TV Digital Terbaik Ukuran 32 dan 40 Inch, Lengkap dengan Harga

By Digitek

TV digital terbaik ukuran 32 dan 40 inch terbaik di luar sana ideal untuk mereka yang memiliki ruang tamu berukuran lebih kecil, atau mungkin sebagai TV sekunder di kamar tidur atau kantor.

Tentu saja, TV 32 inch dan 40 inch terbaik juga umumnya jauh lebih murah daripada TV yang lebih besar. Tetapi bahkan jika budgetmu terbatas, kamu tetap bisa mendapatkan kualitas terbaik yang bisa didapatkan dengan harga tersebut.

TV Digital Terbaik Ukuran 32 dan 40 Inch

1. LG 32LM6300

 TV Digital terbaik

via Samsung

Untuk TV 32 inci terbaik, LG LM63 menawarkan fitur cukup lengkap meski ukurannya hanya 32 Inch. TV LCD Full HD ini menampilkan desain sederhana namun canggih yang bisa dipasang pada dinding atau berdiri sendiri.

Tidak ada kekurangan koneksi juga, dengan tiga input HDMI, dua port USB, dan Wi-Fi internal. Ada direct backlight dan quad-core processing untuk peningkatan skala, gambar yang lebih tajam, dan warna yang lebih akurat.

Ada juga kontrol kalibrasi penuh dan berbagai mode gambar yang mencakup satu dengan input lag rendah untuk bermain game.

LM63 bahkan mendukung HDR10 dan HLG. Dengan layanan streaming video, TV 32 inci ini menjadi yang terkuat, dengan LG’s award-winning webOS smart platform.

Sistem intuitif ini menawarkan pilihan layanan yang komprehensif, termasuk Netflix, Amazon, YouTube, Apple TV+.

LM63 juga memiliki Freeview HD dan tuner satelit, memungkinkanmu menikmati semua program siaran favorit . Bahkan ada Dolby Audio dan mode surround virtual, menjadikannya sebagai smart pintar 32 inci yang paling cocok untuk kebanyakan orang.

Harga : Rp 2,9 jutaan

2. TCL 32S327 32-Inch 1080p

TCL 32S327 32-Inch 1080p

via TCL

Pilihan lainnya yakni TCL 32S327 32-Inch Roku TV. TV ini dibangun di sekitar platform streaming Roku, memberimu akses ke ribuan acara dan film dengan aplikasi seperti Netflix, Hulu, dan Prime Video.

Menu hub yang disederhanakan memungkinkan untuk memilih aplikasi, over-air antenna, kabel atau satellite box, atau input konsol game dari satu tempat, sehingga tidak perlu mengganti input secara manual atau menelusuri beberapa menu.

Layar 32 inci memberi resolusi HD 1090p penuh untuk detail dan saturasi warna yang luar biasa saat menonton acara dan film favorit. Dengan refresh rate 120Hz, motion blur diperhalus sehingga kamu tidak akan pernah melewatkan detail saat menonton olahraga atau adegan aksi yang intens.

Kamu bisa menghubungkan perangkat Amazon Alexa atau Asisten Google untuk perintah suara handsfree. Dengan tiga input HDMI, port USB, input RF, dan port video komposit, ada banyak cara untuk menghubungkan semua perangkat media dan konsol game.

Harga : Rp 2 jutaan

3. Toshiba 32-Inch 720p Fire TV

TCL 32S327 32-Inch 1080p

via Toshiba

Jika budgetmu terbatas untuk membeli TV format kecil yang lebih baru atau unit sekunder untuk garasi, dapur, atau ruang bermain, Fire TV Toshiba 32-inci adalah pilihan yang sangat baik.

Unit ini dilengkapi platform Fire TV Amazon dan teknologi voice command Alexa bawaan. Semua acara dan film favorit bisa diakses dengan cepat dan mudah baik dengan remote ataupun remote or hands-free voice controls.

Remote yang disertakan memiliki tombol akses cepat untuk aplikasi Prime Video, Netflix, HBO, dan Playstation Vue sehingga kamu tidak perlu mencarinya di menu.

Dengan update otomatis dan fitur Alexa baru, TV akan selalu mengikuti aplikasi terbaru dan kontrol handsfree. Layarnya memberikan resolusi HD 720p untuk gambar yang bagus, detail, dan saturasi warna.

Dengan tiga input HDMI, port USB, koneksi RF, dan input video komposit, kamu bisa menghubungkan semua perangkat dan konsol game favorit tanpa repot.

Harga : Rp 5 jutaan

4. Samsung Q50

TCL 32S327 32-Inch 1080p

via Samsung

Jika mencari TV berukuran lebih kecil tetapi masih menginginkan semua fitur yang ada di 4K UHD, Samsung Q50 32-inci merupakan pilihan tepat. Model ini dibuat dengan panel QLED milik Samsung.

Ia menggunakan teknologi Quantum Dot untuk menghasilkan lebih dari satu miliar warna dan memberi volume warna 100 persen dilihat dari berbagai sudut.

Dengan resolusi 4K UHD, kamu akan mendapatkan detail empat kali lipat dari televisi HD standar 1080p yang membuat acara dan film favoritmu benar-benar hidup.

Ia mendukung HDR untuk kontras yang ditingkatkan sehingga kamu tidak akan pernah melewatkan satu detail pun. TV ini memiliki smart fungsionalitas, kamupun bisa mengunduh dan mengakses aplikasi streaming tanpa memerlukan peralatan tambahan.

Perangkat ini juga dilengkapi kontrol suara Bixby Samsung untuk memberi perintah hands-free saat mencari atau menjelajah.

Harga : Rp 7 jutaan

5. Samsung Q60A

Samsung Q60A b

via Samsung

Samsung Q60A menawarkan resolusi 4K yang luar biasa. TV ini juga dilengkapi teknologi object tracking sound Samsung yang mengikuti aksi di layar untuk audio 3D tanpa speaker atau soundbar tambahan.

Ia bahkan memiliki sensor internal yang memantau suara dan cahaya sekitar untuk menyesuaikan volume dan kecerahan layar secara otomatis sehingga kamu dapat menikmati acara dan film favorit di hampir semua kondisi.

Voice-enabled remote bekerja dengan Samsung Bixby, Alexa, dan Hey Google untuk kontrol hands-free.

Kamu juga menghubungkan TV ke aplikasi Samsung SmartThings untuk mengintegrasikannya dengan lebih baik ke smart home network. Dengan fitur multi-view, kamu bisa menonton dua video secara bersamaan.

Harga : Rp 7 jutaan

6. LG NanoCell 75 Series

LG NanoCell 75 Series

via LG

Gamer konsol yang memanfaatkan ruang keluarga atau gaming space minimalis akan menyukai LG NanoCell 75 43 inci.

TV digital terbaik ini memiliki mode pengoptimal game khusus yang memungkinkanmu menyesuaikan keseimbangan putih dan hitam untuk warna dan detail yang lebih baik serta memilih mode gambar yang paling sesuai dengan genre game.

Ini memiliki 3 input HDMI serta koneksi RF sehingga kamu bisa mengatur beberapa konsol, termasuk yang retro seperti SNES.

Dengan Bluetooth surround sound Bluetooth, kamu bisa menghubungkan hingga dua speaker nirkabel, soundbars, atau subwoofer untuk membuat konfigurasi audio khusus yang memberikan pengalaman yang lebih mendalam tanpa headset.

Harga : Rp 8 jutaan

7. SONY BRAVIA

sony

via Sony

TV Sony Bravia berjalan pada UI Android TV. Dengan UI Android TV, pengguna mendapatkan akses ke Play Store yang memberikan kemudahan mengakses layanan streaming populer.

TV digital terbaik ini mendukung Chromecast yang memungkinkanmu menikmati streaming konten secara nirkabel dari smartphone ke TV. Ia juga dilengkapi dengan remote control dengan suara yang memungkinkanmu mengakses Google Assistant.

TV Android Sony 32-inci juga dilengkapi dengan X-Protection PRO memastikan TV memiliki perlindungan debu dan kelembaban. TV juga telah lulus lightning tests Sony, artinya TV terlindungi dari sambaran petir dan lonjakan daya.

Harga : Rp 3 jutaan

8. MI TV 4A

 TV Digital terbaik

via Mi.com

Mi TV 4A adalah TV 32 inci dengan resolusi HD dan refresh rate 60Hz. Untuk kebutuhan konektivitas, ia memiliki 3 port HDMI dan 2 port USB.

TV berjalan pada UI PatchWall besutan Xiaomi tetapi juga memberi pengguna pilihan Android TV UI dengan remote control. TV ini menawarkan output suara 20 Watt dengan dukungan Dolby Audio bersama dengan DTS-HD.

Ia mendukung layanan streaming populer seperti Netflix, Prime Videos, Disney+ Hotstar, dan lainnya. Ia juga dilengkapi dengan mode penghemat data yang aktif saat menghubungkan TV ke smartphone melalui hotspot untuk memastikanmu bisa menonton lebih banyak konten dan menggunakan lebih sedikit data.

Harga : 4 jutaan

9. TV 40 Inch AQUA LED 40AQT8550

AQUA LED 40AQT8550

via AQUA

Aqua 40AQT8550 merupakan TV dengan luas layar 40 Inch yang menawarkan fitur lengkap. Resolusinya sudah Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kualitas gambar yang tajam dan jernih.

Ia juga memiliki port USB dan kamu bisa menjalankan video ke TV melalui USB Flashdisk. Sementara port HDMI bisa digunakan untuk menghubungkan TV ke konsol game atau perangkat media player.

Sementara port HDMI bisa digunakan untuk menghubungkan TV ke perangkat media player atau konsol game.

Harga : 3,7 jutaan

10. SONY 40 Inch Bravia LED TV KLV-40R352C

SONY 40 Inch Bravia LED TV KLV-40R352C

via Sony

Sony Bravia KLV-40R352C merupakan TV LED 40 inch dari Sony yang hadir dengan teknologi X-Reality Pro Picture. Terkologi tersebut menghasilkan kualitas visual yang detail dan terlihat nyata.

Ada juga Motionflow XR 100 Hz yang akan meningkatkan pengalaman menonton dan bermain game dengan visual yang jelas dan nyata.

Harga : 4 jutaan

11. TOSHIBA 40 Inch TV LED 40S3965

TOSHIBA 40 Inch TV LED 40S3965

via Toshiba

Toshiba 40S3965 merupakan TV Digital yang dilengkapi fitur Cevo Engine. Perangkat ini mampu menganalisa dan mengatur kualitas gambar dengan menghasilkan gambar yang lebih detail.

Ia juga dilengkapi dengan port USB yang mendukung berbagai format video. Dengan STB, kamu bisa menikmati kualitas gambar yang lebih tajam.

Harga : Rp 3 jutaan

12. AKARI 40 Inch TV LED LE-4099T2

AKARI 40 Inch TV LED LE-4099T2

via Akari

Akari LE-4099T2 TV LED 40 inci dibekali dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Ia dilengkapi fitur OSD (bahasa tampilan menu) dalam bahasa Indonesia.

Fitur lainnya yakni port VGA/PC, Audio Input, USB dan HDMI port. Kamupun bisa menikmati film favorit melalui Flashdisk dengan mudah.

Fitur menarik lainnya yakni mampu merekam siaran digital. Ada juga fitur Parental Control agar anak-anak tetap terjaga selama menonton TV.

Harga : Rp 3 jutaan

13. Samsung AU8000

Samsung AU8000

via Samsung

Jika mencari smart TV 4K yang hemat anggaran, Samsung AU8000 43 inci bisa kamu pilih. Ia hadir dengan Samsung Smart Hub yang terpasang langsung ke dalam software TV.

AU8000 mendukung HDR, tetapi panelnya tidak cukup terang menampilkan format yang terlihat lebih menarik secara visual daripada konten SDR.

Selain itu, meskipun AU8000 mendukung Auto Low Latency Mode, tidak ada fitur game lain yang menyertainya dan refresh rate-nya dibatasi hingga 60Hz.

Namun, jika kamu mencari smart tv yang dirancang dengan baik dan low budget dari merek terkemuka, AU8000 merupakan pilihan yang sangat baik.

Harga : Rp 6 jutaan

14. TCL 4-Series

TCL 4-Series

via TCL

TCL 4-Series mungkin merupakan TV 4K entry-level klasik. Kamu bisa memilih smart platform sampai tingkat tertentu, karena seri ini tersedia dalam varian Roku TV, Android TV, dan Google TV.

Sebagai peningkatan natural dan numerik dari 3-Series, 4-Series menawarkan keunggulan kualitas gambar, menambahkan resolusi 4K serta kompatibilitas HDR.

Itu menjadikannya pilihan yang bagus jika kamu meningingkan resolusi 4K. Untuk versi Roku-nya, kamu akan menikmatu software Roku bawaan Seri 4, yang intuitif dan sederhana, dan memberi akses ke semua layanan streaming.

Harga : Rp 3,9 jutaan

15. TCL 3-Series

 TV Digital terbaik

via TCL

Jika mencari TV sekunder dengan anggara terbatas, TCL 3-Series merupakan opsi entry-level yang berada di atas kelas. Ia tersedia dalam model 40- dan 43-inci dengan software bawaan, baik Roku atau Android.

TCL 3-series harid dengan resolusi 1080p. Tidak ada resolusi 4K di sini (atau kompatibilitas HDR), tetapi kamu bisa mendapatkan akurasi warna dan backlight lebih baik daripada yang biasanya kita lihat di braket harga ini.

Hal terbaik tentang TV ini adalah software Roku bawaan. Sangat mudah untuk memasangnya, kamu hanya perlu melakukan sedikit pengaturan, dan mulai menonton.

Roku bahkan menyertakan berbagai channel gratis yang layak, seperti konten barat dan anak-anak. Ditambah dengan kualitas gambar inti yang kuat, 3-Series merupakan TV Digital 40 Inch terbaik dengan harga terjangkau.

Harga : Rp 2 jutaan

Penutup

Nah, itulah sejumlah TV Digital terbaik ukuran 32 dan 40 Inch, lengkap dengan harganya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan apakah untuk TV sekunder, kompatibe dengan HD, bermain game, atau lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.