15 Speaker PC Murah dengan Kualitas Terbaik 2021

4 minggu lalu, by Digitek

Speaker PC murah dengan kualitas terbaik 2021 mungkin tidak ada sebooming dulu karena digantikan oleh headset gaming. Tapi, tidak sedikit dari mereka yang masih tertarik menggunakan PC untuk kebutuhan multimedia selain gaming.

Salah satu faktor utama dalam menentukan speaker komputer adalah berapa luas meja komputermu untuk meletakannnya.

Jika kamu punya real estat, Anda harus menggunakan pengaturan speaker 2.1, kiri/kanan, lengkap dengan sub-woofer.

Itu akan memberikanmu kedalaman suara dan audio posisi yang sangat baik. Tetapi jenis ini biasanya lebih mahal dan tidak begitu hemat ruang. Jika tidak memiliki banyak ruang dan budgetmu terbatas, soundbars juga bagus.

Speaker PC Murah dengan Kualitas Terbaik 2021

Berikut ini sejumlah speaker untuk PC atau laptop murah dengan kualitas terbaik yang bisa kamu beli mulai dari Logitech hingga Sonicgear.

1. Logitech G560 (Rp 2jutaan)

Speaker PC Murah terbaik 2021

via Logitech

Ketika berbicara tentang RGB, para gamer mungkin menyukainya. Jika mencari produk RBG yang akan membantu meningkatkan pengalaman bermain game, Logitech G560 bisa kamu beli.

Software Logitech memungkinkanmu memilih antara dua mode kontrol untuk speaker. Kontrol hardware membuang software dan menggunakan input Bluetooth atau AUX untuk lighting.

Kamu akan mendapatkan siklus warna pelangi lembut yang juga berfungsi sebagai visualisator audio, yang berkedip mengikuti irama musik.

Beralih ke kontrol hardware memungkinkanmu memilih antara warna tetap, siklus warna, breathing, visualisator audio, dan screen sampler lighting modes.

Karena sebagian besar efek ini bergantung pada LED yang menghadap ke belakang, speaker harus diposisikan tepat di samping layar dengan punggung menempel ke dinding untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Logitech Z313 (Rp 300 – Rp 400ribuan)

Speaker PC Murah terbaik 2021

via Logitech

Di luar kebutuhan gaming, Logitech Z312 bisa kamu pilih dengan harga yang lebih terjangkau. Ia adalah satu set speaker bertenaga dengan subwoofer khusus.

Speaker dengan mudah dicolokkan ke subwoofer dan kemudian terhubung ke PC. Model ini memiliki pod kontrol yang nyaman yang seukuran telapak tangan dan terdiri dari mute switch (sakelar) on-off dan tombol volume. Ia juga dibekali dengan jack headphone untuk private listening.

Logitech Z313 menghadirkan 25 watt RMS suara bertenaga yang detail dan bebas distorsi. Subwoofer menghasilkan suara yang dalam, meski ukurannya yang ringkas, tapi cukup ngebass.

3. Logitech S120 2.0 (Rp 400ribuan)

Speaker PC Murah terbaik 2021

via Logitech

Logitech sendiri dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai macam produk terkait komputer dengan biaya terjangkau.

Selain seri Z313, terdapat rekomendasi speaker PC murah dengan kualitas terbaik 2021 lain yang bisa kamu beli yakni seri S210 2.0.

Jika kamu punya terbatas atau tidak membutuhkan speaker yang mewah,  produk ini sangat direkomendasikan. Logitech juga seringkali dilengkapi dengan pengaturan PC sebagai pilihan speaker bawaan.

Fitur jack 3.5mm yang disematkan membuat mereka dapat terhubung langsung ke MP3 Player. Perangkat dengan ukurannya yang kecil ini juga cocok untuk meningkatkan level mac-book, tablet, atau laptop hanya dengan menyambungkan langsung ke output headphone.

Logitech S120 2.0 juga memiliki respons bandwidth yang cukup baik dan jack headphone yang nyaman serta kontrol bawaan.

4. Logitech Z121 2.0 Stereo Speaker USB Compact (Rp 150 – Rp 220 ribuan)

Speaker PC Murah dengan Kualitas Terbaik 2021

via Logitech

Logitech Z121 2.0 dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding tiga seri di atas. Ia merupakan speaker stereo yang ditenagai USB dengan desain ringkas.

Pemasangannya pun sederhana yang membuatnya mudah dibawa dari satu tempat ke tempat lainnya. Kamu bisa menyesuaikan panjang kabel dengan menggunakan solusi manajemen kabel di bagian belakang speker.

Disematkan juga kenop di speaker sebelah kanan untuk memudahkanmu mengakses daya dan volume. Dengan harganya yang murah, mulai dari Rp 150ribuan, produk ini menjadi favorit banyak orang.

5. Sanyun SW102 (400ribuan)

sanyun

via Sanyun

Sanyun SW102 adalah sepasang speaker PC bergaya dengan desain yang cukup unik. Mereka memberikan akustik sebening kristal dalam suara stereo dan hanya memakan sedikit ruang di meja.

Bentuk oval kompak mereka memberikan suara 360 derajat dengan built-in diafragma bass yang memiliki bantuan frekuensi rendah.

Sanyun memilih untuk menggunakan konsep elips yang akan melawan dengungan yang tidak diinginkan dari getaran.

Ia perangkat multimedia dan terhubung ke berbagai perangkat dalam mode plug and play USB sederhana. Sanyun dibekali dengan 5v charger style power supply.

Jika kamu berada di ruangan yang gelap, LED berwarna biru cemerlang yang mereka pancarkan mungkin agak kurang terang. Tapi jika itu tidak masalah, Sanyun SW102 adalah pilihan yang bagus.

6. Creative Pebble 2.0 (Rp 800ribuan)

Speaker PC Murah terbaik 2021

via Creative

Creative adalah brand dengan peringkat teratas dalam hal speaker komputer dari jajaran produk terlaris mereka lainnya. Pebble 2.0 merupakan salah satu speaker pc murah dengan kualitas terbaik 2021 yang rekomended untuk dibeli.

Ia didiseain dengan bentuk bulat lucu tetapi merupakan salah satu speaker desktop bertenaga USB terbaik. Mereka tidak hanya terlihat bagus dengan golden-pools yang menarik perhatian di tengah cekungan speaker, tetapi suara yang dihasilkan juga memukau.

Kemiringan sudut 45 derajat pada Pebble berfungsi untuk meningkatkan suara dengan proyeksi terarah ke arah pendengar.

Setiap speaker memiliki lebar sekitar 4,4 inci sehingga dapat ditempatkan dengan nyaman di ruang terkecil sekalipun.

Mereka dibekali dengan driver medan jauh built-in dan radiator pasif menghadap ke belakang untuk peningkatan reproduksi bass.

Pebble 2.0 ditenagai oleh kabel USB dengan jack standar 3,5 mm untuk terhubung ke PC atau Laptop a dan memiliki tombol volume onboard.

7. Creative Inspire T12 2.0 (Rp 700ribuan)

Creative Inspire T12 2.0

via Creative

Inspire T12 2.0 merupakan satu set multimedia produksi Creative yang didukung oleh Adaptor AC. Ia menampilkan desain gaya yang lebih tradisional dibanding set Pebble mereka yang mencolok.

Perangkat ini memberikan suara yang jauh lebih besar secara umum dengan driver berperforma tinggi. Setiap speaker memiliki tweeter di bagian depan dan woofer yang menempati bagian belakang produk.

Meskipun tidak dibekali subwoofer khusus yang terpisah, mereka memberikan kedalaman yang luar biasa berkat house yang dioptimalkan.

Enklosurnya adalah desain refleks bass yang sangat membantu mengoptimalkan suara terutama dalam hal frekuensi rendah.

Teknologi BassFlex memperluas respons frekuensi yang lebih rendah untuk memberikan rentang spektrum yang lebih luas dalam hal pemutaran audio.

8.  Gogroove Mini Sound Bar (Rp 400ribuan)

Gogroove Mini Sound Bar

via Goongroove

Opsi speaker PC murah dengan kualitas terbaik 2021 berikutnya ini adalah Gogroove Mini Sound Bar. Ia didukung USB dan telah diatur sudut inovatif untuk mengarahkan suara ke atas dan ke luar lebih dekat ke telinga pengguna.

Desain Soundbar dengan cerdik memanfaatkan ruang yang terbuang di bawah monitor studiomu. Speaker uni-body ini memiliki tingkat audio puncak sekitar 6 watt.

Ia menghasilkan nada tengah dan tinggi yang berbeda yang tidak terdengar nyaring dan merupakan fitur driver ganda untuk audio jangkauan penuh.

Ia juga mudah dipasang dan dapat digunakan dengan wall adaptor USB untuk perangkat lain (non-PC) tetapi harus dibeli secara terpisah.

Gogroove mini memiliki port pendengaran headphone tambahan yang menghadap ke depan dengan tombol besar onboard untuk mengontrol level. Ada jugai surround lampu LED yang berguna untuk menerangi dalam gelap.

9. ASIYUN Mini 10W (Rp 300ribuan)

ASIYUN Mini 10W

via Asiyun

Opsi sound-bar hebat lainnya adalah versi terbaru dari ASIYUN. Seperti Gogroove mini, ia didukung oleh USB.

Ukurannya yang mini tidak memakan terlalu banyak tempat. Keunggulan lain speaker ini adalah sifat multifungsinya yang ditingkatkan.

Ia berfungsi dengan cara khas dengan kabel atau kamu bisa menggunakan bonus built-in Bluetooth untuk menghubungkan ke seluruh perangkat untuk amplifikasi audio. Ia juga dibekali dengan port kartu TF.

10. Saxhorn Mini Soundbar (Rp 400ribuan)

Saxhorn Mini Soundbar

via Saxhorn

Speaker PC Dual-Sonic dari Satechi hadir dengan desain squash elips yang mirip dengan Sanyun lengkap dengan LED built-in yang menerangi bagian bawahnya.

Ia menggunakan teknologi pegas akustik pada drivernya untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih dan mudah digunakan.

Saxhorn berukuran 34 inci kabel untuk penempatan. Desainnya terlihat kompak dan ramping dengan sentuhan akhir logam modern. Ia menggunakan power bus dan memiliki kontrol volume line-in sederhana pada kabelnya.

11. Cyber Acoustics CA 3090 (Rp 400ribuan)

Cyber Acoustics CA 3090k

via Cyber Acoustics

Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan audio yang dikeluarkan oleh speaker internal komputermu.

Dengan harga kurang dari Rp 500 ribu, speaker 2.1 ini menghasilkan suara yang hebat tanpa memakan banyak ruang.

Satelitnya berukuran 7 x 3 x 3 inci, dan subwoofernya hanya berukuran 8 x 7 x 6 inci. Sistem ini menampilkan treble yang cerah, meskipun suara midrange dan bass teredam.

CA 3090 menyertakan pod kontrol, terpisah dari speaker, yang memungkinkanmu menyesuaikan volume, menyambungkan headphone, dan menambahkan sumber audio tambahan.

Pod kontrol saja membuat CA 3090 layak dipertimbangkan, karena ini adalah fitur yang cukup langka dalam kisaran harga ini.

12. Creative Labs GigaWorks T20 Series II (Rp 1jutaan)

Creative Labs GigaWorks T20 Series ii

via CreativeLabs

T20 dibangun dengan kokoh dan menghasilkan suara keseluruhan yang bagus. Satelitnya berukuran 9 x 5,6 x 3,5 inci menghasilkan campuran treble dan bass yang seimbang.

Kamu juga bisa menyesuaikan level tersebut. Namun, speaker tidak memiliki vokal yang resonan, membuat T20 tidak memberikan pengalaman audio yang luar biasa.

Ia hadir dengan dua input 3.5mm dan dikirimkan dengan adaptor RCA-ke-3.5mm untuk menghubungkan sumber stereo. Dengan daya 14 watt per saluran, T20 juga menjadi lebih keras dibanding speaker lain di rentang harga yang sama.

Creative Labs juga memiliki silsilah audio komputer yang hebat, yang telah membuat kartu audio terpisah untuk PC sejak 1989. Artinya, produk Creative Labs cenderung dibuat dengan komputer dalam pikiran, pertama dan terutama.

13. Sonicgear Morro 3 SDU (Rp 400ribuan)

Sonicgear Morro 3 SDU

via Sonicgear

Dari segi desain, Sonicgear Morro 3 SDU mungkin tidak begitu menarik. Tetapi, kualitas suara yang dikeluarkan darinya sangat jernih.

Artikulasi dari lagu yang diputar melalui speaker ini terdengar sangat jelas. Ia hadir dengan satelit dan subwoofer masing-masing  memiliki nilai impendensi 4 Ohm.

Driver satelitnya berukuran 2,275 inch berjumlah 2buah. Sementara driver subwoofer berjumlah 1 berukuran 5 inch.

Satelit Sonicgear Morro 3 mendukung respon frekuensi 170 Hz – 20 KHz, sementara subwoofer-nya 55Hz – 160Hz.

14. Sonicgear Titan 2 (Rp 199ribuan)

Speaker PC Murah terbaik 2021

via SONICGear

Sonicgear Titan 2 merupakan pilihan speaker pc murah dengan kualitas terbaik 2021 lainnya yang bisa kamu beli. Ia juga sangat portabel sehingga bisa dibawa dan digunakan di mana saja.

Keunggulan lainnya yakni meski murah ia dibekali dengan RGB Lighting layaknya speaker gaming. LED-nya bisa bergonta-ganti warna secara otomatis saat lagu sedang diputar yang akan membuat ruangan lebih menarik.

Ia juga menghasilkan suara yang cukup kencang dan bass yang lumayan baik untuk type 2.0 di kelasnya. Ada 4 input yang disematkan speaker ini yakni bluetooth 5.0, USB, radio, dan aux.

15. SonicGear Sonicbar U200 (Rp 100ribuan)

Speaker PC Murah terbaik 2021

via SonicGear

SonicGear SonicBar U200 adalah sound bar kuat yang hadir dengan efek Lampu LED. Bagi kamu yang punya budget terbatas, produk ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Desainnya memang biasa-biasa saja seperti speaker bar pada umumnya, tapi suara yang dihasilkan cukup jernih dan ngebass.

Ada dua pilihan yang ada di pasaran yakni dan tanpa bluetooth. Versi bluetooth menghadirkan tambahan jack dan vitur radio yang bisa kamu nikmati.

Penutup

Nah, itulah daftar speaker PC murah dengan kualitas terbaik pilihan Digitek. Semoga bisa membantumu dalam mencari produk yang tepat sesuai kebutuhan.

Jika tertarik dengan headset gaming kamu bisa membaca rekomendasi headset gaming murah berkualitas terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *