Fakta Shang-Chi And The Legends Of The Ten Ring, Superhero Asal Asia Pertama di MCU

3 bulan lalu, by Digitek

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Marvel merilis teaser baru film Shang-Chi And The Legends Of The Ten Ring. Karakter ini akan menjadi superhero Asia pertama Marvel Universe. Marvel Cinematic Universe (MCU) sendiri memasuki fase keempat.

Salah satu yang dinanti kehadirannya adalah film Shang-Chi ini karena menjadi superhero Asia pertama yang tampil di layar lebar. Karena baru inilah, banyak yang belum mengenal pahlawan super ini seperti kemampuannya hingga latar belakangnya.

Untuk itu berikut kami ulas fakta-fakta seputar Shang-Chi And The Legends Of The Ten Ring yang menarik untuk kamu ketahui.

Pertamakali Muncul di Komik Pada Tahun 1972

Fakta Shang-Chi And The Legends Of The Ten Ring

via Marvel

Karakter Shang-Chi pertama kali mucul di komik tahun 1972 saat bela diri kungfu populer di Amerika. Marvel memanfaatkan hal tersebut untuk menghadirkan superhero baru.

Namun, dalam versi filmnya latar belakang yang diambil pada era modern. Dari narasinya, Shang-Chi ini menghabiskan masa kecil untuk berlatih keras agar menjadi jagoan kungfu. Namun seiring waktu ia memutuskan untuk meninggalkan pelatihan tersebut dan menjalani hidup sebagai manusia biasa saja.

Arti Nama Shang-Chi

nama

via Youtube Marvel

Nama Shang-Chi diciptakan oleh Steve Englehart dan Jim Starlin pada 1973. Nama ini punya makna yang cukup menarik. Dalam bahasa Tiongkok artinya “Kebangkitan dan Kemajuan Jiwa”.

Superhero Terinspirasi dari Bruce Lee

Fakta Shang-Chi And The Legends Of The Ten Ring

via Biografiku

Siapa yang tak kenal dengan Bruce Lee? Penggemar film action pasti sangat mengenalnya. Aktor tersebut tidak hanya terkenal di negaranya saja tapi juga di Amerika Serikat.

Karena kepopulerannya di Amerika Serikat inilah, Marvel membuat karakter yang terinspirasi dari aktor asal Hongkong tersebut.

Diperankan Simu Liu

Fakta Shang-Chi And The Legends Of The Ten Ring

via Marvel

Setelah MCU mengumumkan perilisan film fase 4, nama Simu Liu menjadi trending topik karena dipilih untuk memerankan Shang-Chi.

Simu Liu merupakan aktor berdarah Tiongkok pertama yang hadir di jajaran superhero Marvel. Sebelum ia dipercaya memerankan karakter Shang-Chi, dirinya sudah sering tampil di drama dan serial TV Kanada.

Ayah Shang-Chi

ayah

via Youtube Marvel Entertainment

Pada versi komiknya, ayah Shang-Chi adalah Fu Manchu, gembong kriminal yang paling ditakuti. Tapi karakter ayahnya pada film diubah menjadi Wenwu. Ia memaksa anaknya, Shang-Chi untuk dilatih sebagai pembunuh agar bisa menjadi pewaris kekaisarannya.

Tapi ia memberontak dan memilih jalannya sendiri. Karakter ayah akan diperankan oleh Tony Leung. Kabarnya, Wenwu merupakan nama lain dari The Mandarin.

Ten Rings

TEN RINGS

via Youtube Marvel Entertainment

Ten Rings punya peran besar di film ini. Dilansir dari Marvel Fandom, Ten Rings merujuk pada sepuluh cincin dengan kemampuan meningkatkan kekuatan penggunanya.

Kemampuan tersebut antara lain mengontrol pikiran orang lain, menyedot cahaya, melepaskan aliran listrik dan membekukan benda. Kekuatan tersebut didapatkan dari batu permata yang ada pada cincin.

Tapi sepertinya Ten Rings yang muncul di film berbeda, merujuk ke sebuah pasukan yang sangat berbahaya. Pada trailer, mereka terlihat sangat terlatih, bahkan punya kendaraan tempur.

Dengan dipimpin Mandarin, kemungkinan pasukan tersebut ditugaskan untuk menangkap Shang-Chi yang dianggap berkhianat dengan Mandarin.

Punya Banyak Kemampuan

skill

via Youtube Marvel Entertainment

Shang-Chi punya kemampuan bela diri kungfu. Ahli dalam pertarungan jarak dekat, superhero satu ini menjadi petarung terhebat di dunia Marvel.

Tapi, selain jago bela diri ia punya kemampuan menarik lain yakni menggandakan diri. Dalam komik, dirinya menunjukkan kekuatan tersebut saat menjelajahi situs “Origin Bomb”. Meski begitu, Shang-Chi jarang menggunakannya kecuali dalam ketika situasi mendesak dan benar-benar diperlukan saja.

Dirinya juga sudah terlatih dalam kemampuan meditasi, konsentrasi dan senjata tangan seperti pedang, tongkat dan lainnya.

Itulah sejumlah fakta menarik seputar Shang-Chi Superhero Asal Asia Pertama di MCU. Film besutan sutradara Destin Daniel Cretton ini dijadwalkan tayang pada 3 September 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *