15 Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

By Digitek

Apakah butuh mengubah dokumen PDF? Aplikasi edit PDF gratis terbaik 2022 ini memungkinkanmu membuat banyak perubahan pada PDF secara gratis.

Jangan berharap untuk mendapatkan semua fitur canggih yang dihadirkan aplikasi editor PDF berbayar. Meski begitu, berbagai aplikasi berikut menawarkan semua fitur pengeditan dan pembuatan dokumen dasar yang biasanya dibutuhkan. Inilah daftarnya.

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

1. PDF Candy

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

via pdfcandy

PDF Candy adalah salah satu editor PDF gratis terbaik 2022 yang bisa kamu gunakan. Ia cukup menarik karena menawarkan opsi OCR yang tidak tersedia di editor PDF gratis lainnya.

Meskipun tidak bisa mengedit teks OCR langsung dalam editor PDF berbasis web PDF Candy, kamu bisa mengunggah file PDF dan memiliki teks ekstrak PDF Candy dan membuat dokumen teks, file RTF, atau dokumen Word di .doc dan format .docx.

Set alat PDF Candy cukup lengkap. Kamu bisa menggunakan 44 tools untuk membuat atau mengonversi file PDF.

Selain itu, kamu bisa menemukan tools untuk mengatur ulang halaman dalam dokumen, menambahkan watermark, melindungi file PDF dengan kode sandi, mengedit metadata dalam file PDF dan banyak lagi.

Setelah perubahan selesai, kamu bisa mengunduh dokumen yang telah diedit atau mengunggah dokumen baru untuk dikerjakan.

PDF Candy menyimpan semua dokumen dalam antrian sehingga kamu bisa mengunduh semuanya sekaligus setelah selesai membuat perubahan.

2. PDFescape

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

via pdfescape

PDFescape adalah aplikasi edit PDF gratis terbaik 2022 lainnya yang bisa digunakan untuk mengedit PDF secara online. Aplikasi sangat mudah digunakan dan tersedia untuk siapa saja yang memiliki browser web.

Sebelumnya, PDFescape memiliki batas file PDF 10MB atau 50 halaman. Batas ukuran file 10MB tetap berlaku, tetapi kamu sekarang dapat mengedit file hingga 100 halaman secara gratis.

PDFescape menawarkan banyak tools anotasi. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengisi formulir, membuat bidang formulir, menyisipkan teks dan link web, menyorot teks.

Kamu juga bisa menambahkan sticky note, menyunting atau mencoret teks, memotong dan memutar gambar, menambah atau menghapus halaman, dan bahkan mengunci dan mengenkripsi dokumen PDF.

3. Apple Preview

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

via apple

Aplikasi Apple Preview disematkan ke dalam setiap versi macOS, termasuk macOS BIG Sur. Tidak hanya mampu bekerja dengan file PDF, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur pengeditan gambar lainnya.

Ia adalah multitool dari alam semesta pengeditan gambar, yang mampu membuka hampir semua file gambar yang mungkin kamu temui.

Sebagian besar kemampuan markup Previewu tidak jelas saat pertama kali membuka aplikasi. Set lengkap tools markup Preview muncul saat kamu mengklik tombol markup kecil yang terlihat seperti ujung pensil yang terletak di sebelah tools pencarian di Preview toolbar.

Tools markup tersebut mencakup opsi pemilihan teks, alat menggambar yang digunakan untuk menambahkan gambar tangan bebas ke dokumen.

Ada juga tools teks untuk menambahkan teks tambahan ke dokumen, menambahkan bentuk dan catatan, serta signature yang digunakan untuk menangkap tanda tangan menggunakan kamera Mac, tablet, atau trackpad.

4. FormSwift

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

via formswitch

FormSwift menawarkan sentuhan yang sedikit berbeda pada pengeditan PDF. Ia memberimu opsi untuk mengunggah dan mengedit file PDF.

Selain itu, aplikasi juga menawarkan perpustakaan besar formulir bisnis legal dan lainnya yang dapat diisi secara online dan unduh sebagai file PDF atau dokumen Word.

Ia sangat direkomendasikan bagi kamu yang mencari dokumen bisnis dasar seperti 1099, perjanjian sewa dan notulen rapat bisnis.

Semua formulir ini dapat diisi secara online dan diunduh setelah kamu menambahkan informasi terkait. Untuk mengedit PDF, prosesnya sederhana.

Seret file ke browser, lalu gunakan tools FormSwift untuk menambahkan teks dan gambar baru, sorot, edit, atau hapus teks yang ada, dan menandatangani dokumen.

5. Smallpdf

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

via smallpdf

Aplikasi edit PDF gratis terbaik 2022 selanjutnya adalah Smallpdf. Ia memunginkanmu menambahkan perubahan kecil dalam dokumen.

Tetapi fiturnya cukup menarik. Itu termasuk tools untuk mengonversi file PDF ke Word, Excel, PowerPoint dan JPEG. Kamu juga bisa mengonversi setiap jenis file tersebut ke PDF.

Meski sederhana, Smallpdf dapat menambahkan halaman ke atau mengompresi dokumen PDF yang ada. Selain itu, ada tools untuk menambahkan tanda tangan ke dokumen yang serupa dengan yang tersedia dengan aplikasi Preview Apple di Mac.

Semuanya tersedia tanpa batasan ukuran file, tetapi Smallpdf memungkinkanmu memproses hanya dua dokumen per hari.

Jika ingin mengedit lebih banyak, kamu perlu mengupgradenya ke paket Pro. Itu akan memberimu aplikasi desktop Smallpdf serta pemrosesan tak terbatas.

6. PDFelement

Aplikasi Edit PDF Gratis Terbaik 2022

via pdfelement

PDFelement adalah editor PDF luar biasa untuk pengguna Windows yang menawarkan fitur lengkap. Ia adalah alternatif yang layak untuk Adobe Acrobat, yang secara luas dianggap sebagai standar industri dalam hal pengeditan PDF.

Bagi pengguna baru, editor PDF ini memiliki uji coba gratis yang dilengkapi dengan solusi pengeditan PDF dasar.

Sementara itu, versi berbayarnya menawarkan fitur yang sepadan dengan harganya. Tapi cukup lengkap dibandingkan dengan editor PDF lainnya.

Fiturnya mencakup membuat anotasi, mengedit, dan mengonversi PDF ke format lain, menambahkan tanda tangan, dan mengisi formulir PDF.

Ia juga bisa membantumu mengedit teks pdf, menambah, menghapus, mengekstrak gambar dari PDF, mengedit dan menghapus watermark, latar belakang, dan sebagainya.

Menariknya, PDFelement memungkinkanmu mendapatkan ruang penyimpanan cloud yang besar (hingga 100GB) dari Wondershare Document Cloud.

7. PDF Xchange editor

PDF Xchange editor

via PDF Xchange editor

PDF XChange Editor adalah software editor pdf gratis yang dapat diunduh. Software ini juga dapat digunakan secara online karena mereka menawarkan versi online saja. Ada lisensi versi premium yang bisa kamu beli.

Editor PDF Xchange menawarkan sebagian besar fitur pengeditan PDF yang diperlukan dan beberapa fitur tambahan lainnya yang berguna.

Salah satu fitur yang disematkan adalah OCR atau pengenalan karakter Optik. Itu memungkinkan software untuk mengenali teks dari gambar sehingga lebih mudah untuk menyalin dan memformat ulang teks dari dokumen yang dipindai.

Satu kelemahan dengan PDF Xchange adalah fitur premiumnya meninggalkan watermark pada dokumen jika kamu belum membeli lisensi premium.

8. Adobe Online PDF Editor

Adobe Online PDF Editor

via Adobe

Adobe menawarkan editor PDF dasar online, yang bagus untuk pengeditan dan mudah digunakan saat kamu berada dalam perjalanan.

Sejak Adobe menemukan format PDF, kamu mengandalkan software ini. Editor PDF online dari Adobe sangat cocok untuk dokumen rahasia dan profesional yang menggunakan Adobe Acrobat setiap hari.

Kamu bisa meninggalkan komentar dan suntingan pada file PDF dalam keadaan darurat dan mengkonfirmasi ini ketika mereka berada di depan komputer yang digunakan

Software mungkin tidak mmenyediakan pengeditan langsung tetapi fitur tinggi yang dihadirkan sangat direkomendasikan untuk para profesional yang bekerja dengan file PDF setiap hari.

9. Appy Pie PDF Editor

Appy Pie PDF Editor

via Appy Pie

Mungkin editor tersimple dalam daftar, Appy Pie PDF Editor sepenuhnya gratis untuk digunakan. Dengan desain antarmuka yang intuitif, mengedit file PDF sangat mudah.

Dengan tanda tangan elektronik dan OCR, ia menyediakan semua fitur yang mungkin kamu perlukan dari editor PDFmu.

Platform ini tidak memiliki watermark pada pdf yang diekspor dan juga tidak menyimpan data pengguna. Itu artinya, kalian dapat mengedit dokumen pdf rahasia tanpa khawatir.

10. Sejda

Sejda

via Sejda

Salah satu tools yang lebih sederhana, Sejda adalah editor gratis lainnya dengan fokus pada privasi dan keamanan.

Ia akan menghapus semua data setelah kamu selesai mengedit file PDF. Sejda memiliki antarmuka sederhana yang cocok untuk orang yang baru mengedit PDF, namun, versi gratisnya memiliki fitur terbatas.

11. PDFSam Basic

PDFSam Basic

via PDFSam Basic

PDFSam adalah editor pdf bebas iklan dan sederhana. Jika mencari tools online lain yang tidak menyimpan data, PDFSam Basic bisa dipilih.

Jika yang perlu kamu lakukan adalah menggabungkan file atau mengatur PDF, kamu juga tidak perlu mencari aplikasi lain karena PDFSam mendukung fitur tersebut.

12. HiPDF

HiPDF

via HiPDF

Dikembangkan oleh Wondershare Technology sebagai editor PDF online gratis, HiPDF memberimu semua tools yang dibutuhkan dalam halpengeditan.

Untuk mengedit file PDF, kamu bisa menambahkan teks, gambar, dan shape. Selain itu, ia mendukung konversi file, enkripsi, kompresi PDF, manajemen file dan halaman, OCR, API, dan banyak lagi.

Ia dalah toko online untuk semua hal yang berkaitan dengan PDF. Setiap fungsi memiliki halaman web khusus tempatmu mengunggah PDF dan dokumen lain, memproses tugas, lalu mengunduh file tanpa watermark dan lainnya.

13. iLovePDF

ilovepdf

via ilovepdf

Layanan PDF online ini terdiri dari kumpulan tools yang berguna untuk mengedit, konversi, kompresi, manajemen file dan halaman, dan bahkan perbaikan PDF.

Meskipun tidak sepopuler SmallPDF atau HiPDF, iLovePDF menawarkan serangkaian fitur untuk membantu pengguna menangani alur kerja dokumen dengan relatif mudah.

Ia menawarkan opsi Konversi ke PDF terbatas serta tidak menyediakan tools canggih seperti OCR. Kamu juga tidak dapat mengatur nama file yang diproses saat menyimpannya serta didak berfungsi dengan cukup baik pada file PDF besar.

14. Nitro Pro PDF File Editor

Nitro Pro PDF File Editor

via Nitro

Editor PDF Nitro Pro menawarkan banyak fitur pengeditan PDF yang mirip dengan editor PDF lainnya untuk Windows 10.

Fitur-fiturnya antara lain kemampuan untuk mengedit, membuat dan menggabungkan, meninjau, dan mengkolaborasikan.

Selain itu, editor Nitro memungkinkanmu untuk mengisi, menandatangani, dan mengamankan file PDF. Ini mendukung semua sistem operasi windows dan hadir dalam 2 versi, pribadi dan bisnis.

Versi profesional bisa dibeli dengan harga $ 179,99 dan menawarkan serangkaian fitur yang lebih canggih. Bagi pengguna baru, kamu bisa terlebih dahulu mencoba versi trial dengan fitur terbatas.

15. Foxit Phantom PDF

Foxit Phantom PDF

via Foxit Phantom

Ini adalah editor teks PDF lain yang mampu mengedit file PDF di sistem Windows. Selain fitur pengeditan, Phantom PDF juga dapat melakukan fungsi lain, termasuk menggabungkan dan memisahkan PDF.

Ia juga bisa membuat anotasi dan berbagi file PDF, membuat formulir PDF, dan mengonversi PDF ke format file lain. Terlebih lagi, kamu bisa menambahkan enkripsi, menyunting,dan menandatangani PDF.

Penutup

Nah, itulah sejumlah aplikasi edit PDF gratis terbaik 2022. Karena ini adalah software gratis, kamu perlu memperhatikan batasan yang diterapkan pada tingkat gratis.

Misalnya seperti batasan ukuran dokumen yang bisa diedit atau tools tertentu yang terkunci karena menggunakan versi gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.