8 Mini PC untuk Gaming Paling Populer!

9 bulan lalu, by DigiTek ID

Mini pc gaming terbaik

Tempat dan ruang membatasi kamu main game? Move on dong! Main game nggak perlu lagi di komputer yang besar atau laptop tebal. Cukup pakai Mini PC untuk Gaming ini, hobby main game bakal tetap lancar!

Apa yang kamu pikirkan waktu dengan kata ‘main game’? Pasti cuman 3 device buat main game yang kamu pikirkan sekarang, yaitu PC atau laptop, HP, dan PlayStation atau PS.

Tapi yang namanya manusia ya, kita selalu aja kurang deh. Main game di HP katanya layarnya terlalu kecil. Laptop itu pas banget buat main game, tapi malas banget bawa berat. Kalau pakai PS dan PC, ruangan nggak cukup.

Apakah ini akhir dari segalanya? Apakah ini tanda kalau kamu nggak boleh main game lagi?

Nggak dong! Ngapain khawatir sih. Kan sekarang ada Mini PC untuk gaming! Jadi nggak usah kepikiran tentang tempat sempit atau layar game yang terlalu kecil. Kamu bisa main game serasa di PC tanpa takut bikin ruangan sempit!

Tapi, apa semua Mini PC untuk gaming cocok dan punya spesifikasi yang bagus? Apa mini PC yang mahal aja yang recommended buat nge-game?

So, buat menjawab semua keraguan itu, kita udah siapkan semua info yang kamu butuhkan. Kenalin dulu lebih dalam baru putuskan Mini PC yang kamu mau.

Rekomedasi 8 Mini PC untuk Gaming 2020

Tentu fokus utama dalam memilih device buat game adalah spesifikasinya. Sama-sama buat main game, tapi spesifikasinya cukup buat membedakan mana yang bagus dan yang kurang recommended.

So, inilah 9 Mini PC Gaming yang perlu kamu pertimbangkan!

8. Asus VivoMini PC – Mini PC untuk Gaming Termurah

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Asus ViviMini PC

Siapa bilang sih Mini PC untuk gaming harus mahal buat dapat spesifikasi yang bagus? Ini nih buktinya, Asus VivoMini PC.

Datang dengan harga mulai 3,5 sampai 5 jutaan, mini PC jebolan Asus ini menyediakan fitur yang cukup lah buat main game berat. VivoMini PC ini didesain khusus dengan processor Intel core i7-7500 dengan spesifikasi 3,5 GHz. Selain itu, RAM 8 GB juga ikut langsung dalam spesifikasi keren ini.

Tapi, kamu nggak dapat OS dan harus pasang Harddisk atau SSD sendiri. Ya, ya, ya. Mungkin buat sebagian orang sih ini nggak ideal karena harus beli lagi system OS dan harddisk. Tapi, pilihan ini justru menjanjikan buat kamu yang mau performa custom.

Bahkan bisa dibilang kalau beli harddisk atau SSD dan OS sendiri jauh lebih murah daripada bawaan.

Selain itu, kelemahan Asus ViviMini PC ini juga jelas kelihatan pada grafiknya. Mini PC ini nggak mengeluarkan graphic card khusus, tapi pakai graphic card bawaan dari chipset Intel. Meski begitu, grafik nya masih oke kok buat main game.

Terlepas dari semua kekurangan tadi, Asus VivoMini PC ini cocok buat dibawa kemana-mana. Beratnya aja cuman 2 kg, jadi bisa kamu simpan dimanapun.

7. Lenovo Y720 Cube

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Lenovo Y720 Cube

Mini PC sih cocok banget buat kamu yang suka ikutan tournament dimana-mana. Didesain gampang dibawa kemana-mana dan spesifikasi yang bagus tentu jadi kebutuhan utama kamu sebagai gamers pro.

Inilah yang jadi ide munculnya Lenovo Y720 Cube. Ukurannya yang kecil dan dilengkapi dengan handle atau pegangan dibagian atas case bikin Mini PC untuk gaming satu ini nggak rempong!

Terus, apa yang spesial dari Lenovo Y720 Cube ini?

Oke kita jabarkan satu-satu ya. Lenovo Y720 Cube ini dilengkapi dengan system processor Intel Core i5-7400, RAM 8 GB, dan grafiknya AMD Radeon RX 480. Nggak cukup disitu aja, SSD Boot 16 GB serta memory internal 1 TB dan Windows 10 bikin Mini PC ini jadi salah satu yang tercepat.

Beratnya cuman 10 kg aja kok. Jadi, pas banget buat kamu yang suka travel buat ikut turnamen kemana-mana.

Kalau ditanya masalah harga sih agak serem juga ya. Lenovo Y720 Cube ini datang dan dibandrol dengan harga Rp. 13.999.000. Lumayan juga ya.

6. Alienware Steam Machine

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Alienware Steam Machine

Kalau emang kamu niat cari Mini PC sebatas buat main game, Alienware Steam Machine adalah solusi yang terbaik. Mini PC ini pakai OS atau Operating System langsung dari Steam loh. Bahkan, controller nya juga dari Steam. Jadi, kamu bisa pilih menu kayak pakai game console.

Kayak yang kita bilang, Mini PC ini cocok banget khusus buat gaming. Spesifikasinya juga nggak main-main. Alienware Steam Machine dilengkapi dengan processor Intel i7-4785T dan RAM 8 GB. Ditambah lagi, Harddisk bawaan 1 TB serta grafik yang memuaskan dengan GeForce GTX.

Mini PC untuk Gaming satu ini juga support buat di-install Windows 10. Jadi, kamu nggak bakal takut lagi PC ini lemot buat main game.

Selain itu, ukurannya yang cuman 2 inchi serta berat 8 kg aja bikin Mini PC ini cocok buat kamu bawa kemana-mana. Serasa bawa PS aja deh, tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Ada juga 4 port untuk stik dan headset serta 2 port HDMI.

5. MSI Trident 3

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – MSI Trident 3

Kalau kamu masih belum bisa move on dari PS atau game console, MSI Trident 3 ini bisa jadi pilihan terbaik. Mulai dari port dan case yang didesain khusus benar-benar sama seperti Xbox dan PS.

Pada dasarnya, Mini PC ini termasuk kategori tower-based. Tapi, kamu masih bisa meletakkannya dengan posisi horizontal biar nggak makan banyak ruang.

Untuk performa sendiri, MSI Trident 3 hadir dengan processor Intel i5-8400 dan RAM 8 GB. Dilengkapi juga dengan graphic card GeForce GTX 1060 serta harddisk 1 TB. System requirement ini cukup buat main game-game berat serta VR sekalipun.

Kerennya lagi, ada keyboard dan mouse khusus untuk edisi PC Mini ini. Bahkan, ada juga lampu custome di keyboard yang bakal bikin ruangan gaming kamu bakin asik loh!

Kalau mau performance yang cepat, kamu juga bisa install Windows 10. Menurut kita sih fine aja ya buat bayar 25 juta buat boyong Mini PC keren ini.

4. Intel NUC 8 Performance-G Kit

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Intel NUC 8 Performance-G Kit

Ada lagi nih jenis Mini PC untuk gaming yang fokus pada modifikasi pribadi. Pertama kali beli, Intel NUC 8 Performance-G Kit dilengkapi dengan sistem processor Intel i7-8809G dan graphic card Radeon RX Vega M GH.

Artinya, kamu harus menambah sendiri RAM dan harddisk. Kamu bisa menambah RAM dengan kapasitas 32 GB serta 2 slot hard drive. Bisa kamu isi dengan SSD card yang cepat dan satu lagi buat harddisk biasa.

Jadi bisa dibilang kalau budget yang kamu keluarkan untuk modifikasi ini juga cukup besar. Intel NUC 8 ini juga support buat 6 display, 2 HDMI, dan 3 port Thunderbolt. Selain itu, ada juga port buat Display dan 7 port USB.

Tampilan keren dan trendy juga melengkapi kebahagiaan kamu. Didesain sama seperti game console dan PS lengkap dengan gambar tengkorak yang keren bisa mewakili skill killer kamu saat main game.

Jadi, Mini PC ini kita rekomendasikan buat kamu yang udah punya beberapa elemen gaming.

3. Zotac Magnus

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Zotac Magnus

Hadir dengan design Mini PC kecil, Zotac Magnus punya spesifikasi keren banget buat main game apapun yang kamu inginkan. Processor Intel i7-7700, RAM 16 GB serta graphic card GeForce GTX 1080 siap menampilkan performa terbaik buat kamu.

Ditambah lagi adanya 2 hard drive eksternal yaitu SSD card 1 TB dan juga Harddisk 2 TB bakal jadi pertimbangan berat nih.

Meski ukurannya nggak begitu kecil, yaitu sekitar 15 kg, Zotac masih jadi primadona buat para gamer. Bisa kamu pasang di rumah tanpa makan banyak ruang. Ada juga 3 port HDMI dan 5 Port USB 3.0.

Rasanya, kamu bakal lupa dimana taruh Mini PC ini karena bentuknya yang hampir sama kayak subwoofer dan music set.

Untuk mendapatkan Mini PC keren ini, kamu cukup sediakan uang cash 14 jutaan ya.

2. Intel Hades Canyon NUC – Best Mini PC untuk Gaming

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Intel Hades Canyon NUC

Bisa dibilang sih ada banyak banget kemampuan yang bisa dilakukan oleh Intel Hades Canyon NUC ini. Hadir dengan Processor Intel i7-8809G Quad Core, SSD card 22 TB, RAM 32 GB, serta graphic card Radeon RX Vega M GH bikin main game apapun enteng!

Bahkan, Mini PC untuk gaming yang didesain dengan ukuran game console dan PlayStation ini bisa buat main VR juga. Beratnya aja cuman 3 kg, jadi bisa kamu masukkan ke dalam tas dan bawa pergi kemana pun kamu mau.

Kerennya, Mini PC ini juga punya port khusus video 4K kalau kamu mau merasakan grafik luar biasa sewaktu main game. Ditambah lagi ada fitur khusus yang bisa kamu setting untuk memilih warna di gambar tengkorak yang ada di bagian atas PC ini.

Saatnya bikin iri teman kamu dengan style tengkorak yang keren ini! Cukup sediakan mulai dari 14,5 juta aja, kamu udah bisa jadi gamer pro dengan style terkeren loh!

1. Corsair One i160

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020

8 Mini PC untuk Gaming Rekomendasi di 2020 – Corsair One i160

Dilihat dari bentuknya aja udah kelihatan banget inilah yang benar-benar Mini PC untuk gaming! Designnya yang cuman 8 kg dan ukurannya yang nggak terlalu besar bikin kamu bisa menempatkannya di ruang manapun tanpa takut kelihatan sempit.

Inovasi keren juga hadir di Corsair One i160 ini. Kamu nggak perlu lagi dengar suara berisik dari kipas yang bergerak cepat. Yaps, Corsair punya liquid cooling system!

Selain itu, spesifikasinya juga mendukung banget buat main game-game sultan. Terbukti dengan processor Intel i7-9700K, RAM 32 GB, SSD card 480 GB, HD 2 TB serta graphic card GeForce RTX 2080.

Identik dengan PC game lainnya, Corsair One i160 juga punya lampu-lampu RGB tanam yang bisa kamu setting custom. Mini PC ini juga udah support tampilan 4K jika kamu mau kualitas gambar dan grafik yang lebih dari ekspektasi.

Dengan spesifikasi keren inilah Corsair One i160 dibandrol dengan harga fantastis, yaitu 50 juta Rupiah!

Kesimpulan

Nggak heran deh kalau Mini PC yang khusus buat main game ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih mahal dari PC lainnya. Spesifikasinya yang ‘serem’ serta design yang trendy jadi alasan fitur premium para developer PC gaming.

Jika budget nggak nyampai buat beli salah satu Mini PC yang kita rekomendasikan di atas, kamu bisa coba merakit PC Gaming sendiri kok. Cukup modal nggak sampai 7 juta aja, kamu udah bisa dapat spesfikasi yang yah cukup lah buat gaming.

Yah akhirnya, semuanya kembali ke kamu. Kalau emang cita-cita kamu jadi gamer dan berprestasi di tim eSport Indonesia, harga segini nggak ada rasanya. Tapi kalau game cuman hobby aja, lebih baik cari PC yang nggak terlalu mahal ya.

Oke deh mungkin segini dulu ya sharing kita kali ini. Masih ada banyak hal yang mau kita kasih tau ke kamu semua. Terutama dari segi perkembangan digital dan teknologi yang pesat banget kayak sekarang ini.

So, subscribe email newsletter kita ya biar nggak ketinggalan info update dari kita tiap harinya. Digitek.id, gudangnya info paling update seputar dunia anak muda millennials!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *