GoPro Hero 10 Black Rilis, Inilah Sejumlah Fitur Unggulannya

4 minggu lalu, by Digitek

GoPro Hero 10 Black

GoPro telah mengumumkan versi berikutnya yakni Hero 10 Black. Produk tersebut dihadirkan dengan prosesor baru yang memungkinkan kamera memotret dalam kecepatan frame yang lebih tinggi, stabilisasi yang lebih baik, dan otomatis mengunggah video ke cloud saat mengisi daya.

Prosesor baru tersebut juga memberikan pengalaman pengalaman yang lebih cepat dan lebih responsif untuk penggunanya. Inilah sjeumlah fitur unggulan dari GoPro Hero 10 Black yang perlu kamu ketahui.

Menawarkan Resolusi Lebih Tinggi

GoPro Hero 10 Black Rilis, Inilah Sejumlah Fitur Unggulannya

via gopro.com

 

Selain kualitas gambar, peningkatan lain dari Hero 10 Black  adalah fleksibilitas yang datang dengan kombinasi resolusi dan framerate baru.

Hero 9 unggul pada 5K/30fps dalam 16:9 atau 4K/30 pada 4:3, itu tidaklah buruk. Tetapi, Hero 10 menawarkan peningkatan yang cukup substansial dengan 5.3K/30fps atau 4K/60 pada 4:3 dan 5.3K/60 saat memotret dalam 16:9.

Itu artinya, pengguna memiliki lebih banyak headroom untuk rasio aspek 16:9 dan 4:3. Mengingat bahwa 4:3 bagus untuk bidikan POV, action world, itu bagus untuk meningkatkan hasil rekaman video.

Kamu bahkan bisa mendekati slow-mo pada 4K (60fps) dalam rasio aspek 4:3 yang merupakan fitur pertama yang hadir untuk GoPro.

Lebih Banyak Frame

GoPro Hero 10 Black Rilis, Inilah Sejumlah Fitur Unggulannya

via GoPro.com

Produk baru ini rilis dengan peningkatan Frame rate. GoPro Hero Black 10 menghadirkan sensor 23,6MP, 1/2,3 inci yang sama dengan Hero 9 Black. Tetapi prosesor GP2 baru yang dihadirkan membuat peningkatan signifikan pada mode pemotretan.

Dengan GP2 onboard, video 4K sekarang tersedia pada 120fps, memberikan Hero 10 mode slow-mo pertama kalinya di UHD.

Kamera tahun lalu dapat meningkatkan 60fps pada 4K, tetapi 2X tidak cukup untuk merekan aksi slow-mo. Slow-mo 4X baru pada resolusi tinggi ini akan benar-benar merekam gerakan terbaikmu.

Mode 120fps baru tersedia dengan hampir semua opsi bidang pandang yang disebut GoPro sebagai “lensa”, membatasi SuperView dengan kecepatan 60fps.

2,7K juga mendapat peningkatan dari 120fps menjadi 240, resolusi maksimal yang dapat dilakukan kamera. Membuat keseimbangan resolusi dan framerate yang bagus untuk merekam dan memotret aksi.

Frame rate tinggi bukan hanya tentang slow-mo, itu hanya aplikasi umum di kamera Action. FPS yang lebih tinggi juga membantu menjaga video terlihat smooth pada kecepatan normal, terutama jika ada banyak aktivitas.

Dilengkapi Fitur HyperSmooth 4.0 Untuk Stabilisasi Lebih Mulus

Dulu, GoPro tidak memiliki stabilisasi onboard. Artinya, rekaman tangan harus diambil dengan sangat hati-hati, dan setiap twich, lubang atau goyangan perlu direkam dengan sangat jelas dan detail.

Itu bagus tapi cukup ribet dan menguras banyak waktu. Sejak Hero 7, HyperSmooth membuat keajaibannya dengan membuat rekaman action terlihat apik dan mulus di video tanpa harus menggunakan gimbal yang mahal.

Hal itu ditingkatkan pada Hero 10 yang membuat stabilisasi bawaannya terus bekerja dengan sangat baik. Kamupun bisa melakukan streaming langsung dengan stabilisasi HyperSmooth untuk mendapatkan hasil rekaman yang mulus.

Mungkin, perubahan yang paling menonjol di sini adalah peningkatan kekuatan levelling horizon. Sebelumnya, itu membuat video datar (flat) ke horizon hingga sekitar 27 derajat.

Setelah itu, dengan smooth, pengguna bisa memiringkan video agar sesuai dengan sudut kamera. Sekarang, kamu bisa memutar kamera ke sudut 45 derajat dan video akan tetap terkunci di posisi horizon.

Sementara untuk baterainya terbilang masih minim, hanya 1700 mAh. Dengan kapasitas tersebut, pengguna hanya bisa melakukan perekaman dengan durasi maksimal 1 jam 15 menit saja. Hero 10 Black sudah tersedia di pasar Amerika Serikat dengan harga 499 dollar atau sekitar Rp 7,1 juta.

Desain

gopro.com

via gopro.com

GoPro Hero Black 10 memiliki penutup lensa (lens cover) baru yang lebih keras yang dilengkapi lapisan anti air. Layar sentuh belakang dan menu juga jauh lebih responsif. Secara fisik, ia mirip dengan pendahulunya yakni Hero 9 Black.

Perbedaan eksternal yang cukup mencolok dibanding Hero 9 Black adalah logo biru mewah model baru di bagian depan dan samping.

GoPro telah membuat beberapa penyesuaian smooth, dan yang cukup siginifikan adalah cover lensa anti air. Ini sangat cocok bagi para penggemar olahraga air karena bisa merekam ataupun memotret tanpa meninggalkan tetesan air yang mengaburkan gambar.

Lensa Cover ini juga nampaknya punya ketahanan gores yang lebih tinggi. Seperti halnya Hero Black 9, cover lensanya bisa dilepas atau diganti jika rusak.

Hero 10 Black punya bobot yang lebih ringan dibanding pendahulunya. Secara keseluruhan, Hero 10 Black adalah kamera saku tangguh yang tahan air hingga 10 meter, dan lebih smooth dibanding pendahulunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *