Level Advanced! 30 Boss Game Paling Sulit Dikalahkan

3 bulan lalu, by digitek

Boss Game Tersulit

Salah satu hal yang paling menarik saat bermain game adalah mengalahkan boss game paling sulit dan terkuat dalam level tertentu. Terkadang kita juga sampai harus frustasi mengenai kenapa kita tidak bisa mengalahkan para boss atau raja terakhir untuk level – level tertentu.

Selain itu terkadang mengalahkan boss yang sangat sulit akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat memuaskan untuk kita. Bagi beberapa gamer kepuasan inilah yang sering – sering dirindukan dan dicari – cari.

Dan untuk informasi tambahan, Boss ataupun Raja Terakhir untuk level tertentu merupakan sebuah sistem populer yang sudah ada sejak game pertama kali ada. Sebagai contoh dalam Mario ada sebuah karakter boss bernama Bowser, kemudian di game Zelda ada seorang boss bernama Ganondorf.

Dalam sistem ini, Boss memberikan kita akses untuk melewati sebuah level tertentu. Kita berhasil mendapatkan rewards tambahan seperti level yang lebih tinggi ataupun beberapa juga memberikan experience yang membuat karakter menjadi lebih kuat.

Baiklah daripada penasaran, langsung saja kamu simak 30 Boss game paling sulit dikalahkan.

15 Boss Game Paling Sulit Dikalahkan – PS2

1. Absolute Virtue – Final Fantasy XI

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via finalfantasy.fandom.com

Absolute Virtue adalah sebuah karakter yang ada di dalam game PS2 Final Fantasy XI. Sebuah karakter boss yang debut pada seri Promathia Pack salah satu add-on dari game Final Fantasy XI. Boss ini dianggap sulit untuk dikalahkan karena membutuhkan kesabaran dan juga waktu hingga berjam – jam untuk bisa sukses mengalahkannya.

Menurut beberapa pemain dan juga komunitas sendiri, Absolute Virtue adalah boss paling sulit untuk dilawan karena memang memiliki kemampuan, HP, dan berbagai efek luar biasa dalam hal serangan. Di beberapa kesempatan, pengembangnya juga mengubah statistik yang dimiliki mulai dari HP dan juga waktu agar tidak terlalu fokus berlama – lama menghadapinya.

Lalu bagaimana cara mengalahkan Absolute Virtue?

Sampai saat ini hanya segelintir orang atau pemain game yang mampu mengalahkan Absolute Virtue, sehingga masih belum tahu bagaimana cara terbaik untuk mengalahkannya. Dilansir dari Destructoid.com, ada sebuah clan atau grup (dari game Final Fantasy XI versi Online) yang mengklaim berhasil mengalahkannya dalam waktu 18 jam lamanya.

Dengan kata lain boss satu ini adalah boss yang paling sulit atau dikenal dalam komunitas game sebagai salah satu raja yang tidak bisa dikalahkan.

2. Sephiroth – Kingdom Hearts

Boss game terkuat

Photo via fanpop.com

Sephiroth sendiri juga dikenal sebagai salah satu boss atau raja terakhir untuk game Final Fantasy VII. Namun di game Kingdom Hearts, Sephiroth jauh lebih sulit untuk dikalahkan oleh gamer. Karakter campuran setengah manusia dan alien ini mampu menahan hampir semua serangan dengan mudah. Selain itu dengan serangan balasan yang sangat cepat sehingga terkadang para pemain kesulitan untuk menghindar.

Lalu bagaimana sih cara mengalahkan Sephiroth di dalam game Kingdom Hearts ini?

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengalahkan Sephiroth di game Kingdom Hearts ini

Langkah 1: Pastikan Sudah Level 60 Atau Level 80
Sebenarnya ada dua level Sephiroth level pertama adalah level 60 dan level selanjutnya adalah ketika kita sudah mengalahkan Sephiroth level pertama. Syarat utama dan harus dipenuhi adalah kamu harus ada di level 60.

Selain itu persiapkan juga beberapa senjata yang kuat seperti Spellbinder, Oathkeeper, atau Lionheart. Tambah juga equipment yang menambah HP dan MP paling maksimal. Perhatikan juga shortcut untuk Aero dan Cure, untuk shortcut lain tidak penting, yang terpenting kedua shortcut ini.

Perlu diketahui bahwa potion tidak berarti untuk lawan boss satu ini sehingga sangat penting untuk sebanyak mungkin Elixirs dan Ethers.

Langkah 2: Secepatnya Keluarkan Aero Saat Pertarungan Dimulai
Casting Aero ketika pertarungan dimulai, semakin cepat lebih akan melindungi dari damage berlebihan. Kita akan mendapatkan keuntungan pertahanan yang cukup tinggi.

Langkah 3: Pastikan Kamu Untuk Lock Sephiroth Sepanjang Pertarungan
Hal ini untuk memastikan bahwa serangan kita tepat sasaran. Dengan fitur lock ini kita tidak akan miss untuk spell dan cast tertentu sehingga bisa benar – benar memanfaatkan pertarungan sampai selesai.

Langkah 4: Hafalkan Pergerakan Sephiroth
Jika diperhatikan lebih lanjut, pergerakan boss satu ini bisa diprediksi dan dihafalkan karena memiliki pattern yang berulang. Dan pastikan kita menggunakan kombinasi serangan dan pertahanan dengan timing tepat. Hal ini membutuhkan sedikit waktu lama namun dengan cepat menghafalkan pergerakan akan lebih cepat kita bisa mengalahkannya.

3. The Sorrow – Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via metalgear.fandom.com

Mungkin Metal Gear Soild 3 ini adalah salah satu game favorit kita semua pemilik konsol PS2. Beberapa pemain game satu ini juga pasti sudah tahu bahwa The Sorrow, secara teknis, merupakan boss paling sulit dikalahkan dan beberapa orang lain menganggapnya sangat mustahil untuk dikalahkan.

The Sorrow ini memiliki konsep boss yang unik dimana jika kita mendekatinya kita akan otomatis langsung gagal. Belum lagi suasana yang ada di dalam game ini juga cukup mencekam dengan efek visual kabut yang menghalangi pandangan mata.

Lalu bagaimana cara mengalahkan The Sorrow?

Ada du acara umum untuk mengalahkan The Sorrow di Game Metal Gear Solid 3 PS2, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan.

Cara 1: Dengan Berenang
Boss satu ini tidak bisa dikalahkan, itulah kunci dan juga hal yang perlu diketahui. Kamu bisa menghindarinya dengan cara berenang kemudian menenggelamkan diri di sungai dan memakan revival pill untuk bisa siuman lagi.

Cara 2: Tetap Berjalan
Bukan hanya berjalan yang dimaksudkan berjalan di sini adalah berjalan menghindari pasukan dan serangan dari The Sorrow. Cara ini adalah metode yang terbaik, memang pada akhirnya kamu akan mati juga namun kamu bisa menggunakan revival pill. Ingat sekali lagi bahwa The Sorrow adalah boss yang harus dihindari bukan dilawan.

4. Liquid Snake – Metal Gear Solid

Boss game terkuat

Photo via metalgear.fandom.com

Satu lagi game PS2 besutan Konami Metal Gear series yaitu Metal Gear Solid yang memiliki boss plaing sulit dikalahkan. Memang sih daya tarik dari Metal Gear Solid ini memang dari segi boss yang sangat memiliki tingkat kesulitan yang beragam.

Liquid snake merupakan raja terakhir yang harus kita hadapi sebelum game Metal Gear Solid ini tamat, jadi wajar saja jika tingkat kesulitannya juga sangat tinggi.
Ada nggak bocoran cara mengalahkan Liquid Snake di Metal Gear Solid? Tentu jawabannya ada!

Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa dilakukan.

Perhatikan Pattern Gerakan
Tidak ada langkah sulit sebenarnya dari boss satu ini, kita hanya perlu menghafal gerakan yang dimilikinya. Ada sebuah trik yang bisa dilakukan agar lebih mudah untuk mengalahkannya. Saran kami bisa gunakan serangan dua kali dan menghindar. Ulangi langkah – langkah ini sampai kamu mengalahkannya.

Ingat di sini kamu harus menghafal pattern serangan dari Liquid Snake dan ketika melancarkan serangan akan lebih baik jika menggunakan 2 serangan maksimal dan langsung menghindar atau menjauh.

5. True Ogre – Tekken 3

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via tekken.fandom.com

Boss paling sulit dikalahkan selanjutnya jatuh ketangan True Ogre yang merupakan bagian dari game PS2 yaitu Tekken 3. Karena terlalu overpower, musuh satu ini sangatlah sulit untuk dikalahkan karena memiliki serangan yang sulit dihindari dan sangat berdampak mengurangi HP dalam jumlah yang sangat banyak.

Kita akan menghadap True Ogre jika kita ingin menyelesaikan mode Arcade secara penuh. Di sini kebanyakan para pemain Tekken 3 merasa frustasi karena tidak bisa mengalahkannya. Ada yang mengatakan sebenarnya kita hanya bisa mengalahkan True Ogre di level paling mudah, namun ada juga beberapa pemain profesional menaklukannya di level paling tinggi.

Perlu diingat juga bahwa Tekken 3 dulunya merupakan salah satu game kompetisi dan bahkan berjalan sampai sekarang, jadi ini juga merupakan salah satu Latihan para pemain profesional gamer Tekken.

Nah, ada beberapa tips untuk cara mengalahkan True Ogre di Tekken 3 jika mengalami kesulitan.

Gunakan Karakter “Gon”
Menurut beberapa pemain profesional cara mudah untuk mengalahkan True Ogre adalah menggunakan Gon. Ada beberapa keunikan seperti bentuk karakternya yang mungil serta secara otomatis menghindari serangan yang mengejutkan.

Ditambah Gon juga memiliki sebuah kemampuan serangan cepat yang bisa membuat musuh tersudut tanpa bisa melakukan sesuatu. Dan menurut kami Gon adalah karakter terbaik untuk bisa lebih mudah mengalahkan True Ogre.

Mulai Dari Difficulty Rating Paling Rendah
Jika kamu ingin mengalahkannya dengan karakter lainnya, mungkin bisa dicoba menggunakan tingkat kesulitan paling rendah. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Tekken 3 adalah sebuah game kompetitif yang mana bisa ditingkatkan skill.

Ketika sudah merasa memiliki reaksi dan juga gerakan yang lebih fasih, sehingga bisa mengalahkan di level terendah, selanjutnya kamu bisa tingkatkan level lagi dan ulangi terus. Tidak ada jalan pintas untuk mengalahkan boss satu ini.

6. Tyrant – Resident Evil Code: Veronica

Boss game terkuat resident evil

Photo via twitter.com

Walaupun tidak sesulit dari boss yang sudah disebutkan dalam list ini, Namun Tyrant sendiri merupakan salah satu tantangan cukup sulit. Kita akan bertarung di sebuah pesawat kargo atau barang. Faktanya Tyrant tidak bisa dibunuh dengan cara biasa.

Banyak sekali pemain Resident Evil Code: Veronica yang mengulang level dari boss Tyrant ini berkali – kali karena memang kebingungan bagaimana cara mengalahkannya.
Lalu bagaimana sih cara mudah untuk mengalahkannya? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara 1: Persiapan
Dalam pertarungan ini kita harus mempersiapkan berbagai persenjataan yang berat termasuk peluru dan juga ammo yang banyak. Permasalahan utama adalah senjata biasa tidak mempan terhadap Tyrant. Beberapa senjata yang memudahkan kita untuk mengalahkannya adalah seperti Grenade Launcher.

Cara 2: Perhatikan Timing
Oke satu – satunya cara untuk mengalahkan Tyrant adalah menggunakan sebuah tombol yang memberikan trigger pelepasan barang – barang yang ada di pesawat agar mengenai si Tyrant sehingga dia terjatuh ke luar pesawat tanpa parasut.

Jadi intinya kamu harus memperlemah si Tyrant dengan perlengkapan senjata di cara pertama tadi. Beberapa orang juga bisa mengalahkan Tyrant tanpa menggunakan senjata, namun kamu harus menghindar dan melakukannya dengan kecepatan tinggi, sehingga kami tidak menganjurkannya.

7. Saddler Final Boss – Resident Evil 4

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via imdb.com

Saddler adalah karakter antagonist terakhir yang harus dilawan saat kita ingin mengakhiri seri salah satu game PS2 terbaik yaitu Resident Evil 4. Di akhir scene sebelumnya kita juga ditunjukkan mutasi dari Osmund Saddler yang cukup mengerikan di sini. Dia akan berubah menjadi sebuah mahkluk besar seperti laba – laba raksasa.

Banyak pemain game Resident Evil 4 mengalami kesulitan melawan boss satu ini sehingga mereka harus mengulangi berkali – kali.

Lalu bagaimana sih mengalahkan Saddler di game Resident Evil 4? Ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan.

Cara 1: Gunakan Mine Thrower
Untuk cara termudah menurut kami adalah menggunakan Mine Thrower satu ini. Satu serangan dari Mine Thrower ini akan membuat Saddler terkapar jatuh. Ketika si Saddler ini dalam kondisi knock, selanjutnya kamu hanya perlu untuk melakukan serangan bertubi – tubi. Perkiraan cara ini bisa digunakan sebanyak 4 atau 5 kali dalam rangka mengalahkan boss terakhir satu ini.

Cara 2: Gunakan Infinite Rocket Launcher
Nah, jika kamu memiliki uang yang cukup banyak, kamu bisa mempersiapkan dan membeli senjata satu ini. Dengan menggunakan Infinite Rocket Launcher, bisa dibilang damage yang diberikan akan sangat berdampak untuk Saddler sehingga kita bisa lebih cepat untuk mengalahkannya.

8. Vergil – Devil May Cry 3: Dante’s Awakening

Boss game terkuat

Photo via gamemag.ru

Vergil adalah karakter boss terakhir dari Devil May Cry 3 yang jika baru pertama kali dihadapi akan terasa sangat sulit untuk dilawan. Oh iya Devil May Cry 3 ini merupakan salah satu game PS2 populer yang cukup banyak dimainkan oleh anak – anak tahun 90an. Sampai saat ini ada banyak franchise Devil May Cry yang cukup populer.

Lalu bagaimana sih cara mengalahkan Vergil? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kamu pemain game Devil May Cry 3.

Perhatikan Gerakan dan Pattern Berulang Dari Vergil
Hanya ada satu cara mengalahkan Vergil di game Devil May Cry 3: Dante’s Awakening, yaitu dengan memperhatikan gerakan dan pattern serangan dari boss ini. Harus diakui bahwa hal ini membutuhkan banyak waktu karena kita pasti harus mengulang – ngulang.

Intinya adalah kita harus menghindar terlebih dahulu di beberapa serangan beruntun si Vergil, ketika dia berhenti menyerang lalu serang beruntun dan hindari serangan dengan menjauh sambil menyerang jarak jauh. Ulangi cara ini sampai Vergil dikalahkan.

9. Lucifer – Shin Megami Tensei: Nocturne

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via youtube.com

Banyak sekali orang yang menyebutkan bahwa Lucifer di game Shin Megami Tensei: Nocturne ini merupakan salah satu boss paling sulit dikalahkan dan kami sangat setuju dengan hal ini. Bahkan bukan hanya Lucifer, ada beberapa raja yang juga cukup sulit untuk ditaklukan seperti Kagutushi.

Lucifer di dalam game satu ini memiliki sebuah kemampuan yang cukup besar, seperti damage besar dan juga HP besar. Bahkan terkadang serangan kita tidak terlalu berakibat fatal untuk karakter antagonis satu ini. Lalu bagaimana sih cara mengalahkan Lucifer?

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkannya.

Kunci Utama Ada di Susunan Party
Ya dengan sistem RPG memang party sangatlah penting untuk bisa mengalahkan setiap boss dan raja yang ada di dalam game. Khususnya untuk Lucifer ini ada beberapa susunan dari karakter party yang harus diperhatikan seperti misalnya MC, Shiva, Bezelbuub, dan Daisoujou.

Keempat karakter ini adalah perpaduan yang sempurna untuk mengalahkan Lucifer. Shiva dan Bezelbuub sendiri menggunakan takuraja dan debilitate.

10. Boss Terakhir Hiruko – Shinobi

Boss game terkuat

Photo via shinobisega.fandom.com

Tahun 2002 dirilis sebuah game PS2 berjudul Shinobi yang dirilis dan dipublish oleh SEGA. Game ini sangat menarik karena menawarkan sebuah permainan menarik yang mungkin membuat kita ketagihan untuk tetap di depan konsol. Namun ada beberapa boss menyebalkan dan membuat kita frustasi, salah satunya boss terakhir bernama Hiruko.

Dalam game satu ini kita menjalankan karakter yang bernama Hotsuma. Hotsuma sendiri adalah pemimpin clan yang bernama Oboro. Banyak pemain yang mengulang berkali – kali dalam mengalahkan Hotsuma dalam game Shinobi PS2 ini. Adapun beberapa tips untuk mengalahkan Boss terakhir bisa disimak di sini.

Cara Satu Satunya: Kecepatan dan Ketepatan
Boss terakhir Shinobi sendiri memiliki nama karakter Hiruko, salah satu karakter terkuat sepanjang game Shinobi. Kita akan kesulitan melawan Hiruko karena ada banyak jurus yang dia miliki seperti misalnya menghilang dan jurus api.

Intinya kamu harus bersabar menghindar terlebih dahulu agar dia mengeluarkan semua jurus miliknya. Setelah itu baru kita lancarkan serangan. Butuh kecepatan dan ketetapan dalam melancarkan serangan ini sehingga kamu harus benar – benar menghafal pattern serangan dari Hiruko.

11. Solidus Snake – Metal Gear Solid 2

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via metalgearinformer.com

Banyak pemain game menyerah ketika harus menghadapi pertarungan boss Solidus Snake di Metal Gear Solid 2. Sebenarnya tingkat kesulitannya memang sangat tinggi karena di sini segala jenis serangan akan dihadang dan juga selain itu Solidus snake juga akan memberikan serangan dengan tajam membuat HP kita berkurang deras.

Beberapa pemain game menyebutnya bahwa Solidus Snake adalah sebuah boss paling sulit dikalahkan dan mustahil untuk dikalahkan. Namun dengan beberapa tips dan trik berikut ini kita bisa mencoba untuk mengalahkannya.

Pattern dan Patience

Intinya adalah kesabaran dan memperhatikan gerak lawan atau pattern serangan yang dimiliki. Nah ada dua serangan utama dari Solidus yaitu serangan menggunakan pedang atau missile rocket. Jika dia menyerang dengan pedang kamu bisa pukul bagian segitiga sebelum serangan mengenai kamu. Jika dia menyerang dengan missile rocket kamu harus tetap berada di tempat dan menghindar sedikit.

Nah disaat setelah serangan menggunakan pedang ini kamu bisa memukul 3 sampai 4 pukulan. Ulangi car aini terus menerus sampai kamu bisa mengalahkannya.

12. Jinpachi – Tekken 5

Boss Tekken 5 terkuat

Photo via muc.fandom.com

Salah satu boss paling sulit dikalahkan yang masuk ke dalam daftar kita lagi adalah Jinpachi. Karakter satu ini masuk ke dalam game yang disebut dengan Tekken 5, tahu bukan game Tekken 5? Salah satu game pertarungan dan bergenre Arcade.

Pada dasarnya Jinpachi mampu mengalahkan kita hanya dengan 2 sampai 3 pukulan, dan karena itu membuat sangat frustasi bagi para pemainnya. Lalu bagaimana nih cara untuk mengalahkan Jinpachi?

Adapaun beberapa gamer memberikan tips dan trik menarik.

Serangan Kombinasi
Ini adalah tips rahasia bagaimana cara mengalahkan Jinpachi yang paling efektif. Kita bisa menggunakan sebuah teknik tendang dan lompat. Kamu harus “selalu” melompat dan menendang secara bersamaan terus menerus agar bisa mengalahkan karakter Jinpachi. Bahkan ketika dia terknock down atau jatuh sesaat setelah dia ingin bangun harus langsung gunakan serangan ini.

13. Jet Black – Viewtiful Joe 2

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via YouTube/Boss Fight Database

Dalam sebuah game berjudul Viewtiful Joe 2 juga ada karakter Jet Black, termasuk ke dalam salah satu boss paling sulit dikalahkan sekaligus menyebalkan. Karakter ini mempunyai kekuatan yang mampu menghasilkan sebuah aura sehingga sangat sulit untuk dikalahkan. Dia juga memiliki kecepatan yang sangat tinggi sehingga kita harus pintar – pintar mengenali kesempatan untuk menyerang.

Di sini kita membutuhkan kesabaran karena kita harus mengenal setiap serangan dan juga pattern yang akan dikeluarkan oleh si Jet Black berbentuk aura tersebut.

Pattern Serangan Adalah Kunci Utama
Sekali lagi cara satu satunya untuk mengalahkan Jet Black adalah mengenali pattern serangan dari Jet Black. Inilah mengapa kita sering mengulang berkali – kali untuk mengalahkannya. Kita harus mengenal setiap aura, dan kapan harus menyerang atau menghindar. Kesabaran inilah yang akan menjadikan kita bisa mengalahkannya.

14. Spider-Man 2 – Mysterio

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via youtube.com

Pada tahun 2004, Activision merilis sebuah video game berjudul Spider-Man 2 yang ditujukan untuk konsol PS2. Namun bukan sampai situ saja, beberapa platform lain juga ikut kebagian game satu superhero Marvel ini termasuk ke N-Gage dan Nitendo DS. Game satu ini cukup populer dan juga menarik untuk kita mainkan.

Ada satu boss paling sulit dikalahkan di Spider-Man 2 bernama Mysterio. Banyak sekali pemain game satu ini merasa kesulitan saat menghadapi boss yang satu ini sehingga harus mengulang berkali – kali.

Perhatikan Petunjuk
Sebenarnya saat melawan Mysterio di awal – awal akan diberikan petunjuk dimana kita hanya bisa mengalahkannya menggunakan batu. Menggunakan jaring kita harus mengangkat batu dan memukulkan batu tersebut kea rah Mysterio. Permasalahannya adalah metode ini membutuhkan sebuah Latihan yang cukup sulit dan rutin.

15. Azel – God Hand

Boss game terkuat

Photo via youtube.com

God Hand sebuah game PS2 bergenre action yang dipublish oleh Capcom dan cukup populer di tahun 2006 sampai 2007 ini juga memiliki boss paling sulit dikalahkan bernama Azel. Karakter Antagonis satu ini memiliki kekuatan dan kemampuan yang unik. Dia memiliki sebuah serangan cepat yang membuat kita kewalahan dan tidak berdaya. Belum lagi semua serangannya memiliki damage yang luar biasa sakit serta sulit untuk dihindari.

Dan beberapa orang dan pemain yang sudah mengalahkan Azel, mengakui bahwa hanya ada satu cara untuk mengalahkannya.

Mengetahui Pattern dan Kebiasaan Bertarung
Seperti beberapa tips yang sudah ada di game – game arcade seperti ini, bahwa setiap NPC Boss sendiri memiliki sebuah pattern pertarungan yang diulang – ulang. Perbedaannya mungkin untuk boss level tinggi lebih banyak gerakan dan juga memiliki damage yang lebih besar.

Di sini, kita harus mencoba mengulang beberapa kali untuk menghafal terlebih dahulu seperti apa gerakan dari Azel karena memang dengan begitu akhirnya kita bisa paham kapan harus menghindar dan menyerang.

15 Boss Game Paling Sulit Dikalahkan – Mix (Xbox, PS3, PS4)

1. Skolas – Destiny: The Taken King Legendary Edition

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via gamespot.com

Salah satu game yang fenomenal yang bisa dimainkan di platform Xbox, PS3, PS4. Game Destiny ini sempat mewarnai berbagai komunitas dan forum yang ada di internet termasuk Reddit dan lain sebagainya. Dan salah satu hal yang paling membuat game ini populer adalah Skolas, salah satu boss paling sulit dikalahkan.

Ada beberapa persiaan yang harus dilakukan agar bisa mengalahkan Skolas di Game satu ini.

Persiapan Yang Harus Dilakukan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dimana ada sebuah platfrom di sebelah kiri kita yang mengharuskan kita segera berpindah ke tempat pertama kali pertarungan ini dimulai, jika tidak kita akan langsung kalah. Namun hal ini tidaklah mudah karena Skolas akan mengeluarkan minions dan akan mendekati platform tersebut.

Nah ada satu lagi platform di sebelah kanan yang lebih kecil dimana kita memang tidak bisa bergerak sesuka hati namun lebih aman karena minions dan Skolas tidak akan bisa masuk ke dalamnya. Satu lagi bahwa menurut beberapa forum dan juga player, untuk menghindari serangan kita akan dimudahkan jika bergerak searah jarum jam sambil menghentikan platform. Dan selalu menghindar selagi bisa.

Kemudian persiapan selanjutnya adalah senjata dimana kita harus memiliki sebuah senjata Riffle yang memiliki damage tinggi.

2. C’Thun – World of Warcraft

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via wowhead.com

C’Thun adalah sebuah karakter bos yang paling sulit juga untuk dikalahkan. Merupakan salah satu karakter antagonist dari sebuah game PC World of Warcraft. Wajar saja jika memang sangat sulit untuk diatasi karena memang C’Thun adalah Boss terakhir dari game WoW.

Dalam sejarah game yang sudah sangat lama ada ini awalnya hanya ada satu guild yang bisa mengalahkannya sebelum dilakukan nerf di patch. Salah satu guild bernama Nihilum dari Eropalah yang baru bisa mengalahkannya. Dan sekarang ketika boss satu ini sudah di nerf, bahkan bisa dikalahkan dengan solo.

Cara mengalahkan C’Thun

Karena game WoW adalah game MMORPG maka lebih baik jika bekerjasama dengan para pemain lainnya. Paling tidak lengkapi satu tim dengan karakter DPS, Tanks, dan juga Healers. Selain itu seperti boss pada umumnya kita bisa kok melihat beberapa pergerakan C’Thun untuk dihafalkan sehingga lebih mudah menghindar.

Beberapa skill yang harus diperhatikan adalah Eye Beam, Dark Glare, Eye tentacle, ketiga kemampuan ini memiliki damage yang luar biasa sakit sehingga harus dihindari.

3. The Nameless King – Dark Souls III

Boss game terkuat

Photo via darksouls3.wiki.fextralife.com

Nah Dark Souls III ini juga merupakan franchise game yang sangat populer dimainkan di konsol PS4 dan Xbox One serta PC. Memang sih secara keseluruhan ada beberapa franchise yang bisa kita mainkan. Sedangkan untuk franchise ketiga ini ada sebuah karakter yang sangat sulit untuk dikalahkan bernama The Nameless King.

Cara Mengalahkan The Nameless King

Cara satu – satunya untuk mengalahkan The Nameless King adalah dengan kesabaran. Bagaimana tidak kita harus mencoba satu persatu cara karena memang kekuatan serangannya yang sangat overpower. Sebenarnya yang paling sulit dari melawan boss satu ini adalah gerakan cepatnya sehingga sangat sulit untuk dihindari.

Walaupun begitu memang pergerakannya secara berulang bisa kita lihat dan perhatikan serta hafalkan. Ada dua fase utama yang bisa kita perhatikan. Fase pertama kita akan melihat serangan berulang yang akan sangat sulit dihindari (harus berlatih timing dengan baik). Setelah kita berhasil mengalahkannya ada Fase kedua yang akan sama sulitnya. Sehingga kita harus mengulangi cara yang sama dan harus bersabar.

Perhatikan juga kontrol kamera saat melawan The Nameless King karena karakter satu ini sangat besar bahkan sering tidak terlihat penuh di layar kita.

4. Through the Fire and Flames by Dragonforce – Guitar Hero III

Lagu tersulit di Guitar Hero III

Photo via YouTube/Bah Dink

Jika ada sebuah game paling populer di jaman tahun 2000 an yang berhubungan dengan musik adalah Guitar Hero III. Ada sebuah lagu dari Dragon Force yang paling sulit untuk ditaklukan. Bahkan di level easy sekalipun akan sangat sulit ditaklukan.

Through the Fire and Flames adalah sebuah lagu progressive metal dari Dragon Force yang rilis di tahun 2006.

Cara Menaklukan dan Menyelesaikan Lagu Through the Fire and Flames by Dragon Force

Harus diakui bahwa tidak ada jalan lain untuk menaklukan lagu ini kecuali berlatih. Beberapa orang menggunakan beberapa cara termasuk menggunakan controller atau stick terbaik yang tentunya akan sedikit memberikan perbedaan. Kemudian jika sudah ada controller dengan kualitas terbaik, bisa dilakukan dengan cara mulai dari level easy.

Setelah bisa menaklukan level normal, dan jika sudah lancar di level normal baru kita bisa lanjutkan ke level hard. Memang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menguasainya namun tidak ad acara lain untuk menyelesaikan lagu satu ini.

5. Emerald Weapon – Final Fantasy VII

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via gamerevolution.com

Di game klasik PS1 yang juga mendukung ke platform PC berjudul Final Fantasy VII juga ada sebuah boss plaing sulit untuk ditaklukan bernama Emerald Weapon. Kita sudah membahas Sephiroth bukan sebelumnya nah di seri ini dia bukanlah menjadi yang tersulit.

Yang membuat boss ini sangat sulit untuk dikalahkan adalah jumlah HPnya yang sangat banyak yaitu sekitar 1 juta, berkali kali lipat dari karkater kita. Selain itu dari segi senjata juga damage serta serangannya sangat sulit untuk dihindari.

Cara Mengalahkan Emerald Weapon

Ada sebuah bug yang dimanfaatkan oleh para pemain game yang mengetahui kekurangan sistem dari game Final Fantasy VII. Adapun bug ini berupa glitch dimana cast dari ultimate weapon dari Vincent Barret cukup kuat mengalahkannya satu kali serangan. Namun kamu harus menyerang menggunakan Overflow Glitch.

6. Orphan of Kos – Bloodborne: The Old Hunters

Boss game terkuat

Photo via bloodborne-wiki.com

Selanjutnya boss paling sulit datang dari sebuah game PS4 berjudul Bloodborne: The Old Hunters. Orphan of Kos adalah sebuah karakter berbentuk tengkorak yang memiliki daya serang luar biasa. Serangan yang sangat cepat menjadikannya sangat sulit untuk dihindari.

Belum lagi ketika berhasil membuat HP dari Orphan of Kos menjadi sedikit dia malah mengeluarkan sebuah serangan ledakan yang sangat besar.

Cara Mengalahkan Orphan of Kos

Pertama kita harus mengetahui bagaimana pola serangan dengan cara menghafalkannya. Ingat dengan hafal pola serangan ini tidak membuat kita bisa menghindari serangan dengan baik karena serangannya sangat cepat. Namun kamu bisa berlatih untuk menghindar ke arah depan sehingga bisa sambil menyerang nantinya.

Setelah menghindar maju ke depan kamu bisa serang dengan beberapa serangan normal attack. Selanjutnya menghindar secepatnya menjauh dari range serangan jarak dekatnya. Ulangi car aini terus sampai kita berhasil mengalahkan. Inti dari pertarungan ini adalah kesabaran, dan juga ketekunan untuk menghindar serangan.

7. Flamelurker – Demon’s Souls

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via YouTube/Boss Fight Database

Flmelurker adalah sebuah boss paling sulit dikalahkan di sebuah game berjudul Demon’s Souls. Karakter boss ini sebenarnya bukan boss terakhir justru masih awal yaitu di level kedua dan world kedua. Tapi jangan salah bahwa boss ini memiliki kekuatan yang sangat sulit untuk kita hadapi.

Perlu dicatat, kita harus mengetahui dan juga menghafal semua pergerakan dari Flamelurker untuk bisa mengalahkannya. Jangan sampai melakukan kesalahan kecil karena satu kesalahan kecil akan membuat kita langsung kehilangan nyawa.

Cara Mengalahkan Flamelurker

Ada sebuah tips dan trik menarik yang harus dicoba yaitu menggunakan serangan magic. Ya Flamelurker sangat kewalahan dan lemah terhadap serangan dengan tipe magic. Pastikan untuk menggunakan Sticky White Stuff untuk melakukan buff senjata kita dengan kekuatan tambahan bertipe magic atau gunakan Crescent Falchion yang ditemukan pada World 4 level 1. Dan untuk spell terbaik untuk mengalahkannya adalah seperti Soul Arrow, Soul Ray dan juga Homing Soul Arrow.

8. Crota – Destiny The Dark Below

Boss game paling sulit dikalahkan

Photo via youtube.com

Satu lagi boss dari game franchise Destiny, dimana kali ini adalah franchise untuk The Dark Below. Tingkat kesulitan dari boss satu ini juga tidak main – main karena mengharuskan tingkat problem solving yang tinggi ditambah lagi HP yang dimiliki oleh Crota sangatlah besar. Bahkan beberapa orang melakukan sedikit “kecurangan” untuk mengalahkan boss satu ini dengan bug yang dimilikinya.

Cara Mengalahkan Boss Crota

Ada beberapa tips dan trik untuk mengalahkan boss Crota agar pertarungan menjadi lebih mudah. Pertama, kita bisa menyerang Swordbearer dan Crota dari atas, hal ini untuk menghindari serangan yang sangat menyusahkan kita. Namun perhatikan ketika pasukan ogres datang kita harus kembali ke bawah. Intinya kita harus bersabar untuk bisa mengalahkan Crota.

9. Ludwig, the Accursed – Bloodborne: The Old Hunters

Boss game paling sulit dikalahkan

Photo via bloodborne.fandom.com

Sebuah boss paling sulit dikalahkan dengan dua fase pertarungan yang harus kita lalui. Pertama kita akan menghadapi bentuk awal dan fase kedua adalah Ludwig yang berubah menjadi lucid dan mendapatkan sebuah tambahan senjata yang memiliki daya serang sangat tinggi. Jarak serangannya yang sangat tinggi membuat kita akan sangat sulit untuk menghindar.

Cara Mengalahkan Ludwig

Menurut beberapa gamer yang sudah berhasil mengalahkan Ludwig, tidak ada cara lain yang bisa dilakukan selain menghafalkan pergerakannya. Kita harus benar – benar seperti apa pergerakan dari Ludwig untuk bisa mengalahkannya. Selain itu kita bisa menggunakan sebuah bantuan summoning NPC player, untuk menahan serangan. Memang NPC ini tidak akan membantu banyak dalam pertarungan namun paling tidak bisa sedikit mengalihkan perhatian.

10. Fume Knight – Dark Souls 2: Crown of the Old Iron King

Boss game terkuat

Photo via youtube.com

Pada platform PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, dan juga PC ada sebuah game populer Dark Souls 2: Crown of the Old Iron King. Pada game ini ada sebuah karakter boss paling sulit dikalahkan yang bernama Fume Knight.

Oke saat pertama kali melihat boss ini, kita akan menganggap bahwa boss ini biasa saja. Tapi tunggu sampai kita terkena serangan pertamanya dan langsung sadar boss satu ini bukanlah main – main. Memiliki serangan yang sangat sakit dan sangat cepat sehingga sangat sulit untuk dihindar.

Cara Mengalahkan Fume Knight

Jika memperhatikan dari segi daya tahan, Fume Knight memiliki kelemahan terhadap serangan magic. Menggunakan serangan bertipe Api dan Petir akan memberikan sedikit tambahan bonus damage.

Direkomendasikan untuk menggunakan ranged karakter karena memang akan sangat memudahkan dalam melawan Fume Knight. Kecepatan tangan juga dibutuhkan dimana saat menggunakan karakter jarak jauh kamu harus secepat mungkin mengeluarkan semua skill yang dimiliki.

Ingat di sini akan lebih baik bagi kita untuk menahan serangan bukan menghindari. Hampir tidak mungkin bagi kita untuk menghidar serangannya. Karena memang serangan Fume Knight memiliki range yang sangat luas.

11. Alma – Ninja Gaiden

Boss game tersulit dikalahkan

Photo via gamespot.com

Di konsil Xbox ada sebuah game populer Ninja Gaiden yang dirilis pada tahun 2004 dengan salah satu karakter bos paling sulit untuk dikalahkan bernama Alma. Game ini sangat membuat ketagihan karena memang di dalamnya menawarkan sebuah pertarungan yang menarik dengan kecepatan dan ketepatan.

Cara Mengalahkan Alma

Tidak ada cara terbaik untuk mengalahkan Alma di game Ninja Gaiden. Kita harus benar – benar memiliki kemampuan dan juga banyak Latihan untuk bisa menghindari berbagai serangan yang dilakukan oleh Alma.

Namun ada satu hal yang pasti akan berhasil yaitu kita harus menyerang sesaat setelah Alma menyerang. Ketika dia melakukan serangan kita harus menghindar dan langsung menyerang saat itu juga. Begitulah cara mengalahkan boss satu ini.

12. Ornstein and Smough – Dark Souls

Boss game paling sulit dikalahkan

Photo via darksouls.wiki.fextralife.com

Memang cukup menjadi perbincangan diantara para gamer mengenai siapa boss paling kuat di game Darik Souls, tapi sudah jelas bahwa Ornstein and Smough ini adalah salah satu yang sulit untuk dikalahkan. Yang menjadikan boss ini sulit ada dua karakter yang sama kuat. Ditambah lagi jika kita berhasil mengalahkan salah satu karakter, karakter lainnya akan menyerap kekuatan lainnya dan bertambah kuat.

Cara Mengalahkan Ornstein and Smough

Seperti pada game Darks Souls lainnya ada baiknya jika kita summon bantuan beberapa player. Rasanya tidak apa – apa kita meminta bantuan dari player lain untuk mengalahkannya. Hal ini dikarenakan memang boss di game satu ini sangatlah sulit, kita tidak bisa mengatasinya sendiri. Dan satu lagi untuk selalu memperhatikan pergerakan dari boss ini. Ada dua karakter yang akan kita lawan sehingga cukup sulit untuk melawannya bersamaan dan tentunya pergerakannya lebih sulit untuk ditebak.

13. Terramorphous the Invincible – Borderlands 2

Boss game paling sulit dikalahkan

Photo via lootlemoon.com

Ada sebuah game lagi berjudul Borderlands 2 yang memiliki boss paling sulit untuk dikalahkan. Game ini mendukung untuk beberapa platform termasuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, PC dan Dekstop. Dengan permainan FPS membuatnya sangat terasa seru dan menarik.

Salah satu boss paling sulit adalah sebuah boss yang memiliki kemampuan untuk menghilang. Kita bisa mati hanya dua kali hit saja.

Cara Mengalahkan Boss Terramorphous the Invincible

Ada beberapa tips dan trik untuk mengalahkan boss satu ini dan yang paling terpenting adalah menghindari serangan. Perlu diperhatikan bahwa cara untuk menghindar adalah menembak sebuah tembok sehingga kamu tidak akan bisa dibunuh saat itu juga. Berdirilah di bagian atas dekat tembok untuk menghindari serangannya.

14. Goro – Mortal Kombat

Boss game terkuat

Photo via mobygames.com

Satu lagi game jadul dari tahun 1992 untuk konsol SEGA, Super Nitendo yang berjudul Mortal Kombat. Seuah karakter sangat sulit untuk dikalahkan bernama Goro. Dengan tangan berjumlah empat tangan, ketika mendekat akan otomatis langsung membuat kita terpental dan jatuh. Tapi ketika kita ada dijarak jauh akan terkena serangan spam yang mematikan.

Cara Mengalahkan Goro

Cukup sederhana sebenarnya untuk mengalahkan Goro. Ada sebuah tips dan trik yang mengharuskan kita menunggu dia mendekati kita dan langsung kita serang dengan serangan tendangan udara. Jika dia menangkis serangan kita, gunakan serangan uppercut dan kamu akan mengenai. Gunakan serangan ini berkali – kali sampai memenangkan pertandingan.

15. High Dragon – Dragon Age II

Boss game paling sulit dikalahkan

Photo via moddb.com

Kalau game Dragon Age II ini dimainkan di platform seperti konsol PS3, Xbox 360 dan PC desktop. Game seru ini sangat seru karena menawarkan petualangan di dunia fantasi yang cukup luas. Boss High Dragon adalah salah satu yang tersulit karena memang serangannya merepotkan. Terkadang High Dragon akan mengeluarkan anak – anaknya yang akan mengganggu pergerakan kita.

Cara Mengalahkan High Dragon di Game Dragon Age II

Sebagai salah satu informasi, tips untuk mengalahkan boss ini adalah dengan susunan party. Seperti game RPG lainnya kita membutuhkan beberapa karaker yang sesuai untuk memudahkan permainan kita. Cara paling mudah adalah menggunakan 3 karakter range dengan 2 karaker DPS dan 1 karakter healer atau 1 healer, 1 DPS dan 1 support.

Di sini kita bisa menggunakan tanker di bagian depan sehingga untuk memancingnya jauh dari range karakter yang kita miliki. Ini adalah cara terbaik untuk mengalahkan High Dragon. Jangan lupa untuk melakukan heal pada karakter yang kekurangan HP.

Akhir Kata

Itu di berbagai karakter boss game yang paling sulit untuk dikalahkan. Daftar di atas sudah menjadi bagian pembicaraan berbagai gamer yang tersebar di seluruh dunia. Menurut kalian, mana nih boss paling menyebalkan? Langsung saja berikan pendapat di kolom komentar ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *