15 VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing 2021

2 minggu lalu, by Digitek

VGA gaming editing terbaik

VGA atau kartu grafis merupakan salah satu komponen penting saat merakit komputer, terutama untuk kebutuhan gaming dan editing. Berikut ini rekomendasi VGA Card terbaik untuk gaming dan editing 2021.

Tanpa adanya VGA yang mumpuni, para gamer tidak akan bisa menikmati game dengan tampilan visual terbaik. Di pasaran ada banyak jenis VGA gaming dan editing mulai dari harga mahal hingga murah.

Tetapi, harganya yang murah bukan berarti kualitasnya jelek. Ada sejumlah produk dengan harga murah tapi berkualitas dna bisa diandalkan. Berikut sejumlah rekomendasinya.

15 VGA Card Terbaik 2021

1. VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing – MSI GTX 750 OC 2GB DDR5 N750

MSI GTX 750 OC 2GB DDR5 N750

via Play Store

Pertama, datang dari brand MSI yakni seri GTX 750 OC 2GB DDR5 N750. Produk ini sudah dilengkapi sistem pendingin yang bagus.

Keunggulan lain yakni pada Core Speed-nya yang mampu mencapai 1059MHz dan Boost Speed hingga 1137Mhz.

Dengan harga 1,7 jutaan saja, VGA ini terbilang murah mengingat kemampuannya sudah DDR5 dan dibekali kapasitas memori 2GB serta 128bit.

2. ASUS GTX 750 OC 1GB 128Bit DDR5

ASUS GTX 750 OC 1GB 128Bit DDR5

via Asus

Brand Asus memang populer di Pasar Asia, termasuk Indonesia. VGA produksinya ini dilengkapi dengan kipas anti debu yang akan membuat sistem pendingin berjalan maksimal.

Kecepatan clock VGA satu ini juga terbilang baik yakni mencapai 1137 Mhz yang akan memberikan pengalaman bermain game berat dan editing.

3. Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5

Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5

via Zotac

Meski tidak seterkenal Asus dan MSI, brand Zotac cukup diunggulkan dalam hal kualitas dan harga. VGA buatannya diklaim punya kecepatan clock sampai dengan 1046 Mhz.

Kapasitas memori sebesar 2GB DDR5 membuat VGA ini cukup layak dimiliki bagi kamu gamer dan editor yang punya budget terbatas.

Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5 dijual dengan harga Rp 1.7 jutaan saja di pasar Indonesia.

4. VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing – HIS R7 265 IceQ X2 2GB GDDR5 256 Bit

HIS R7 265 IceQ X2 2GB GDDR5 256 Bit

via HISDigital

HIS membuat VGA R7 265 dengan sistem pendingin keluaran baru. Tetapi untuk spesifikasinya masih mengadaptasi seri sebelumnya yakni dibekali dengan Boost GPU clock sebesar 925 MHz dan memori clock 1400 Mhz.

Perbedaan mencolok yakni pada penggunaan pendingin berjenis dual fan berukuran 80mm. Kipas tersebut diklaim mampu bekerja dengan tingkat noise sangat minim. Untuk harganya sangatlah terjangkau, mulai dari 1.8 jutaan saja.

5. Biostar GTX 750 Ti 2GB 128Bit

Biostar GTX 750 Ti 2GB 128Bit

via Biostar

Keunggulan Biostar GTX 750 Ti 2GB 128Bit adalah disematkannya fitur 3D Version yang bisa langsung digunakan saat dipasang.

Dari sejumlah review yang dilakukan media asing, VGA ini terbukti mampu menjalankan game berat dengan fps rate cukup stabil. Untuk harganya, ramah di kantong, hanya 1,9 jutaan saja.

6. Asus Phoenix GeForce GT 1030 OC

Asus Phoenix GeForce GT 1030 OC

via Play Store

VGA satu ini mendapatkan sertifikat IPSX dalam hal ketahanan debu. Dibekali dengan teknologi Auto-Extreme, GeForce mempunyai komponen dengan kualitas tinggi.

Sebagai antisipasi terjadinya pembajakan dalam penggunaanya, produk ini sudah disupport HDCP. Keunggulan lainnya yakni minim suara bising, temperatur yang relatif stabil dan juga sistem pendingin yang baik.

Tetapi sayang, VGA ini belum support mengoperasikan game berjenis Virtual Reality. Tapi untuk editing lumayan berjalan baik.

Untuk harganya sangat terjangkau, kamu hanya perlu menyiapkan budget antara 1 hingga 2 jutaan saja untuk bisa membeli produk ini.

7. VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing – Gigabyte AMD Radeon RX 570 Gaming

Gigabyte AMD Radeon RX 570 Gaming

via Gigabyte

Merk VGA terbaik selanjutnya ialah VGA buatan AMD. VGA ini sudah dilengkapi dengan kipas berukuran 90 mm yang membuat sirkulasi udara meningkat hingga 29 persen.

Untuk provider memory-nya menggunakan GDDR5 dengan kapasitas 4GB. Dengan output Voltase yang terbilang stabil, desain power phase produk ini yakni 6+1.

Suhu VGA buatan AMD ini lebih stabil karena menggunakan kombinasi antara sistem pendingin dan kapasitor yang bisa diandalkan.

Usia pakainya produk ini juga dikenal lebih panjang. Untuk bisa membawa pulang Gigabyte AMD Radeon RX 570 Gaming, kamu perlu menyiapkan budget sekitar 2 jutaan.

8. ZOTAC GAMING GeForce GTX 1650 SUPER Twin Fan

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1650 SUPER Twin Fan

via Zotac

ZOTAC GAMING GeForce GTX 1650 SUPER Twin mempunyai ukuran compact dengan panjang 16 cm saja yang pastinya akan muat di CPU kamu.

VGA ini punya fungsi triple display sehingga bisa dihubungkan pada tiga monitor sekaligus. Merupakan pilihan tepat bagi kamu yang suka menggunakan banyak monitor saat bermain game atau editing.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan sistem pendinginnya karena kartu grafis ini sudah dilengkapi dual fan dan juga alumunium heatsink yang akan mendispansi panas dengan baik.

Untuk harganya sangat ramah di kantong, hanya sekitar 2 jutaan saja dengan spesifikasi menawan yang ditawarkan.

9. VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing – GeForce GTX 1660 SUPER VENTUS XS OC

GeForce GTX 1660 SUPER VENTUS XS OC

via GeForce

Jika kamu mencari VGA dengan harga terjangkau tapi punya boost clock tinggi, GeForce GTX 1660 SUPER VENTUS XS OC merupakan salah satu pilihan tepat.

Kartu grafis ini sudah dilengkapi sistem pendingin TORX Fan 2.0 yang akan mendinginkan dengan efektif. VGA ini juga sangat cocok bagi kamu para gamer dan editor yang ingin mendapatkan performa terbaik. Itu karena sudah dibekali refresh rates sampai dengan 240 Hz. Produk ini bisa kamu beli dengan harga  mulai dari 4 jutaan.

10. Sapphire PULSE RX 5600 XT 6G GDDR6

VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing

via Sapphiretech

Kartu grafis yang satu ini dipersembahkan untuk kamu yang suka bermain game atau editing dalam watu lama. Dibekali dengan sistem pendingin kompleks Cooltech, VGA satu ini bisa didinginkan secara menyeluruh tiap bagiannya.

Produk juga sudah dilengkapi dual BIOS yang memungkinkan kamu memilih pengoperasian di mode hening.

Disematkan VRAM sebesar 6GB, VGA ini sudah cukup layak digunakan untuk game dan editing berat. Untuk harganya dibanderol mulai dari 4jutaan.

11. VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing – Nvidia GeForce GTX 1660 Super

VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing

via Nvidia.com

Produk satu ini dibanderol dengan harga cukup murah tapi spesifikasinya menawan. Untuk spesifikasinya, produk ini dibekali konfigurasi berupa memori 6GB, bandwith 336GB/s, boots clock 1785 MHz, Power 123 W dan Shader Processor 1408.

GeForce GTX 1660 SUPER memiliki performa hingga 20% lebih cepat dibandingkan GTX 1660 aslinya dan hingga 1,5X lebih cepat dibandingkan GTX 1060 6 GB generasi sebelumnya.

Produk ini juga sudah didukung arsitektur NVIDIA Turing™ peraih penghargaan dan memori GDDR6 yang sangat cepat.

VGA ini mendukung pelaksanaan operasi floating point dan integer secara bersamaan. Dilengkapi juga dengan teknologi efek bayangan adaptif dan arsitektur memori terbaru dengan cache dua kali lipat dibanding pendahulunya.

Efek bayangan Turing mampu meningkatkan performa secara mengagumkan pada game saat ini. kamu akan mendapat efisiensi daya 1,4X dibanding generasi sebelumnya untuk menikmati pengalaman bermain game dan proses editing yang lebih cepat, lebih dingin, dan lebih hening.

Untuk harganya, VGA card satu ini dibanderol sebesar 6,7 juta.

12. MSI Radeon RX 5700 XT GAMING X

VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing

via MSI

MSI Radeon RX memang dirancang untuk kebutuhan para gamer. Dengan spesifikasinya yang tangguh, kartu grafis ini juga mendukung proses editing tanpa khawatir lag.

Produk ini sudah dilengkapi FreeSync1 dari AMD yang akan membuat tampilan grafis tidak lag, stuttering ataupun acak saat kamu memakainnya.

Bermain game dan melakukan editing pun lebih menyenangkan. Dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni, tampilannya akan tetap sempurna seberat apapun game atau aplikasi editing yang kamu jalankan. Untuk bisa membawa pulang VGA Card ini, kamu perlu menyiapkan budget 7 jutaan.

13. EVGA GeForce RTX 2070 Black Gaming

VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing

via EVGA

VGA satu ini sudah dilengkapi kemampuan mengolah grafis sehingga tampilan grafis akan terlihat lebih realistis.

Dibekali dengan bandwidth memory berkapasitas 336 GB/Second, ray tracing VGA ini real time. Produk ini juga sudah support Microsoft 7 dengan resolusi video sebesar 7680×4320. Disupport juga dengan port HDMI dan USB Type C.

Grafis yang apik membuat pengalaman game menjadi lebih realistis dan menyenangkan. EVGA GeForce juga sudah disematkan fitur OverClocking yang memungkinkan penggunanya membuat performa VGA lebih baik.

Tetapi, menurut review beberapa orang, sistem pendingin yang ada pada VGA ini belum bekerja dengan maksimal.

Tetapi, sudah dilengkapi dengan EVGA Precision X1. Untuk harganya, dibanderol cukup mahal yakni 6 hingga 10 jutaan.

14. VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing – Zotac GeForce GTX 1080 Ti AMP Extreme Core

VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing

via Zotac

VGA Card terbaik selanjutnya ada Zotac GeForce GTX 1089 Ti AMP Extreme Core yang dilengkapi dengan core berkapasitas 11 GB.

Salah satu keunggulannya, tidak ada suara bising pada VGA ini karena menggunakan ice Storm pada sistem pendinginnya.

Produk ini sudah support Dual Divi, HDMI, HDCP, dan juga Display Port. Zotac GeForce cocok untuk kamu yang hobi bermain game jenis Virtual Reality.

Sistem operasinya sudah disuppot untuk Windows 7 hingga 10. Untuk harga jualnya dibanderol mulai dari 12 hingga 18 jutaan.

15. MSI Nvidia GeForce GTX 1080 Ti

VGA Card Terbaik Untuk Gaming dan Editing

via MSI.com

Produk VGA dari MSI satu ini akan membuat penggunanya dimanjakan dengan pengalaman sinematik istimewa.

Dibekali dengan teknologi Finnet, VGA ini sudah juga sudah disupport Direct 12 yang akan membuat pengalaman bermain game makin menyenangkan.

Untuk sistem pendinginnya, produk ini menggunakan Fleece Termal untuk membuang suhu panas dan menstabilkan VGA agar tetap dingin.

Salah satu keunggulan VGA ini adalah meski performanya preimum, tetapi konsumsi daya-nya tidaklah besar. Kamu bisa membawa pulang produk ini dengan harga 10 hingga 18 jutaan.

Penutup

Nah, itulah sejumlah VGA Card terbaik untuk gaming dan editing 2021. PC memang menjadi kebutuhan primer saat ini, apalagi saat pandemi di kala semua aktifitas dilakukan lebih banyak dari rumah saja.

Untuk mendapatkan performa yang maksimal, PC haruslah dilengkapi dengan VGA mumpuni. Apalagi bagi para gamer dan editor, VGA khusus gaming mutlak dibutuhkan. Salah satu dari 15 merek VGA terbaik di atas mungkin bisa kamu pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *