Boku No Hero Academia: 10 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Tau!

1 bulan lalu, by DigiTek ID

Fakta Boku No Hero Academia

Siapa sih yang nggak kenal sama Boku No Hero Academia?

Anime dengan tokoh utama bernama Midoria ini cepat banget naik daun dan merebut hati pecinta anime di seluruh dunia. Faktanya, sekarang season 4 udah setengah jalan.

Menariknya, ada fakta tersembunyi yang nggak boleh kamu tau tentang anime keren ini! Terutama tentang semua karakter dengan perbedaan emosi, attitude, dan situasi yang dihadapinya!

Penasaran apa aja fakta menarik Boku No Hero Academia ini?

Yuks check it out!

Fakta Boku No Hero Academia

Asal kamu tau. Nggak cuman power atau kekuatan mereka aja loh yang iconic. Tapi semua element yang ada di serial Boku No Hero Academia menyimpan misteri yang bikin kamu melongo!

1. Nama Panggilan Izuku Midoriya

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Midoriya Izuku

Kenapa sih Midoriya dipanggil Deku?

Sebenarnya, panggilan ini berawal dari Bakugo yang memanggil Midoriya dengan sebutan Deku waktu ia masih kecil.

Nggak nyangka, panggilan inilah yang akhirnya dipakai semua hero di kelas 1-A. Soalnya, Midoriya itu terkenal sebagai murid yang nggak punya Quirk.

Asal kamu tau. panggilan Deku itu dalam Bahasa Jepang digunakan buat menyebutkan suatu hal atau orang yang nggak berguna.

Bahkan dalam subtitle Bahasa Inggris nya, panggilan ini diperoleh dari singkatan Defenseless Izuku. Artinya sih sama-sama menyakitkan ya.

Sabar Midoriya …

2. Momo Yaoyorozu

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Momo Yaoyorozu

Kamu pasti udah nggak asing lagi sama murid super hero satu ini. Cewek yang pendiem banget ini ternyata murid paling pintar di Kelas 1 A loh!

Meski punya Quirk yang overpowered karena dia bisa membuat apa aja, tapi kekuatan otaknya jauh di atas Quirk itu!

Sebagai murid yang paling pintar, karakter ini dominant banget sama prestasinya. Dia begitu semangat buat mengejar kesuksesan, meski nyatanya dia lahir dari keluarga yang kaya.

Salut banget deh!

Oh iya, Yaoyorozu juga terkenal dengan karakter yang kuat sebagai sosok gifted. Soalnya, dia bertindak dengan tenang dan penuh pertimbangan.

Dia bakal menggunakan kemampuan otaknya dalam semua situasi, terutama di situasi yang paling mendesak dan berbahaya.

Penguasaan vocab nya nggak lain adalah hasilnya baca setumpuk ensiklopedia dengan fokus yang bermacam-macam. So, jangan heran deh kalau cewek ini bisa berkomunikasi sama siapapun dengan mudah.

3. Katsuki Bakugo Dulunya Baik?

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Katsuki Bakugo

Kayak yang terjadi pada karakter Uraraka, ternyata dulunya Katsuki Bakugo itu udah mengalami perubahan sifat loh!

Kohei Horikoshi, kreator managa populer termasuk series Boku No Hero Academia serta Omagadoki Dobutsuen ini, awalnya mau bikin Bakugi jadi hero yang lembut, kuat, dan baik.

Tapi, Kohei berubah pikiran dan akhirnya jadilah Bakugo yang sekarang ini. Alasannya, pasti bakal nggak seru deh kalau kebanyakan hero yang kuat dan baik.

Nyatanya, banyak yang mengaku kalau Bakugo inilah alasan mereka suka lihat dan setia dengan serial Boku No Hero ini.

4. Ochaco Uraraka Dulunya Mt Lady?

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Ochaco Uraraka

Nggak tau karakter satu ini?

Buat yang baru gabung di seri Boku No Hero Academia, Uraraka adalah hero dengan Quirk anti gravity. Jadi, dia bisa menghilangkan efek grafitasi ke semua objek yang udah dia sentuh!

Sifat dan personality nya saat ini beda banget sama tujuan awal ia muncul di series manga. Soalnya, sang kreator dulunya mau menciptakannya sebagai Yu Takeyama dengan Quirk spesial dimana dia bisa tumbuh jadi sosok yang super gede!

Akhirnya, Kohei mengubahnya menjadi sosok Mount Lady. Perbedaan nya cuman satu sebenarnya. Mount Lady itu datang dengan umur yang jauh lebih tua.

Pertimbangannya tuh gini. Super hero Kelas 1-A nggak mungkin banget mau menerima siswa dengan Quirk menjadi raksasa.

Jadi, sang kreator akhirnya lebih memilih Mount Lady dalam usia yang jauh lebih tua dari Uraraka.

5. Shoto Todoroki Itu Fake?

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Shoto Todoroki

Kayak yang udah kita lihat saat ini, sang kreator Kohei Horikoshi udah memperkenalkan banyak banget konsep tentang super hero yang ada di anime sounen populer nya satu ini.

Tapi ada yang aneh deh dengan karakter Shoto Todoroki. Coba perhatikan sejarah datangnya Todoroki ke Kelas 1-A di Boku No Hero Academia.

Kalau dilihat-lihat, hampir semua elemen kunci Todoroki itu sama kayak salah satu karakter di Avatar, The Legend of Aang, yaitu Zuko. Mulai dari kekuatan api nya, ayah yang keras, serta luka bakar yang ada di atas matanya. Semua itu kayak Zuko banget!!!

Tapi kita nggak boleh nge-judge orang sembarangan gitu ya. Mungkin aja, Kohei tergerak alam bawah sadarnya gara-gara terinspirasi dari karakter Zuko yang ada di serial Avatar The Legend of Aang.

Emang sih ada banyak banget fans anime yang fokus ke teori konspirasi satu ini. Daripada begitu, mending teliti dulu dengan melihat semua list parralel nya ya. Jadi, kamu bisa menentukan apakah Todoroki itu full karya Kohei atau justru masih ditengah-tengah.

6. Nama Unik Tenya Iida

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Tenya Iida

Mungkin nama Tenya Iida itu adalah nama yang paling dominant dalam serial anime Boku No Hero. Soalnya, dia dianugrahi dengan nama Ingenium.

Pemberian nama itu nggak lepas dari kakaknya, Tensei, yang merupakan pensiunan Pro Hero yang dulunya pakai nama itu.

Sebenarnya, nama Ingenium itu juga dipakai dalam family engine atau permesinan. Inilah yang bikin bingung ya.

Entah kebetulan atau disengaja, Tensei dan Tenya itu juga punya Quirk yang spesial dan identik dengan mesin atau engine. Jadi, tubuh mereka bisa kayak mobil sehingga punya kecepatan di atas manusia rata-rata.

So, gimana menurut kamu?

7. Mina Ashido dan Alien Power

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Mina Ashido

Kenal nggak sama si cewek super energik, Mina Ashido?

Sebelum ganti nama panggilan sebagai Pink yang merujuk pada warna rambut dan kulitnya, Ashido itu udah bisa kamu temukan dalam serial Ridley Hero: Alien Quin.

Jadi, generasi baby boomers mungkin bakal langsung connect nih ke film populer berjudul Alien tahun 1971 besutan Ridley Scott.

Nggak cuman sekedar anggapan aja, semua key element karakter ini juga banyak terinspirasi oleh film Alien itu. Contoh yang paling nyata adalah Mina Ashido itu sendiri juga udah termasuk makhluk ekstra teritoral kan?

Bahkan yang paling mengejutkan, Mina Ashido juga punya Quirk darah asam yang sama persis kayak Xenomorph di serial Alien.

8. Tsuyu Asui dan Toro Hagakure Aslinya Cowok?

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Tsuyu Asui dan Toro Hagakur

Bisa dibilang sih kalau Tsuyu Asui dan Hagakure ini adalah 2 super hero cewek paling kuat di Kelas 1-A. Cuman masalahnya, siapa yang nyangka kalau mereka itu sebenarnya cowok?

Saat menciptakan kedua tokoh ini, Kohei berniat menjadikan mereka sebagai super hero cowok. Setelah mikir panjang dan fakta kalau hampir sebagian besar hero di Kelas 1-A itu cowok, maka Kohei memutuskan mengubah gender mereka.

Betapa tidak?

Ada 16 bangku yang diisi cowok dan cuman 4 bangku buat cewek!

Keputusan ini emang dianggap kontroversial. Tapi Kohei sendiri mengaku kalau dia benar-benar buat dalam pertimbangan ini.

9. Rambut Merah dan Luka Eijiro Kirishima

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Eijiro Kirishima

Mungkin kamu pada mikir kalau Eijiro ini salah satu hero yang paling fashionable. Tentu dengan gaya rambut merah Spiky dan juga luka yang ada di wajahnya.

Tapi, apa kamu tau cerita yang sebenarnya di balik semua fakta ini?

Dulunya sebelum keterima di kelas 1-A, Eijiro Kirishima nggak aneh-aneh kok fashion nya. Layaknya anak biasa. Tapi waktu udah gabung dan jadi salah satu murid terkuat, dia mengubah penampilannya.

Dia mengaku kalau rambut ini cocok banget sama karakter nya yang bersemangat dan keren!

Kalau soal luka di atas mata, itu adalah hasil kecelakaan kecil waktu ia masih kecil. Nggak sengaja, ia melukai kulitnya sendiri waktu kesal dan saat itu juga Quirk Hardening nya muncul.

10. Nama Semua Member

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia

10 Fakta Unik Boku No Hero Academia ~ Semua Hero

Sang kreator Kohei Horikoshi emang merancang semua karakter dengan nama yang punya arti dalam banget. Bahkan, nama yang paling keramat di Jepang sekalipun.

Contoh aja ada Tenya Iida. Namanya diambil dari Idaten yang, yaitu sosok kepercayaan Budha Skanda yang berarti sosok yang cepat dan gesit. Pas banget kan sama karakter Iida yang punya Quirk Engine.

Sementara itu, nama Bakugo juga diambil dari suku kata Baku yang berarti Bom atau Ledakan serta Go yang berarti kekuatan atau Power.

Tuh kan?

Bener-bener menggambarkan personality dan Quirk nya ya…

Kesimpulan

Gimana? Udah pada terobati rasa penasaran kamu?

Perlu kamu tau. Biasanya serial anime manga yang terbaik itu bakal diangkat jadi film Live Action. Jadi, Boku No Hero Academia ini juga punya peluang yang tinggi banget buat jadi film live action.

Jika itu terjadi, tentu ada jutaan fans yang menunggu kayak One Piece Live action yang bikin penasaran banget!

Nah oke deh! Sementara segini dulu ya sharing kita tentang serial anime Boku No Hero ini. Jangan lupa buat nantikan selalu info terbaru yang kita update tiap hari ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *