Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

By Digitek

Dari Thanos hingga Loki, Avengers telah menghadapi sejumlah antagonis ikonik sepanjang sejarah buku komik, tapi siapa villain Avengers terbaik dan paling keren?

Tentu saja, seperti semua penjahat di dunia film dan komik, beberapa villain Avengers benar-benar berakhir konyol dan tidak benar-benar layak diklasifikasikan sebagai ancaman.

Namun, terlepas dari itu, masih ada beberapa yang memenuhi syarat sebagai antagonis sejati dan mematikan bagi para superhero terkuat di MCU.

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

1. Thanos

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

via Avengers

Hanya beberapa penjahat yang benar-benar berhasil mengalahkan Avengers. Thanos, the Mad Titan, tidak diragukan lagi yang paling terkenal karena amukannya selama storyline “Infinity Gauntlet”, di mana ia berhasil menyapu setengah universe dengan satu jentikan.

Thanos dengan mudah melawan Avengers ketika mereka mencoba menghentikannya. Dan bahkan tanpa Gauntletnya, dia telah membuktikan dirinya sebagai musuh yang mematikan dan kuat bagi Superhero Terkuat di Bumi.

2. Ultron

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

via Avengers

Villain Avengers terbaik lainnya yakni Ultron. Ia merupakan saingan tergelap superhero dan bisa menjadi tuan bagi para penciptanya.

Ketika pendiri Avenger Hank Pym menciptakan Kecerdasan Buatan yang dikenal sebagai Ultron, tidak ada yang bisa memprediksi bahwa dia akan menjadi salah satu saingan Avengers yang paling gelap dan paling berbahaya.

3. Korvac

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

via Avengers

Michael Korvac mungkin adalah salah satu penjahat paling aneh dan paling menarik dari Marvel dan Avengers. Seorang teknisi dari dunia lain, bagian bawah Korvac dicangkokkan ke sebuah teknologi, membuatnya menjadi cyborg yang kuat dan overpower.

Menjadi ancaman besar selama Korvac Saga, Korvac tiba di Earth-616 dan segera menghadapi Avengers. Pada tahun-tahun berikutnya, Korvac terus menjadi ancaman besar bagi Avengers dan seluruh dunia MCU.

4. Kang The Conqueror

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

via Avengers

Hero dan penjahat Marvel yang melakukan perjalanan waktu selalu membuat karakter yang menarik untuk dijelajahi dalam komik.

Berasal dari abad ke-31, Kang the Conqueror sebagian besar adalah penjahat Fantastic Four tetapi sejak itu meninggalkan jejaknya di Avengers.

Berniat menaklukkan masa kini dan periode waktu lainnya, Kang menjadi ancaman serius selama komik besar yang dikenal sebagai “Dinasti Kang,”. Ia begitu berambisi untuk menaklukkan dan menghancurkan dunia, menjadikan dirinya salah satu musuh tertua Avenger.

5. Loki

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

via Avengers

Dapat dikatakan bahwa yang pertama selalu yang terbaik, dan Loki pasti dapat dianggap sebagai salah satu penjahat Avengers dan Thor terbaik.

Musuh pertama yang dihadapi oleh Superhero Terkuat di Bumi, dewa Mischief adalah antagonis Avengers yang terkenal selama beberapa waktu.

Selalu bekerja dalam bayang-bayang, memanipulasi dan mendorong Avengers ke batas mereka hingga hampir menang dalam beberapa kesempatan, Loki adalah penjahat yang kompleks dan menyenangkan untuk dilihat. Telepas dari apa pun bentuknya.

6. Dark Avengers

Villain Avengers Terbaik Sepanjang Masa

via Avengers

Superhero sepertinya selalu menemukan diri mereka melawan bayangan cermin gelap dari diri mereka sendiri.

Selama bertahun-tahun, Norman Osborn adalah penjahat psikotik yang dikenal sebagai Green Goblin. Namun, Osborn entah bagaimana menjadi kepala HAMMER dan kemudian Dark Avengers.

Terdiri dari Moonstone, Venom, Ares, Sentry, Daken, Bullseye, dan Osborn sebagai Iron Patriot, Dark Avengers adalah versi kebalikan dari Avengers yang mengambil tempat mereka selama storyline “Dark Reign” sebelum di-takedown.

7. Galactus

galactus

via Marvel

Galactus, atau Galan, telah melunak dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, pada masanya, dia adalah penjahat paling berbahaya di alam semesta Marvel.

Galan adalah entitas kosmik yang memakan planet; dia disebut Devourer of Worlds karena suatu alasan. Selain itu, Galactus menggunakan Power Cosmic, yang memberinya banyak kekuatan termasuk telepati, telekinesis, dan kemampuan untuk mentransmusikan suatu objek.

Raksasa berbaju besi itu memulai debutnya sebagai penjahat Fantastic Four, tetapi dia dengan cepat menjadi ancaman bagi Avengers.

Dalam beberapa kesempatan, Galactus telah memberi Avengers semua yang bisa mereka tangani, jadi mereka harus lega karena Galan telah menjadi Lifebringer.

8. Doctor Doom

doctor doom

via Marvel

Doctor Doom adalah salah satu penjahat paling terkenal dalam sejarah Marvel. Meskipun ia sering dikaitkan dengan Fantastic Four, Victor von Doom telah berduel dengan Avengers berkali-kali selama bertahun-tahun.

Doom seperti Tony Stark yang jahat dengan kejeniusan teknologinya. Ditambah lagi, dia adalah pemimpin suatu bangsa (Latveria) dan ahli sihir.

Gabungkan semuanya dan kamu mendapatkan antagonis yang sangat kuat untuk melakukan penyerangan ke superhero Marvel terkuat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Doom beralih dari kehidupan penjahatnya; Iron Man yang terkenal memamerkan Doom yang bertobat yang ingin membantu orang. Tapi, dengan kembalinya Fantastic Four, tampaknya Dokter jahat itu kembali seperti biasanya.

9. Kree/Skrulls

the skull

via Avengers

Villain Avengers terbaik sepanjang masa lainnya yakni Kree/Skrulls. Dimulai dengan kisah legendaris Avengers: The Kree/Skrull War.

Berbagai Avengers, dan prajurit Kree Kapten Mar-Vell mulai melakukan perjalanan melintasi alam semesta untuk menyelesaikan konflik yang mengancam bumi.

Perang antara dua ras alien telah dimulai. Secara langsung, Avengers bertanggung jawab atas berbagai insiden kekerasan yang mengancam dunia.

Bagi Kree, konflik terbesar mereka dengan Avengers terjadi selama Avengers: Operation Galactic Storm, ketika Kree berperang dengan ras alien lain, Shi’ar.

Selama konflik, Shi’ar menciptakan perangkat besar yang disebut Bom Nega, yang dirancang untuk menghancurkan seluruh peradaban Kree.

Setelah Captain America meyakinkan kaum Shi’ar untuk tidak meledakkan bom, bom itu dicuri oleh Skrulls yang tetap meledakkannya, menghancurkan kerajaan Kree.

Belakangan terungkap bahwa seluruh perang, termasuk konstruksi dan peledakan Bom Nega, semuanya adalah manipulasi Kree Supreme Intelligence. Ia merupakan makhluk yang terdiri dari jiwa banyak Kree yang hebat, untuk memulai evolusi Kree.

Ras alien yang berperang selama ribuan tahun ini baru-baru ini mengesampingkan perbedaan mereka dalam cerita Empyre. Dengan tujuan membentuk gabungan Kree/Skrull Alliance yang dipimpin oleh Young Avenger Hulkling – sebuah kerajaan, yang selama ini berada di pihak superhero Marvel.

10. Norman Osborn

norman

via Marvel

Norman Osborn mungkin telah memulai karir jahatnya sebagai musuh terbesar Spider-Man, Green Goblin.

Tetapi beberapa tahun terakhir, terlihat ia tumbuh menjadi ancaman dalam skala yang jauh lebih besar dari yang pernah dia capai sebelumnya.

Setelah memukul mundur invasi Skrull dalam cerita Secret Invasion, Osborn mendapati dirinya sebagai kepala pasukan keamanan Amerika.

Ia berhasil membubarkan SHIELD, dan membentuk organisasinya sendiri, HAMMER. Untuk sementara waktu, tampaknya Osborn memiliki kepentingan terbaik di dunia.

Tetapi momok alter egonya yang jahat tidak pernah meninggalkannya sendirian untuk waktu yang lama, dan segera, tampak jelas bahwa ada motif yang jauh lebih jahat yang direncanakan.

Osborn tidak hanya mengumpulkan komplotan rahasia penjahat terbesar di dunia. Tetapi juga membentuk dan memimpin serangkaian tim Dark Avengers yang semakin kejam dengan tujuan menipu dunia agar mempercayai visinya.

Osborn telah mengalami pasang surut sejak masa HAMMER-nya. Tetapi dia baru-baru ini kembali ke dunia Spider-Man, melanjutkan sisi jahatnya sebagai Green Goblin.

11. Baron Zemo dan Masters of Evil

baron zemo

via Marvel

Hubungan antara Baron Zemo dan Masters of Evil tidak dapat dipisahkan. Tim didirikan oleh Zemo yang lebih tua, mantan ilmuwan Nazi Heinrich, sebagai kekuatan untuk menentang Avengers yang baru didirikan.

Pasukan penjahat super yang sesungguhnya, dipimpin oleh pewaris pendiri Heinrich Zemo, Helmut, yang melihat momen kemenangan terbesar Masters of Evil atas Avengers.

Dalam kisah legendaris ‘Under Siege,’ para Master memimpin serangan ke Avengers Mansion yang membuat bangunan itu hancur.

Para Avengers berserakan dan hancur, dan pelayan setia mereka Jarvis di ambang kematian. Meskipun para Master tidak memiliki banyak aktivitas sejak Helmut Zemo menipu dunia untuk berpikir bahwa mereka adalah pahlawan (mendirikan Thunderbolt dalam prosesnya).

Kembalinya Zemo ke kejahatan baru-baru ini akan menyiratkan bahwa mungkin hanya masalah waktu sebelum Masters of Evil muncul sekali lagi dalam permainan.

Zemo membuat debut MCU-nya di Captain America: Civil War (diperankan oleh Daniel Brühl), dan dia kembali di The Falcon and the Winter Soldier tahun 2021.

12. Taskmaster

taskmaster

via Marvel

Kemampuan untuk meniru orang dan kemampuan orang lain adalah kekuatan yang cukup keren untuk dimiliki oleh seorang penjahat.

Sebagai seorang penjahat dan karakter yang hebat, Taskmaster, dengan kemampuannya, mencoba untuk meniru orang-orang seperti dewa guntur. Ia juga meniru raksasa hijau yang mungkin tidak terdengar realistis untuk penjahat bertopeng tengkorak ini.

13. Count Nefaria

Count Nefaria

via Marvel

Mahluk dengan kekuatan besar dapat dengan mudah dikalahkan oleh Count Nefaria dalam komik. Ia merupakan seorang bangsawan Italia kaya yang selalu mencari kekuasaan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan untuk mendapatkannya.

Namun, tidak peduli berapa kali Nefaria melawan Avengers, baik sendiri atau dengan Lethal Legion-nya – dia sepertinya selalu gagal. Belum lagi fakta bahwa dia pernah dipukuli oleh Squirrel Girl karena salah pehitungan.

14. Scarlet Witch

Scarlet Witch

via Marvel

Villain Avengers terbaik sepanjang masa lainnya yakni Scarlet Witch. Sebenarnya, ia adalah karakter yang fantastis.

Salah satu mutan paling kuat yang masih hidup, Wanda Maximoff telah menjadi pahlawan dan penjahat selama bertahun-tahun.

Didorong gila oleh siksaan psikologis selama tahunan,Wanda Maximoff melakukan pembunuhan besar-besaran yang merenggut nyawa setidaknya empat Avengers.

15. The Beyonder

The-Beyonder

via Marvel

Tampaknya ada tren dalam komik di mana makhluk seperti dewa bersikeras mengambil superhero sehari-hari yang normal. Contohnya, selama acara Secret Wars pertama, makhluk yang sangat kuat yang dikenal sebagai Beyonder menculik para hero dan penjahat di bumi.

Dengan Avengers di antara mereka, Beyonder mengatur semacam game untuk para hero. Menggunakan kekuatannya sebagai game, Beyonder adalah musuh yang kuat tetapi sepertinya tidak pernah mencapai potensi maksimalnya.

Penutup

Nah, itulah sejumlah villain Avengers terbaik sepanjang masa. Mana yang terbaik dan terkuat versimu? Kamu juga mungkin tertarik membaca Film Superhero Yang Bakal Hadir di 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.