PES 2020 Resmi Rilis! Simak Faktanya Berikut Sebelum Beli!

10 bulan lalu, by DigiTek ID

PES 2020

Hore! Akhirnya yang kamu tunggu-tunggu selama ini udah hadir! Yaps, PES 2020 udah resmi dirilis!

Tapi, yakin mau beli tanpa tau dulu fitur dan fakta menariknya? Jangan-jangan nanti yang ada menyesal lagi. Soalnya, banyak banget teman-teman kita gamers yang mengaku menyesal karena beli game!

So, pastikan dulu kalau kamu bener-bener paham betul tentang game yang bakal kamu beli. Daripada menyesal gara-gara beli game mahal tapi nggak sesuai dengan harapan dan ekspektasi. Termasuk PES 2020 ini!

Apakah PES 2020 masih jadi pilihan yang tepat walaupun kalah memenangkan Lisensi resmi UEFA Champion League atau Liga Champion tahun ini? Yaps, EA Sports berhasil memboyong lisensi itu!

Tenang! Meski begitu, peminat PES 2020 makin menjadi-jadi. So, yuk cari tau kenapa sampai terjadi fakta kayak begini!

7 Fakta PES 2020 yang Kontroversial

Disini, kita akan bongkar dan kupas tuntas tentang fakta tentang PES 2020! Sehingga kamu nggak ada peluang untuk salah pilih game lagi! Kita akan kupas dari berbagai hal, termasuk harga, spesifikasi, hingga fitur terbaru PES 2020.

Fitur Match Day Online

Oh iya nih ada yang ketinggalan! PES 2020 kini ganti nama jadi eFootbal PES 2020 loh! Namanya aja baru, pasti ada fitur baru yang keren nih!

Fitur itu namanya New Mode Online Match Day, dimana kamu harus pilih salah satu team untuk jadi jagoan. Jadi, kompetisi ini diadakan tiap event per minggu. Sama persis kayak liga sesungguhnya, kamu harus cetak goal dan poin untuk menambah pundi-pundi kemenangan.

Bahkan kerennya, kamu nggak sendirian. Kamu bisa berkolaborasi dengan pemain lain yang masih noob atau beginner dengan yang udah pro atau veteran! Nantinya, team kamu ini akan berjuang sampai ke Grand Final kalau menang.

Fitur terbaru PES 2020

PES 2020 Match Day

Waktu event per minggu ini udah mencapai puncak final, hasil dari semua pertandingan team akan dianalisa. Nantinya, user yang punya performa paling bagus bakal terpilih menjadi perwakilan. Nah, perwakilan inilah yang nanti bakal duel dengan perwakilan team lawan untuk bertanding di Grand Final.

Pasti deh lebih semangat karena pertandingan Grand Final ini bisa dilihat via live streaming lho!

Real-life Derby

Pertandingan bola nggak seru tanpa derby ya! eFootball PES 2020 ngerti banget kalau kamu suka itu! Jadi, kamu bakal merasakan moment yang paling menegangkan saat main derby.

Fitur Terbaru Pes 2020

PES 2020 Derby

Kamu bakal terkesan kalau main derby di PES 2020. Faktanya, pertandingan derby nggak kayak derby di versi sebelumnya yang cuman main game kayak exhibition. PES 2020 punya versi derby yang dilengkapi dengan cerita, pidato emosional dari dalam ruang ganti, hingga lagu dan sorakan penonton!

Jadi, kemenangan adalah harga mati! Sementara itu, kalau kamu kalah bakal ada lagu yang menemani. Jadi, kamu bisa merasakan betapa emosionalnya moment derby itu.

Master League

Ini nih yang bisa dibilang sebagai update terbesar PES 2020! Master League mode karir datang dengan inovasi sistem dialog interaktif yang bisa kamu kendalikan. Artinya, jawaban udah tersedia, tinggal kamu pilih sesuai dengan kondisi yang kamu inginkan.

Download PES 2020

PES Master League

Selain itu, PES 2020 juga kasih fitur lengkap di Master League ini, yaitu:

  1. Custom logo sponsor yang bakal terpajang selama interview dan di screen menu Master League.
  2. Bikin juga manager sesuai keinginan dengan grafik yang lebih detail dan keren. Hampir mirip kayak orang beneran loh!
  3. Latih team kamu dengan pre-season training untuk meningkatkan skill dan mempersiapkan untuk musim selanjutnya.

Gameplay PES 2020

Buat kamu yang suka pemain classic, PES 2020 menyajikan Andreas Iniesta dan Ronaldinho sebagai bintang dan fokus upgrade. Yaps! Kamu bisa memainkan Iniesta dengan skill yang begitu detail, yaitu mencari space kosong. Bahkan, dribble nya juga kelihatan banget dengan mudahnya menembus lini pertahanan lawan.

Begitu juga dengan Ronaldinho. Kamu bisa main skill unik dari pemain yang satu ini lengkap dengan teknik dada dan showboating nya yang terkenal banget itu. Udah pasti deh, pertahanan lawan bakal gampang banget buat ditembus kalau kena skill Ronaldinho.

Gameplay PES 2020 Android dan PS

Gameplay PES 2020

Selain itu, ada beberapa fitur gameplay yang berhasil di upgrade Konami. Yang paling menonjol adalah first touch, sistem trapping yang advanced, akurasi tendangan bebas yang makin keren sesuai konteks, skill dan fisik yang jauh lebih real.

Masih ingat cara mainnya Gennaro Gattuso? Nah, kalau mau main brutal kayak preman bola yang satu ini, kamu juga bisa. Karena PES 2020 dilengkapi dengan fitur ‘pelanggaran sengaja’ di lini belakang.

Asiyap deh pokoknya!

System Upgrade

Gamers pasti tau mana game yang ringan dan mana yang berat. Nah kalau suruh jujur nih, ringan mana PES sama FIFA?

Yaps, salah satu kelemahan besar dari PES 2020 adalah speed nya yang nggak begitu kenceng. Coba deh bandingkan waktu main dan bikin formasi, pasti FIFA jauh lebih responsif daripada PES.

Penyebabnya juga termasuk sistem replay broadcast yang bagus banget tapi bikin berat. Jadi, adanya UI atau User Interface yang baru ini bikin tampilan makin keren tapi juga bikin berat.

Fitur Terbaru PES 2020

Formasi PES 2020

Jadi, Menu-menu yang ada di formasi bakal hilang seluruhnya! So, nggak tau lagi deh musti pakai strategi gimana buat main yang pas!

Pengalaman Manager

Kamu juga bisa setting custom tentang manager yang ada di Master League. Bahkan, ada 8 avatar pilihan yang siap jadi manager team idaman kamu, yaitu: Roberto Carlos, Diego Maradona, Socrates, Romario, Johan Cruyff, Bebeto, Ruud Gullit, dan Lothar Matthaus.

Juga bakal ada sesi kontrak dan negosiasi harga lengkap dengan dialog yang bikin pengalaman makin wow! Jangan lupa buat juga design logo yang keren ya. Biar kelihatan selama proses negosiasi.

Cut-scene

Inilah pusat perhatian PES 2020, yaitu cerita dibalik kejadian yang terjadi. Konami menyajikan semuanya dengan begitu lengkap dan detail.

Semua pembicaraan mulai dari konferensi, pertemuan manager, sesi training, sampai pemecatan juga punya cerita yang unik! Kamu juga bisa merasakan sensasi sulitnya negosiasi dengan pelatih, pemain, hingga bertemu dengan agent.

Harga pemain juga makin tinggi seiring waktu dengan perkembangan si pemain itu sendiri. Belum lagi ditambah biaya lain yang harus kamu lengkapi dalam transfer, serasa jadi manager team beneran deh!

Cutscene eFootball terbaru game

Fitur Cutscene

Coba deh beli satu atau dua pemain selama pre-season atau pra-musim dan didik pemain itu. Kalau didikan kamu itu berhasil, fans bakal kasih suatu pertanda positif pada pemain dan kamu. Tapi kalau sampai gagal, pasti ada deh sorakan yang nggak enak dari penonton.

Cek aja deh di social media para fans, maka reputasi kamu bakal naik kalau didikan itu berhasil.

Tanggal Rilis PES 2020

10 September 2019 (di Amerika dan Eropa) dan 12 September 2019 (baru sampai ke Asia Pasifik) lalu, eFootball Pro Evolution Soccer 2020 resmi dirilis oleh Konami. Nggak tanggung-tanggung lagi, Lionel Messi terpilih untuk jadi bintang cover edisi kali ini.

Harganya sendiri, Konami membandrol PES 2020 dengan biaya sebesar 59,99 Poundsterling. Juga ada plan dengan harga 79,99 Poundsterling kalau kamu mau dapatkan Ronaldinho.

Bonus lainnya yang nggak kalah bikin ngiler adalah Legend Edition yang berupa grafik 3D dari Messi dan Ronaldinho di pinjaman 10 match pada menu MyClub. Kalau kamu PO atau pre-order, PES 2020 bakal kasih hadiah berupa bonus Andreas Iniesta dengan poin 1.000 di MyClubs langsung! Wow!

Model Rilis dan Cover PES 2020

Pertama kali dirilis, yaitu pada July kemarin, udah jelas banget bahwa eFootball satu ini memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi. Artinya, perpanjangan kerja sama dengan Barcelona udah diperpanjang.

Cover Terbaru eFootball Pro Evolution Soccer 2020

Cover Pro Evolution Soccer 2020

Selain itu, kamu juga bakal terpesona dengan Gameplay yang bertema Andreas Iniesta. Bahkan ada lagi bintang yang nggak bisa kamu lewatkan, yaitu Diego Maradona dan Johan Cruyff sebagai avatar di Master League.

Kesimpulan

Ternyata walaupun kalah saing dengan FIFA, PES masih jadi primadona pecinta game bola di seluruh dunia. Apalagi dengan fitur yang makin mewah dan brilian ini, dipastikan fans makin betah main.

Selain itu, masih ada info seputar eFootball yang akan kita rilis khusus buat kamu. Gimana persaingan sengit brand-brand raksasa dalam memperoleh lisensi dan popularitas dalam dunia gaming! So, jangan lupa buat subscribe email newsletter kita biar kamu langsung dapat notifikasi waktu kita rilis info yang terbaru ini ya!

Mau download dan beli eFootball Pro Evolution Soccer 2020? Yuk langsung klik link di bawah ini ya.

DOWNLOAD PES 2020 DEMO

Kalau kamu download versi PC, pastikan PC kamu kuat ya. System Requirement nya agak besar soalnya. Sebaiknya kamu siapin aja 7 juta buat merakit PC gaming berkualitas ya. Biar lebih hemat tanpa menguras dompet dan hasil PC maksimal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *