15 Website Builder Untuk Ecommerce Terbaik 2022

By Digitek

Apa saja website builder ecommerce terbaik di luar sana? Kami akan memberikan rekomendasinya di artikel ini. Website builder ecommerce adalah cara tercepat dan termudah untuk mulai menjual produk apapun secara online.

Berbagai tools tersebut mendukung inventaris, pembayaran, pengiriman, dan semua yang dibutuhkan untuk menjalankan situs ecommerce pada satu platform.

Baik saat akan memulai bisnis dari awal atau mengembangkan bisnis fisik secara online, berbagai website builder di bawah ini akan membantumu.

Rekomendasi Website Builder Untuk Ecommerce Terbaik

1. Wix

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via WIX

Wix adalah salah satu website builder ecommerce terbaik dan paling populer di luar sana. Perusahaan telah membuat proses membuatan situs semudah dan semenyenangkan mungkin.

Jadi, tidak herankan jika salah satu produk mereka, Wix eCommerce sangat mudah digunakan untuk mulai berjualan online dalam waktu singkat.

Wix telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dengan menambahkan kekuatan pada kemampuan e-commerce yang ditawarkan kepada pengguna.

Wix eCommerce bukan hanya add-on shop untuk website builder, tetapi merupakan solusi bisnis online terintegrasi lengkap dengan tool dan fitur yang mengesankan.

Ia sangatlah intuitif. Kamu bisa menggunakan salah satu dari ratusan template yang tersedia untuk menyiapkan etalase toko online dengan cepat.

Cukup ubah warna dan tambahkan logo agar sesuai dengan brandmu, lalu tambahkan produk yang akan dijual.

2. Zyro

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via zyro

Zyro sangatlah beginner-friendly dengan harga yang sangat terjangkau dan termasuk support 24/7 untuk semua pengguna.

Dengan menggunakan tool drop and drag, kamu bisa mengatur bagaimana tampilan situsmu. Kamu bahkan bisa mengaktifkan web dan menjalankannya dengan sangat cepat.

Zyro juga dikenal sebagai metode website builder “Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan”.

Kamu tidak membutuhkan pengetahuan pengkodean apa pun. Kamu juga tidak perlu bolak-balik berpindah antara mode preview dan edit. Yang dibutuhkan hanyalah memindahkan elemen sampai menampilkan layout tepat sesuai keinginan.

Kamu juga dapat mempromosikan dan menjual produk dari Zyro ke lintas platform seperti Instagram, Facebook, dan Amazon.

 

Ada banyak sekali tema yang dapat disesuaikan di sembilan kategori, kamupun dapat memilih tema yang sempurna sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Satu hal yang membedakan Zyro dari kompetisi adalah AI business tool yang powerfull. Berbagai alat tool tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan machine learning untuk membantumu menciptakan brand identity.

3. BigCommerce

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via bigcommerce

BigCommerce adalah website builder yang bereputasi, tepercaya dan juga sangat serbaguna. Ia memiliki fitur khusus B2B seperti bulk pricing rates, quote management, grup pelanggan, dan daftar harga khusus.

BigCommerce menspesialisasikan diri dalam penjualan multichannel. Setiap paket dilengkapi dengan kemampuan untuk menjual di Facebook, Instagram, Pinterest, Google Shopping, eBay, Amazon, dan POS.

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan penjualan omnichannel, BigCommerce merupakan website builder terbaik yang tepat untuk digunakan.

Ia juga sangat intuitif dan menyertakan drop and drag tool yang akan membantu membuat website toko online dengan mudah dan cepat.

4. Squarespace

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via squarespace

Mungkin alasan kebanyakan orang menyukai Squarespace adalah karena ia menawarkan desain template yang indah dan dibanderol dengan harga cukup murah.

Tidak masalah jika kamu seorang profesional atau pemula yang hanya menginginkan situs web yang fantastis langsung menggunakan template.

Siapapun bisa membangun toko ecommerce modern dan menarik secara visual menggunakan Squarespace.

Setiap elemen dari tiap halaman bisa dengan mudah disesuaikan menggunakan drag-and-drop builder yang intuitif dan sangat responsif.

Squarespace memiliki template pemenang penghargaan yang dirancang khusus untuk toko online. Baik kamu menjual produk, layanan, langganan, atau barang digital, Squarespace punya solusinya.

Aplikasi seluler Squarespace memungkinkanmu mengelola dan mengedit situs web saat bepergian. Squarespace juga memiliki SEO tool bawaan, analitik, blogging tool, dan semua yang kamu butuhkan untuk membuat toko onlinemu sukses besar.

5. Squareonline

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via squareonline

Square terkenal karena software point-of-sale mereka yang bagus. Namun, mereka juga memiliki website builder hebat yang dilengkapi dengan fitur gratis.

Ini sangat bagus jika kamu sudah menggunakan Square untuk sistem POS di dalam toko onlinemu. Website bisa berintegrasi dengan Square POS.

Kamu juga dapat menerima semua kartu kredit utama, menyinkronkan dengan POS Square yang ada, dan menyederhanakan manajemen inventaris.

Ia sangat bagus sehingga sangat direkomendasikan menggunakan kedua layanan mereka untuk toko fisik. Dengan menggunakan Square POS dan website builder mereka, kamu bisa dengan mudah menyinkronkan inventaris sehingga kamu bisa melihat stok barang secara realtime.

6. Shopify

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via shopify

Shopify adalah salah satu platform ecommerce paling populer dan website builder paling powerfull yang ada di pasaran saat ini.

CMS berbasis web ini dilengkapi dengan semua yang dibutuhkan untuk menyiapkan dan mengelola toko online. Untuk memulai, kamu bisa memilih salah satu dari 70+ tema gratis dan premium yang ditawarkan.

Setiap tema memiliki pengaturan yang memungkinkanmu menyesuaikan semuanya sesuai keinginan. Kamu bisa menambahkan fitur dan fungsionalitas ke toko online dengan menginstal aplikasi dari Shopify App Store.

Menariknya, semua pembayaran ditangani langsung melalui platform. Dengan gateway Shopify Payments yang terintegrasi dengan paket, kamu tidak perlu menghubungkan pemroses pihak ketiga mana pun untuk menerima pembayaran. Jadi, kamu bisa langsung mulai berjualan.

Ingatlah bahwa kamu selalu dapat menggunakan payment processors lain dengan memilih salah satu dari lebih dari 100 pemroses pembayaran yang terintegrasi dengan Shopify.

Semua paket dilengkapi dengan hosting web, penerusan email tidak terbatas, unlimited bandwidth, dancontent delivery network untuk mendapatkan kinerja yang optimal. Kamu juga akan mendapat manfaat dari tools marketing, SEO, mobile optimization, dan analitik.

7. Weebly

Rekomendasi Website Builder ECommerce Terbaik

via weebly

Weebly adalah website builder terkenal lainnya yang menawarkan paket gratis selamanya. Sayangnya, paket gratis tidak menyertakan fitur ecoomerce. Kamu masih bisa menggunakannya untuk menguji platform Weebly sebelum meningkatkan ke langganan berbayar.

Paket website builder mereka masih merupakan yang termurah dibanding platform lainnya. Itu menjadikan Weebly salah satu opsi paling terjangkau yang bisa dipilih.

Kamu bisa menerima pembayaran dengan gateway populer seperti PayPal, Stripe, dan Square. Weebly memudahkan pengusaha untuk meng-online-kan produk mereka dan mengembangkannya dengan ecommerce.

Jika kamu sudah memiliki bisnis kecil atau lokal, saya merekomendasikan Weebly sebagai solusi terbaik untukmu.

8. Shift4shop

shift4shop

via shift4shop

Shift4Shop (sebelumnya dikenal sebagai 3DCart) memang bukan website builder populer di pasaran, tetapi merupakan opsi lain yang bisa dipilih.

Mereka menawarkan paket tingkat perusahaan secara gratis. Fiturnya mencakup semua hal yang ada dari website builder ecoomerce tingkat perusahaan termasuk produk, pengguna, dan bandwidth tidak terbatas. Ada juga SEO marketing tools dan lebih dari 100 tema yang bisa dipilih.

Tapi, kamu harus menggunakan platform pembayaran Shift4. Selain itu, kamu harus berbasis di Amerika Serikat untuk memanfaatkan paket e-niaga mereka.

Karena Weebly didukung oleh Square, sangat mudah untuk mengintegrasikan POS Square dengan sistem penjualan onlinemu. Kamu akan dapat mengelola produk dan inventaris semua di satu tempat.

9. Web. Com

web.com

via web.com

Web.com akan membantumu memasarkan bisnis secara online dengan mudah tanpa skill pengkodean apapun.

Kamu bisa mencantumkan produk yang akan dijual di website dan marketplace untuk menjangkau lebih banyak pembeli. Fitur drag-and-drop builder Web.com memungkinkanmu mengelola semua pesanan pelanggan di satu tempat.

Ada juga opsi untuk mengelola fulfillment, pembaruan daftar produk, penyetokan ulang, pelaporan, dan lainnya. Seperti apa yang ditawarkan Wix, di sini, kamu bisa menyesuaikan fitur seperti banner penjualan dan tombol “beli sekarang”.

Untuk semua elemen yang ada di sana, kamu hanya perlu mengkliknya. Kotak dialog kemudian terbuka yang memungkinkanmu untuk menyesuaikan warna, teks, batas, shadow, dan lainnya.

Web.com menawarkan dua website builder. Paket untuk bisnis kecil mencakup dukungan desain gratis selama satu jam, domain gratis, dan private registration seharga $13,95 per bulan.

Paket premium mulai dari $19,95 per bulan dan sudah termasuk pajak penjualan otomatis, multi-currency, dan pemesanan atau pembelian kembali.

10. 3dchart

3dchart

via 3dchart

3dcart adalah keranjang belanja sederhana untuk para retail yang ingin berjualan secara online. Fiturnya tidak sekomplit website builder lainnya, seperti Shopify atau Wix.

Tapi ia menawarkan harga yang menarik, pelaporan penjualan yang baik, dan tema yang responsif. Berbagai alasan itulah yang membuatnya layak dipilih.

Meskipun 3dcart memiliki beberapa fitur ecommerce yang bagus, kamu tidak bisa sesuka hati mengkreasikan tokomu karena templatenya terbatas, dan buildernya mungkin sulit digunakan.

11. Woocommerce

Woocommerce

via Woocommerce

WooCommerce adalah platform yang bersifat open-source bagi seller yang menggunakan WordPress. Ia bukan website builder independen, melainkan plugin WordPress yang bisa digunakan untuk menambahkan fitur ecommerce ke website.

WooCommerce memberi fleksibilitas untuk mengelola fitur website seperti inventaris dan manajemen pajak, pembayaran yang aman, dan integrasi pengiriman.

Seperti WordPress, fitur WooCommerce dapat diperluas dengan ribuan plugin dan tema WordPress serta ekstensi ekslusif WooCommerce.

Ia dikenal dengan pool developernya yang besar, yang bisa diakses dengan mudah jika ingin membuat perubahan lanjutan pada toko WooCommerce-mu.

12. Bluehost

Bluehost

via bluehost

Bluehost merupakan software pendamping untuk memaksimalkan fitur dan kinjerja toko WooCommerce. Ia akan mengelola plugin WordPress, baik WooCommerce itu sendiri maupun plugin pendamping yang diperlukan untuk mendukung WooCommerce.

Bluehost juga akan melakukan update rutin, pemeriksaan kesehatan, pencadangan, dan sebagainya. Dengan penawaran WooCommerce Online Stores mereka, Bluehost akan membuat proses membangun toko WooCommerce menjadi mudah.

Mereka juga akan memandumu melalui tutorial membangun toko online dasar dan cara mengunggah produk.

13. Volusion

volusion

via volusion

Volusion adalah salah satu pioner website builder ecommerce. Dimulai pada tahun 1999, ia membantu memasarkan bisnismu secara online dengan mudah.

Website builde tools didalamnya memungkinkanmu melakukan semua hal dasar, seperti membuat beranda dan halaman produk.

Toko online yang kamu buat juga bisa terintegrasi dengan lebih dari 30 gateway pembayaran, dan menjual produk tanpa batas.

Kamu bisa dengan mudah mengakses dan memahami inventaris dan analitik untuk melihat bagaimana kinerja toko onlinemu dan di bagian mana ia harus ditingkatkan.

Volusion juga menampilkan fitur produk yang disarankan. Satu kelemahannya adalah kamu tidak dapat menjual produk digital dengan Volusion. Jadi jika ingin menjual eBook, musik, atau karya seni, kamu harus mempertimbangkan builder lain.

14. Selz

selz

via selz

Selz adalah builder ecommerce yang lebih ditujukkan untuk pemula. Ia sederhana dan mudah digunakan, yang akan membantumu meningkatkan penjualan di berbagai channel ecommerce.

Selz akan membantumu memasarkan bisnis secara online. Ia memberimu opsi untuk menambahkan tombol Beli ke website standar atau fitur tambahan lainnya untuk mendukung penjualan produk.

Ia juga menawarkan hosting web, sertifikasi SSL, dan pemrosesan pembayaran. Tapi, jika mencari fitur ecommerce lanjutan, seperti pembuat laporan khusus dan layanan pengiriman terintegrasi, Selz bukanlah pilihan yang tepat. Kamu dapat mencoba Selz gratis selama 14 hari, tanpa perlu kartu kredit.

15. GoDaddy

godaddy

via godaddy

Kamu mungkin mengenal GoDaddy sebagai website builder, tetapi ia juga dapat digunakan untuk membuat toko online.

GoDaddy memiliki versi beginner-friendly yang menggunakan kecerdasan desain buatan untuk membuat website builder menjadi cepat dan mudah. Kamu bisa membuat situs hanya dalam hitungan menit.

GoDaddy menawarkan tools bawaan untuk SEO dan kampanye pemasaran email, tetapi fiturnya kurang mendalam. Meskipun website bisa dibuat dengan mudah dan cepat, kamu hanya bisa menjual maksimal 1.500 produk di situs web GoDaddy.

Jadi, jika skalabilitas yang kamu cari dalam membuat toko online, GoDaddy bukan website builder ecommerce terbaik untukmu.

Penutup

Nah, itulah berbagai rekomendasi website builder ecommerce terbaik di luar sana. Dengan memanfaatkan berbagai website builder di atas, kamupun bisa fokus pada penjualan tanpa mengkhawatirkan kerumitan backend dalam membuat dan menjalankan situs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *