Tips Bermain Clash Royale Untuk Pemula

3 minggu lalu, by Digitek

Tips Bermain Clash Royale Untuk Pemula

Clash Royale besutan Finlandia SuperCell menjadi lebih populer belakangan ini dibanding pendahulunya Clash of Clans. Bagi kamu yang baru menjajal game ini, beberapa tips bermain Clash Royale untuk pemula berikut ini bisa kamu perhatikan.

Meski kini sudah banyak game MOBA baru yang dirilis, Clash Rolaye masih tetap eksis dan punya basis pemain yang terus bertambah.

Itu karena game ini punya aturan sederhana, aksi dinamis, dan permainan PvP yang konstan. Bagi pemula, simak tips yang Digitek rangkum berikut ini.

1.  Jangan Biarkan Elixir Terisi Sepenuhnya

Tips Bermain Clash Royale Untuk Pemula

via Clash Royale

Elixir mengisi pada saat yang sama untukmu dan lawan. Kamu bisa melihat saat memperbaiki untuk regenerate elixir lain seperti yang ditunjukkan oleh bilah putih semitransparan yang mengisi hingga satu garis dan berubah menjadi merah muda.

Setelah elixir  mencapai 10, kamu akan berhenti menghasilkan elixir. Artinya, poin elixir berikutnya hanya akan dimulai setelah total elixir saat ini turun. Jangan menunggu dan biarkan elixir mandek di 10.

2. Seimbangkan Deck

Tips bermain Clash Royale untuk pemula berikutnya yakni seimbangkan deck-mu. Jangan membangun deck yang hanya terdiri dari melee, tank, atau squishy ranged.

Pastikan deck memiliki berbagai unit yang dapat melawan apa yang akan dilemparkan musuh kepadamu.

Kombinsikan pasukan darat dan udara dengan elixir tinggi dan rendah karena akan memberikanmu kesempatan menang lebih besar.

Misalnya, kamu bisamenggunakan Giants dan Skeletons dipadukan dengan Valkryie dan Baby Dragon. Saat Valkryie dan Giants masuk, pasukanmu lainnya bisa ke menara musuh.

3. Jangan Aktifkan King (Raja)

Tips Bermain Clash Royale Untuk Pemula

via Clash Royale

Raja adalah menara tengah di sisi lawan. Sampai dia diserang, baik oleh unit atau spell, dia tidak akan menyerang unitmu.

Meski begitu, saat diaktifkan, dia akan mulai menembakkan meriam ke unit terdekat. Itu membuat menghancurkan unit jauh lebih sulit bahkan membuatmu kehilangan match.

4. Jangan Jatuhkan Pasukan sembarangan

Tips bermain Clash Royale untuk pemula lainnya yakni jangan hanya menyerang dengan menempatkan unit di jembatan dan mengharapkannya melakukan apa saja.

Jika seperti itu, kamu hanya membuang-buang exilir saja. Sebaliknya, bangun serangan di belakang rajamu. Misalnya, kamu bisa menempatkan tank elixir tinggi yang bergerak lambat.

Dan saat berjalan ke depan, tempatkan lebih banyak unit di belakang untuk membangun gelombang serangan yang bagus.

Pelajari unit mana yang berpasangan dengan baik, seperti menempatkan raksasa di depan balon untuk mempertahankannya.

Jika kamu sedang diserang dan unit musuh mendorong ke arahmu, pastikan kamu punya exilir/unit dalam perjalanan untuk mempertahankan tower.

5. Seimbangkan Attack dan Defend (Menyerang dan Bertahan)

Cobalah untuk menghindari konsumsi resource berlebihan hanya untuk menyerang atau bertahan. Jika kamu sibuk membangun push dan lawan mulai mempush ke sisi lain, kamu harus bergerak dengan tepat.

Cobalah bertahan sambil menghabiskan jumlah elixir serendah mungkin. Ini akan membutuhkan latihan dan pengalaman untuk mempelajari jumlah minimum unit yang harus digunakan untuk melawan serangan tertentu. Jangan lupa untuk menggunakan spells juga.

6. Gunakan Spells Secara Efektif

Tips Bermain Clash Royale Untuk Pemula

via clashroyale

Spells adalah alat yang sangat berguna di Clash Royale dan jika penggunaanya tepat, kamu bisa dengan mudah memenangkan match.

Artinya, kamu harus bisa memperkirakan spells dan merasa nyaman dengan mekanisme penggunaannya.

Jika spells mem-freeze unit musuh, kamu bisa menggunakannya rushing unit seperti Hog rider untuk mendapatkan beberapa hits di menara.

Jika aoe (area-of-effect) damage, pastikan kamu hanya menggunakannya ketika ada sekelompok unit musuh.

Jangan sia-siakan mereka dan elixir atau kamu akan menyesal nanti ketika layar Anda dipenuhi musuh nanti.

7. Mengalihkan perhatian Pasukan Musuh

Beberapa unit dirancang untuk langsung menuju menara/bangunan saja, sementara sisanya akan menuju unit terdekat terlebih dahulu.

Ini adalah momentum yang sangat berharga. Di sini, kamu perlu menempatkan unit di dekat tengah di sisimu untuk memikat unit musuh yang melintasi jembatan. D

Dengan cara ini menara akan mendapatkan beberapa tembakan gratis yang memungkinkanmu memenangkan perdagangan tanpa unit banyak terkena damage.

Kamu juga bisa menempatkan Skeleton yang akan berjalan menuju jembatan yang berlawanan. Ia memikat pasukan musuh lebih jauh dan atau membelah mereka seluruhnya sehingga kedua menara menembak.

8. Menonton Replay Di TV Royale

tv

via TV Royale

TV Royale punya daftar replay profesional player di seluruh dunia. itu bisa menjadi rujukan bagi kalian para pemula untuk menciptakan gameplay dan strategi yang tepat.

Replay tersebut juga bisa memberikan inspirasi untuk berfikir lebih jauh mengenai apakah strategi yang mereka terapkan nantinya akan berhasil atau tidak.

Replay di TV Rolaye bukan hanya sekedar menunjukkan referensi tentara dan hal faktor lain yang akan memenangkan match. Tetapi juga bisa mendalami strategi untuk melawan musuh.

Itulah sejumlah tips bermain Clash Royale untuk pemula. Kuncinya adalah teruslah berlatih dan belajar dari kesalahan. Kamu juga bisa meminta saran dan bimbingan ke temanmu yang sudah terlebih dahulu terjun ke game ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *