5 Modem WiFi Portable Bagus dan Murah di Indonesia!

4 bulan lalu, by DigiTek ID

modem wifi portable bagus dan murah

Hari gini koneksi masih 3G? Dibuat apapun juga nggak bakal bisa maksimal itu jaringan. Nonton YouTube pasti buffering! Buat rame-rame juga pasti lemot! Saatnya beralih nih ke modem WiFi Portable 4G! Banyak kok modem WiFi portable yang bagus dan juga murah yang bisa kamu beli.

Apa kamu pikir koneksi saat ini masih mahal kayak 10 tahun dulu? Cuman orang-orang kaya atau bisnis aja yang bisa pasang WiFi di rumah?

Emang sih itu faktanya 10 tahun lalu. Kamu bakal dikatakan orang kaya kalau bisa dan mampu pasang WiFi di rumah. Bukan tanpa alasan, anggapan ini muncul berdasarkan fakta bahwa biaya pemasangan dan maintenance juga mahal banget saat itu.

WiFi itu bisa dipasang kalau kamu langganan TV kabel dan telepon rumah. Selain itu, harga juga nggak bersahabat banget. Untuk itu, jarang banget orang yang bisa pasang WiFi.

Tapi semua rekor buruk ini langsung rontok waktu kamu kenal yang namanya koneksi WiFi portable 4G. Selain kecepatannya yang nggak usah ditanyakan lagi, WiFi ini nggk cuman bisa kamu nikmati di rumah aja. Kamu bisa bawa WiFi ini kemanapun yang kamu mau.

Keren banget kan?

Sayangnya, kamu nggak bisa beli WiFi portable sembarangan. Emang ada banyak banget provider yang berlomba-lomba dalam memberikan yang terbaik. Tapi tetap aja, ada yang perlu kamu pertimbangkan disamping harga.

So, apa aja WiFi portable yang cocok buat kamu? Check it out ya.

Daftar 5 Modem WiFi Portable Bagus dan Murah

Selain harga yang bersaing, ada beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu beli WiFi Portable ini. Mulai dari specs, daya baterai, hingga kecepatan rata-rata internetnya. Untungnya, kita udah sediakan info tentang rekomendasi WiFi Portabel yang paling murah di Indonesia dengan specs tinggi.

  1. Prolink Portabel HSPA + WiFi [PRT7011H]
  2. SmartFren Modem WiFi [M5] GSM
  3. SmartFren Andromax MiFi M2S
  4. Bolt MovieMax Orion
  5. D-Link Mobile Wi-Fi Hotspot [DWR-730C]

1. Prolink Portable HSPA + WiFi [PRT7001H] – WiFi Portabel Termurah Dengan Kualitas Bagus!

Modem portable pertama datang dari provider Prolink. Kita pikir sih wajar lah kalau produk Prolink ini menempati urutan pertama dalam persaingan WiFi portable. Faktanya, ada beberapa fitur unggulan yang kamu dapatkan di modem yang satu ini.

Modem WiFi portable murah - Prolink Mobile PRT7001H

Prolink Mobile PRT7001H

Pertama, modem WiFi portable yang bagus dan murah ini nggak cuman support jaringan LTE aja, tapi juga jaringan TDD dan FDD. Hal ini karena WiFi portable yang satu ini didesain dengan frekuensi 1.300 MHz dan 85 MHz.

Nggak cuman ini aja kelebihannya, Prolink Portable jenis ini uga jadi primadona dan favorit para user internet karena kcepatannya yang nggak nanggung-nanggung. Yaps bener banget, kecepatan yang ditawakan bisa mencapai 300 Mbps loh.

Ditambah lagi, produk Prolink yang satu ini juga dilengkapi dengan baterai 1.500 mAh. Artinya, dengan kecepatan dan daya baterai yang tinggi ini, kamu bisa streaming YouTube dengan lancar dan lama.

Coba deh tebak berapa harga WiFi portable ini! Dengan spesifikasi yang keren itu, kamu nggak usah minder deh mau beli. Yah meskipun spesifikasi nya bikin kamu ngiler, kamu cuman perlu keluarkan Rp. 72.000 aja loh!

Murah banget kan?

2. SmartFren Modem WiFi [M5] GSM

Biar kualitas nih yang bicara. Slogan ini juga cocok banget ditempel di modem WiFi Portable SmartFren [M5] GSM ini. Gimana nggak sih, fitur-fitur yang ada bikin kamu iri dan geregetan mau coba.

Pertama nih, SmartFren Modem WiFi [M5] GSM ini udah support teknologi 4G GSM dengan frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz. Jelas banget kalau modem ini nggak cuman support LTE, tapi TTD dan FDD juga bisa disikat!

Daftar Modem WiFi portable Murah Indonesia

Smartfren M5

Kedua, kecepatannya yang nggak tanggung-tanggung dan sama dengan WiFi yang pertama, yaitu 300 MBps. Jadi bisa dipastikan deh kalau modem ini bisa kamu pakai buat streaming drama Korea yang kamu sukai.

Selain itu, kapasitas baterai sebesar 3.250 mAh ini bikin modem SmartFren Modem WiFi [M5] GSM ini bertahan 8 – 10 jam pemakaian loh.

Kualitas berbanding harga lah ya. Jadi buat kamu yang bener-bener tertarik dengan modem jenis ini, pastikan untuk siapkan badget sebesar Rp. 999.000 ya.

3. SmartFren Andromax MiFi M2S

Di urutan ketiga ada provider yang populer banget di Indonesia dalam bidang modem. Yaps, apa lagi kalau bukan Andromax.

Andromax udah menguasai pasar modem Indonesia ya sejak beberapa tahun lalu. Ditambah lagi dengan munculnya SmartFren Andromax MiFi M2S ini! Adanya fitur pro yang bikin kamu manja dan betah internetan.

Modem WiFi portable bagus - Smratfren

Andromax MiFi M2S

Fitur unggulan pertama yang bisa kamu dapatkan di modem keren ini adalah carrier aggregation. Pasti deh kamu udah tau fungsi fitur yang satu itu. Yaps, fungsi dan peran utamanya adalah untuk membesarkan bandwidth. Artinya, tugas dari carrier aggregation ini nggak lain adalah utnuk meningktkan bitrate.

Ditambah lagi dengan fakta bahwa device ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan LG Innotek, yaitu kecepatan yang mencapai 300 MBps. Bayangkan aja tuh seberapa cepat download game hanya pakai modem yang satu ini.

Untuk urusan baterai dan power management, kamu nggak usah ragu lagi. SmartFren Andromax MiFi M2S ini dilengkapi dengan fitur Qualcomm Quick Charge yang bikin durasi nge-charge jadi jauh lebih cepat.

Aha! Terus harganya berapa ya melihat spesifikasi modem yang satu ini?

Tentu nggak semahal produk SmartFren sebelumnya, yaitu SmartFren Modem WiFi [M5] GSM. So, kamu cuman perlu keluarkan modal Rp. 299.000 untuk memboyong WiFi portable spesial ini dan menikmati semua fitur kerennya.

4. Bolt MovieMax Orion WiFi Portable

Baru sih bukan berarti masih noob ya! Emang bener banget kalau brand Bolt ini masih bisa dibilang baru di Indonesia. Tapi jangan salah! Kamu bisa dapat fitur yang berkualitas dan nggak kalah sama provider lainnya!

Nih ya kita bakal jelaskan lebih lengkap satu per satu. Pertama, modem ini punya kecepatan maksimal 110 MBps. Kecepatan ini cukup buat kamu main PS4 Online dan download atau upload file tanpa nunggu lama!

Wifi Portable Terbaik Paling Murah Indonesia

Bolt MovieMax Orion

Kedua, kisaran modem yang satu ini ada di frekuensi 2.300 MHz. Artinya, modem WiFi portable ini udah support sistem jaringan LTE.

Fitur plus-plus yang bikin kamu makin terpesona dengan modem Bolt MovieMax Orion ini adalah baterai dan screen OLED. Yaps bener banget! Produk Bolt yang satu ini udah dilengkapi dengan screen Organic LED atau OLED sebesar 0.96 inchi. Jelas banget fungsi dari fitur yang satu ini adalah untuk menampilkan informasi berkaitan dengan modem yang kamu pakai.

Oh iya satu lagi ya! Baterai 2.000 mAh Bolt MovieMax Orion ini mampu bertahan hingga 6 jam dala proses pemakaian. So, nggak ada yang bakal ganggu kamu waktu streaming bola atau menghentikan tangis saat nonton drama Korea.

Kabar baiknya lagi, kamu nggak perlu sampai menguras isi dompet untuk mendapatkan modem wifi portable yang bagus ini. Yaps, kamu bisa boyong Bolt MovieMax Orion WiFi portable ini dengan harga Rp. 429.000 aja!

5. D-Link Mobile Wi-Fi Hotspot [DWR-730C]

Nah, rekomendasi modem wifi bagus yang terakhir datang dari D-Link. Nggak cuman didominasi oleh provider populer di Indonesia aja kayak SmartFren dan Prolink, D-Link dan Bolt juga masuk nominasi sebagai provider baru terbaik.

Dengan produknya D-Link Mobile Wi-Fi Hotspot [DWR-730C], D-Link ingin menunjukkan terobosan canggih baru. Gimana nggak canggih? Modem ini dilengkapi dengan LED berukuran 1,44 inchi. Lebih banyak informasi yang bisa kamu lihat di screen ini, mulai dari sinyal, baterai, hingga jumlah device yang connect ke modem kamu.

MiFi Populer Terbaik dan Tercepat Indonesia

DLink DWR 730C

D-Link Mobile Wi-Fi Hotspot [DWR-730C] ini juga dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.000 mAh. Artinya, sama dengan modem lain yang kita sebutkan di atas, modem ini bisa bertahan hingga 6 jam pemakaian aktif.

Kalau kecepatannya gimana? Untuk kecepatan sih, D-Link ini hampir sama kayak Bolt MovieMax Orion, cuman selisih 10 Mbps aja. Jadi, kecepatan D-Link Mobile Wi-Fi Hotspot [DWR-730C] adalah 100 MBps.

Coba deh dengan spesifikasi yang segini, apakah D-Link punya harga yang dibawah rata-rata?

Nggak dong! D-Link ini kita rasa cukup lumayan mahal ya. Yaps, produk D-Link ini dibandrol dengan harga Rp. 799.000.

Kesimpulan

Ada banyak banget pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum memutuskan untuk beli Wi-Fi portable. Jangan cuman terpaku sama harga aja karena belum tentu harga yang mahal menjamin fitur dan kenyamanan yang maksimal. Selain itu, bukan berarti kalau harga murah bisa jadi satu-satunya opsi beli modem. Jelas, dengan harga murah itu juga ada kelemahannya.

Jadi, pastikan untuk benar-benar menimbang lagi aspek-aspek yang kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu tau juga apa sebernarnya kebutuhan kamu dan modem mana yang memenuhi kriteria itu.

Dengan daftar 5 modem WiFi portable yang kita share ini, harapannya kamu bisa menentukan modem yang kamu butuhkan sesuai dengan keinginan. Daftar 5 Wi-Fi terbaik portable ini adalah:

  1. Prolink Portabel HSPA + WiFi [PRT7011H]
  2. SmartFren Modem WiFi [M5] GSM
  3. SmartFren Andromax MiFi M2S
  4. Bolt MovieMax Orion
  5. D-Link Mobile Wi-Fi Hotspot [DWR-730C]

Oh iya nih ketinggalan! Indonesia kini udah uji coba jaringan koneksi 5G loh! So, baca juga ya apa persiapan dan gimana hasil uji coba Telkom tentang jaringan 5G Indonesia ini ya! Jangan lupa juga buat komen biar ide kamu bisa dibaca banyak orang ya.

Mungkin ini dulu deh pembahasan hari ini ya. Masih ada banyak banget info yang bisa kamu akses di website kita. Kabar baiknya, kita juga masih punya banyak bahan yang bakal kita tulis. So, pastikan subscribe juga email newsletter kita ya biar nggak ketinggalan info menarik selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *