Tips Main Free Fire! Lakukan Ini Biar Auto-Win

7 bulan lalu, by DigiTek ID

Nih ya, gara-gara nggak tau tips dan trik main Free Fire, HP teman-teman kita tuh pada hancur semua. Soalnya, kalau kalah dan jengkel, HP dibanting! Gila apa gimana gitu. Padahal, kunci menang game Fire Fire atau FF itu aslinya simple banget. Serius!

Tapi sulit banget menemukan sumber yang pas di internet tuh. Jadi, kalau nggak main sendiri, kamu nggak bakal pernah ngerti mana strategi yang cocok buat main Free Fire.

Faktanya, entah itu trik main PUBG, Free Fire, CSGO, atau Point Blank itu sama semua di internet! Padahal, ada perbedaan dari tiap-tiap karakter game itu kan?

Terus, apa aja tips Free Fire yang bisa bikin kamu auto-win dan beda dari semua sumber di internet!

Ini nih kita tulis sesuai pengalaman kita sendiri ya …

Tips Main Free Fire Auto Win

Beberapa hal kecil itu nggak pernah diperhatikan oleh mayoritas pemain Free Fire. Padahal kalau kita lakukan, impact nya itu bisa gede banget!

Nggak pernah absen deh buat dapat Chicken Dinner Booyah!

1. Menunduk / Jongkok

Tips main free fire

Tips main free fire – Nunduk atau jongkok

Sadar nggak sih kebanyakan player itu mengincar headshot dan body atas waktu nembak?

Emang sih faktanya damage nya besar banget. Apalagi kalau pakai shotgun jarak dekat!

Cuman masalahnya, shotgun itu cuman bisa nembak 1 peluru sebelum reload. Ada jeda waktu reload, meski cuman beberapa detik aja.

Jadi, kita biasa nunduk waktu musuh nembak terus berdiri lagi. Nah waktu musuh lagi reload, balas langsung pakai tembakan meski sambil posisi nunduk.

Trik ini bisa kamu lakukan dengan berbagai macam senjata. Entah itu assault reffle atau bahkan shotgun juga.

Tapi kita sarankan pakai riffle atau SMG sih biar speed tembakannya itu dapat.

2. House Attack

Tips main free fire

Tips main free fire – Gunakan granat

Salah satu tips pro para player itu adalah pakai granat sebelum looting bangunan. Soalnya, damage dari granat itu gede banget dan bisa bunuh musuh yang ada di dalam rumah kan?

Kalau emang belum mati juga, setidaknya kamu bisa langsung masuk dan finish mereka gara-gara udah kena damage besar dari granat itu.

Tips lainnya yang biasa kita lakukan sih, looting dengan quite atau diam-diam. Caranya, tekan dan tahan tombol medkit selama bergerak.

Nah kalau udah berhasil masuk diam-diam kan musuh nggak tau tuh. Jadi kamu bisa langsung menyerang mereka pakai shotgun sekalian biar gedde banget damage nya ya.

3. Main Free Fire Auto Headshot

Tips main free fire

Tips main free fire – Aktifkan precise untuk headshot

Kalau kamu udah bidik musuh dengan pas dan tight banget, biasanya fitur di Free Fire itu nggak sama kayak yang kamu harapkan. Bidiknya kemana, hasilnya kemana.

Kadang-kadang sih di scope nya itu udah pas banget kena kepala. Cuman kalau udah ditembak, meleset kemana-mana. Bener nggak sih?

Jadi, coba deh aktifkan opsi Precise di setting Scope ya.

Selain itu, nembak dengan berdiri itu nggak bisa bener-bener pas 100%. Jadi, pastikan buat melakukan 3 step ini biar tembakan bisa pas ke headshot.

  • Jongkok atau menunduk
  • Bidik dengan pas dan zoom
  • Tembak dengan single shot aja biar peluru stabil

Jongkok itu fungsinya ada 2, buat men-stabilkan senjata sama menghindari tembakan musuh.

Oh iya ada lagi. Kamu juga bisa headshot dengan lompat-lompat. Soalnya, lompat-lompat itu bisa menghindari tembakan musuh dan bikin sasaran tembak jadi agak tinggi.

So, dapat headshot bakal bisa lebih gampang banget kan?

4. Berenang

Tips main free fire

Tips main free fire – Berenang

Banyak banget yang nggak tau kalau berenang waktu main Free Fire itu ada tips nya. Setidaknya, kamu bisa survive agak lama kalau berenang.

Asal kamu tau. Posisi dalam air itu bikin kamu nggak berdaya. Musuh bisa lebih leluasa nembak kamu dengan lebih leluasa. Soalnya, pergerakan kamu tentu lebih lambat kan?

Apalagi, kamu nggak bakal bisa pakai senjata kalau waktu berenang.

Jadi saran kita sih, ganti senjata berat ke ringan biar kamu bisa berenang lebih cepat. Makin cepat kamu renang, makin tinggi peluang kamu buat survive.

5. Revive dan Heal

Tips main free fire

Tips main free fire – Revive dan Heal

Asal kamu tau, di game-game combat kayak Free Fire, timing itu adalah kunci utama biar bisa menang dan dapat Chicken Dinner. Makin cepat kamu tembakin mereka, makin besar peluang menang.

Jadi, pastikan buat nambah health barengan sama mengobati teman yang kenak knocked down.

Dengan begitu, kamu bisa lebih cepat pulihnya dan langsung nembakin musuh dengan team. Biar mereka cepat mati, pakai senjata yang pas dengan jarak kamu ya.

6. Main Free Fire pakai AirDrop

Tips main free fire

Tips main free fire – Gloo Wall

Nah ini juga nih yang nggak kalah penting banget. Kalau mau looting airdrop, sebaiknya kamu langsung bikin gloo wall di sekitarnya.

Kita sarankan sih kamu bikin gloo wall ini di 4 sisi airdrop. Jadi, musuh kamu bakal kesulitan banget buat nembak dan kill kamu.

Kenapa?

Soalnya, kamu punya cover terbesar dari airdrop dan juga cover kuat dari gloo wall tadi.

Masalahnya, banyak banget player yang menghindari airdrop ini gara-gara takut sama camper lain. Jadi peluang kamu bakal makin banyak dan besar.

Selain itu, dengan cover yang kuat itu, kamu bisa ambil dan looting semua tools dengan aman dan bisa dapat Booyah!

7. Praktek Sniper

Tips main free fire

Tips main free fire – Sniper

Tips lain dalam main Free Fire pro adalah praktek sniper. Tentu kalau latihan sniper itu bikin skill membidik kamu makin pro.

Kita sering banget main mode solo, pilih senjata riffle dan beberapa elemen sniper penting lainnya. Saran kita sih sering-sering aja main mode ini ya.

Makin sering main Free Fire pakai mode ini, tentu kamu bakal tau seberapa ukuran yang pas buat jarak tertentu.

Dengan begitu, kamu bisa dapat tempat terbaik waktu main bareng team. Setidaknya, kamu bisa jadi back end yang siap cover semua teman nge-kill dari jarak jauh.

8. Main Free Fire mode Squad

Tips main free fire

Tips main free fire – Squad Mode

Kita sih yakin kalau kamu pasti udah tau tujuan utama main Free Fire. Yups, salah satunya adalah melatih skill kamu dalam teamwork.

Kalau main solo itu cocok banget buat meningkatkan skill sniper, main versi squad ini adalah opsi terbaik buat melatih kerjasama dan skill membangun gloo wall.

Asal kamu tau, banyak banget pemain pro yang kebetulan teman kita itu skill nya meningkat drastis gara-gara main mode Squad.

Bisa dikatakan, mode ini adalah ajang kamu latihan dimana kamu bisa meningkatkan berbagai macam skill serta persiapan buat push rank.

Dalam mode ini, squad atau tim kamu bakal berhadapan sama team lawan. Kamu bisa revive terus-terusan sampai waktunya habis.

Berdasarkan pengalaman kita sih, kamu bakal cepat naik skill kalau tiap hari main 2 – 3 clash squad.

9. Target Musuh di Shrink Zone

Tips main free fire

Tips main free fire – Shrink Zone

Apa yang kamu lakukan kalau lihat shrink zone atau zona merah?

Lari dan cari yang aman kan?

Itulah bedanya pemain biasa sama pro player. Mereka yang udah pro berani mengambil resiko main-main di shrink zone buat nge-kill musuh yang terancam disana.

Nggak cuman itu aja. Ternyata, main Free Fire di zona merah atau shrink zone bisa bikin kamu tau gimana cara main kayak predator, timing waktu combat, sampai bikin cover yang keren.

Menurut kita sih, main gaya ini jauh lebih keren daripada cuman lari-lari menyusuri jalan tapi akhirnya juga mati.

Kita ngeri banget sih kalau survive itu tujuan utama main Free Fire. Soalnya, kamu bisa rank up lebih cepat.

Cuman nggak berarti kalau skill itu aja bikin kamu makin keren waktu main. Nih ya, kalau kamu udah rank up, pasti kamu bakal main sama banyak banget pro player.

Jadi, kalau kamu nggak bisa improve skill kayak shooting dan lainnya, kamu bakal mati cepat banget.

10. Ikut Main Free Fire Custom

Sekarang tuh jamannya YouTube kan ya. Jadi, YouTuber sering banget bikin mode custom cuman buat bikin konten aja.

Ini adalah kesemapatan yang bagus banget buat kamu join dan lihat sampai seberapa bagus sih level kamu. Level persaingannya sih ketat banget ya.

Jadi, kamu bisa dapat pengalaman serta tips dan trik pro player yang waktu join mode ini.

Oh iya sih, jangan cuman stack di 1 gamer YouTube aja, coba main sama beberapa gamer pro di YouTube.

Kalau bosen sama cowok, coba deh tantang salah satu dari gamer cantik Indonesia yang bikin kamu semangat main! Dengan begini, kamu bisa cepat jadi pro player.

Kesimpulan

Inget deh ya. Tips ini kita dapatkan langsung dari pengalaman selama main Free Fire. Coba aja deh kalau nggak percaya.

Syaratnya, kamu harus konsisten buat main dan terus meningkatkan skill sampai jadi kayak apa yang kamu harapkan sekarang ini.

Soalnya, kalau berhasil meningkatkan skill sampai pro, kamu juga bakal bisa jadi salah satu member dari tim eSport terbaik Indonesia ya.

Lumayan kan bisa beli rumah dan jalan-jalan ke luar negeri gratis cuman dari main game!

So, mungkin ini dulu ya sharing kita kali ini. Jangan lupa update selalu info tentang dunia digital dan teknologi.

Cuman di Digitek.id deh kamu bisa dapat info lengkap dan update tentang games, film terbaru, tips dan trik, serta kontroversi social media dan info komputer paling update!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *