Karakter Support Terbaik Genshin Impact, Cocok Digunakan dalam Party

By Digitek

Apa saja karakter support terbaik Genshin Impact? Genshin Impact adalah game RPG yang didasarkan pada kerja tim dan gameplay taktis. Setiap tim yang terdiri dari empat karakter kompleks punya serangkaian ablity yang punya keunggulan masing-masing.

Karakter support adalah karakter yang tidak fokus pada DPSnya sendiri sebagai fungsi utamanya. Ini mungkin termasuk shielder, healer, dan karakter yang memberi buff pada tim atau men-debug musuh.

Daftar di bawah ini mengumpulkan 15 karakter Genshin Impact terbaik yang membantu party mereka dengan ability unggulan mereka yang akan membantu mensupport team.

Karakter Support Terbaik Genshin Impact

1. Kazuha

Banyak pemain Genshin Impact setuju bahwa Kazuha telah mengambil alih posisi Venti sebagai karakter Anemo terbaik dalam game.

Kazuha dapat dengan mudah mengayunkan Swirl ke musuh dengan kedua kemampuan elemennya. Dengan artefak Viridescent Venerer, ia akan men-debug musuh ke elemen Swril. Selain itu, Kazuha meningkatkan damage elemen anggota party saat dia mengeluarkan elemen Swirl.

Buff dan debuff yang distack membuat Kazuha mungkin menjadi karakter support terbaik di Genshin Impact sejauh ini.

  • Rarity: 4-star sword-user
  • Element: Pyro
  • Support Type: Stat Boosts, Healing, Enabling

2. Zhongli

Tanpa diragukan lagi, Zhongli adalah karakter shield support paling efektif di Genshin Impact. Skill Elementalnya dapat membuat Jade Shield setiap 12 detik, dan shield tersebut bertahan selama 20 detik.

Jadi, jika perisai tidak rusak, player Zhongli dapat menjaga perisai setiap saat. Ia juga merupakan karakter support yang hebat karena Elemental Burst-nya.

Kemampuan ini menjatuhkan meteor pada musuh, melumpuhkan mereka selama beberapa detik. Pemain dapat memanfaatkan beberapa detik ini dengan memberikan sejumlah DPS gratis atau memanggil kembali shield Zhongli.

  • Rarity: 5-star polearm-user
  • Element: Geo
  • Support Type: Shielding

3. Bennett

Bennett telah menjadi salah satu unit terbaik di Genshin Impact sejak pertama kali dirilis. Dia bertindak sebagai team buffer dan juga healer.

Pemain Genshin Impact dapat melihat buff damage besar dengan menggunakan Elemental Burst Bennett. Kemampuan ini menciptakan AoE di mana statistik ATK karakter meningkat.

Player Bennett cukup membangun karakter untuk memiliki ATK dasar yang tinggi untuk mendapatkan buff damage besar untuk rekan party.

  • Rarity: 4-star sword-user
  • Element: Pyro
  • Support Type: Stat Boosts, Healing, Enabling

4. Raiden Shogun

Raiden Shogun memberikan keunggulan ke party di Genshin Impact melalui beberapa cara. Sub-DPS-nya sangat bagus, berkat Elemental Burst yang kuat dan damage Elemental Skill di luar lapangan. Namun, skill Elementalnya juga menghasilkan ability support yang hebat.

Saat Skill Elemental Raiden Shogun aktif, karakter mendapatkan buff untuk Elemental Burst mereka. Buff ini menskalakan energi cost Burst masing-masing karakter.

Dengan Elemental Skill crowned, karakter dengan 80 energy cost mendapatkan 24% buff yang bagus untuk burst damage mereka.

  • Rarity: 5-star polearm-user
  • Element: Electro
  • Support Type: Energy Generation

5. Mona

Mona adalah karakter 5-star di Genshin Impact yang merypakan salah satu unit support terbaik dalam game. Alasannya adalah karena ia bisa menjebak musuh untuk menyerang umpan dengan Skill Elementalnya.

Lebih penting lagi, Elemental Burst-nya adalah debuffer yang luar biasa. Dengan Elemental Burst miliknya, Mona menjebak musuh, membuat mereka rentan terhadap serangan.

Ketika musuh yang terperangkap ini diserang, mereka menerima peningkatan damage. Mona sangat layak digunakan dalam tim Freeze dengan Ganyu atau Ayaka, karena ability-nya membantu membuat musuh tidak bisa bergerak secara terus-menerus.

  • Rarity: 5-star catalyst-user
  • Element: Hydro
  • Support Type: Enabling

6. Kokomi

Meski Sangonomiya Kokomi tidak mudah digunakan sebagai karakter ofensif dalam kapasitas apa pun, dia secara natural cocok menjadi salah satu healer dan support terbaik di Genshin Impact.

Skill elementalnya menciptakan “bake-kurage” yang secara otomatis menerapkan kondisi status berbasis Hydro (seperti Mona’s phantoms).

Namun, twistnya adalah Kokomi juga menyertakan kapasitas healer dan peningkatan kekuatan “bake-kurage” dengan burst elemennya.

Dengan demikian, secara umum ada dua cara untuk menempatkan Kokomi dalam sebuah tim: sebagai support healer dan main healer.

Dengan menempatkan Kokomi sebagai support healer, pemain harus fokus menggunakan dengan baik keterampilan elemen maupun serangan normalnya sesering mungkin.

Itu juga memungkinkan healar utama selain Kokomi (atau DPS kedua), dibuat menggunakan DPS yang kurang kokoh dengan hitting attacks berat lebih menguntungkan.

  • Rarity: 5-star catalyst-user
  • Element: Hydro
  • Support Type: Enabling, Healing

7. Fischl

Fischl populer di banyak tim Genshin Impact karena dua alasan. Pertama, damage yang dia berikan dan bagaimana dia berfungsi sebagai baterai Elektro.

Fischl bekerja dengan baik ketika dipasangkan dengan karakter Elektro lain yang membutuhkan sedikit lebih banyak Energi, seperti Beidou dan Yae Miko.

Fischl menempatkan raven Oz-nya di lapangan, dan dia akan secara pasif menyerang musuh di sekitarnya, memberikan damage yang besar dan memberikan partikel ke tim.

Dia akan memberikan banyak energi untuk timnya dan dapat membantu rekan tim Electro-nya mengeluarkan Burst mereka saat cooldown. Itulah yang membuatnya menjadi Electro support yang hebat di Genshin Impact.

  • Rarity: 4-star electro bow-user
  • Element: electro
  • Support Type: energy regeneration

8. Jean

Jean sangat cocok digunakan untuk tipe pemain yang suka melempar Hilichurl dengan ability elemen Anemo Traveler.

Apa yang membuat Jean hebat adalah skillnya dapat diarahkan jauh lebih baik daripada Traveler, menjadikannya sebagai queen of crowd control.

Selain itu, Jean menawarkan lebih banyak fleksibilitas daripada kebanyakan karakter lainnya. Burst Jean menjadikannya healer tingkat atas, dia punya memiliki potensi sebagai DPS. Jean adalah ahli dalam semua role, termasuk sebagai support.

  • Rarity: 5-star sword-user
  • Element: Anemo
  • Support Type: Crowd Control, Healing

9. Barbara

Karakter Support Terbaik Genshin Impact

via Genshin Impact

Barbara adalah idola semua Mondstadt, dan semua orang tampaknya mencintainya. Tetapi jika berbicara tentang abilitu, dia biasa-biasa saja di beberapa point.

Komponen healer dasarnya agak rendah untuk seorang healer, damagenya juga tidak sangat besar. Skillnya seringkali membuatnya mendapatkan status wet.

Konon, Barbara bersinar paling terang sebagai support daripada healer. Tap, Barbara akan lebih cocok disebut sebagai enabler. Serangannya membuat musuh terkena status wet/basah yang merupakan aset utama jika digabungkan dengan karakter Cryo atau Electro DPS.

  • Rarity: 4-star catalyst-user
  • Element: Hydro
  • Support Type: Enabling, Healing

10. Traveler (Aether dan Lumie)

Traveler mendapat banyak kritikan, meski menjadi satu-satunya karakter bintang 5 gratis di dalam game. Pemain tidak terlalu senang bahwa karakter utama bukanlah karakter DPS natural.

Namun, Traveler punya build support yang luar biasa, dengan crowd-controlling bursts yang mengendalikan kerumunan dalam bentuk Anemo, penghalang di Geo, dan energy recharge boosts di Electro.

Traveler juga menghadirkan tingkat fine-tuning yang tidak mungkin dilakukan oleh karakter support lainnya. Pemain dapat bereksperimen dengan Traveler karena mereka dapat secara efektif menjadi elemen apa pun.

Pemain bisa mengubah resonansi elemen dari waktu ke waktu untuk memilih reaksi terbaik yang disesuaikan dengan gameplay.

  • Rarity: 5-star sword-user
  • Element: Interchangeable
  • Support Type: Crowd Control, Energy Generation (depending on the element), Strategic Resonance

11. Sucrose

Karakter Support Terbaik Genshin Impact

via Genshin Impact

Sucrose adalah queen of elemental dengan banyak build yang bisa dipilih untuk Sucrose. Ia sangat unik di kategori support karena menggunakan skill yang bisa bekerja untuk crowd control dan elemental reaction.

Namun, banyak orang di komunitas tidak setuju, mengatakan bahwa Sukrosa punya potensi damage yang cukup untuk memenuhi syarat sebagai DPS.

Meski demikian, karakter yang dapat digunakan untuk damage dan support masih dapat memenuhi syarat sebagai DPS dan Sukrosa melakukan keduanya dengan baik.

  • Rarity: 4-star catalyst-user
  • Element: Anemo
  • Support Type: Crowd Control, Tactical Skills

12. Diona

Bartender favorit semua orang satu ini merupakan salah satu karakter support terbaik di Genshin Impact yang mudah digunakan.

Diona memudahkan pemain dengan menggunakan skill yang menyerang musuh untuk menerapkan status cold.

Hal ini menjadikan Diona sebagai enabler sempurna untuk reaksi freeze, superkonduktor, atau melt, memaksimalkan output dari tim DPS campuran. Menambahkan Diona ke party akan membantu mendukung tim dalam berbagai cara.

  • Rarity: 4-star bow-user
  • Element: Cryo
  • Support Type: Shielding, Enabling, Healing

13. Xinqiu

Karakter Support Terbaik Genshin Impact

via Genshin Impact

Kutu buku Xingqiu adalah karakter support A+. Dengan skill elemen yang menciptakan pedang hujan di sekitar karakter, Xingqiu dapat dengan mudah menerapkan status wet ke musuh mana pun yang dihadapinya

Apa yang membuatnya menjadi support terbaik adalah pedangnya akan berpindah ke siapa saja di lapangan, secara efektif membuat pemain mana pun dapat menerapkan status wet.

Ia juga mampu membuat rantai reaksi elemental dengan setiap serangan elemental. Xingqiu akan meningkatkan serangan normal karakter Electro, Pyro, dan Cryo ke tingkat yang lebih tinggi.

  • Rarity: 4-star sword-user
  • Element: Hydro
  • Support Type: Enabling

14. Ayaka

Beberapa karakter yang diperkenalkan dengan Inazuma cukup meninggalkan kesan yang dimiliki Kamisato Ayaka.

Salah satu saudara penguasa Komisi Yashiro, Ayaka lebih dikenal karena potensi DPS Cryo-nya. Namun, bagi pemain yang sudah memiliki DPS bagus, Ayaka juga bisa merangkap sebagai sub-DPS atau support Cryo.

Dengan sprint yang mengaktifkan infus Cryo-nya, Ayaka punya akses termudah ke Cryo dalam game. Itu datang di samping crowd attacking elemental skill dan burst, menciptakan angin es dan salju yang ganas. Kekuatan natural Ayaka juga cukup bagus digunakan sebagai karakter support.

  • Rarity: 5-star sword-user
  • Element: Cryo
  • Support Type: Enabling

15. Venti

Crowd control membuat niche area yang fair dari support skill Venti. Namun, ia memang menunjukkan kekuatan dari skill ini secara khusus. Beberapa komunitas bahkan menyebut Venti sebagai karakter support terbaik di Genshin Impact.

Dengan burst yang menyedot lawan dan skill yang meluncurkan mereka ke udara, menggerakkan pertempuran adalah spesialisasi Venti.

Untuk hasil terbaik, pemain harus memasangkan Venti dengan enabler Pyro, Cryo, Electro, atau Hydro untuk meningkatkan swirl damage.

  • Rarity:5-star bow-user
  • Element: Anemo
  • Support Type: Crowd Control

Penutup

Itulah sejumlah karakter support terbaik di Genshin Impact yang bisa disesuaikan dengan komposisi tim. Karakter support merupakan aset yang tak ternilai bagi tim dan merekalah yang akan di belakang layar untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.