stiker serta berbagai variasi brush untuk mempercantik foto.

Selain editing, kamu bisa mengambil foto dengan frame gaya polaroid langsung begitu melakukan jepretan. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Play Store secara gratis.

Detail   

  • Ukuran : 59 MB
  • Rating : 3.7
  • Android Minimum : 5.0 dan yang lebih tinggi

8. Disposable Camera & Vintage Film Filters – OldRoll

Disposable Camera & Vintage Film Filters – OldRoll

via Play Store

Disposable Camera & Vintage Film Filters – OldRoll menghasilkan gambar ala kamera klasik dan film vintage yang memukau.

Ada berbagai macam kamera analog yang bisa kamu pilih mulai dari kamera classic M, 500 CW, hingga Kamera Kira.

Filter polaroid INS P aplikasi ini dirancang untuk menghasilkan gaya jepretan kamera instan terbaik. Dilengkapi juga dengan bingkai Bingkai foto tezza yang estetis dan artistik tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Fitur lain yakni kamera setengah bingkai, bingkai acak dan eksposur ganda yang akan menambah pesona kamera retro. Masih banyak fitur lain yang tak kalah menarik seperti flash, penambahan watermark, timer pemotretan dan sebagainya.

Detail   

  • Ukuran : 31 MB
  • Rating : 4.4
  • Android Minimum : 5.0 dan yang lebih tinggi

9. StoryLab

storylab

via Play Store

Aplikasi edit foto polaroid terbaik selanjutnya ada StoryLab. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 700 template untuk kamu posing di Instastory dan 500 feed Instagram, termasuk frame gaya polaroid.

Dilengkapi juga dengan filter dan efek untuk menambah keindahan foto hasil editan, salah satunya ada efek retro untuk menambah kesan vintage.

Kamu juga bisa menambah elemen lain seperti stiker, brush dan teks dengan beragam pilihan font. StoryLab bisa kamu nikmati secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store.

Detail   

  • Ukuran : 31 MB
  • Rating : 4.4
  • Android Minimum : 5.0 dan yang lebih tinggi

10. Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik – Nichi

nichi

via Play Store

Nichi merupakan aplikasi yang fiturnya hampir mirip seperti StoruLab dimana menyediakan layout siap pakai.

Untuk menambah kesan vintage pada foto, Nichi juga menyediakan filter dengan gaya retro salah satunya polaroid.

Ada juga beragam toolkit untuk menyesuaikan latar belakang, stiker hingga menambahkan teks. Background yang bisa dipilih tidak hanya sebatas warna tetapi juga beragam tekstur.

Jenis font yang disediakan juga hadir dalam beragam jenis handwriting dan mendukung tulisan Jepang, Korea dan Cina.

Detail   

  • Ukuran : 9.9 MB
  • Rating : 4.3
  • Android Minimum : 6.0 dan yang lebih tinggi

11. Lomo Cam

lomocam

via Play Store

Lomo Cam akan membantu kamu mengedit foto menjadi polaroid. Aplikasi ini diklaim mampu menghasilkan hasil editing menyerupai kamera Instax Fuji.

Terdapat lebih dari 25 filter kamera retro dan juga pilihan efek seperti light leak, dusty texture hingga film burn.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur lensa kamera retro yang bisa digunakan untuk mengambil gambar polaroid dengan gaya vintage. Lomo Cam bisa kamu gunakan secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Detail   

  • Ukuran : 11 MB
  • Rating : 4.7
  • Android Minimum : 4.4 dan yang lebih tinggi

12. Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik – MolyCam (IOS Only)

molycam

via Play Store

MolyCam merupakan aplikasi edit foto polaroid yang didesain serupa dengan gaya dari kamera Fuji Klasik.

Aplikasi ini dilengkapi dengan 50 jenis retro film filters dan 60 efek lights khas kamera analog lengkap dengan color shift dan refinex textures.

Tersedia juga sejumlah variasi frame foto Instax dengan beragam pola yang menarik. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menangkap gambar melalui viewvinder.

Hasilnya sangat menyerupai jepretan kamera Fuji. Tetapi, MolyCam hanya bisa digunakan oleh pengguna IOS. Bagi kamu pengguna Apple bisa langsung mengunduhnya di App Store.

Detail   

  • Ukuran : 31 MB
  • Rating : 4.4
  • Android Minimum : 5.0 dan yang lebih tinggi

13. InstaRoid

instaroid

via Play Store

InstaRoid menyediakan berbagai macam bingkai yang memungkinkan kamu membuat editan foto menakjubkan dalam gaya polaroid.

Di sini terdapat bingkai khusus yang terinspirasi oleh Instagram. Ada juga tools editan tambahan meski sederhana dan personalisasi.

Detail   

  • Ukuran : 22 MB
  • Rating : 4.2
  • Android Minimum : 4.1 dan yang lebih tinggi

14. Instax Mini Link

INSTAX

via Play Store

Aplikasi ini khusus digunakan dengan printer FUJIFILM instax mini Link. Dengan Instax Mini Link, kamu bisa mencetak langsung foto dari smartphone dengan gaya bingkai polaroid.

Kamu juga bisa mengambil gambar dengan bingkai Instax bahkan saat ponsel terhubung dengan printer sekalipun. Terdapat cukup banyak bingkai dan kolase keren yang bisa kamu pilih sesuai selera.

  • Ukuran : 59 MB
  • Rating : 3.7
  • Android Minimum : 5.0 dan yang lebih tinggi

15. Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik – Polaroid POP

POLAROID POP

via Play Store

Polaroid POP akan membantu mengedit gambar gaya ala kamera instan. Fitur utamanya yakni mengedit gambar.

Kamu bisa mengedit foto dengan fitur yang disematkan di aplikasi tersebut, meliputi zoom, crop, tint dan warnai gambar.

Ada juga tambahan  bingkai, stiker, gambar dan sebagainya. Kamu bisa menyinkronkan gambar dari aplikasi ini ke POP Camera.

Menariknya, kamu bisa mencetak foto langsung dari smartphone dengan aplikasi ini.  Cetak gambar yang ditandatangani dan tidak ditandatangani secara instan dari smartphone dan cetak banyak salinannya juga.

Detail   

  • Ukuran : 52 MB
  • Rating : 2.6
  • Android Minimum : 4.4 dan yang lebih tinggi

Pentutup

Nah, itulah sejumlah aplikasi foto polaroid terbaik untuk Android dan iOS. Sekarang, tidak perlu repot-repot membuat background polaroid melalui software editing PC karena berbagai aplikasi di atas sudah menyediakan layout-nya.

Kamu hanya perlu impor foto atau memotretnya langsung melalui kamera dan selesai. Sangat mudah dan tidak efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *