15 Game Forza Terbaik 2022, Seru Untuk Kamu Mainkan

By Digitek

Jika ingin mengetahui apa saja game Forza terbaik 2022, kamu perlu mencari tahu jenis game apa yang ingin dimainkan. Seri ini dikembangkan oleh dua studio terpisah, dengan Turn 10 dan Playground Games secara bergiliran merilis Forza Motorsport dan Forza Horizon.

Yang pertama adalah game balap simulasi, dirancang untuk menjadi rendition realistis dan menampilkan detail dari kendaraan nyata. Sementara yang kedua adalah arcade, menawarkan pengalaman mengemudi dengan kecepatan tinggi di open world.

Jika sedang mencari sesuatu yang baru untuk dimainkan, atau ingin bernostalgia dengan seri ini, berikut daftar 15 game Forza terbaik yang bisa dicoba.

Game Forza Terbaik 2022

1. Forza Horizon 5

Sub-seri Forza Horizon terus menjadi lebih baik dengan setiap entri baru. Forza Horizon 5 yang baru-baru ini dirilis membawa seri balap open-world Playground Games ke tingkat yang lebih tinggi.

Berlatar dunia yang indah dan masif yang berbasis di Meksiko, Forza Horizon 5 dipenuhi dengan berbagai balapan dan tantangan yang menarik.

Desainnya sempurna dan mendorongmu untuk menjelajahi medan yang beragam dengan ratusan kendaraan unik.

Forza Horizon 5 juga memiliki berbagai opsi aksesibilitas dan pengaturan yang memungkinkanmu menyesuaikan gaya bermain sesuai dengan keinginan dan tingkat keahlianmu.

Baik sedang menyelesaikan sejumlah misi yang tersebar di seluruh peta atau hanya berkeliling untuk mengemudi, Forza Horizon 5 menyenangkan untuk dimainkan.

Meskipun ditujukan untuk gamer balap yang berpengalaman, Forza Horizon 5 juga merupakan game balap yang direkomendasikan untuk mereka yang baru memainkan genre tersebut.

Forza Horizon 4

Dirilis pada tahun 2018, Forza Horizon 4 tampaknya merupakan game khusus bagi pengembang Playground Games. Menjadi semacam game rumahan dengan setting di Inggris Raya.

Selain lingkungan yang menakjubkan dan lanskap yang luas, Forza Horizon 4 dikenal karena memperkenalkan perubahan musim.

Di game ini pemain akan merasakan suasana bermain di musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur. Lengkap dengan perubahan lingkungan yang relevan dengan gameplay.

Game ini juga menawarkan permainan online, dengan lusinan pemain di satu server bersama-sama. Game tersedia dengan banyak paket ekspansi, termasuk yang bertema Hot Wheels dan James Bond. Foza Horizon 4 ini juga condong ke tren battle royale dengan mode Eliminator-nya.

3. Forza Horizon 3

Game Forza terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan selanjutnya ada Forza Horizon 3. Ia mengulangi dan memperbaiki dua rilis pertama dalam beberapa cara.

Dirilis pada tahun 2016 dan di-set di lingkungan Australia yang luas dan indah, game memperkenalkan skybox menakjubkan yang didasarkan pada foto dan video nyata.

Jadi ketika kamu melihat ke langit, itu sebenarnya adalah langit dan awan Australia yang sebenarnya. Forza Horizon 3 memiliki lebih dari 350 mobil dan berada di peta Forza Horizon terbesar pada saat itu.

Game menampilkan cara baru untuk balapan dan mengemudi. Dalam mode tradisional Horizon, ada event pameran khusus yang menampilkan balapan melawan speed boat dan kapal udara.

Aspek penting lainnya dari Forza Horizon 3 adalah mode online multiplayer. Itu memungkinkan gamer untuk bisa bermain kooperatif atau kompetitif dengan empat orang pada saat yang bersamaan.

4. Forza Motorsport 7

Game Forza terbaik 2022 lainnya adalah Forza Motorspot 7. Seri Forza Motorsport berlanjut pada tahun 2017 dengan Forza Motorsport 7 di Xbox One. Yang kala itu membanggakan diri sebagai “game balap paling komprehensif, indah, dan otentik yang pernah dibuat.”

Ia memang merupakan peningkatan visual yang bagus dibanding pendahulunya, dengan pengalaman 4K/60fps. Game menambahkan efek lingkungan dan cuaca baru, dan hujan dengan detail yang menakjubkan.

Ada 700+ mobil yang luar biasa dalam game dan 30 trek dunia nyata yang terkenal untuk dilombakan. Mirip dengan game-game sebelumnya dalam seri, Forza Motorsport 7 juga dipuji karena set fiturnya yang bisa dinikmati oleh penggemar berpengalaman.

Tetapi, game juga cukup menarik dimainkan oleh pendatang baru. Game mendapat pujian karena keragaman pengalaman berkendaranya yang luar biasa, memungkinkan pemain memilih jenis pengalaman berkendara sesuai yang diinginkan.

5. Forza Motorsport 6

Forza Motorsport 6 2015, menampilkan Ford GT baru di sampulnya, memperkenalkan elemen yang tampaknya kecil namun penting untuk seri ini, hujan.

Hujan tidak hanya membuat beberapa elemen artistik yang unik dalam keseluruhan tampilan game. Tetapi juga mengubah kondisi mengemudi dan berdampak pada gameplay dan apa yang perlu dilakukan dan ketahui untuk melewati trek selama hujan deras.

Balapan malam juga ditambahkan ke Forza Motorsport 6, menghadirkan suasana balapan setelah matahari terbenam.

Peluncuran awal game ini diikuti dengan game free-to-play mandiri yang disebut Forza Motorsport 6: Apex, yang membawa seri ini ke PC dengan model bisnis eksperimental yang berbeda sebelum rilis Microsoft yang lebih inklusif.

6. Forza Motorsport 4

Seperti game simulasi balap tentu lainnya, Forza Motorsport 4 berputar di sekitar balapan dengan mobil super keren dan cepat.

Tapi, ada satu hal yang membuatnya unik yakni ia memberikan sebuah fitur bernama Auto Vista. Fitur tersebut pada dasarnya merupakan sebuah showcase dari sejumlah mobil pilihan yang bisa dimainkan dalam game.

Tetapi, Auto Vista bukanlah showcase biasa, karena pemain bisa berinteraksi dengan mobil tersebut. Pemain bisa mengagumi keindahan mobil dan lekukannya.

Semua yang bisa dilihat di model ini sama persis dengan aslinya. Pemain bahkan bisa menemukan interior dan mesin yang dibuat sama persis.

Kelebihan lain mode ini adalah komentar yang menjelaskan spesifikasi beberapa bagian mobil. Penjelasannya yang unik dan jelas membuatmu serasa menonton siaran Top Gear khusus untuk Forza 4.

7. Forza Horizon 2

Forza Horizon 2 2014 adalah entri kedua dalam seri spin-off, juga dikembangkan oleh Playground Games dan dirilis sebagai entri pertama dalam seri offshot di Xbox One.

Berlatar di lokasi yang indah di seluruh Prancis dan Italia, Forza Horizon 2 mengambil beberapa aksi off-road dengan balapan melintasi medan dan tanah. Game memberi pemain pengalaman berkendara jenis baru.

Mirip dengan struktur game pertama, Forza Horizon 2 menawarkan dimana pemain bisa mengambil bagian dalam berbagai acara di seluruh kampanye.

Itu akan membuka lebih banyak mobil dan pengaturan saat permainan berlangsung. Game ini juga menyambut ekspansi crossover Fast & Furious.

8. Forza Motorsport 5

Forza Motorsport 5 2013 dari pengembang seri Turn 10 adalah entri pertama yang dirilis pada konsol Xbox One yang baru.

Itu sebenarnya adalah judul peluncuran untuk Xbox One, dan Microsoft merekrut pembawa acara Top Gear Jeremy Clarkson, James May, dan Richard Hammond untuk peran suara dalam kampanye game.

Game memiliki grafik yang indah (untuk saat ini) memamerkan kemampuan Xbox One. Game juga mendorong waralaba ke depan dengan penggunaan Xbox One trigger untuk memberikan umpan balik haptic tentang traksi dan stabilitas.

Forza Motorsport 5 dikenal cukup ramah bagi pendatang baru dengan koleksi fitur assist/bantuannya.

9. Forza Horizon

Angsuran kelima dalam seri Forza, Forza Horizon dirilis untuk Xbox 360 pada tahun 2012 sebagai spin-off pertama dari racing franchise.

Microsoft mengetuk Playground Games untuk mengembangkan game tersebut. Perusahaan tersebut akan melanjutkan untuk mengakuisisi pakaian Inggris pada tahun 2018 setelah sub-merek meledak dalam popularitas.

Perubahan besar dari seri utama Forza Motorsport adalah bahwa Horizon berfokus pada balapan non-track dan kompetisi off-road di dunia terbuka yang besar.

Permainan diatur di Colorado. Game menempatkan pemain untuk bagian dalam berbagai ras dan kompetisi untuk membuat jalan mereka ke festival Horizon.

Itu akan terus men-spawn beberapa sekuel dan membantu meningkatkan serta membedakan seri Forza secara keseluruhan.

10. Forza Motorsport

Game Forza Motorsport pertama dirilis pada tahun 2005. Ia memperkenalkan penggemar Xbox ke seri balap bergaya simulasi yang akan terus men-spawn banyak sekuel dan spin-off.

Game ini banyak mendapat pujian bagus oleh para kritikus. GameSpot misalnya, memberi skor 9,2. Ia memberi pujian yang ditujukan pada kemampuan game untuk menggabungkan elemen sim tingkat lanjut ke pack yang biasanya dimainkan pendatang baru.

Forza Motorsport memang terlihat ketinggalan zaman menurut standar saat ini. Meski begitu, ia terbukti sukses besar yang menjadi salah satu waralaba Microsoft yang paling terkenal.

11. Forza Motorsport 4

Forza 4 merupakan puncak dari Xbox 360 sim racing. Ia menghadirkan mode karir yang sangat besar, 17 trek dunia nyata, ditambah 9 lainnya.

Detail grafisnya juga luar biasa. Dengan lebih dari 450 mobil berlisensi, ada cukup banyak yang bisa kamu mainkan di sini selama bertahun-tahun.

Forza 4 bahkan memiliki MadCatz force feedback wheel berlisensi sendiri, yang merupakan cara sempurna untuk menikmati kendaraan.

Sirkuit fiktif baru yang dihadirkan di Bernese Alps ini juga begitu hebat. Pemain bisa memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dengan di hamparan pemandangan yang menakjubkan.

12. Forza Motorsport 3

Forza 3 memiliki lebih dari 400 kendaraan yang dapat digunakan dan bagian menariknya adalah, semuanya tidak terkunci sejak awal.

Itu benar, dengan pengecualian beberapa mobil yang hanya tersedia untuk mereka yang melakukan pre-order Forza 3.

Grafisnya cukup menarik, sistem kontrolnya tepat, mode karir memuaskan, dan komponen multiplayer yang luar biasa.

Dirilis kembali pada tahun 2009, Forza Motorsport 3 dirayakan sebagai langkah maju dari pendahulunya di hampir segala hal.

Di antara banyak fitur dan elemen barunya adalah tombol Rewind atau Putar Ulang. Itu memungkinkan pemain untuk kembali ke masa lalu setelah mereka mogok atau melakukan langkah yang salah.

Game balap ini juga dipuji karena mode online-nya, yang menghadirkan cara baru untuk bermain baik dengan teman di private match maupun melawan komunitas.

Ada event Drag and Drift baru, bersama dengan turnamen Cat and Mouse berbasis tim yang memberikan cara baru untuk bermain.

Kamu juga bisa menikmati soundtrack game yang luar biasa, yang menampilkan lagu-lagu dari artis seperti Alkaline Trio, Fall From Grace, dan The Fratellis.

14. Forza Horizon 2 Presents Fast & Furious

Kemitraan antara Microsoft dan Universal untuk Fast & Furious tak terelakkan. Itu akhirnya terjadi pada tahun 2015 ketika Forza dan Fast & Furious memutuskan untuk berekspansi membuat game bertema di sekitar seri film Vin Diesel.

Game balap ini menampilkan sekitar selusin mobil dari waralaba Fast & Furious. Termasuk beberapa yang memulai debutnya di Furious 7, yang merupakan entri terbaru pada saat itu.

Game juga menampilkan karakter yang sudah dikenal seperti Tej Parker, dengan Ludacris kembali mengisi suara ahli mekanik.

Adapun gameplay-nya, melibatkan pemain untuk mengambil bagian dalam tantangan balapan over-the-top yang diatur di Perancis, seperti film.

15. Forza Street

Sebuah spin-off free-to-play, Forza Street dirilis pada 2019 dari pengembang Electric Square. Ia merupakan game pertama waralaba yang dikembangkan secara khusus untuk seluler.

Game menampilkan pengaturan yang sangat berbeda dan unik dari seri utama lainnya, lebih fokus pada balapan cepat (fast-paced races).

Dalam perombakan besar dari seri utama, mobil-mobil secara otomatis mengemudi sendiri. Sementara pemain hanya bertanggung jawab untuk mengerem dan berakselesasi, permainan mengambil kendali kemudi.

Forza Street juga tersedia di PC, tetapi tidak cukup menarik dibanding seri lainnya dalam hal presentasi, gameplay, fitur, dan dukungan.

Penutup

Nah, itulah game Forza terbaik 2022 yang kami rekomendasikan untuk dimainkan. Manakah seri terbaik dan menarik menurutmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.