Rekomendasi Merek Power Bank Yang Bagus Dan Tahan lama

Merek power bank yang bagus

3 bulan lalu

Power bank merupakan salah satu keperluan sehari – hari yang sangat kita butuhkan, khususnya untuk anda yang sering bekerja diluar ruangan, atau punya mobilitas tinggi. Rekomendasi merek power bank yang bagus dan tahan lama haruslah anda perhatikan, mengingat fungsi dari power bank yang cukup penting. Jika anda sedang mencari rekomendasi power bank yang awet dan tahan lama, tentunya sangat tepat anda berada di artikel ini.

Sebelum kita beranjak ke rekomendasi merek power bank yang bagus dan tahan lama, sebaiknya ketahui terlebih dahulu fungsi – fungsi dan kelebihan dari power bank, serta hal yang harus diperhatikan sebelum membeli power bank. Berikut ini adalah fungsi secara umum penggunaan power bank:

  • Mengisi daya baterai smartphone dimana saja secara portabel sehingga tidak perlu menunggu sumber listrik.
  • Untuk orang – orang yang memiliki pekerjaan dan kegiatan yang bermobilitas tinggi akan sangat diuntungkan dengan power bank.
  • Power Bank memiliki berbagai fitur dan fasilitas, sehingga terkadang dalam penggunaannya tidak hanya bisa digunakan sebagai charger saja, melainkan digunakan sebagai penggunaan yang lain seperti senter.

Fungsi dari power bank di atas adalah tiga fungsi secara umum dari kelebihan yang dimiliki oleh power bank. Nah, ada baiknya sebelum membeli power bank kita perhatikan dulu fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh power bank, jangan hanya terpaku pada merk dan juga nama besar sebuah produk. Pemilihan merek pada power bank juga sebenarnya bisa diperhatikan, terkait dengan teknologi pembuatan dan bahan yang digunakan. Namun yang lebih penting adalah memperhatikan beberapa poin penting berikut ini terlebih dahulu.

Kapasitas Power Bank Dan Ukuran Power Bank

Hal pertama yang harusnya diperhatikan adalah kapastias dan ukuran power bank. Kita harus bisa menentukan kapasitas yang kira – kira cocok untuk kegiatan keseharian kita. Ada bermacam – macam kapasitas yang ditawarkan oleh Power Bank, seperti 3,500 mAh misalnnya. Biasanya semakin kapasitas power bank besar akan semakin besar ukuran dari power bank.
Anda harus menentukan dengan tepat kapasitas power bank yang diinginkan, perkirakan saja 3,500 mAh kemungkinan akan bisa di gunakan untuk mengisi daya baterai ponsel sekali pakai. Namun memiliki kelebihan tersendiri, yaitu ukuran yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa ke mana – mana.
Nah, sudah menentukan kapasitas power bank yang ingin anda beli?

Input dan Ouput Port

Berbicara mengenai input dan ouput ini tentunya kita juga bukan hanya membicarakan mengenai tipe perangkat yang cocok untuk power bank tersebut, melainkan juga kecepatan dalam mengisi daya. Pada umumnya, power bank akan dibekali dengan standar Micro USB untuk inputnya, sedangkan untuk output lebih beragam biasanya USB-A atau kalu di jaman sekarang kemungkinan besar adalah tipe USB-C yang juga ditambahkan dengan outpu tipe USB-A.
Sedikit mengenai tipe USB, tipe output USB tipe C ini sekarang lebih umum digunakan karena kecapatannya dalam mengisi daya ke smartphone. Dibandingkan dengan tipe USB tipe A, tentunya USB tipe C ini lebih cocok untuk smartphone di jaman sekarang. Anda harus berhati – hati karena beberapa produk power bank ini sering tidak memiliki output C.

Fast Charging

Faktor lain yang harus diperhatikan sebelum membeli power bank adalah fasilitas fast charging. Output power bank di hitung melaui satuan volt dan ampere. Ampere merupakan besaran atau jumlah listrik yang dari power bank ke perangkat yang tersambung, sedangkan volt merupakan besaran energi potensial. Watt sendiri merupakan hasil perkalian dari volt dan ampere, yang memberikan nilai total watt. Untuk mempercepat proses charging atau pengisian data, produsen power bank ini mengubah besaran volt dan ampere sesuai dengan kebutuhan. Jadi silakan perhatikan besaran volt dan ampere.

Fast charging memiliki tiga komponen utama yang harus diperhatikan, yaitu perangkat smartphone atau pun perangkat lainnya yang memiliki fitur fast charging (hal ini penting karena ini merupakan standar dari fast charging), Baterai yang mendukung fast charging, dan Kabel yang mendukung juga fast charging. Jika salah satu dari tiga hal ini tidak ada, tentunya anda tidak bisa memakai fitur fast charging ini.

Perlu diperhatikan juga bahwa smartphone didesain sedemikian rupa untuk memiliki input daya sebesar standar yang sudah ditentukan oleh masing – masing produsen smartphone. Sebagai contoh ini didesain hanya bisa menghandle 5V/1A, walaupun anda mengisi daya dengan 5V/2A, yang akan terjadi adalah smartphone akan tetap terisi dengan daya 5V/1A.

Oke, sekarang saatnya kita masuk ke rekomendasi merek power bank yang bagus dan tahan lama. Berikut beberapa power bank yang DIGITEK.ID rekomendasikan.

1. Anker Power Bank

Merek power bank bagus - Anker Power Bank

Photo via amazon.com

Salah satu merk terkenal power bank adalah Anker. Produsen power bank yang satu ini memiliki berbagai macam jenis power bank, mulai dari kapasitas dan juga fitur – fitur lainnya. Anker memiliki range kapasitas power bank yang beragam dimulai dari 3350 mAh sampai dengan 20000 mAh, dan juga memiliki berbagai macam ukuran dari ukuran kecil hingga ukuran besar.

Salah satu contoh power bank produk Anker yang popular adalah PowerCore 10000, dengan harga yang murah dibandingkan produk anker yang lain. PowerCore 10000 memberikan paket 1 Micro USB Cable, 1 travel pouch, dan buku petunjuk.

Anker sendiri dikenal sebagai produsen yang terkenal sebagai produsen yang menyediakan berbagai macam produk baterai, aksesoris, dan juga powerbank. Untuk masalah awet dan tahan lama sudah tidak bisa diragukan lagi produk yang satu ini.

2. Mi Power Bank

Merek power bank bagus - Mi power bank

Photo via silicon.pk

Siapa sih yang tidak kenal dengan Xiaomi? Xiaomi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Perusahaan raksasa china ini sangatlah populer dan terkenal dengan produk smartphonenya yang sangat murah di pasaran, bahkan beberapa orang sering bertanya – tanya kenapa Xiaomi bisa mengeluarkan smartphone dengan harga murah tapi tetap memiliki spesifikasi yang gahar.

Xiaomi juga memiliki produk power bank sendiri, produk yang memiliki nama Mi Power Bank ini cukup populer, terutama di pasar Indonesia. Mungkin anda berpikir bahwa produk china itu tidak ada yang awet dan tahan lama, tapi tidak demikian dengan produk Mi Power Bank. Mi Power Bank dibuat dengan mengedapankan ketahanan dan juga keawetan karena Mi Power Bank ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan lainnya untuk menghasilkan produk terbaik. Mi Power Bank bekerja sama dengan LG dan juga Samsung untuk masalah teknologi pembuatan untuk produk power bank ini.

Mi Power Bank sendiri dirancang setipis mungkin dengan desain yang elegan dan juga mewah, sehingga tetap bisa dibawa kemanapun anda mau sesuai dengan mobilitas anda. Range kapasitas untuk Mi Power Bank ini beragam mulai dari 5000 mAh sampai dengan 20000 mAh. Untuk masalah harga sudah dipastikan Xiaomi memberikan harga murah, karena Xiaomi memang terkenal dengan harga murahnya. Hal yang perlu diperhatikan adalah keaslian produknya, Xiaomi memiliki suatu cara untuk mengecek apakah produknya asli atau tidak dengan cara memverifikasi kode yang tertera di power bank anda, jadi jangan khawatir mengenai keaslian produk xiaomi.

3. Aukey Power Bank

Merek power bank bagus - Aukey Power Bank

Photo via ign.com

Aukey sendiri merupakan perusahaan teknologi yang menghasilkan berbagai produk seperti power bank, car charger, kabel usb dan jenis lainnya, dan berbagai aksesoris lainnya. Aukey ini sangat mirip dengan Anker yang telah disebutkan di atas.

Aukey sendiri cukup populer di Indonesia, dalam hal penggunaan power bank, karena sifatnya yang awet dan bertahan dalam waktu yang lama. Yang menariknya rata – rata dari produk power bank dari Aukey ini adalah dengan kapasitas 10000 mAh, atau paling tidak itu adalah kapasitas minimal untuk produk pwer bank dari Aukey.

Selain itu Aukey juga menyediakan kabel USB-C serta jika anda ingin kabel lightning untuk pengisian daya di Iphone, anda juga bisa mendapatkannya di Aukey ini. Jarang adanya produsen power bank yang menyertakan kabel lightning Bersama dengan produk mereka. Kabel lightning sendiri merupakan kabel yang teknologinya dimiliki oleh apple sehingga setiap produsen yang memproduksi harus memiliki ijin dari apple.

4. Asus ZenPower

Asus ZenPower

Photo via asus.com

Buat para pengguna Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Asus. Nah ternyata selain mengeluarkan produk laptop Asus ternyata juga memiliki produk power bank yaitu Asus ZenPower.

Power bank Asus Zen Power memiliki sel baterai Li-Ion dengan daya 10.050 mAh. Kelebihan dari power bank dari Asus ini yaitu memiliki fitur keamanan untuk arus pendek, suhu dan juga perlindungan reset.

Untuk masalah ukuran dan berat, power bank ini terbilang cukup ringkas karena seukuran kartu kredit dengan total bobot yang cukup ringan. Harganya pun tidak terlalu mahal yaitu berkisar di harga 200 ribuan rupiah.

Jadi buat kamu yang nyari power bank simple, bagus dan berkualitas maka DIGITEK.ID sangat merekomendasikan Asus ZenPower.

5. Samsung Power Bank Real Capacity

Merek power bank bagus - Samsung Power Bank Real Capacity

Photo via shopee.co.id

Merek yang menjadi pesaing utama iPhone di pasar smartphone ini ternyata juga memproduksi power bank bernama Samsung Power Bank Real Capacity. Dengan membawa nama besar Samsung sudah pastinya power bank ini memiliki kualitas yang bagus.

Desain modelnya tipis membuatnya sangat cocok untuk dipakai saat bepergian karena tidak memerlukan space penyimpanan yang besar. Selain itu komponen utama pada Samsung Power Bank Real Capacity ini memiliki kualitas yang bagus sehingga aliran daya listrik ke smartphone pun akan stabil. Hal ini penting untuk menjaga umur baterai smartphone kamu tidak cepat rusak.

Itulah daftar merek power bank yang bagus dan berkualitas yang bisa menjadi referensi sebelum membeli power bank. Semoga informasi yang DIGITEK.ID barikan diatas bermanfaat

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *