Sinopsis Rurouni Kenshin “The Final”

2 bulan lalu, by Digitek

Sinopsis Rurouni Kenshin "The Final"

Rurouni Kenshin The Final atau di Indonesia lebih dikenal dengan Samurai X merupakan film asal Jepang yang bergenger Action, Adventure, Historical, Thriller dan Martial Arts. Film ini menjadi kisah Kenshin terakhir yang dibuat dalam dualogi yang akan memperjelas masa lalu Kenshin.

Sinopsis Rurouni Kenshin “The Final”

Sinopsis Rurouni Kenshin “The Final”

via IMDb

Film Kenshin diadaptasi dari serial manga populer “Rurouni Kenshin: Junchuhen” yang ditulis dan diilustrasikan oleh Nobuhiro Wasuki. Manga tersebut terbit mulai 2 September 1994 hingga 4 November 1999.

Versi live actionnya akan hadir lagi di tahun 2021 yang dibuat dualogi. Bagian pertamanya berjudul Saikyo no Teki Teki・Enishi (Most Terrifying Enemy – Enishi)/Saishusho The Final.

Film mengisahkan pertarungan antara Kenshin dengan Enishi, adik dari kekasihnya. Seri pertama ini rencananya akan dirilis di Jepang pada 23 April 2021.

Sementara untuk film kedua berjudul Juji Kizu no Nazo (Mystery of the Cross-Shaped Scar) / Saishusho The Beginng yang mengisahkan masa lalu Kenshin sebagaimana kisah dalam OVA Trust dan Betrayal. Renacananya, film kedua ini akan dirilis di Jepang pada 4 Juni 2021.

Film Bagian Final Punya Cerita Berbeda Dari Versi Komiknya

Kabarnya, film bagian final yakni Saikyo no Teki・Enishi (Most Terrifying Enemy – Enishi)/Saishusho The Final punya cerita berbeda dibanding versi komiknya. Ini diungkapkan langsung oleh Takeru Satoh yang memerankan Kenshin saat event Jump Festa’21.

Bagian pertama ini mengisahkan pertarungan Kenshin melawan adik kekasihnya di masa lalu yang sudah tewas, Tomoe. Satoh mengaku khawatir apakan Nobuhiro Watsuki bisa menerima kenyataan tersebut atau tidak. Tapi Watsuki sendiri mengaku bisa menerima kenyataan itu.

Diadaptasi dari komik dengan judul yang sama, Ruroni Kenshin menceritakan petualangan Kenshin Himura, mantan Samurai yang berasal dari zaman Restorasi Meiji. Setelah Restorasi Meiji, dia bertekad untuk berhenti membunuh dengan pedang.

Ia mencoba menjalani kehidupan yang damai dengan mengelola sekolah ilmu pedang di desa. Ia harus hidup dengan menyesuaikan diri di zaman Jepang yang seba modern di mana Samurai hanya tinggal sejarah saja.

Kenshin yang merasa berdosa dulunya karena sering membunuh orang kemudian bersumpah untuk menebus dosanya dengan cara menolong yang lemah tanpa harus membunuh siapapun.

Sebelum diangkat menjadi live action, komik ini pernah dibuat serial anime-nya pada tahun 1996. Bahkan serial anime tersebut pernah ditayangkan di stasiun televisi Indonesia seperti RCTI, Global TV, SCTV, dan Trans TV.

Komiknya juga sudah lama beredar versi Bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Elex Media. Di Indonesia dan negara luar Jepang, serial anime ini lebih dikenal dengan judul Samurai X.

Aktor dan Aktris yang Berlaga

Sinopsis Rurouni Kenshin “The Final”

via IMDb

Takeru Satoh akan berperan sebagai Kenshin sementara sutradara diisi oleh Keishi Otomo. Karakter Enishi akan dibawakan oleh Mackenyu Arata. Sementara kekasih Kenishi di masa lalu yakni Tomoe akan diperankan oleh Kasumi Arimura.

Aktor dan aktris yang dulunya sempat mengisi film live action Kenshin juga kembali dipercaya untuk memerankan karakter masing-masing di film kali ini. Seperti Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, Yu Aoi sebagai Megumi Takani dan Munetaka Aoki Sebagai Sanosuke Sagara.

Tetapi, Kaito Oyagi yang dulu berperan sebagai Yahiko Myojin di film kali ini akan diganti oleh Riko Onishi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *