Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik Biar Hidup Kamu Lebih Sehat!

6 bulan lalu, by DigiTek ID

Aplikasi olahraga terbaik

Nggak PD waktu kumpul bareng teman-teman atau keluarga karena kegemukan? Atau pekerjaan dan sekolah terhalang gara-gara sering sakit? Kayaknya, kamu butuh coba 8 aplikasi olahraga terbaik ini deh biar nggak sakit-sakitan sama body tetap bagus!

Emang sih kalau dipikir-pikir, lebih enak main HP daripada harus olahraga. Selain nggak bikin capek, main social media di HP juga bisa bikin kamu happy. Scrolling foto-foto yang keren-keren abis di Instagram bikin kamu lupa waktu deh.

Tapi tau nggak sih kalau gaya hidup kayak gitu nggak sehat? Bahkan, Instagram juga menyadari bahaya menghabiskan waktu bermain social media untuk kesehatan. Hingga akhirnya, fitur Instagram Dark Mode dirilis untuk menjadi solusi masalah ini.

Untungnya, sekarang kamu nggak perlu keluar rumah atau bayar tempat gym mahal buat olahraga. Cuman perlu 8 aplikasi olahraga smartphone ini, kamu bisa terus menjaga kesehatan dengan cara yang juga fun!

Penasaran apa aja aplikasi yang kita sarankan buat kamu coba? Udah jangan kebanyakan mikir, langsung baca dan coba yang paling cocok sesuai tipe kamu.

8 Aplikasi Olahraga Terbaik Android dan iOS

Dalam daftar ini, kita akan sharing aplikasi olahraga dengan tingkat professionalitas tinggi. Jadi, selain berfungsi semata-mata buat olahraga aja, aplikasi ini juga menyediakan stage atau tingkat kesulitan yang berbeda.

1. 30 Days Fitness Challenge

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

30 Days Fitness Challenge source iPhoneness

Gimana rasanya kalau bisa merubah tubuh jadi indah dan keren hanya dalam waktu 30 hari? Inilah yang bakal kamu dapatkan kalau coba aplikasi pertama ini. Kamu akan ditantang untuk sukses mentransformasi bentuk tubuh dengan berbagai latihan dalam 30 hari.

Nggak perlu ditanyakan lagi hasil yang bakal kamu dapatkan. Didesain langsung oleh atlet olahraga professional, aplikasi olahraga terbaik satu ini terjamin hasilnya! Bahkan, kamu bakal menjalankan misi-misi olahraga mulai dari level yang paling gampang sampai level tersulit.

Selain itu, durasi olahraga juga akan disesuaikan dengan kemampuan kamu yang meningkat per harinya. Jadi, makin hari bakal makin panjang durasi serta makin beragam bentuk latihan yang harus kamu selesaikan!

Bahkan, latihan gerakan ini dibagi menjadi beberapa kategori. Ada Full Body, Arm, Abdominal, hingga Butt Workout. Masing-masing kategori ini punya gerakan yang beda-beda. Tiap kategori juga punya level yang berbeda. Jadi, makin tinggi level, makin sulit dan lama durasi yang kamu butuhkan.

Terus, gimana kalau kamu masih belum tau gerakan di olahraga ini? Santuy dong! Aplikasi ini dilengkapi dengan video animasi yang menunjukkan pola gerakan yang kamu lakukan saat itu. So, tinggal lihat animasi itu dan tirukan deh!

Download 30 Days Fitness Challenge via Play Store

Download 30 Days Fitness Challenge via App Store

2. Home Workout – No Equipment

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Aplikasi Home Workout source RAW Info Pages

Siapa bilang sih kalau olahraga nge-gym itu harus pakai alat? Sekarang, kamu bisa membentuk badan makin keren dan indah tanpa harus pakai alat olahraga! Cukup dengan gerakan-gerakan yang ada di aplikasi Home Workout aja, semua masalah teratasi!

Berbagai jenis gerakan olahraga tanpa alat tersedia disini. Artinya, kamu bisa olahraga dimana aja, kapan aja, tanpa butuh PT atau Personal Trainer. Faktanya, cara kerja Home Workout sama dengan aplikasi olahraga sebelumnya, yaitu menyediakan video tutorial masing-masing gerakan. So, aplikasi olahraga ini sangat bagus dan cocok banget buat kalian yang masih awam dengan gerakan olahraga yang benar.

Ada menu yang bisa kamu pilih mulai dari latihan dada, perut, lengan, sampai punggung. Nggak cuman itu aja, tersedia juga fitur perencanaan pola makan dan asupan nutrisi sebagai pendamping olahraga. So, cocok banget deh buat kamu yang mau diet!

Jangan lupa, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur level yang berbeda. Jadi, pilih aja jenis gerakan yang sesuai dengan level dan kemampuan kamu ya. Jangan sampai overload.

Download Home Workout via Play Store

Download Home Workout via App Store

3. Sworkit: Workout and Fitness Plans – Aplikasi Olahraga Terlengkap

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Sworkit source Technobezz

Selamat datang para pecinta workout! Apa resolusi kamu tahun ini? Jadi lebih sehat dan body lebih keren biar makin PD kemana-mana? Sworkit jawabannya!

Aplikasi olahraga yang satu ini udah dipercaya sekitar 110 ribu penggunanya di seluruh dunia dan merupakan salah satu aplikasi olahraga terbaik saat ini! Bahkan dalam website resmi Sworkit, tertulis ada sekitar 300 jenis gerakan workout dan 400 gerakan latihan atau exercise. Mantap dan keren bukan?

Selain itu, Sworkit juga dilengkapi dengan 3 fitur utama lainnya, yaitu:

  1. Kemudahan: Terdapat gerakan fitness berdasarkan goal atau tujuan kamu
  2. Custom: Kamu bisa menyimpan dan meneruskan plan workout yang udah kamu lakukan selama ini
  3. Support: Tersedia trainer pro yang bakal menjawab semua pertanyaan tentang gerakan dan nutrisi untuk membentuk badan

Jenis gerakannya sendiri juga ada beberapa macam fokus. Antara lain adalah Strenght, Yoga, Cardio, dan Stretching. So, pilih aja mana yang cocok buat kondisi kamu saat ini ya.

Sworkit juga menyediakan blog khusus masalah transformasi badan loh! So, pelajarin dulu apa masalah kamu, lalu putuskan jenis workout yang cocok. Makin terpercaya deh rasanya!

Download Sworkit via Play Store

Download Sworkit via App Store

4. Workout Trainer: Fitness Coach – Aplikasi Olahraga Terpopuler

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Skimble Workout Trainer source iTunes

Mau kita kasih personal trainer atau PT tanpa harus bayar? Nggak cuman gerakan olahraga tanpa alat yang bervariasi, aplikasi olahraga satu ini juga menyediakan teknik-teknik workout dengan alat di gym loh!

Bahkan, trainer professional yang selama ini kamu lihat di TV kini bakal melatih kamu secara langsung via online. Ditambah lagi, ada puluhan tipe olahraga yang dibagi menjadi 3 kategori utama, yaitu exercise, program dan workout!

Buat kamu yang masih baru terjun di dunia olahraga, nggak usah khawatir dan minder deh. Ada program khusus untuk para pemula. Kalau level udah naik, kamu bakal ketagihan buat coba ‘Featured Training Program’ dengan 36 program!

Masih punya pertanyaan seputar olahraga dan workout? Nggak masalah! Ada komunitas khusus yang siap bantu pertanyaan kamu terjawab semuanya! Pokoknya, aplikasi olahraga jebolan Skimble ini benar-benar wajib kamu coba!

Download Workout Trainer: Fitness Coach via Play Store

Download Workout Trainer: Fitness Coach via App Store

5. Keep Home Workout Trainer

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Keep Home Trainer source Google Play

Mimpi punya tubuh idaman? Kenapa cuman mimpi? Sekarang kamu bisa mewujudkannya hanya dengan aplikasi ini aja! Nggak perlu lagi sewa personal trainer, nggak perlu datang ke gym.

Aplikasi jebolan Keepkeep.com ini menyediakan berbagai program workout dengan goal yang berbeda. Mulai dari diet, pembentukan otot, sampai dengan relax ada di plan ini.

Nggak banyak sih yang bisa kita omongkan tentang aplikasi ini. Pada dasarnya, cara kerja aplikasi ini juga masih sama kayak aplikasi olahraga sebelumnya. Tapi, Keep memberi fitur khusus untuk melihat laporan perkembangan kamu.

Daripada penasaran, mending langsung download aja aplikasi ini ya.

Download Keep Home Trainer via Play Store

Download Keep Home Trainer via App Store

6. Freeletics: Personal Trainer and Fitness Workouts

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Freeletics source Aptoide

Pengen body kayak para atlet dan calisthenic? Coba nih aplikasi olahraga Freeletics Personal Trainer dan Fitness Workouts! Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi paling populer karena dipercaya lebih dari 36 juta pengguna di seluruh dunia.

Tersedia 900 jenis gerakan yang bisa kamu lakukan tanpa alat bantu apapun! Tentunya, Freeletics bakal jadi sahabat setia kamu untuk membentuk otot body yang istimewa. Selain itu, aplikasi ini juga ampuh banget buat menurunkan berat badan kamu!

Yang paling spesial diantara yang spesial adalah adanya komunitas para penggila workout. Jadi, kamu bisa makin semangat olahraga dan berlomba-lomba membetuk body idaman!

Download Freeletics: Personal Trainer and Fitness Workouts via Play Store

Download Freeletics: Personal Trainer and Fitness Workouts via App Store

Aplikasi Olahraga untuk Diet

Nah buat cewek-cewek atau cowok yang fokus ke diet, kita juga punya aplikasi rekomendasi biar program itu berhasil! Tapi, nggak semua aplikasi diet ini cocok untuk cewek dan cowok ya. Ada beberapa yang khusus buat cewek dan lainnya khusus buat cowok.

7. Better Me: Weight Loss Workouts

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Better Me source App Kiwi

Aplikasi ini khusus buat kalangan cewek ya. Kayaknya tiap hari deh kita dengar cewek-cewek pada ngeluh tentang berat badan. So, aplikasi workout untuk cewek ini kita rekomendasikan buat kamu biar bentuk tubuh kamu lebih ramping dan proporsional.

Better Me fokus pada workout dan exercise yang khusus untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh tertentu yang sering banget jadi keluhan para cewek. Contohnya mengecilkan bagian betis, mengencangkan paha, dan memberi efek yang luar biasa untuk bagian pinggul.

Selain punya efek mengecilkan bagian tubuh tersebut, aplikasi olahraga satu ini juga punya fitur untuk menjaga wajah tetap awet muda. Jadi keuntungannya double deh, bisa bikin tubuh makin wow dan wajah kelihatan awet imut.

Terakhir, ada video yang memberikan panduan dan tutorial tentang cara melakukan gerakan yang ada. Nggak ketinggalan, ada juga panduan diet yang cocok sesuai kebutuhan tubuh kamu.

Download Better Me Weight Loss Workouts via Play Store

Download Better Me Weight Loss Workouts via App Store

8. Lose Weight in 30 days

8 Rekomendasi Aplikasi Olahraga Terbaik

Lose Weight in 30 Days source APK Pure

Sama seperti Better Me, aplikasi olahraga workout satu ini juga dikhususkan untuk cewek yang fokus pada program diet. Bahkan, kamu bisa diet tanpa alat dan semua asupan atau nutrisi tubuh tersedia juga disini. Artinya, metode diet kayak gini dijamin aman, cepat, dan berhasil.

Bahkan aplikasi ini juga berguna banget buat kamu yang vegetarian. Selama 30 hari, menu diet yang berupa sayuran bakal kamu temukan tiap harinya!

Selain itu, tersedia juga fitur yang bantu kamu mencapai hasil yang diinginkan, yaitu:

  1. Track Progress Diet
  2. Track Kalori yang Terbakar
  3. Plan Makanan Rendah Kalori
  4. Panduan berupa Animasi dan Video
  5. Berbagai Macam Workout

Download Lose Weight in 30 Days via Play Store

Download Lose Weight in 30 Days via App Store

Kesimpulan

Nggak ada deh ceritanya body bagus dengan potato couch! Selain itu, potato couch juga nggak sehat dan jadi sarang penyakit. Jadi, dengan adanya rekomendasi 8 aplikasi olahraga terbaik diatas,  diharapkan kamu bisa hidup makin sehat!

Selain gratis dan keren, hasil yang kamu dapatkan juga memuaskan. Asal kamu penuhin dulu satu syarat pentingnya, yaitu konsisten! Jika kamu nggak konsisten, jangan harap untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan ya.

Nah mungkin ini dulu ya pembahasan kita kali ini. Tenang, masih ada banyak banget topik menyenangkan yang bakal kita jadikan sebagai bahan artikel. So, jangan sampai kudet! Baca yuk semua info terupdate dan paling baru di dunia digital dan teknologi bareng Digitek.id!

Ada tips, tricks, hingga info terbaru yang sedang terjadi di dunia digital! Subscribe email newsletter kita biar nggak ketinggalan info terbaru yang kita tulis tiap harinya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *