Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik 2020!

6 bulan lalu, by DigiTek ID

Emang sulit banget deh rasanya ngomong Bahasa Inggris kalau nggak bawa kamus. Mau bawa kamus juga ribet gara-gara tebel banget! Ngapai harus bingung! Gimana kalau kamus itu kita ganti sama aplikasi kamus Bahasa inggris di smartphone? Pasti makin semangat belajarnya.

Jangan kira kalau cuman anak sekolah ya yang butuh kamu Bahasa Inggris. Teman-teman kerja sekarang juga dituntut bisa Bahasa Inggris meski skill pasif. Artinya, Bahasa Inggris bukan cuman aksesoris, tapi sebuah kebutuhan yang menunjang karir kamu di perusahaan.

Terus gimana kalau waktu mau ngomong atau ada tugas tiba-tiba nggak tau vocab-nya? Parahnya, kamu lagi nggak punya kuota buat searching online. Stuck abis deh!

Tenang, ada 13 aplikasi kamus Bahasa Inggris yang bisa kamu pakai offline dan online.

13 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terpopuler 2020

Beberapa aplikasi kamus ini butuh internet dan ada yang bisa dipakai offline maupun online. Nah dengan begitu, kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi saat ini.

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline

Pertama, kita bakal mulai dari aplikasi kamus Bahasa Inggris offline ya.

1. Line Kamus Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Line Kamus Inggris

Line Kamus Inggris

Khayal banget deh kalau kamu sampai nggak kenal aplikasi Line. Aplikasi yang hype gara-gara instant messaging ini juga sukses merilis aplikasi kamus Bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu akses secara offline.

Kerennya, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan kalimat Bahasa Inggris. Beda sama yang lain yang cuman bisa translate per kata dan rekomendasi kata aja. Jadi, serasa pakai Google Translate tapi offline dan nggak pakai kuota.

Download Line Kamus Inggris Play Store

Download Line Kamus Inggris App Store

2. Kamus Offline Lengkap

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamus Offline Lengkap

Kamus Offline Lengkap

Tau nggak sih kalau BiXzeN juga punya aplikasi kamus Bahasa Inggris yang populer banget di kalangan user Android dengan jumlah download lebih dari 500 ribu. Apalagi kalau bukan aplikasi Kamus Offline Lengkap ini?

Bisa dikatakan, aplikasi satu ini cukup keren loh! Tanpa koneksi internet, bisa kamu bawa kemanapun. Database nya juga lumayan lengkap dengan rekomendasi translate per kata yang bervariasi.

Download Kamus Offline Lengkap Play Store

3. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamus Bahasa Inggris

Kamus Bahasa Inggris

Siapa bilang sih kalau produk anak Indonesia nggak bisa bersaing sama produk luar? Andi Unpam membuktikannya dengan aplikasi Kamus Bahasa Inggris terbaik buatannya. Aplikasi ini bisa dengan akurat menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Kerennya, aplikasi ini juga bisa kamu pakai sebagai social sharing. Artinya, hasil terjemahan yang kamu cari itu bisa langsung di share ke social media. Selain itu, ada juga fitur buat menterjemahkan kalimat.

Download Kamus Bahasa Inggris Play Store

4. Kamus Inggris (Kamusku)

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamus Inggris (Kamusku)

Kamus Inggris (Kamusku)

Saya yakin banget kalau kamu udah kenal sama aplikasi kamus Bahasa Inggris satu ini. Yaps. kamus ini punya kualitas bagus dengan hasil terjemahan yang hampir sempurna. Apalagi, kamu bisa akses tanpa harus pakai internet.

Kamu nggak usah khawatir nggak bisa cari arti vocab. Database Kamusku ini bisa dibilang lumayan lengkap. Cuman, kata-kata slang kebanyakan masih belum masuk ke database.

Kalau emang vocab yang kamu cari offline nggak ketemu, kamu bisa coba aktifkan internet dan mencarinya online. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Bing Translator otomatis saat kamu punya akses internet.

Download Kamus Inggris (Kamusku) Play Store

Download Kamus Inggris (Kamusku) App Store

5. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamus Bahasa Inggris GITS

Kamus Bahasa Inggris GITS

Hadir juga aplikasi buatan GIT Indonesia yang menyediakan kualitas translate yang nggak kalah keren sama aplikasi lainnya. Aplikasi Kamus Bahasa Inggris terbaik ini terbilang praktis banget gara-gara database yang ada langsung ikut dalam apk-nya. Jadi, nggak usah download lagi.

Kerennya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan voice search. Jadi, cocok banget buat kamu yang lagi mager nulis. Selain itu, aplikasi ini juga pakai Bing Translator yang bikin hasil pencariannya pas dengan harapan.

Takut memori HP nggak cukup? Santai dong! Aplikasi ini udah support App2SSD kok. Jadi, kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal.

Download Kamus Inggris GITS Apk

6. Kamusku: Inggris (Indonesia)

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamusku: Inggris (Indonesia)

Kamusku: Inggris (Indonesia)

Aplikasi kamus Bahasa Inggris satu ini emang dibilang paling simple sih. Kamu bisa akses secara offlinne dan database yang disediakan juga lumayan lengkap. Ditambah lagi, ukurannya yang kecil bikin HP atau smartphone kamu nggak terlalu berat buat menjalankan aplikasi ini.

Sayangnya, aplikasi jebolan Lumut Studio ini nggak memakai Bing Translator.

Download Kamusku: Inggris (Indonesia) Play Store

7. English Indonesian Translator

 

Masih sama kayak aplikasi lainnya, aplikasi kamus Bahasa Inggris satu ini juga bisa kamu jalankan offline. Dilengkapi dengan database yang lengkap, kamu tentu bakal nyaman banget waktu pakai aplikasi ini.

Ditambah lagi, ada fitur mini games yang bisa buat latihan kosa kata Bahasa Inggris kamu. Dijamin makin semangat belajar deh kalau begini caranya!

Download English Indonesian Translator Play Store

8. Kamus Offline ENG – IND

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - English Indonesian Translator

English Indonesian Translator

Aplikasi kamus Bahasa Inggris terakhir adalah Kamus Offline ENG-IND. Cara kerjanya sama persis kayak aplikasi kamus lainnya, dimana kamu bisa cari vocab sulit yang nggak kamu tau pakai database dari aplikasi.

Selain mudah, interfacenya juga lumayan keren dan seger. Penasaran? Langsung aja coba ya.

Download Kamus Offline ENG-IND Play Store

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Online

Kalau emang kamu cari aplikasi dengan database nggak terbatas, pakai nih aplikasi kamus Bahasa Inggris online. Developer menyajikannya langsung dengan mesin translator loh!

9. Google Translate

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Google Translate

Google Translate

Yang pertama tentu aplikasi milik perusahaan terpopuler di dunia, Google Translate. Google sendiri menyediakan 2 jenis akses yang berbeda dengan kemudahan masing-masing. Kamu bisa akses dari browser dan aplikasi terpisah loh!

Nggak perlu ditanyakan lagi kualitasnya! Google Translate dilengkapi dengan database online yang bisa menyambungkan ke 40 Bahasa di seluruh dunia. Selain itu, kamu juga bakal dibuat kagum dengan fitur voice search serta camera word scanner-nya.

Jadi, nggak usah capek-capek nulis deh!

Download Google Translate Play Store

Download Google Translate App Store

10. English Indonesian Translator

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Indonesian English Translator

Indonesian English Translator

Cari interface yang simple dengan kemampuan translate yang keren? Ini nih solusinya, Indonesian English Translator. Kamu bisa translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya.

Bahkan, cara kerjanya juga sama kayak Google Translate. Kamu bisa translate kata, phrase sampai kalimat lengkap.

Download Indonesian English Translator

11. Kamus Inggris Indonesia

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamus Indonesia Inggris

Kamus Indonesia Inggris

Aplikasi kamus Bahasa Inggris online selanjutnya nggak lain adalah Kamus Inggris Indonesia. Aplikasi ini punya kemampuan translate yang lumayan bagus dengan sistem translate kata dan phrase.

Apalagi ada fitur text-to-speech yang bisa bikin kamu belajar pronunciation nya. Makin keren aja kan ya?

Download Kamus Inggris Indonesia Play Store

12. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik - Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Pernah ke Bali? Pantesan aja orang Bali pinter ngomong Bahasa Inggris ya. Aplikasi ini yang jadi rahasia mereka, yaps Kamus Penerjemah Semua Bahasa.

Aplikasi kamus Bahasa Inggris besutan Bali Media ini tentunya bisa jadi teman belajar Bahasa Inggris dengan database online yang lengkap. Nggak cuman itu aja, kamu juga bisa pakai fitur voice search.

Mau coba karya anak Bali ini? Download aja yuks.

Download Penerjemah Semua Bahasa Play Store

13. Indonesian – English Translato

Indonesian - English Translato

Indonesian – English Translato

Aplikasi kamus Bahasa Inggris terakhir dalam list kita kali ini adalah Indonesian – English Translato. Kerennya, aplikasi ini bisa kamu buat translate per kata atau bahkan kalimat.

Dilengkapi dengan design yang simple banget, kamu pasti nyaman pakainya. Kalau masih males nulis, langsung aja pakai fitur voice search-nya ya.

Download Indonesian – English Translato Play Store

Kesimpulan

So, masih malas belajar Bahasa Inggris? Ingat ya, Bahasa Inggris itu penting banget dalam dunia kerja. Jadi, nilai plus deh kalau kamu bisa Bahasa Inggris apalagi kalau skill aktif.

Selain simple dan mudah, aplikasi translate Bahasa Inggris ini juga nggak butuh spesifikasi HP yang tinggi kok. Jadi, cocok banget buat pendamping aplikasi belajar Bahasa Inggris yang praktis.

So kalau kamu pilih yang mana? Aplikasi aplikasi translate Bahasa Inggris Online atau Offline?

Mungkin ini aja ya sharing kita kali ini. Ada banyak banget topik menarik yang bakal kita bahas tiap harinya. Jadi, pastikan deh kamu yang paling update di dunia digital dan teknologi dengan Digitek.id!

Semua info seputar dunia update bisa kamu temukan disini. Mulai dari tutorial, tips dan trik, sampai review film terbaru! So, pastikan udah subscribe email newsletter kita ya biar nggak ketinggalan artikel update yang kita publish tiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *