Pakai 5 Software Edit Foto PC Ini Untuk Hasil Maksimal!

10 bulan lalu, by DigiTek ID

Heran banget deh rasanya waktu lihat foto yang kelihatan nggak natural! Kelihatan banget kalau pakai fitur beauty yang nggak wajar deh! Nah, sekarang kita kasih tau rahasia bikin foto makin cakep hanya dengan 5 software edit foto dari PC ini ya.

Coba deh pikir-pikir lagi kalau seandainya itu adalah foto kamu. Terus, teman-teman kamu bilang kok khayal banget sih foto kamu? Pakai filter beauty berapa nih? Gimana perasaan kamu?

Niatnya sih mau bikin mereka kagum. Eh justru kena headshot. Jadi, kita bakal buka 5 software edit foto PC yang biasa dipakai oleh edito-editor profesional. Hasilnya bisa kamu lihat di akun-akun Instagram orang-orang yang keren itu.

5 Software Edit Foto PC Kualitas Maksimal

Sadar atau nggak, foto yang diupload kebanyakan selebgram dan artis serta fotografer sebenarnya adalah hasil editan. Dengan software dan komposisi yang pas, foto dengan kualitas terbaik bakal bisa kamu dapatkan!

Tapi disini kita nggak akan kasih trik dan cara edit foto. Tapi, kita bakal kasih tau software nya aja ya.

5. Photo Pos Pro

Daftar Rekomendasi Software Edit Foto PC

Photo Pos Pro source Photo Pos Pro V.3

Nama brand pertama yang kita klasifikasikan sebagai software edit foto populer adalah Photo Pos Pro. Aplikasi ini akan bikin kamu puas dengan fitur edit foto basic, visual efek, dan optimasinya.

Uniknya, Photo Pos Pro ini punya tampilan yang simple dengan banyaknya fitur yang dimiliki. Ini dia sih yang bikin para pemula bingung saat pertama kali buka aplikasi ini. Tapi jelas, fitur-fiturnya menawarkan hasil edit yang keren abis!

Nggak cuman bisa buat edit foto aja, kamu juga bisa berkreasi dengan filter dan spesial efek untuk bikin sebuah masterpiece. Selain itu, Photo Pos Pro juga menyediakan fitur khusus untuk bikin logo, banner, hingga template website loh!

Cara kerjanya sih hampir sama kayak Photoshop ya. Dia pakai layer, textures, masks dan gradient untuk bikin efek visual foto yang impresif. Bahkan, kamu juga bisa buka dan edit beberapa foto sekaligus!

Bisa dikatakan sih kalau fitur dan tabs yang terlalu banyak adalah salah satu kelemahan aplikasi ini. Karena jujur, fitur yang kompleks ini bakal bisa bikin kepala pusing kalau masih pemula.

Download Photo Pos Pro Full Version

4. Paint.Net

Daftar Rekomendasi Software Edit Foto PC

PaintNet source Techradar

Nggak kalah saing dengan software yang pertama tadi, kini hadir Paint.Net sebagai solusi edit foto di PC. Fitur dan fungsi spesial dari Paint.Net adalah kemampuan untuk selain edit foto.

Yaps, selain fitur editing yang lengkap, software keren ini juga bisa kamu pakai buat retouching, bikin banner dan logo, sampai color editing. Disamping itu, Paint.Net juga punya segudang fitur untuk menggambar.

Ditambah lagi, software ini benar-benar gratis. Jadi, kamu bisa belajar sekaligus juga edit foto favorit sehingga makin keren dengan fitur basic layers, masks, brush, dan masih banyak lainnya.

Sayangnya, software edit foto ini cuman tersedia untuk pengguna Windows aja. Selain itu, software ini juga dikembangkan dengan sistem closed code. Artinya, kamu nggak bisa menambah efek manual, nggak bisa meng-undo step, dan juga mengubah code program ini.

Download Paint.Net Full Version

3. Capture One Pro – Software Edit Foto PC Mirip Photoshop

5 daftar rekomendasi software edit foto PC terbaik

Capture One Pro source Tech Radar

Masih belum cukup nih puas nih sama dua software edit foto di PC yang udah kita sebutkan? Apa kamu cari software dengan kemampuan edit color correction?

Kalau emang itu tujuan kamu, coba deh software edit foto bernama Capture One Pro ini. Sofware keren ini pertama kali dikembangkan dan dirilis pada tahun 2011. Dulunya sih namanya bukan Capture One Pro, tapi Lightphase Capture.

Pada dasarnya, Capture One Pro ini nggak didesain menandingi PhotoShop. Tapi, aplikasi ini punya kekuatan tersendiri yang menjadikannya unik. Kamu bisa edit foto dengan gaya pro, retouching, color correction dan lain sebagainya.

Bahkan, tools dan fiturnya juga melimpah yang bikin hasil editan bisa lebih bagus dari PhotoShop. Selain itu, dikombinasikan dengan fitur Adobe Lightroom, kamu bisa pakai preset untuk ditempel di gambar editan itu. Jelas proses edit color correction bisa jauh lebih cepat kalau pakai preset.

Oh iya, satu lagi ya. Capture One Pro ini punya hasil kualitas terbaik kalau kamu pakai aplikasi Phase One Camera.

Meski banyak banget kelebihannya, nggak bisa disangkal lagi kalau Capture One Pro ini punya kelemahan. Banyak memakan RAM dan juga butuh spesifikasi tinggi kayak Adobe Photoshop adalah konsekuensi yang harus kamu tanggung kalau mau pakai software keren ini.

Download Capture One Pro Full Version

2. Adobe Lightroom

5 daftar rekomendasi software edit foto PC terbaik

Adobe Lightroom source Fix The Photo

Apa yang kamu pikirkan saat pertama kali dengar kata Adobe? Pasti nggak salah lagi kalau kamu mikir software untuk editing foto dan video terbaik. Yaps, emang begitulah kenyataannya.

Di deretan kedua paling atas ini, ada Adobe Lightroom sebagai salah satu software edit foto terbaik di PC atau laptop. Fungsi utama dari Lightroom ini jelas untuk fitur color correction yang keren abis!

Adobe Lightroom ini kita sarankan untuk digunakan para fotografer foto pernikahan atau event pesta. Dengan user-interface atau tatap muka yang simple dan fitur edit dalam sekali klik ini bikin Lightroom jadi salah satu alternatif terbaik Adobe Photoshop.

Salah satu fitur yang paling kelihatan kerennya adalah bisa dipakai untuk edit multi foto dalam sekali waktu. Tapi nggak enaknya, kamu nggak bisa pakai Adobe Lightroom buat edit katalog.

Download Adobe Lightroom Full Version

1. Adobe Photoshop – Software Edit Foto PC Terbaik

5 daftar rekomendasi software edit foto PC terbaik

Adobe Photoshop source BukaLapak

Jeng-jeng! Ini dia software edit foto PC terbaik sepanjang masa! Apalagi kalau bukan software andalan para fotografer dan editor pro sedunia, Adobe Photoshop!

Jelas karena banyaknya fitur dan fungsi yang kompleks ini yang bikin Adobe Photoshop jadi pilihan utama para editor pro. Mau retouching, color correction, digital drawing, design, hingga resize bisa kamu lakukan di software keren ini.

Nggak ketinggalan juga, kamu bisa bikin logo, banner, design element untuk website, serta masih banyak lagi. Ditambah lagi, developer dari pihak Adobe selalu melakukan update per bulan dan menambah juga fitur terbarunya.

Dengan pengalamannya mulai dari 1989, Adobe menyediakan software dengan fitur yang cocok buat pemula dan bahkan editor pro sekalipun. Selain itu, ada banyak banget sumber yang menjelaskan tutorial lengkap dari Photoshop ini.

Meski begitu kerennya, banyaknya fitur dan fungsi yang kompleks ini mungkin aja bikin para editor pemula kesulitan. Tapi, tenang aja, semua udah ada tutorialnya. Tinggal kembangkan aja kreativitas kamu biar makin bagus lagi.

Download Adobe Photoshop Full Version

Kesimpulan

Emang sih saat ini Adobe masih menguasai dalam bidang software dan aplikasi edit foto. Dengan banyak dan lengkapnya fitur serta fungsi yang kompleks itulah kebanyakan kompetitor belum bisa menandinginya!

Meski begitu, semua program harus dipertimbangkan. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pastikan untuk memilih program yang sesuai kebutuhan dan lihat level kamu dalam dunia editing.

Oke deh mungkin itu dulu ya pembahasan kita tentang 5 rekomendasi software edit foto PC terbaik ini. Kalau emang dirasa terlalu kompleks dan sulit, kamu bisa pakai aplikasi edit foto Android terbaik! Hasilnya bisa hampir sama jika kamu hafal dan bisa memaksimalkan fitur di aplikasi Android itu.

Masih penasaran tentang dunia editing dan dunia teknologi? Yuk selami info yang ada di Digitek.id. Ada segudang info, trik, tips, hingga tutorial yang bisa kamu nikmati biar makin update. So, subscribe email newsletter kita juga ya biar nggak ketinggalan update dari kita.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *