15 Karakter Healer Terbaik di Anime

By Digitek

Apa saja karakter healer terbaik di anime? Kami akan merinci daftarnya di artikel ini. Meskipun sering diabaikan, healer sama pentingnya dengan karakter yang menangani damage.

Healer juga sering dipanggil berulang kali untuk membantu mengatasi masalah dari main character (MC). Seberapa kuat healer tergantung dari seri. Terkadang mereka sama kuatnya dalam menyembuhkan seperti damage dari karakter utama. Berikut daftarnya.

Karakter Healer Terbaik di Anime

1. Keyaru (Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi atau Redo of Healer)

Karakter healer terbaik di anime di posisi pertama ada Keyaru dari seri Redo of Healer. Seperti judulnya, kekuatan utama dari MC adalah healer yang membuatnya bisa menyembuhkan luka hingga cidera parah.

Kekuatan tersebut punya efek samping yakni dia bisa melihat kejadian dan merasakan sakit yang dialami dari orang yang disembuhkannya.

Ia juga bisa meniru skill atau jurus dari orang yang pernah ia sembuhkan. Misalnya, dia bisa menjadi seorang alkemi setelah menyembuhkan alkemi.

Selain skill penyembuhan, Keyaru punya kemampuan Corruption yang memungkinkan Keyaru merusak sesuatu yang disentuhanya. Kekuatan Keyaru lainnya adalah mengubah wujud seseorang dan meniru wujud orang lain.

2. Tsunade (Naruto)

Karakter Healer Terbaik di Anime

via Naruto

Bukan rahasia lagi jika Hogake Kelima ini dikenal sebagai penyembuh terbaik dari Konoha. Selain fisiknya yang kuat, penyembuhan merupakan kemampuan yang paling ia kuasai.

Bukan tugas sulit untuk menyembuhkan ribuan ninja yang terluka selama perang. Prestasinya sebagai ninja medis sudah dikenal luas.

Dalam Perang Shinobi Kedua, Tsunade merupakan satu-satunya ninja medis yang punya penawar racun milik nenek Chiyo. Ia bahkan punya aliran chakra yang besar sehingga mampu menyembuhkan banyak ninja sekaligus tanpa mengorbankan kesehatannya.

3. Sakura (Naruto)

Meskipun Sakura pada awalnya adalah anggota terlemah dari Tim Tujuh, dia perlahan menjadi kuat selama Shippuden. Ia dengan hati-hati mendistribusikan dan mengendalikan chakra yang berperan dalam meningkatkan kekuatan fisiknya ke tingkat manusia super.

Tidak hanya Sakura satu-satunya anggota Konoha 11 selain Naruto dan Shikamaru yang mengalahkan anggota Akatsuki, dia bahkan bersaing dengan penjahat kuat seperti Madara dan Kaguya Otsutsuki.

Meskipun skill healingnya berhasil menyelamatkan sekutu pada beberapa kesempatan, termasuk Uzumaki dan Kankuro, dia juga cukup hebat dalam pertempuran. Alasan utamanya karena seratus segel penyembuhan yang bisa dilepaskan dari dahinya.

4. Recovery Girl (My Hero Academia)

Penggemar My Hero Academia pasti sudah tidak asing lagi dengan Recovery Girl, yang merupakan perawat sekolah resmi U.A. Highschool.

Recovery Girl telah berada di game MHA beberapa waktu dan dilahirkan dengan kemampuan untuk menyembuhkan orang lain dengan ciuman.

Ia dapat menyembuhkan luka parah seperti lengan yang patah hanya dalam hitungan detik. Itu membuatnya sangat berguna di medan perang. Selain menggunakan kemampuannya, dia juga tahu cara melakukan operasi dan merupakan seorang dokter sungguhan.

5. Rudeus Greyrat (Mushoku Tensei)

Rudeus Greyrat atau dipanggi Rudy lahir dari hasil pernikahan Paul dan Zenith Greyrat, sepasang petualang yang menghabiskan waktu bertahun-tahun di jalan. Paul adalah pendekar pedang legendaris, sementara Zenith adalah penyihir berbakat.

Karena Rudeus belajar membaca sejak dini, ia mulai berlatih sihir pada usia yang sangat muda. Berkat bantuan guru untuk bekerja di bawah di Roxy, Rudeus belajar menguasai sihir Penyembuhan di tingkat kelas Saint.

6. Kaori Shirasaki (Arifureta)

Karakter Healer Terbaik di Anime

via animelist

Storylune Kaori berjalan ke arah yang jauh berbeda dari yang mungkin diharapkan fans saat menonton episode awal Arifureta. Tidak jarang seorang gadis pendiam naksir karakter utama hanya untuk mendapatkan penolakan.

Kaori memulai sebagai healer untuk pesta Hajime, dan meskipun dia akhirnya akan mengembangkan sihir lain untuk pertempuran, healer masih menjadi spesialisasinya.

Dia bahkan bisa menyembuhkan orang dari jarak jauh dan merangkai beberapa mantra magic healer sekaligus.

7. Naofumi (Rising of the Shield Hero)

Karakter Naofumi adalah Shield Hero, begitulah sederhananya. Semua ability-nya dimasukkan ke dalam kategori pertahanan meskipun dia melakukan lebih dari sekadar memblokir sesuatu dengan perisainya.

Kemampuan khusus Naofumi adalah Liberation Heal, yang memungkinkan dia untuk menyembuhkan luka siapa saja. Tetapi dia juga dapat menggunakan Heal X untuk menghilangkan kutukan.

Kemampuannya tersebut terus berkembang selama seri, dan akhirnya, ia mengembangkan skillnya untuk memulihkan stamina orang dan membuat mereka bisa bertarung lagi.

8. Aqua (Konosuba)

Karakter Aqua adalah seorang dewi yang kekuatannya sangat tergantung pada seberapa setia pengikutnya. Meskipun dia terjebak di dunia manusia, untuk saat ini, dia menggunakan kekuatannya untuk menyembuhkan semua orang di sekitarnya.

Kemampuan healing-nya sangat hebat sehingga dia benar-benar dapat memurnikan kutukan atau menghidupkan kembali orang, seperti halnya phoenix berjalan.

Ia mampu menyembuhkan tubuh Kazuma tidak peduli apapun kondisinya dan menariknya kembali dari alam baka.

Kemampuannya healing-nya bahkan bisa digunakan untuk memulihkan pikiran seseorang, membantu mereka mengingat ingatan yang terhapus.

Meskipun sepanjang seri, tingkah Aqua sangatlah konyol dan seringkali membawa rekan party-nya kedalam kesulitam, tidak dipungkiri ia adalah salah satu karakter healer terbaik di anime.

9. Rimuru (That Time I Got Reincarnated As A Slime)

Rimuru adalah definisi karakter anime yang over power. Dia tidak hanya dapat menyerap bentuk dan kemampuan siapa pun yang dia makan, tetapi tubuhnya juga dapat memproses dan menyeduh ramuan dengan mudah.

Untuk menjaga negara barunya tetap terkendali dan menjaga rekannya, dia memproses banyak ramuan penyembuhan di dalam tubuhnya. Jumlah sihir yang luar biasa Rimuru memungkinkannya untuk menghasilkan ramuan tinggi.

Ia bisa memulihkan cedera semua orang secara instan seberat apapun lukanya. Dia sangat hebat dengan menghasilkan ramuan itu dari tubuhnya tanpa merusak dirinya sendiri.

Itu dilakukan tanpa membutuhkan usaha apa pun, karena dia menggunakan kemampuan tersebut ketika berada di tengah pertempuran dengan lawan. Rimuru bisa membuat rekan tim yang terluka kembali punya bar kesehatan penuh saat dia bertempur.

10. Dende

Karakter healer terbaik di anime selanjutnya adalah Dende yang berasal dari anime Dragon Ball Z. Ia sangatlah mengesankan dengan kemampuan penyembuhan yang dimilikinya.

Terbukti, Dende memiliki kekuatan lebih dari sekedar menyembuhkan luka karena pakaian yang ada pada orang yang dia rawat juga akan diperbaiki.

Ia adalah bangsa Namek yang menggantikam posisi Kami, pisahan tubuh Piccolo untuk menjadi penjaga bumi. Meski punya banyak kemampuan, kemampuan penyembuhnya yang menjadikannya unik.

Skill healing dari dende unik karena tidak hanya bisa menyembuhkan luka saja, tetapi mengembalikan baju atau benda apapun yang tergores ke bentuk awalnya.

11. Giorno Giovanna (JoJo’s Bizarre Adventure)

Setelah mengembangkan Stand-nya menjadi “Gold Experience Requiem”, Giorno Giovanna benar-benar menjadi tak terkalahkan. Dia mampu mengembalikan kerusakan pada properti nol ke kondisi semua, menghapusnya seolah-olah kerusakan tersebut tidak pernah ada.

Bahkan sebelum membuka ability tersebut, putra DIO terbukti tangguh. Dia sering menggunakan penyembuhannya sebagai utilitas ofensif, seperti melalui pertempuran melawan Cioccolata, di mana dia mengubah proyektil yang sudah bersarang di bahu penjahat.

Jika bukan karena kecerdasan dan ketangkasannya, tim Bucciarati tidak akan pernah bisa mengalahkan Diavolo.

12. Wendy Marvell (Fairy Tail)

Karakter Healer Terbaik di Anime

via Fairy tail

Wendy Marvell merupakan penyembuh terbaik yang dimiliki oleh guild Fairy Tail. Meski masih kecil, sebagai Dragon Slayer, ia punya kekuatan sihir yang tidak bisa diremehkan.

Biasanya seorang Dragon Slayer hanya punya 1 skill khusus. Tapi, ia lebih ungguk dri yang lain. Selain memanfaatkan angin untuk bertarung, Wendy menggunakannya untuk hal lain, salah satunya menyembuhkan luka.

Ia juga bisa menyembuhkan demam hanya dengan ciuman. Kemampuan penyembuhan Wendy berada di level tertinggi diantara semua sihir penyembuhan.

Selain itu, dengan kemampuan Dragon Slayer yang dimiliknya bisa digunakan untuk memprediksi cuaca dan meningkatan kecepatan serta kekuatan orang lain.

13. Unohana (Bleach)

unohana

via Bleach

Unohana dari anime Bleach merupakan pemimpin dari divisi spesialis tenaga medis. Ia menyembuhkan siapapun tidak peduli kawan atau lawan yang sempay membahayakan Soul Society.

Semua orang yang terluka pasti ditolong, kriminal sekalipun. Misalnya saja kelompok Ichigo yang sempat dilabeli dengan nama Ryuko karena dianggap mengancam rencana eksekusi Rukia.

Para Visored juga sempat mendapatkan pertolongan Unohana pasca pertarungan dengan Aizen. Hal itu dilakukannya sebagai penebusan dosa selama ia aktif sebagai Kenpanchi.

Selain itu, bankai milik Unohana cukup mengerikan karena bisa menghancurkan segalanya begitu dilepaskan.

Bankai tersebut cukup unik karena tidak mengubah namanya begitu sampai mode tersebut. Yang membuatnya unik adalah adanya huruf kanji yang membuat arti dari Minazaki dalam Shinkai dan bankai-nya menjadi beda.

Minazuki dalam mode Shinkai diartikan sebagai jurang tetesan daging, cocok dengan kemampuannya sebagai healer. Tapi, di mode bankai-nya, artinya adalah akhir dari segalanya.

Artinya cocok mengingat punya wujud cairan asam korosif yang keluar dari pedang Unohana. Saking asamnya, cairan tersebut mampu mempengaruhi lingkungan sekitar, bahkan dirinya sendiri.

Salah satu asalan Unohana belajar teknik medis sendiri juga karena ingin menguasai teknik Kaido yang bisa menyembuhkan dirinya terus-menerus.

14. Asia Argento (High School DXD)

Asia Argento adalah salah satu protagonis wanita di High School DxD. Saat masih bayi, Asia ditinggalkan di tangga gereja Katolik dan kemudian dibesarkan sebagai biarawati.

Tidak seperti protagonis wanita lainnya di High School DxD, Asia Argento bukanlah petarung yang terampil. Konon, dia masih dianggap tidak berharga sebagai budak-budak Hyoudou.

Tapi, ia punya memiliki Sacred Gear yang sangat langka yang dikenal sebagai Twilight Healing. Dengan kemampuan tersebut, dia tidak hanya bisa menyembuhkan manusia, tapi juga Iblis, Malaikat, dan fraksi Malaikat Jatuh.

Karena sifatnya yang baik hati, Asia menggunakan kekuatan ini untuk menyembuhkan setiap dan semua makhluk yang terluka, terlepas dari afiliasi mereka. Selain Sacred Gearnya, Asia memiliki bakat unik yakni bisa menjinakkan dan memanggil naga.

15. Elizabeth Liones (The Seven Deadly Sins)

Sebagai reinkarnasi putri Dewa Tertinggi saat ini yang sangat kuat, Elizabeth punya kekuatan besar berdasarkan cahaya.

Ia dengan cepat menyembuhkan semua orang di Kingdom of Liones dan secara tidak sengaja menyebabkan tanaman tumbuh secara instan di seluruh Kerajaan saat pertama kali ia terbangun.

Bahkan sebelum membangkitkan ingatannya, dia mampu menyembuhkan beberapa individu yang hampir sekarat dan menghilangkan kutukan yang ditempatkan pada Merlin oleh Zeldris dengan sihir Raja Iblis.

Penutup

Nah, itulah sejumlah karakter healer atau penyembuh di anime terbaik versi Digitek. Bagaimanapun, karakter anime dengan kemampuan penyembuhan adalah anggota penting dari tim yang tidak akan membiarkan para warrior mengambil risiko ketika mereka sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.