Syarat dan Cara Buat Rekening Online Mandiri Tanpa Perlu ke Bank

1 minggu lalu, by Digitek

Syarat dan Cara Buat Rekening Online Mandiri

Teknologi semakin berkembang. Kini membuka rekening bank tidak harus pergi ke cabang langsung tapi bisa dilakukan dari rumah saja. Bagi kamu yang ingin membuka rekening Mandiri, berikut syarat dan cara buat rekening Online Mandiri tanpa perlu ke bank.

Syarat Buka Rekening Mandiri Online 2021

Syarat dan Cara Buat Rekening Online Mandiri Tanpa Perlu ke Bank

JoinMandiri/Doc Pribadi

Sebelum mengetahui caranya, ketahui terlebih dahulu syarat membuka rekening Mandiri. Berikut syaratnya, dilansir dari laman resmi Bank Mandiri:

  • Setoran awal minimal Rp. 50.000, atau tergantung jenis tabungan yang dipilih
  • Saldo Minimum Rp 10.000
  • Biaya adminstrasi Rp 2.000/bulan, Kartu debit sesuai tabungan yang dipilih
  • Kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Bagi Warga Negara Asing (WNA) bisa menggunakan Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  • Bagi pelajar menggunakan Kartu Pelajar dan Surat Persetujuan Orang Tua
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Tanda tangan di atas kertas putih
  • 1 (satu) orang hanya bisa memiliki 1 (satu) rekening, kecuali bagi orang tua yang membuka rekening untuk anak yang masih dibawah perwalian.

Dokumen KTP asli, NPWP asli, dan foto diri dengan KTP serta tanda tangan di atas kertas putih dilakukan dengan mengambil foto secara real-time atau langsung dengan kamera handphone yang disubmit saat mengisi data.

Pastikan gunakan nomor handphone yang aktif untuk menerima SMS OTP. Nomor tersebut nantinya akan didaftarkan sebagai nomor SMS Banking atas rekening yang diajukan.

Pastikan juga untuk mengunakan alamat email milik sendiri dan aktif untuk menerima email OTP. Alamat email tersebut juga nantinya akan didaftarkan sebagai email estatement atas rekening yang diajukan.

Cara Buka Rekening Online Mandiri

Syarat dan Cara Buat Rekening Online Mandiri Tanpa Perlu ke Bank

joinMandiri/Doc Pribadi

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman join.bankmandiri.co.id. Tapi, laman tersebut hanya bisa diakses melalui browser “Chrome” di Android dan iOS. Berikut selengkapnya.

  • Kunjungi laman di atas via browser Android atau iOS
  • Selanjutnya, lakukan verifikasi data
  • Lengkapi data pembukaan rekening, data pekerjaan, pemilik manfaat (beneficiary owner) jika ada sesuai dengan benar dan sesuai. Karena jika tidak sesuai maka proses pengajuan rekening tidak bisa dilanjutkan.
  • Jika sudah dirasa lengkap, lanjutkan dengan memilih scan QR. Nantinya petugas Bank Mandiri nantinya akan melakukan verifikasi melalui Video Call
  • Terakhir, calon nasabah diminta untuk memberikan tanda tangan digital
  • Jika semua proses sudah dilakukan, nasabah hanya perlu menunggu kartu debit dikirim ke tujuan
  • Aktivasi kartu debit dan fitur perbankan bisa dilakukan ketika kartu debit sudah sampai di tangan.
  • Nasabah juga perlu mendownload aplikasi Livin by Mandiri di Play Store atau App Store untuk melakukan transaksi perbankan.

Informasi Lainnya Seputar Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri

mandiri

JoinMandiri/Doc Pribadi

Calon nasabah bisa mengajukan pembukaan rekening online kapanpun dalam waktu 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari.

Namun, untuk proses verifikasi video call dengan Customer Service Bank Mandiri hanya bisa dilakukan tiap pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB.

Jika calon nasabah membuka rekening Mandiri secara online tidak akan mendapatkan buku tabungan. Nantinya, nasabah akan mendapat informasi mutasi elektronik yang akan dikirimkan ke alamat email terverifikasi tiap satu bulan.

Untuk itu, pastikan alamat email yang digunakan saat mengajukan pembukaan rekening adalah milik pribadi agar bisa menerima notifikasi mutasi rekening tiap bulannya.

Jika mengalami kendala saat proses pengisian data di laman https://join.bankmandiri.co.id nasabah bisa kembali merefresh halaman.

Kemudian, pilih menu “Lanjutkan Pembukaan Rekening” untuk melanjutkan sesi terakhir pendaftaran. Tenang saja karena sesi pembukaan rekenng ini tersimpan otomatis selama 7 hari sejak awal proses pendaftaran.

Jika lebih dari itu, calon nasabah akan diminta untuk mengulang proses pendaftaran dari awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *