15 Game Terbaru yang Akan Rilis di 2023

By Digitek

Apa saja game terbaru yang akan rilis di 2023? Kami akan berikan daftarnya di artikel ini. 2022 menjadi tahun yang sedikit mengecewakan untuk video game.

Karena dampak berkelanjutan dari pandemi virus corona, banyak game yang paling dinanti tahun ini akhirnya ditunda ke tahun 2023.

dak diragukan lagi bahwa 2023 akan menjadi salah satu tahun paling menarik dalam dunia game hingga saat ini. Inilah 15 game dari franchise terkenal yang menarik untuk dinantikan.

Game Terbaru yang Akan Rilis di 2023

1. Forspoken

Tanggal Rilis : 24 January 2023

Platform: PlayStation 5, PC

Forspoken adalah game action role-playing yang dikembangkan oleh Luminos Production dan diterbitkan oleh Square Enix.

Menurut director Takeshi Aramaki, gameplay akan difokuskan pada kecepatan dan fluiditas traversal medan. Square Enix juga menggambarkan game ini sebagai “narrative-driven adventure”.

Karakter akan hadir dalam format permainan dunia terbuka di mana pemain dapat melakukan perjalanan ke mana saja kapan saja.

Karakter pemain, Frey, memiliki akses ke berbagai magic spell. Setelah tiap pertemuan pertempuran, pemain akan mendapatkan poin experience.

Jubah Frey dapat diupgrade untuk meningkatkan efisiensi dan statistik tempurnya, sementara mengoleskan cat kuku akan membuka ability khusus. Pemain juga dapat membuat item baru, atau beristirahat di lokasi yang aman untuk memulihkan HP.

Saat pemain menjelajahi dunia game, mereka mungkin menghadapi “breakstorm”, skenario yang mirip dengan mode gerombolan di mana gelombang makhluk iblis muncul dan menyerang Frey. Badai akan berakhir dengan munculnya bos.

2. Dead Island 2

Tanggal Rilis : 3 February 2023

Platform(s): PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Windows PC

Pada 2011, publisher game Deep Silver merilis game survival dari serangan zombie bernama Dead Island. Game populer di masanya dan bahkan pada 2014 pengembang berencana membuat sekuelnya yakni Dead Island 2.

Tapi, pengembang mandek selama bertahun-tahun, hingga akhirnya, dalam ajang pameran game Gamescom 2022, mereka mengatakan bahwa Dead Island 2 akan dirilis tahun depan.

Developer menjanjikan game akan menyajikan gameplay dan suasana yang lebih asik dibanding versi sebelumnya. Dari datar tempat, pemain bisa menelusuri kota Los Angeles versi Dead Island 2 yang dinamakan HELL-A.

Di sana, pemain bisa menemukan beragam zombie dengan kemampuan unik misal berlari, melompat, dan sebagainya.

3. Wild Hearts

Tanggal Rilis : 17 February 2023

Platform : PlayStation 5, Xbox Series X/S, Windows PC

Wild Hearts adalah game petualangan berburu monster yang menghadirkan pertempuran monster yang lebih besar, alat baru untuk jebakan dan pertempuran, dan banyak lokasi yang mempesona untuk ditaklukkan.

Game ini akan mengirim pemain dalam perjalanan liar melalui tanah Azuma, dunia fantasi yang terinspirasi oleh Jepang feodal, dengan setiap sudut dunia iganggu oleh iring-iringan monster ‘Kemono’.

Gameplay Wild Hearts mungkin familiar bagi penggemar seri Monster Hunter Capcom. Ia terlihat penuh dengan ide-ide baru yang akan membumbumi perjalananmu, membuatmu tertap terhubung dengan quest berikutnya.

Sementara gameplay akan tampak sangat akrab bagi penggemar seri Monster Hunter Capcom, Wild Hearts terlihat penuh dengan ide-ide baru yang akan membumbui perjalanan Anda, dan membuat Anda tetap terhubung pada pencarian berikutnya di kejauhan.

4. Hogwarts Legacy

Tanggal Rilis : 10 February 2023

Platform : PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Windows PC, Nintendo Switch

Hogwarts Legacy adalah simulator Dunia Sihir (Wizarding World) mendatang yang sangat dinanti banyak orang.

Game diatur di Wizarding World Universe, berdasarkan novel Harry Potter dan seri film termasuk Fantastic Beasts.

Hogwarts Legacy adalah RPG aksi single player open world. Pemain bisa menghadiri kelas di Sekolah Sihir Hogwarts termasuk Mantra, Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, Herbologi, dan Ramuan.

Lokasi yang familier dari waralaba Harry Potter akan dapat dijelajahi seperti Hutan Terlarang, Diagon Alley, dan Desa Hogsmeade. Area lain termasuk ruang Hufflepuff dan Ravenclaw.

5. Skull and Bones

Tanggal Rilis : 9 March 2023

Platform : PlayStation 5, Xbox Series X/S, Windows PC

Skull and Bones adalah game aksi taktis yang berlatar lingkungan dunia terbuka dan dimainkan dari sudut pandang orang ketiga.

Pemain mengendalikan kapten bajak laut yang costomable. Kamu bisa memilih untuk mengarungi Samudra Hindia sendiri dan memulai kampanye single-player, atau mengumpulkan hingga lima pemain lain untuk bekerjasama dalam gameplay pemain versus pemain di Disputed Waters.

Penentuan posisi angin dapat disesuaikan untuk mendapatkan keuntungan dalam pertempuran. Pemain dapat mengumpulkan kapal tambahan sepanjang permainan, seperti sloops-of-war, fregat dan brigantines. Termasuk senjata yang ada didalamnya termasuk mortir, broadside cannons, dan roket.

6. The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Tanggal Rilis : 12 May 2023

Platform : Nintendo Switch

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom secara resmi dikonfirmasi untuk diluncurkan pada Mei 2023. Sekuel utama ini akan melihat Link kembali ke tanah Hyrule, yang akan menjelajahi teka-teki baru, gameplay sky-faring, dan banyak teka-teki lainnya.

Kami belum tahu banyak tentang game ini, tetapi tampilan baru pada teaser mengungkapkan petualangan besar yang terlihat kompleks untuk dijelajahi.

Jika kamu suka dengan game Breath of the Wild yang indah, mungkin gameplay tidak beda jauh dengan judul ini, tetapi hadir dalam skala yang jauh lebih megah.

7. The Wolf Among Us 2

Game terbaru yang rilis di 2023 adalah The Wolf Among Us 2. Perusahaan mengumumkannya di The Game Awards 2019. Sekuelnya akan melanjutkan event setelah game pertama, meskipun masih tetap sebagai prekuel dari seri komik.

The Wolf Among Us 2 akan tetap setia pada format rilis episodik season pertama dan mempertahankan beberapa elemen yang konsisten dengan game aslinya.

Tetapi juga rerun dengan tim baru di bawah bendera Telltale, yang menggunakan Unreal sebagai gantinya dari Telltale Tool yang terkenal buggy untuk menjelajahi dunia Fables lebih jauh.

Sejauh ini, adaptasi buku komik akan menampilkan karakter kembali Bigby Wolf dan Snow White, yang akan memiliki misteri besar lain untuk dipecahkan di seluruh petualangan episodik.

Saat berkeliling, Bigby akan bertemu dengan sejumlah musuh dengan latar belakang musim dingin New York 1980.

Ia juga harus berurusan dengan dunia ‘mundie’ saat pekerjaan investigasinya mengharuskannya terjun ke masyarakat yang lebih luas.

8. RedFall

Tanggal Rilis : Q1-Q2 2023

Platform : Xbox Series X/S, Windows PC

Redfall, game FPS co-op open-world mendatang dari studio Arkane, awalnya akan diluncurkan pada tahun 2022, dan kemudian diundur ke paruh pertama tahun 2023.

Penantian yang panjang tak sia-sia setelah trailer gameplay hadir dengan memamerkan hybrid stealth-action shooter dengan banyak trik dan tikungan yang mengerikan.

Dalam game ini, kamu perlu memilih salah satu dari empat hero, yang masing-masing dapat menggunakan kemampuan magic-nya atau tools untuk mengalahkan kekuatan vampir jahat.

Game terasa sedikit Darkwatch, dan sedikit Dracula, membuatnya sempurna untuk siapa saja yang menyukai genre horor barat.

9. StarField

Tanggal Rilis : Q1-Q2 2023

Platform: Xbox Series X/S, Windows PC

Starfield saat ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2023. Meskipun awalnya ditetapkan untuk akhir 2022, tetapi dengan cepat dipindahkan ketika Bethesda menyesuaikan jadwal rilisnya dan mengalihkan fokusnya untuk memoles game lebih baik lagi.

Starfield sepertinya akan menjadi game yang benar-benar menarik, baik dalam penjualan maupun gameplay. Game diatur di area yang memanjang keluar dari Tata Surya selama sekitar 50 tahun cahaya yang disebut The Settled Systems.

Sekitar tahun 2310, dua faksi terbesar dalam game, United Colonies dan Freestar Collective, terlibat dalam konflik yang disebut Perang Koloni.

Permainan berlangsung 20 tahun setelah perang, dengan faksi-faksi utama menikmati kedamaian yang gelisah.

Pemain berperan sebagai karakter yang dapat disesuaikan yang merupakan anggota Constellation, sebuah organisasi penjelajah ruang angkasa. Game bisa dimainkan dalam perspektif orang pertama atau ketiga.

10. Suicide Squad: Kill the Justice League

Tanggal Rilis : Awal 2023

Platform: PlayStation 5, Xbox Series X/S, Windows PC

Suicide Squad: Kill the Justice League adalah game action adventure mendatang yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios dan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment.

Ia adalah game utama kelima dalam seri Batman: Arkham dan yang pertama tidak menampilkan Batman sebagai protagonis utama.

Permainan ini berputar di sekitar tim tituler super kriminal, yang dikumpulkan oleh Amanda Waller dan dikirim ke Metropolis untuk menghentikan penyerbu alien Brainiac dan membunuh anggota Justice League yang telah dicuci otaknya.

Game memiliki empat karakter yang dapat dimainkan: Caprain Boomerang, Deadshot, Harley Quinn, dan King Shark.

Meskipun dapat dimainkan solo, game ini juga dilengkapi mode multiplayer kooperatif empat pemain. Saat dimainkan secara solo, pemain dapat berpindah antar karakter sesuka hati, sedangkan karakter lainnya dikendalikan oleh AI.

11. Street Fighter 6

Tanggal Rilis : 2023

Platform : PlayStation 4, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Windows PC

Street Fighter 6 baru-baru ini dikonfirmasi akan datang ke PC dan konsol pada tahun 2023, dengan sejumlah tambahan baru untuk fighting sistemnya. Ada juga gaya art style baru yang mencolok, serangkaian petarung tangguh, peningkatan netcode, dan sejumlah besar perubahan lain dalam game.

Jika kamu penggemar game pertarungan 2D, atau hanya ingin melihat seberapa banyak genre yang telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, Street Fighter 6 sepertinya bisa menjadi puncak baru genre ini.

Selain itu, ia juga akan hadir dengan skema kontrol baru yang dapat diakses yang akan memudahkan pemain untuk melompat dan bertarung, tidak peduli tingkat keahliannya. Persiapkan diri Anda saat judul ini diluncurkan pada tahun 2023.

12. Homeworld 3

Tanggal rilis : paruh pertama 2023

Platform : PC

Homeworld 3 yang telah lama ditunggu-tunggu telah ditetapkan dalam tanggal rilis ‘paruh pertama tahun 2023’. Meskipun tanggal pastinya belum jelas, simulator kapal ruang angkasa ini sepertinya akan datang sebentar lagi, di awal tahun.

Di Homeworld 3, kamu bisa mengumpulkan armada kapal luar angkasamu sendiri dan menggunakan taktik untuk mengatasi serangan pesawat luar angkasa musuh dan tantangan lain di ruang angkasa yang gelap dan terbuka.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu mengerjakan setiap craft, memberi mereka perhatian dan cinta yang pantas mereka dapatkan sebelum kamu mengirim mereka ke medan perang.

13. Exoprimal

Tanggal Rilis : 2023

Platform : PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Windows PC

Game terbaru yang akan rilis di 2023 berikutnya adalah Exoprimal. Ia adalah semacam penerus spiritual Dino Crisis, dengan gameplay dan mekanik multiplayer online. Di sini, kamu bermain sebagai ‘Exofighter’ yang dipersenjatai dengan senjata futuristik, dan ditugaskan untuk menghadapi gerombolan besar dinosaurus yang berdatangan melalui celah di dunia.

Melawan gerombolan ini dalam pertempuran sangat mematikan, tapi kamu akan diberi imbalan yang setara.

Game mencakup pertarungan pemain vs pemain dan pemain vs environment (lingkungan). Ada elemen Monster Hunter di sini, meskipun bukannya menghadapi satu monster, tapi kamu harus menghadapi banyak sekaligus.

14. Diablo IV

Tanggal Rilis : 2023

Platform : PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Windows PC

Diablo IV yang telah lama dinanti-nantikan diumumkan pada tahun 2019, tetapi akhirnya tampaknya akan diluncurkan pada tahun 2023. Tampilan awal game ini telah memamerkan kelas-kelas baru yang keren, glommy villain, dan banyak skelenton.

Bocoran pada Agustus 2022 menunjukkan Diablo IV akan mendapatkan showcase pada Game Awards Ceremony 2022, jadi nantikan berita lebih lanjut saat akhir tahun.

15. Final Fantasy XVI

Tanggal Rilis : 2023

Platform : PlayStation 5

Game Terbaru yang Akan Rilis di 2023

via FF

Final Fantasy XVI, mainline game dalam franchise yang sudah berjalan lama, akan dirilis pada tahun 2023, meskipun masih banyak misteri seputar game tersebut.

Sejauh ini, dipastikan itu akan berlatar belakang di dunia yang terinspirasi oleh Eropa abad pertengahan. Akan ada tentara menjaga perdamaian di wilayah tersebut berkat permata khusus yang dikenal sebagai Mothercrystals.

Kamu akan bermain sebagai Archduke of Rosaria yang harus memulai quest liar dan magis setelah dewa kegelapan Ifrit menyebabkan kekacauan di negeri itu.

Tampaknya dewa-dewa itu, yang dikenal sebagai Eikons, akan memainkan peran besar dalam cerita serta dalam pertempuran. Diperlihatkan di trailer, awal game yang menampilkan pertarungan monster-on-monster yang over-the-top.

Penutup

Nah, itu dia 15 game terbaru yang akan rilis di 2023. Apakah kamu sedang mencari game baru dengan genre zombie, eksplorasi ruang angkasa, atau pertempuran arcade? Mana game yang paling kamu tunggu-tunggu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.