Cara Mudah Terkenal di TikTok Update Desember 2020

1 tahun lalu, by DigiTek ID

Bowo Alpenliebe hilang? Terus, siapa yang akan jadi penerus artis TikTok?

Kamu! Ya, kamu lah yang akan jadi generasi TikTok yang populer! Karena faktanya, kamu nggak perlu banyak effort buat terkenal di aplikasi TikTok terbaru ini.

Yups, bener banget! Nggak kayak Instagram, Facebook atau YouTube yang punya teknis dan algoritma sulit banget. TikTok didesain penuh dengan kemudahan untuk jadi populer.

Lalu, apa yang menyebabkan TikTok ini bener-bener booming dan banyak banget dicari user social media?

So, kita akan bahas dulu tentang aplikasi Tik Tok itu sendiri sebelum masuk ke tips populer di TikTok. Faktanya, banyak banget fakta yang bikin kamu makin tercengang dengan social media yang satu ini.

Ikuti selengkapnya ya!

buat kamu pengguna android yang belum download aplikasi tiktok, kamu bisa download aplikasi ini dengan klik disini

nggak punya Hp android? tenang, buat kamu pengguna iOS, kamu bisa download dengan klik disini

TikTok itu apa sih?

Terlepas dari cap ‘horror’ dan ‘unfaedah’ dari beberapa kalangan nitizen, Tik Tok sendiri adalah aplikasi yang menarik untuk dibahas. Tiktok merupakan aplikasi dan platform video sharing jebolan ByteDance, Inc. Sejak pertama kali launching, aplikasi ini udah bisa membius semua user social media karena fungsinya yang unik. Beberapa keunikan Tiktok antara lain adalah konten yang berupa lip-sync, komedi, dan video yang berkaitan dengan talenta atau bakat.

Tiktok bisa dibilang sebagai platform yang menyatukan para generasi muda untuk membuat imanijasi dan menumbuhkan kreativitas. Faktanya, platform ini nggak cuman laku buat yang menonton aja, tapi juga powerful dan mudah untuk bikin sekaligus share konten video. Fitur inilah yang membuat Tiktok sendiri disebut-sebut sebagai gabungan dari Snapchat, Instagram Story, dan juga Vine.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa bikin klip video lucu yang bisa kamu dekorasi dengan berbagai macam filter untuk di upload dan ditonton oleh banyak orang. Ditambah lagi, kamu juga bisa duet dan mencari popularitas, atau sekedar untuk “having fun” sendiri atau bareng temen-temen kamu.

Salah satu fakta yang bikin kamu kaget adalah para investor juga udah melirik aplikasi yang satu ini! Gimana tidak? Hanya dalam kurun waktu 2 tahun aja, statistik user aktif per bulan TikTok udah mencapai 500 juta! Fakta ini juga didukung dengan jumlah download aplikasi ini, yaitu sebesar 188 juta download!

Sebut saja pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga nggak ketinggalan ikut berkomentar tentang perkembangan Tik Tok yang pesat banget. Bukan hanya di Indonesia, Tik Tok juga mewabah ke seluruh dunia secara global.

Artinya, makin populer kamu di Tik Tok, makin besar juga peluang kamu terkenal di dunia.

Tapi, gimana cara populer di Tik Tok?

5 Cara Populer di TikTok

Oke, masuk ke fokus inti ya.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk populer di TikTok adalah mendapat likes yang banyak dari video yang kamu bikin. Yah sama kayak social media lainnya, makin banyak interaksi atau engagement, makin cepat populer di TikTok.

Faktanya, kamu pasti tau kalau dapat likes itu sulit banget! Padahal, kamu merasa video yang kamu bikin udah keren atau lucu banget. Terus, ada akun yang video nya biasa-biasa aja, tapi justru likes nya banyak banget!

TIK TOK LIKE

Gambar like pada Tik tok

Kenapa itu bisa terjadi?

Oke, kita tau alasannya. So, kita bakal kasih tips-tips biar video atau konten kamu cepat dapat like banyak dan buat kamu terkenal di TikTok.

Tanpa buang-buang waktu, ini dia tips cara instan terkenal di TikTok versi Digitek.id

1. First Impression

Kita mulai dari yang paling dasar dan penting ya, yaitu “first impression”. Setuju atau nggak kalau kita menilai sesuatu dari first impression atau kesan pertama?

Manusiawi lah ya. Bahkan, semua user social media juga melakukannya kok. Social media yang banyak interaksinya pasti punya tampilan yang keren. Inilah yang bikin kesan pertamanya bagus.

Jadi, pastikan waktu bikin akun TikTok, usahakan foto profil yang kamu pakai itu bisa bikin orang tertarik untuk follow akun kamu. Kamu juga bisa mulai dengan membuat nama yang lebih “catchy”. Jangan bikin nama yang terlalu panjang supaya mudah di ingat.

Selanjutnya, pastikan juga kamu ngisi kolom deskripsi dengan jelas. Kamu bisa buat deskripsi yang lucu, nggak biasa dan menarik. Juga pastikan kamu biarin orang atau visitor kamu tau akun kamu berisi tentang apa aja.

2.  Tema

Kalau akun udah beres, kini tinggal giliran Tema. Sama persis kayak Instagram, kamu bisa menarik perhatian audience atau viewer dengan tema yang keren.

So, buat kamu, terutama yang masih baru menggunakan TikTok, pastikan untuk pakai tema tertentu ya. Kamu bisa pilih tema yang sesuai dengan karakter dan kepribadian, kayak beauty bloggers, comedian, gamers, challenge pros dan masih banyak lagi.

Fokus ini penting banget karena konten kamu bakal fokus dan nggak melebar kemana-mana. Dengan begitu, viewers dan user Tiktok bakal makin mudah menemukan dan menebak isi dan fokus kamu.

Itulah kenapa kamu juga bisa menemukan akun yang khusus menayangkan time-lapse, science experiment, ASMR dan sebagainya.

So, intinya masing-masing pengguna TikTok punya fokus atau niche tersendiri juga fokus dari konten yang bermacam-macam. Jadi, temukan passion, kuasai, dan tunjukkan pada dunia lewat Tiktok!

3. Lagu/Suara

Kalau ditanya, kamu lebih memilih mana menonton video tanpa musik atau dengan musik?

Udah pasti kamu akan lebih memilih dengan musik atau suara. Begitu juga dengan audiens kamu. Jadi, pastikan kamu selalu menggunakan musik di dalam video karya kamu. Jangan lupa, pakai soundtrack yang cocok dengan mood di video itu ya.

Tunjukkan selera musik kamu. Usakan soundtrack dan musik yang kamu pakai di video TiktTok itu adalah musik yang trending dan up to date. Dengan begitu, bakal banyak banget yang suka video itu, entah karena kontennya yang bagus, atau karena musik yang lagi ‘in’ banget!

Selain itu, perhatikan juga kualitas audio kamu. Kalau kamu berniat buat ngomong di video kamu, usahakan pakai mikrofon yang bagus ya. Jangan lupa juga buat praktek sebelumnya biar lancar ngomongnya dan makin PD di video.

4. Kualitas Video TikTok

Kualitas video yang tinggi adalah salah satu aspek paling penting yang musti kamu perhatikan kalau kamu memang benar-benar ingin terkenal di aplikasi TikTok.

Video yang berkualitas bukan berarti video yang panjang banget. Video pendek dengan mengangkat tema yang bagus serta setting yang keren lebih powerful daripada kebanyakan video yang panjang tapi melebar pembahasannya. Faktanya, video dengan durasi pendek lebih baik supaya viewers kamu nggak bosen.

Satu lagu, aspek yang paling penting selain kualitas video adalah penampilan kamu. Kalau kamu memang benar-benar mau cepat terkenal pastikan buat berpenampilan menarik dan gunakan pencahayaan yang bagus buat video kamu.

Nggak perlu harus perfect kayak model profesional sih karena pasti butuh banyak budget. Kamu cukup pakai make up, baju yang bagus dan pencahayaan juga angle yang baik udah lebih dari cukup buat populer sebagai pemula.

Cara mudah populer di Tiktok

Konten Barbie Gel

Intinya, bikin video kamu pendek tapi mengena dan gampang diingat. Jangan lupa juga buat edit video kamu sampai terlihat profesional.

5. Kuantitas

Sama seperti platform lain seperti Instagram, YouTube dan lain sebagainya, konsistensi sangat penting dalam bermain sosial media. Usahakan mengupload video secara reguler dan konsisten.

Karena biasanya saat orang suka dengan konten kamu, dia bakal nyari konten-konten kamu yang lain. Baam! Dan itu adalah pertanda folowers kamu bakal nambah.

Sedikit tips dan tambahan dari kita, pastikan upload konten tiap hari. Kamu bisa upload minimal 1 kali sehari atau maksimal 5 kali sehari. Adanya batasan ini semata-mata biar kamu nggak kena blok karena dianggap spamming.

Gimana nih? Udah ngerti bagaimana biar cepet dapat like TikTok?

Oke naisss! Sekarang saatnya kita ke tips gimana supaya kamu cepet dapat followers di TikTok.

Gimana Cara Dapat banyak Followers di TikTok?

Ada banyak rumor sih kalau interaksi semua social media bisa dibeli. Contoh, ada layanan Instagram followers, Instagram Likes dan lainnya. Bahkan, hal ini juga terjadi di TikTok!

Kamu bisa menambah followers TikTok dengan cepat, mudah dan simple. Ada jasa penyedia followers TikTok dan Like TikTok.

Tapi, kalau kamu mau cara yang organik, coba deh 5 tips dan trik ini!

tiktok followers

gambar followers TikTok

1. Gunakan Hashtag

Mungkin beberapa dari kamu nggak ngerti fungsi hashtag yang sebenarnya. Jadi, kamu sekedar bikin konten tanpa hashtag. Padahal, hashtag punya peran yang bener-bener kuat dalam meningkatkan interaksi dan pencarian akun kamu.

So, mulai sekarang pakai hashtag aja ya. Ada 3 jenis hashtag yang bisa kamu pakai di setiap postingan kamu, yaitu:

  • Populer: Tipe hashtag yang satu ini adalah paling banyak di ikuti sama pengguna lain. Orang-orang biasanya banyak yang menggunakan hashtag ini dengan tujuan buat postingan juga lebih mudah ditemukan. Kelemahan: persaingan hashtag ini sulit dan besar, sehingga sulit jadi top post.
  • Non-Populer: Hashtag jenis yang satu ini berfungsi buat mendeskripsikan video kamu. Biasanya, jenis hashtag yang satu ini bersifat unik dan jarang ditemukan. Kelemahan: Visibilitas kurang karena nggak populer dan jarang diketahui orang lain.
  • Aneh: Tulis sesuatu yang nggak ada hubungannya sama sekali dengan postingan kamu. Jenis hashtag yang satu ini bisa jadi membantu video kamu stand out diantara beberapa video. Kelemahan: konten jarang ditemukan karena kurang umum.

2. Tulis Komen

Aspek penting selanjutnya adalah komentar. Komen ini punya peran yang besar banget dalam brand awareness dan interaksi. Dengan menulis komen, kamu secara langsung melakukan interaksi dengan akun tujuan.

Jika koment itu bersifat mendukung, maka akun target nggak akan keberatan untuk berinteraksi lebih lanjut dengan kamu. Artinya, kamu juga punya peluang untuk jadi teman yang akrab dan saling bantu.

So, tulis komentar yang bisa menarik perhatian dari pembaca supaya mereka lebih tertarik melihat profil kamu. Selain itu, jangan lupa buat tetap berhubungan dengan fans atau followers kamu dengan membalas komen.

Tetap jadi positif dan tebar kasih sayang ke fans atau orang yang menyukai video kamu.

3. Follow dan Like Akun TikTok Lain

Sediakan waktu beberapa jam sehari untuk follow akun TikTok dan like konten dari orang lain. Strategi ini punya hasil yang besar banget di Instagram. Jadi, kalau strategi ini udah berhasil di Instagram, kamu juga perlu coba menerapkannya di TikTok.

Jangan lupa untuk fokus ke influencer-influencer kecil atau micro-influencer, yaitu akun selebriti atau populer dengan followers antara 100 – 1.000 aja.

Kenapa?

Karena mereka lah yang punya pengaruh paling banyak dan menghabiskan waktu yang banyak untuk balas semua interaksi yang masuk ke akun miliknya. Nah. dengan banyak melakukan interaksi dengan kreator atau group lain yang memiliki jenis konten yang mirip dengan kamu, kamu bisa banyak mendapat keuntungan.

Salah satu tujuan yang paling penting di aspek ini adalah kamu bisa direkomendasikan oleh algoritma TikTok kepada followers mereka.

4. Share Profil kamu

Selain fokus ke pada konten di TikTok, kamu juga bisa mencoba untuk share video ke platform media sosial kamu yang lain. Kamu bisa coba share video kamu di Instagram, YouTube dan Facebook serta akun medsos yang lain.

Karena bisa jadi teman dan kerabat kamu di social media itu adalah fans sejati kamu yang bisa menambah jumlah followers kamu.

Baca juga Buktikan Sendiri! Aplikasi Selebgram Agar Kamu Cepat Populer.

5. Kolaborasi dengan Akun TikTok Lain

Tips terakhir dari kita buat kamu ini mungkin cukup familiar ya. Coba deh lakukan kolaborasi dengan user TikTok lainnya.

cara populer di Tik Tok

TiktTok Hantu Kolaborasi

Jangan lupa untuk mencari akun mempunyai peluang besar buat jadi audiens kamu dan buat duet. Bisa jadi, orang-orang atau fans dari partner duet kamu akan follow kamu setelah melihat kamu dengan si doi.

Kesimpulan

TikTok emang jadi salah satu aplikasi yang paling trending sekarang ini. Jadi, peluang untuk populer di TikTok makin besar. Dengan begitu, popularitas kamu di dunia entertainment juga bakal melejit!

Tapi jangan lupa, untuk jadi populer kamu harus perhatikan bener-bener tentang tampilan akun dan konten. Kalau nggak, jangan harap untuk mencapai tujuan itu.

So, mungkin segini dulu ya info dan pembahasan kali ini. Masih ada banyak banget topik viral di social media yang akan kita bahas dengan kamu semua. So, stay tuned with Digitek.id ya.

19+

21 Comments

  1. muhammad Haikal Jimi berkata:

    Cara Menambah Pengikut Di Tik Tok

    3+
  2. @Dikihadikusuma berkata:

    Tolong aku di sukai video aku

    1+
  3. Rosinta anjelina Sembiring berkata:

    Cara menjadi selegram Tiktok

    1+
  4. Nurshahira berkata:

    Apakah ada aplikasi penambah folowers

    2+
  5. @prarama_ berkata:

    Iyaa saya mau

    1+
  6. Vee berkata:

    follow2an gaes ** ig & tiktok @deviadelina

    0
  7. Afele29 berkata:

    Ada Kah Followera d jual..
    Mau jga tuh

    1+
  8. Ilham berkata:

    Follow tik tok ku ya namanya ilhamardinatafanany

    0
  9. zulham berkata:

    Ni saya buka jasa tambah follower sosial media termasuk tiktok

    0
  10. @villa2423 berkata:

    Tolong bantu 10k pliss :(🙏

    2+
  11. alvina5 berkata:

    Tolong bantu followersaku sampai 1000k plis

    0
  12. Hofifi berkata:

    Follow tiktok ku ya namanya hffiiiii

    0
  13. Kharisma berkata:

    Follow tiktok aku plis pengen bangat jadi populer
    Kalo udh terkenal janji deh gk akan sombong

    Nama tik tok aku kharisma_00

    0
  14. Lidia Sintia pristy berkata:

    Tolong bantu 10k

    0
  15. @kumenangis18 berkata:

    Cara jadi seleb tik tok gimana

    0
  16. Zibran_aja berkata:

    Tolong bantu follow nyampe 10k😥😭
    Nanti klo udh 10k akan ada givuwey

    0
  17. Nsya berkata:

    Cara jadi seleb tik tok gimana?

    1+
  18. Madris 69 berkata:

    Tolong bantu aku like nya banyak dan follow tiktok aku plis🥺🙏

    0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *