7 Film Horor Indonesia Paling Seram! Dijamin Nggak Bisa Tidur!

11 bulan lalu, by DigiTek ID

Film horor Indonesia paling seram

Film apa yang paling suka kamu tonton di bioskop? Tempat gelap, speaker menggelegar, terus suasana juga hening itu pas banget buat nonton film horor. Nah, kita udah list nih film horor Indonesia yang paling seram dan bikin kamu nggak bisa tidur.

Banyak banget sih yang ngomong kalau film horor Indonesia itu lebih seram daripada luar negeri. Apalagi dengan jalan cerita yang menarik dan beda dengan film horor dulu yang kurang pantas buat dilihat anak-anak.

Meski ada beberapa yang merupakan hasil remake, film-film horor dalam daftar list ini masuk dalam jajaran top movie yang wajib kamu tonton! So, apa aja film horor asli Indonesia dengan rating terbaik dari penonton?

Yuks check it out!

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Paling Seram

Bisa dibilang sih kalau genre film yang selalu update di Indonesia adalah horor. Jadi banyak banget producer yang sampai sekarang fokus menggarap genre ini. Nah, kita bakal bahas dari yang terbaru dulu ya.

1. Ratu Ilmu Hitam – 2019

Film horor Indonesia terseram - Ratu Ilmu Hitam

Film horor Indonesia – Ratu Ilmu Hitam

Kayak yang kita bilang di awal tadi, ada beberapa film horor hasil remake. Salah satunya adalah film berjudul Ratu Ilmu Hitam yang dirilis 2019 lalu. Awalnya sih, film ini udah menjadi primadona tahun 1981 gara-gara popularitas Suzzanna.

Jalan ceritanya sih tentang flashback Hanif tentang apa yang pernah ia lakukan di panti asuhan tempatnya dibesarkan dulu. Kisah ini bermula saat Hanif bersama istrinya berkunjung ke panti asuhan itu. Adanya teror ilmu hitam memaksanya buat mendatangkan sahabat masa kecilnya untuk mengungkap misteri ini.

Joko Anwar tetap jadi pilihan utama dalam menulis naskah dan dibantu oleh Kimo Sitamboel sebagai sutradara. Lihat kolaborasi kedua orang hebat ini dalam mengemas cerita ya.

Selain itu, Joko mendatangkan udara fresh buat dunia film Indonesia dengan Zara JKT 48 yang mengambil peran sebagai Dina. Bahkan, film horor satu ini juga udah masuk dalam daftar IMDb loh!

2. Perempuan Tanah Jahanam – 2019

Film horor Indonesia terseram - Perempuan Tanah Jahanam

Film horor Indonesia – Perempuan Tanah Jahanam

Dari judulnya aja udah kerasa banget seram nya film ini ya. Masih sama dengan Ratu Ilmu Hitam, film satu ini juga ditulis oleh spesialis film horor Indonesia, Joko Anwar.

Kabar-kabarnya sih, pembuatan film ini butuh waktu yang lama banget. Hal ini gara-gara Joko harus melakukan beberapa penelitian dulu tentang tradisi wayang, tarian serta tempat yang dijadikan sebagai lokasi shooting.

Kalau jalan ceritanya sih bisa dibilang agak unik juga ya. Maya dan Dini, 2 sahabat yang terpaksa harus diusir dari kota gara-gara pembunuhan. Mereka berhasil selamat dari tragedi itu dan harus balik ke desa tempat warisannya ditinggalkan.

Rumah warisan itu gede banget dan menyimpan banyak misteri. Saksikan ketegangan dan ketakutan Tara Basro dan Marissa Anita dalam mengungkap mengungkap misteri rumah warisan itu.

3. Kafir: Bersekutu dengan Setan – 2018

Film horor Indonesia terseram - Kafir: Bersekutu dengan Setan

Film horor Indonesia – Kafir: Bersekutu dengan Setan

Apa kamu bisa menebak gimana jalan cerita dari film horor Indonesia satu ini? Yaps, bener banget! Film ini dibungkus dengan nuansa 80 an yang bikin kamu merasakan sensasi horor klasik.

Jalan ceritanya, ada misteri di dalam rumah yang ditempati oleh sebuah keluarga. Dimulai dari kematian sang kepala keluarga yang justru menambah teror makhluk astral pada ibu dan anak-anaknya.

Meski film ini hasil remake film yang dirilis pada 2002 lalu, Azhar Kinoi Lubis mengemasnya dengan sempurna. Jadi kebanyakan nitizen mengaku puas dengan hasil cerita dan fenomena di film ini.

Kamu, terutama para cowok, bakal langsung seger gara-gara ada Indah Permatasari yang jadi tokoh utama disamping Sujiwo Tedjo dan Putri Ayudya!

4. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur – 2018

7 Film Horor Indonesia Paling Seram

Film horor Indonesia – Bernapas Dalam Kubur

Ini dia nih film yang dapat sanjungan dari semua nitizen pecinta film horor. Kalau udah lihat film ini, pasti kamu bisa merasakan seolah Suzzana benar-benar hidup kembali.

Masalahnya, nggak cuman jalan cerita klasik yang benar-benar Suzzana banget. Tapi juga makeup dan teknologi yang digunakan mampu menyihir sosok Luna Maya menjadi Suzzanna dengan sempurna.

Artis populer lain kayak Herjunot Ali serta Verdi Solaiman dan T Rifnu Wikana juga hadir meramaikan cerita keren ini. So, kita sarankan buat langsung aja lihat di bioskop deh daripada penasaran!

5. Danur: I Can See Ghost – 2017 – Film Horor Indonesia Real Story

Film horor Indonesia terseram - Danur: I Can See Ghost

Film horor Indonesia – Danur: I Can See Ghost

Lagu yang sampai sekarang masih populer banget di kalangan penikmat cerita hantu nggak lain dan nggak bukan adalah lagu dari Danur.

Film ini diangkat dari kisah nyata si penulis, yaitu Risa Saraswati. Dia adalah salah satu orang yang punya kemampuan lebih dari orang pada umumnya. Bisa dibilang sih dia itu indigo.

Nah, cerita unik tentang kemampuan Risa dalam berkomunikasi dengan makhluk gaib inilah yang menarik lebih dari 2,9 juta penonton di seluruh Indonesia. Selain itu, beberapa adegan sering kali bikin para penonton tegang!

Tonton aja deh gimana misterius dan asik nya peran Prilly Latuconsina bermain dengan teman yang nggak bisa dilihat serta Shareefa Daanish yang jadi teror kehidupan Prilly selama ini.

6. Pengabdi Setan – 2017

Film horor Indonesia terseram - Pengabdi Setan

Film horor Indonesia – Pengabdi Setan

Lagi-lagi, seorang Joko Anwar mampu bikin nitizen jatuh cinta di film karya nya ini. Bahkan nggak tanggung-tanggung lagi, dia kerja sama dengan produser film asal Korea Selatan, CJ Entertainment. So, nggak usah heran deh kalau kualitas film nya benar-benar keren!

Ceritanya sih ada keluarga yang selalu diganggu makhluk gaib. Sang ibu terkena penyakit yang aneh banget sehingga ia jadi kembang tempat tidur. Nggak cuman dialami oleh sang ibu aja, keanehan-keanehan yang dirakasan seluruh anggota keluarga ini semakin menjadi-jadi. Sampai pada akhirnya, sang ibu meninggal dan keanehan masih lanjut.

Kental banget sama budaya Indonesia, film horor yang satu ini juga mampu menarik jutaan view di seluruh Indonesia. Yakin nih berani lihat Tara Basro serta Dimas Aditya dan Brent Palarae di film ini?

7. Keramat – Film Horor Indonesia Klasik

Film horor Indonesia terseram - Keramat

Film horor Indonesia – Keramat

Siapa bilang jadi bintang film itu selalu manja? Kamu bakal tau sendiri gimana tantangan shooting film terutama di tempat mistis setelah lihat film horor dengan judul Keramat ini.

Diceritakan, ada sebuah produser film yang mau take shoot di daerah Bantul. Tapi sayangnya, kedatangan mereka justru nggak disukai banyak makhluk lain. Hasilnya, mereka diganggu habis-habisan oleh penunggu lokasi.

Kayak yang kita bilang, film ini benar-benar disusun rapi banget sehingga kayak 100% film dokumenter. Apalagi, kentalnya budaya Jawa juga terlihat di film ini. Kejadian-kejadian aneh khas Jawa inilah yang bikin kamu bisa merasakan sensasi nyata keangkeran tanah Jogja.

Kesimpulan

Terbukti sendiri kan kalau film horor Indonesia yang sekarang beda sama yang dulu. Sekarang ceritanya lebih hidup dan dilengkapi dengan artis bertalenta. Selain itu, produser juga sudah bekerja sama dengan produser film luar negeri yang bikin karyanya lebih keren!

Tahun 2020 ini masih belum ada sentilan-sentilan info tentang film horor yang bakal dirilis. Nah, buat kamu yang udah tau, yuk isi kolom comment di bawah ini. Kita bakal tulis dari ide-ide kamu!

Tapi tenang, sambil nunggu edisi horor, mending seru-seruan dulu yuk nonton film super hero terbaru tahun 2020 ini! Ada pertarungan seru di jagad super hero dalam menyelamatkan dunia kita!

So, pastikan buat subscribe email newsletter kita ya biar nggak ketinggalan info terbaru tentang dunia digital dan teknologi. Cuman di Digitek.id, kamu bisa dapat semua info, trik dan tips, serta review paling update!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *