15 Antivirus Windows 10 Terbaik (2021)

1 minggu lalu, by Digitek

Antivirus Windows 10 terbaik

Untuk menjaga agar performa Windows 10 baik, kita perlu menjaganya dari virus. Untuk itu, berikut kami rekomendasikan 15 antivirus terbaik untuk Windows 10 yang bisa kamu gunakan.

Penting untuk menginstal antivirus sebab sebagian besar masalah terjadi karena serangan virus yang menyerang sistem. Hasilnya, komputer pun menjadi sangat berat loadingnya, bunyi kipas yang kencang hingga layar menjadi hang atau blue screen.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, antivirus mutlak dibutuhkan. Selain program bawaan Windows 10, kamu bisa menginstal sejumlah software berikut sebagai perlindungan tambahan.

1. Windows Security (Windows Defender)

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

antivirus/PC World Day

Windows 10 menghadirkan program antivirus bawaan yang bertugas menjaga keamanan sistem. Program tersebut bernama Windows Security, yang dulunya bernama Windows Defender.

Software ini cukup handal digunakan untuk menjaga sistem tetap bersih dari virus serta malware yang menyerang. Tapi perlu diingat, lakukan update secara berkala agar sistem bisa terus diperbarui seiring virus baru yang banyak bermunculan.

2. Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 – Bitdefender

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

bitdefender/PCMag

Antivirus bawaan saja rasanya kurang. Untuk itulah dibutuhkan proteksi tambahan salah satunya dengan menggunakan Bitdefender.

Software antivirus ini mempunyai deteksi score cukup baik dan ringan ketika melakukan scanning. Sejumlah fiturnya sangat berguna untuk memudahkan pekerjaan kamu seperti Wi-Fi Scanner, Unlimited Password Manager dan Secure Browser untuk menjelajahi dunia maya dengan aman.

Penggunaanya juga sangat mudah. Jika sudah selesai menginstal, program akan berada di tray icon. Kamu bisa mengaksesnya dari sana dan langsung melakukan scan.

Harga software ini mulai dari Rp 303.960 per tahun dan bisa diinstal untuk 3 perangkat.

3. Avast Free Antivirus

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus/Avast

Antivirus terbaik untuk Windows 10 lainnya adalah Avast yang memberikan hampir semua fiturnya secara cuma-cuma.

Seperti yang kita tahu, kebanyakan antivirus adalah software berbayar. Tetapi, meskipun gratis, namun fiturnya cukup lengkap.

Kamu tidak perlu membeli versi premiumnya, karena versi gratisnya saja sudah cukup melindungi komputer agar aman dari serangan virus dan malware.

Sejumlah fitur yang bisa kamu nikmati antara lain Wi-Fi Network Scanner, VPN Services, Password Manager dan lainnya. Menariknya lagi, kamu bisa melakukan modifikasi pada tampilan antar muka aplikasi sesuai dengan keinginan.

4. Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 – Kaspersky

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

antivirus/Kaspersky.com

Selain menyediakan fitur berbayar dengan harga cukup mahal, Kapersky menawarkan versi antivirus yang bisa kamu install secara gratis.

Software ini punya desain antar mula yang mudah digunakan tapi dibekali dengan fitur kustomisasi yang lengkap. Ketika melakukan scanning, aplikasi ini juga tidak memakan memori cukup banyak sehingga cukup ringan digunakan.

Di versi gratisnya, kamu akan mendapatkan fitur perlindungan antivirus, malware dan Kaspersky Security Cloud.

5. AVG Antivirus Free

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

antivirus/AVG.com

AVG punya kemampuan mendeteksi virus dan malware dengan sangat baik. Ketika melakukan scanning, AVG hanya sedikit memakan resource yang membuatnya sangat ringan digunakan.

Kamu tidak akan merasakan perubahan performa komputer ketika antivirus ini dijalankan. Fitur yang ditawarkan pada versi gratisnya juga cukup lengkap jika hanya untuk melindungi komputer dari serangan virus dan malware.

6. Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 – Norton 360

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

antivirus/Norton360

Norton 360 merupakan software antivirus terbaik lainnya. Software diberdayakan oleh kecerdasan buatan / Artificial Intellegence (AI) dan pembelajaran mesin / Machine Learning.

Hal itu menjadikannya sempurna dalam melindungi komputer dari serangan siber. Pengujian yang dilakukan id.safetydetectives menghasilkan skor deteksi 100%.

Salah satunya berkat sistem SONAR yang memerangi malware dan semua ancaman siber. Tak hanya mendukung Windows saja, software ini bisa digunakan untuk iOS, Mac dan Android. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 173. 218.

7. Sophos Home Free

ffa

antivirus/PCMag

Sophos menawarkan proteksi anti-malware cukup bagus yang mampu mendeteksi banyak sekali ancaman malware. Pada versi gratisnya, software ini tidak menyertakan proteksi ransomware.

Tapi, Sophos punya proteksi anti-phising dasar yang lebih baik dibanding proteksi bawaan milik Chrome. Di versi gatisnya juga, kamu bisa menginstalnya untuk 3 perangkat sekaligus.

8. TotalAV

antivirus/assets.totalav

TotalAV merupakan software antivirus lainnya yang benar-benar bagus. Software ini juga bisa membantu membersihkan perangkat dan perkakas optimasi.

Penggunaanya juga sangat mudah, bagi yang awam sekalipun. TotalAV mendukung dalam 10 bahasa, tapi sayangnya tidak ada Bahasa Indonesia.

Pada paket termurahnya seharga 19 Dollar, disertakan mesin antivirus dan pengoptimalan atau Optimizer PC. Kamu bisa mengujinya dengan jaminan uang kembali 30 hari.

9. Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 – McAfee

antivirus/Mcafee.com

antivirus/Mcafee.com

McAfee menawarkan proteksi virus dan malware sangat lengkap dengan banyak fitur keamanan tambahan. Proteksi web McAfee meliputi ant-phising, VPN yang aman dan pemindaian Wi-Fi.

Software ini juga dilengkapi fitur tambahan yang berguna seperti penyetelan sistem, penghancur file dan proteksi pencurian identitas (tapi hanya bis digunakan di AS).

Selaras dengan fitur premium yang ditawarkan, software ini tidak bisa kamu gunakan secara gratis. kamu perlu berlangganan mulai dari paket Rp 507.402 per PC per tahun.

9. Avira Prime

antivirus/pcmag

Avira dikenal sebagai salah satu program antivirus yang handal dengan tingkat deteksi nyaris sempurna. Software ini tangguh, tapi cukup ringan saat digunakan.

Salah satu fitur unggulan Avira Prime adalah Software Updater. Dengan fitur tersebut, komputer secara otomatis akan menjalankan pembaruan atau update perangkat lunak.

Kamu bisa menggunakan versi gratisnya atau updrage ke versi premium mulai dari Rp 800ribuan per PC per tahun.

10. BullGuard

m

antivirus/Bullguard.com

BullGuard merupakan pemindai malware yang mumpuni sekaligus game booster yang canggih untuk membantu meningkatkan frekuensi gambar dan mengurangi waktu muat saat bermain game.

Tak hanya untuk PC, BullGuard juga tersedia untuk smartphone. Software ini tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Denmark dan Perancis.

Meski tidak mendukung Bahasa Indonesia, fitur yang ditawarkan sangat bagus jika kamu mencari antivirus aman dan terjangkau untuk PC game-mu. Harga yang ditawarkan mulai dari 24 Dollar.

11. Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 – Panda Dome

Panda Dom/Life Horse

Pemindai antivirus Panda menawarkan performa yang sempurna dalam melindungi perangkat dari malware dan virus. Fitur unggulannya yakni Rescue Kit yang dalam waktu singkat bisa menghapus banyak malware sekaligus.

Software ini dilengkapi fitur keamanan yang sangat banyak. Mulai dari pengaturan enkripsi file, VPN, kontrol orang tua, anti pencurian, pengelola kata sandi, dan lainnya.

Ada juga fitur yang tidak ditawarkan antivirus pada umumnya yakni “Keyboard Virtual” untuk melindungi pengguna dari penekanan tombol untuk menghindari peretasan.

Harga yang ditawarkan Panda Dome mulai dari Rp 304.000 untuk paket Essential per tahun untuk digunakan maksimal satu perangkat saja.

12. ZoneAlarm Free Antivirus

m

ZoneAlarm Free Antivirus

Software ini menyediakan beragam fitur proteksi menarik yang tidak kalah dengan antivirus berbayar. Beberapa fitur unggulannya yakni Personal Firewall untuk membuat perangkatmu tidak terdeteksi oleh hacker.

Ada juga fitur Real-Time Security Updates agar perangkat senantiasa terlindungi. Bagi gamer terdapat fitur Gamer Mode yang akan membuat aktivitas gamingmu bebas gangguan.

13. ESET Smart Security Premium

as

antivirus/Eset.com

ESET menjamin keamanan perangkat dari antivirus bersama dengan fitur yang ditujukkan kepada para pengguna tingkat lanjut.

Software ini menawarkan sistem komprehensif dan perkakas enkripsi yang mumpuni. Desain antar mukanya mendukung banyak bahasa, namun sayangnya tidak termasuk Bahasa Indonesia.

Harga paketnya dibanderol mulai dari Rp. 400.000 untuk masa pakai satu tahun.

14. Cylance

hjhj

antivirus/Cylanceinc

Cylance mempunyai pemaindai anti-malware minimalis yang menggunakan kecerdasan buatan untuk berjalan di latar belakang.

Tetapi sayangnya teknologi pembelajaran miliknya terbilang masih belum canggih jika dibandingkan dengan antivirus lainnya. Jika dibandingkan dengan antivirus bawaan Windows, masih lengkap mereka.

Cyclance merupakan pilihan lain bagi kamu yang baru ingin menjajal software antivirus tambahan. Salah satu keunggulan software ini adalah fitur akses jarak jauh yang digunakan untuk memeriksa keamanan perangkat.

Tapi, masih ada pilihan yang lebih baik lain bahkan bagi pengguna non teknis sekalipun. Software ini dihargai mulai dari Rp. 284.000 per tahun untuk satu perangkat.

15. Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 – Trend Micro

Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

antivirus/Trenmicro.com

Trend Micro dibekali dengan pemindai virus dan malware berbasis awan yang bagus dan fitur tambahan lain seperti proteksi phising surel dan pemantauan pembobolan data.

Dibanderol mulai dari harga , ini merupakan software yang ringan yang menawarkan proteksi keamanan perangkat yang bagus. Antarmukanya mendukung hingga 20 bahasa, tetapi tidak menyediakan Bahasa Indonesia.

Harganya mulai dari Rp. 434.000 per tahun. Kamu bisa terlebih dahulu menikmati masa percobaan gratis selama 30 hari sebelum memutuskan untuk membelinya.

Penutup

Itulah sejumlah antivirus terbaik untuk Windows 10. Sebenarnya tak hanya untuk Windows saja, sebagian besar juga mendukung OS lain seperti iOS dan Mac. Untuk versi gratisnya kamu bisa menggunakan Avas.

Tapi jika ingin lebih terproteksi dan hemat, Norton Deluxe bisa menjadi pilihan karena mendukung berbagai perangkat mulai dari Windows, iOS, Mac dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *