Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Vivo X30 5G

1 tahun lalu, by digitek

Spesifikasi kekurangan dan kelebihan vivo X30 5G

Vivo X30 5G adalah sebuah seri smartphone Vivo yang keluar di umumkan di bulan Desember 2019 yang lalu dan cukup mendapatkan sambutan meriah. Smartphone terbaru milik Vivo ini memiliki berbagai kelebihan yang bisa anda dapatkan. Di sini kita akan membahas mengenai spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Vivo X30 5G secara lebih detail.

Pada tanggal 16 Desember 2019 yang lalu Vivo X30 5G dikenalkan oleh produsen smartphone asal China ini. Walaupun pada saat itu belum ada kepastian spesifikasi penuh yang dimiliki, namun belakangan ini sudah pasti bisa diketahui komponen apa saja yang akan tersemat di smartphone terbarunya ini.

Melalui akun resmi di Weibo, Vivo mengenalkan dan memposting smartphone ini yang diduga memiliki keunggulan dari segi kamera. Penasaran bukan, dengan smartphone terbaru dari Vivo kali ini? Mari kita simak baik – baik secara lebih dekat.

Spesifikasi Vivo X30 5G

Kami yakin beberapa spesifikasi yang diberikan oleh Vivoakan sedikit mengagetkan anda para pencinta dan juga pengamant gadget sekalian.

Desain Dan Tampilan Luar

Sepertinya salah satu trend yang akan keluar di tahun 2020 adalah smartphone tanpa notch. Jika sebelumnya notch menjadi sebuah penghias, trend menunjukkan bahwa produsen smartphone berlomba – lomba menghilangkannya.

Jadi ketika anda melihat desain Vivo X30 5G tentunya sudah tidak asing dengan tampilan full layar depan tanpa notch yang mungkin akan terlihat mewah. Sedangkan untuk warna beberapa produsen smartphone asal China khususnya selalu menawarkan warna Candy.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Vivo di varian ini. Pertama Black, Peach, dan juga Light Blue. Ketiga warna ini dipercaya Vivo akan menarik perhatian bagi beberapa pengguna dan penggemar mereka.

Vivo X30 5G memiliki dimensi 158.6 x 74.1 x 8.8 mm dengan berat kurang lebih 198.5. Jika diperhatikan beratnya lebih berat dari beberapa smartphone yang sudah hadir di pasaran. Ponsel terbaru dari Vivo ini juga memiliki lebar layar sebesar 6.4 inch yang memungkinkan anda untuk merasa nyaman menggunakanya, karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Display Dan Layar

Menyematkan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M Colors, Vivo X30 5G juga akan memiliki screen to body ratio ~85.3%. Resolusi layarnya pun cukup besar dengan 1080 x 2400 pixels yang tentunya sudah menjadi salah satu hal yang wajib untuk hp android di jaman sekarang.

Bukan hanya itu ponsel android ini juga akan mendukung HDR dengan kedalaman pixels ~409 ppi. Jadi untuk permasalahan  display kami rasa cukup baik dan berkulitas.

Performa dan Dapur Pacu

Kejutan dari Vivo adalah SoC dan juga Chipset yang digunakan. Ya, Vivo bekerjasama dengan Samsung dengan mencoba Chipset buatan pabrikan Korea yang bahkan belum dicoba di smartphone Samsung. Aneh bukan?

Vivo menggunakan Chipset Exynos 980 (8 nm) dengan CPU Octa Core yang sudah pasti akan membuat performa ngebut. Dengan pemroses Grafik yang dimiliki adalah Mali-G76 MP5 membuat tampilan dan grafik akan maksimal.

Dipercaya bahwa smartphone ini mampu untuk melakukan performa game walaupun belum ke game berat. Untuk game – game berat dengan SoC Exynos 980 ini mungkin akan berada di performa menengah.

Namun untuk penggunaan aplikasi sehari – hari sudah sangat cukup untuk menopang performa. Terlebih ditambah dengan memori RAM sebesar 8GB dengan memori internal sebesar 128 GB dan juga 256 GB, bahkan lebih dari cukup.

Kamera

Sepertinya Vivo X30 5G memang didesain untuk memiliki kamera yang sangat mumpuni. Bayangkan saja bahwa smartphone yang satu ini memliki Empat kamera utama (Quad Camera). Dengan 64 MP, 13 MP, 32 MP, dan 8 MP.

Namun sebenarnya yang paling menarik adalah di spesifikasi kamera telephoto mereka. Teknologi 5x Optical zoom ini masih jarang digunakan oleh beberapa pabrikan smartphone yang ada sekarang ini. Dipercaya Vivo X30 5G akan mampu mengambil foto zoom dengan kualitas yang sangat baik.

Bahkan ditunjukkan hasil – hasil foto zoom yang dilakukan dan memang smartphone ini bisa mengambil foto zoom hingga 60x zoom in dengan kualitas yang masih sangat bagus. Itulah kenapa ponsel ini disebut dengan ponsel kamera.

Untuk kamera selfie jangan khawatir, karena smartphone ini dibekali dengan 32 MP HDR yang pasti akan membuat hasil foto selfie sangat baik.

Fitur Lain

Yang sedikit mengherankan adalah di kapasitas baterai. Kenapa kapasitas baterai yang disematkan terlalu tanggung?

Mungkin 4500 mAh akan menjadikan smartphone ini sempurna, dibandingkan dengan 4350 mAh seperti yang dilakukan Vivo sekarang. Namun anda jangan khawatir karena smartphone ini memiliki fitur fast charging dengan 33W.

Spesifikasi lengkap Vivo X30 5G:

  • Network: GSM/CDMA/HSPA/LTE/5G.
  • Dimensi: 158.5 x 74.1 x 8.8 mm
  • Berat: 198.5 gram.
  • SIM Card: Dual SIM (nano-SIM).
  • Layar: Super AMOLED capatitive Touchscreen, 16 M Colors.
  • Ukuran: 6.44 Inches.
  • Resolusi Layar: 1080 x 2340, 20:9 ratio, ~409ppi density.
  • Sistem Operasi: Android (9.0) Pie, Interface Functouch 10.
  • Chipset: Exynos 980 (8 nm).
  • CPU: Octa-Core (2 x 2.2 GHz Cortex-A77 & 6 x 1.8 GHz Cortex A55).
  • GPU: Mali-G76 MP5.
  • Penyimpanan Eksternal: Tidak Tersedia.
  • Penyimpanan Internal Dan RAM: 128GB/8GB, 256GB/8GB, UFS 2.1.
  • Kamera Utama (belakang): Quad Camera, 64 MP, f/1.8, 26 mm wide, PDAF, Laser AF, OIS, Periscope 14 MP, f/3.0, 135 mm (telephoto), PDAF, Laser AF, OIS, 5 x optical zoom, 32 MP, f/2.0, 50 mm telephoto, PDAF, Laser AF, OIS, 2 x optical zoom, 8 MP, f/2.2, 16 mm ultrawide.
  • Kamera Selfie: 32 MP 26mm wide.
  • Baterai: 4350 mAh, fast battery charging 33W.
  • Warna: Black, Peach, Light Blue.
  • Harga: Estimasi 599,98 USD di rupiahkan sekitar Rp 8 jutaan.

Kelebihan Vivo X30 5G

Ada beberapa kelebihan dari smartphone yang satu ini. Berikut ini adalah kelebihan yang bisa anda dapatkan:

  • Walaupun bukan teknologi baru namun kamera yang mereka sematkan memiliki kualitas hasil yang sangat bagus.
  • Desain kekinian dengan trend yang dipercaya akan digemari dan digandrungi di beberapa tahun kedepan.
  • Memori internal yang sangat besar dengan dua pilihan 128 GB dan 256 GB.
  • Performa yang cukup mumpuni, walaupun dirasa belum maksimal.

Kekurangan

Sementara itu tentunya ponsel yang satu ini memiliki kekurangan yang disampaikan oleh beberapa pengamat gadget di dunia, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Harga yang terlalu mahal. Atau paling tidak dengan harga yang serupa beberapa fitur lebih bisa anda dapatkan seperti misal Oppo Reno 10x.
  • SoC yang diperkirakan akan memiliki performa yang lebih rendah dibandingkan dengan Snapdragon 835.
  • Kapasitas Baterai yang sangat tanggung dengan 4350 mAh. Kenapa tidak dibuat 4500 mAh?

Demikian pembahasan kita mengenai spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Vivo X30 5G. Semoga dengan adanya informasi ini anda akan terbantu mengetahui detail rinci mengenai smartphone terbaru milik Vivo ini.

Jangan lupa untuk share artikel ini dan juga terus ikuti informasi seputar gadget di berita kami selanjutnya ya? Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *