15 Tema HP Xiaomi Keren, Bikin Look HP Lebih Kece

2 bulan lalu, by Digitek

Tema HP Xiaomi Keren

Digitek.id kali ini akan membahas tentang tema HP Xiaomi keren yang akan membuat look hp lebih kece. MIUI sendiri merupakan tema kustom terbaik untuk ponsel Android yang tersedia di pasaran.

Tema atau disebut juga skin merupakan salah satu cara menarik untuk mempercantik ponsel. Tiap ponsel dilengkapi dengan tema default dan ada beberapa tema pihak ketiga dari luar atau skin khusus.

Khususnya MIUI, tema ini hadir dengan fitur menarik dari Theme Shop dan pihak ketiga. Langsung saja, berikut rekomendasinya.

1. Tema HP Xiaomi Keren – Pixel Experience Dark

Pixel Experience Dark

via MIUIThemes

Pixel Experience bisa dibilang tema MIUI terbaik di toko tema resmi Xiaomi. Alasannya pertama, tema telah dirancang dengan baik dengan menjaga font, wallpaper, dan mode gelap sinkron dengan estetika Pixel 4.

Kedua, itu tidak memperlambat perangkat setelah menerapkan tema yang luar biasa tersebut. Selain itu, bentuk ikon memiliki bahasa desain Google Material dan semuanya memberikan tampilan dark yang menawan di MIUI.

Nantinya menu pengaturan dan navigasi akan berubah. Beberapa aplikasi seperti Whatsapp, Instagram dan YouTube dan beberapa aplikasi lain juga akan menyesuaikan tema.

2. Android 10 Dark DWM2

15 Tema HP Xiaomi Keren

via MIUI Themes

Tema android 10 Dark DWM2 adalah dipersembahkan untuk pengguna yang menginginkan mode gelap lengkap tetapi dalam bahasa desain Material Google.

Ia menggunakan wallpaper Stock dari perangkat Pixel dan mengubah bentuk ikon menjadi lingkaran untuk tampilan yang seragam.

Selain itu, ukuran kisi layar beranda adalah 5 × 5, tetapi jika menginginkan tampilan Stok yang lebih banyak, pengguna dapat mengaktifkan App Drawer di halaman pengaturan tersembunyi MIUI 11.

Selanjutnya, mode gelap akan meluas ke aplikasi sistem lain seperti Dialer, Mi Browser, Pengaturan, dan lainnya. Tema ini juga mengubah font menjadi Roboto yang kental dan terlihat cukup bagus di perangkat Xiaomi.

3. Tema HP Xiaomi Keren  – Pixel Q Light

pixel

via MIUITheme

Jika menyukai mode cahaya, DIGITEK akan merekomendasikan tema Pixel Q Light di MIUI yang sama bagusnya dengan Pixel Experience Dark.

Tema ini Muncul dengan Google Wallpaper klasik, ikon yang dirancang Material, halaman pengaturan cepat yang bersih dan terpisah, dan banyak lagi.

Tema ini juga berlaku untuk halaman Pengaturan inti dan keyboard yang membuat seluruh antarmuka pengguna menjadi ringan dalam gaya Google klasik.

Keunggulan lain tema ini adalah tema ini cukup ringan dan tidak membuat smartphone ngelag. Kamu juga akan mendapatkan tampilan Stock Android di layar kunci dengan dua fungsi cepat di kedua sisi.

4. Android Go v2

android go

via MIUITheme

android Go v2 sangat mirip dengan Android Go OS, versi sederhana dari Stock Android. Xiaomi sendiri juga merilis perangkat bernama Redmi Go yang hadir dengan OS Android Go.

Jadi jika kamu menginginkan tampilan yang lebih sederhana pada perangkat berbasis MIUI, Android Go v2 adalah tema terbaik.

Ini benar-benar menyederhanakan UI dengan aplikasi penting di layar beranda dan panel pengaturan cepat yang tidak terlalu berantakan.

Selain itu, tema ini juga menurunkan penggunaan RAM secara keseluruhan karena hanya memakan memori 2,3MB saja.

Jika kamu memiliki perangkat Redmi tingkat rendah maka terapkan tema Android Go ini untuk tampilan yang menawan dan kinerja yang lebih baik.

5. Tema HP Xiaomi Keren – Dark Silence v10

dark silence

via samagame

Dark Silence v10 adalah salah satu tema keren & terbaik selanjutnya. Ia menawarkan desain antarmuka yang sangat rapi dan bersih dengan bentuk ikon persegi bundar.

Sementara untuk homescreen dan lookscren wallpaper gradien dan temanya didominasi aksen ungu. Bagian terbaik dari tema ini adalah layar kuncinya.

Pengguna bisa memilih dua opsi di layar kunci. Ada juga ikon jam tengah-bawah yang memungkinkan pengguna mengaktifkan pemutar musik di layar kunci.

6. AOSP Extended

aosp

via MIUI Theme

Sebagian orang sudah memahami apa itu AOSP Extended. Tetapi bagi kamu yang belum tahu, izinkan saya memberi tahu bahwa itu adalah read-only storage.

Saya tidak menyuruhmu masukkan read-only storage di perangkat Xiaomi-mu. Ia merupakan tema AOSP Extended yang mengandalkan penyimpanan read-only khusus AOSP.

Jadi, jika kamu adalah eksponen penyimpanan read-only storage tetapi tidak ingin mem-flash penyimpanan read-only storage, tema ini sangat cocok.

Tema AOSP Extended hadir dengan ikon melingkar dengan tema abu-abu/hitam gelap di sekelilingnya. Kelebihan tema ini adalah menghadirkan pengaturan cepat tampilan transparan di latar belakang.

Tema ini cukup stabil dan tidak banyak mengurasi RAM. Meskipun bukan AOSP, ia cukup baik dalam segala hal, berkat stabilitas dan ikon khusus.

7. Tema HP Xiaomi Keren – Navy Blue

Tema HP Xiaomi Keren, Bikin Look HP Lebih Kece

via miuithemez

Jika Anda mencari tema yang berkelas dan premium, maka Tema MIUI Navy Blue bisa menjadi pilihan terbaik. Ini adalah tema yang sangat keren, menarik, dengan layout berwarna Biru.

Ikonnya luar biasa, panel notifikasi terlihat cantik dengan panel notifikasi yang benar-benar baru. Pengaturan akan terlihat lebih baik. Sementara aplikasi MIUI lainnya seperti Telepon, Pesan, Manajer file, Kontak, dan panel Volume mempunyai tata letak serupa.

Hal tersebut menjadikan Navy Blue layaknya tema premium. Tema Redmi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan dan kamu dengan mudah mengunduhnya di perangkat Redmi dan Mi Anda dengan Tautan theme shop resmi.

Navy Blue Mi Theme berfungsi dengan baik pada semua perangkat Xiaomi yang menjalankan MIUI 11.

8. Blue and Dark

15 Tema HP Xiaomi Keren

via miuithemez

Blue Dark v11 MIUI Theme adalah tema Xiaomi yang menampilkan layout sangat bersih dan layak di seluruh perangkatmu.

Ikonnya luar biasa, panel notifikasi terlihat cantik dengan bilah status yang benar-benar baru. Ia juga menawarkan tampilan premium dengan wallpaper keren.

9. Tema HP Xiaomi Keren – Fantastik 14 MIUI Theme

Tema HP Xiaomi Keren

via MIUIthemez

Tema Fantastik 14 kompatibel dengan semua perangkat MIUI 12. Ini bekerja luar biasa di semua perangkat Xiaomi Redmi dan POCO.

Tema MIUI ini mengubah tampilan ponsel sepenuhnya karena merupakan desain premium. Ia akan mengejutkanmu dengan desain UI baru, warna, karakteristik, dan tampilan.

Ini adalah paket lengkap dari berbagai warna dan konsistensi karena itulah ia dianggap sebagai salah satu tema MIUI terbaik.

10. Spiderman MIUI Theme

Tema HP Xiaomi Keren

via miuithemes

Bagi penggemar Spiderman, tema ini wajib banget untuk kamu instal. Ia kompatibel dengan semua perangkat MIUI 12 dan MIUI 11 serta bisa berjalan di semua perangkat Xiaomi Redmi dan POCO.

Spiderman MIUI Theme sangat bersih dan memiliki layout yang menawan. Tampilan ikon, panel pengaturan, notifikasi, bilah status, layar kunci, semuanya mengagumkan dengan dukungan Dark Mode.

Didominasi warna putih, perangkatmu akan terlihat semakin keren saat dipasang tema ini. Tetapi jika dirasa terlalu cerah, kamu bisa mengubahnya ke versi Dark Mode.

11. One UI Pro

Tema HP Xiaomi Keren, Bikin Look HP Lebih Kece

via miuithemez

One UI PRO adalah tema yang luar biasa untuk perangkat Xiaomi. Tema ini akan sepenuhnya mengubah tata letak perangk12at.

Ini akan memberikan tampilan yang menyenangkan, UI yang unik, fitur keren, dan layout menarik. Kamu bisa menemukan berbagai keyboard, panel notifikasi, ikon cantik dan status bar baru.

Opsi pengaturan juga akan terlihat lebih baik serta aplikasi MIUI lainnya seperti Telepon, Pesan, Manajer file, Kontak, dan panel Volume.

One UI PRO kompatibel dengan semua perangkat MIUI 12 dan bisa berjalan di semua perangkat Xiaomi Redmi. Kamu bisa mengunduh tema ini dari Theme Shop.

12. Tema HP Xiaomi Keren – MeUi 12 PRO

Tema HP Xiaomi Keren

via miuithemez

Tema MeUi 12 PRO Untuk MIUI 11 merupakan versi lanjutan dari tema Light & Dark yang dirancang oleh desainer yang sama (mungkin tidak tersedia sekarang).

Para desainer ingin mengekspresikan kegelapan pada tema dengan menggunakan warna hitam sebagai warna dasar untuk background.

Tema ini memiliki beberapa desain yang digunakan kembali dari pendahulunya seperti paket flat-icon pack oleh Galer Vodgals.

Perubahan lain yakni ada pada layar kunci baru, download UI, Widget yang keren, menu baru dan notifikasi toggle yang terlihat menarik.

12.  Premium Statico V12

Premium Statico v12 MIUI 12

via miuithemez

Tema Statico v12 kompatibel dengan semua perangkat MIUI 12. Ia bekerja luar biasa di semua perangkat Xiaomi Redmi dan POCO.

Tema miui ini mengubah tampilan ponsel pengguna sepenuhnya karena merupakan desain premium. Ia akan menghadirkan dengan desain UI baru, warna, karakteristik, dan tampilan.

Selain itu, kamu akan mendapatkan Styles MIUI LockScreen baru, colourpack icon, widget keren di layar beranda dam UI Sistem baru. Pengguna juga akan mendapatkan dialer telepon terang dan biru serta Control Center baru.

13. OS Black V12

15 Tema HP Xiaomi Keren

via miuithemez

OS black v12 merupakan tema hp Xiaomi dengan dominasi warna hitam. Ia bisa digunakan pada semua perangkat Xiaomi Redmi dan POCO.

Sebagai desain premium, tema ini akan mengubah tampilan ponsel sepenuhnya mulai dari desain UI baru, layar kunci baru, hingga UI Sistem Dark.

14. Tema HP Xiaomi Keren – iOS14 MI Themes

15 Tema HP Xiaomi Keren

via miuithemez

Apple IOS 14 Premium merupakan karya dari Contantino yang dibuat khusus untuk MIUI, 10, 11 dan MIUI 12.

Tema tersebut menghadirkan user interface dengan elemen menarik. Secara keseluruhan, tema ini mengusung konsep user interface IOS sesuai aslinya.

Bisa dilihat dari bentuk lock screen, notifikasi, control center, status bar, font dan wallpaper. Nuansa iPhone akan terasa nyata di MIUI yang kamu gunakan. Tampilannya juga elegan, simpel dan tidak terlalu banyak warna.

15. BoSe iOS

15 Tema HP Xiaomi Keren, Bikin Look HP Lebih Kece

via miuithemez

Terakhir, ada tema buatan anak bangsa, dengan nickname surya29 bertajuk IOS. BoSe IOS menghadirkan tampilan sangat mirip dengan IOS aslinya mulai dari ikon, wallpaper, widget dan lainnya.

Selain itu, ada beberapa fitur dan desain MIUI 10 terbaru yang bernuansa IOS senhingga menjadi serasi saat diterapkan. Jika ingin mengunduh tema BoSe iOS download di sini.

Penutup

Nah, itulah beberapa tema HP Xiaomi keren yang akan membuat penampilan hp-mu lebih menarik. Jika tidak tersedia di toko resmi, kamu bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs download tema seperti https://www.miuithemez.com/

Carannya, unduhlah file mtz yang disediakan.  Kamu juga perlu download aplikasi bernama editor tema Tema MIUI dari Google Play Store.

Jika sudah, buka aplikasi MIUI Theme Editor, pilih opsi browse dan cari file Third Party Theme mtz atau tema pihak ketiga.

Setelahnya, tap mulai kemudian pilih opsi berikutnya. Jika sudah, klik selesai. Pesan akan muncul untuk menginstal tema tersebut, pilih opsi instal.

Tema telah berhasil diinstal. Sekarang, buka Theme Shop dan kamu akan melihat bahwa tema pihak ketiga yang kamu instal sudah ada di sana. Klik di atasnya dan pilih apply atau terapkan.

Catatan: Restart perangkat setelah menerapkan tema jika ada yang tumpang tindih atau tidak terlihat dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *