Merek Drone Yang Bagus Dengan Harga Yang Murah

2 tahun lalu, by digitek

Merek drone bagus dan murah

Merek drone yang bagus dengan harga murah sekarang ini sudah banyak dijual di pasaran bahkan sampai ke Indonesia. Drone di Indonesia sendiri cukup populer dan cukup digemari oleh orang-orang yang senang fotografi dan juga videografi. Bagi para pemula yang baru ingin menggunakan drone, pastinya ingin mendapatkan dan membeli merek drone dengan harga murah dan terjangkau, tapi tentunya memiliki kualitas yang cukup bagus.

Beberapa produsen drone sendiri sekarang ini sudah memiliki beberapa pasar menengah ke bawah yang disasar. Beberapa drone yang bagus dengan harga yang murah ini biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil. Beberapa fiturnya pun tidak secanggih drone dengan harga yang lebih mahal.

Tapi jangan salah, beberapa merek drone dengan harga murah ini juga memiliki fasilitas yang sangat memadai. Kamera dengan resolusi yang tentunya sudah di atas VGA, teknologi kamera stabilization, intelligent control, merupakan fitur wajib yang harus dipunyai oleh drone.

Tips Memilih Merek Drone Yang Bagus Dengan Harga Yang Murah

Sebelum melihat rekomendasi drone murah dan bagus, ada baiknya anda mengetahui kriteria untuk memilih drone. Ada beberapa kriteria dalam pemilihan drone yang benar–benar harus diperhatikan dengan seksama. Hal ini cukup penting, apalagi anda sedang mencari sebuah drone pertama untuk anda. Jadi apa sih kriteria yang bisa dijadikan patokan? Kita bahas satu persatu.

  • Harga:
    Memilih drone dari segi harga sesuai dengan budget yang ingin anda inginkan. Sesuaikan kualitas dari drone yang anda butuhkan dengan budget yang anda miliki.
  • Fungsi:
    Untuk drone yang murah sekarang sudah banyak yang memiliki fitur kamera yang keren, namun beberapa fitur lain seperti stabilitas kontrolnya pasti tidak sebagus yang memiliki harga yang mahal.
  • Tingkat skill dan menerbangkan drone:
    Sangat penting untuk dilakukan oleh seorang yang belum pernah atau masih dalam tahap belajar menerbangkan drone. Lebih baik belajar dari drone yang memiliki fitur minim dan kontrol sederhana sebelum membeli.

Selanjutnya kita melihat daftar merek drone yang bagus dengan harga murah namun tentunya tetap berkualitas.

1. RYZE TELLO

Merek drone bagus dan murah - RYZE TELLO

Photo via ownagadget.com

Ryze Tello merupakan drone yang memang di desain untuk para pemula yang belum pernah mengoperasikan drone sebelumnya. Dji sebagai pabrikan yang memproduksi Ryzen Tello ini dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Dengan ukuran yang cukup kecil drone yang satu ini bahkan bisa terbang dari tangan anda.

Fitur lain yang ditawarkan adalah kamera dengan resolusi 5 Mega Pixels, EZ shots (fitur kamera 360 ke atas, ke bawah, dan samping, serta disuguhi fitur coordinat), EIS (Electronic Image Stabilization) yang memungkinkan mendapatkan gambar secara lebih baik, dan dilengkapi dengan processor miliki Intel.

Drone Ryze Tello ini juga diklaim sangat aman untuk digunakan, Dji mengklaim bahwa tello memiliki desain yang kuat dan juga ringan. Dengan hanya menggunakan sekali tap trello bisa langsung lepas landas dan juga mendarat (Auto Landing/Auto Takeoff System). Tello juga dilengkapi dengan fitur Fail Safe Protection, dimana tello akan mendarat dengan baik saat koneksi terputus.

Drone Ryze Tello ini dijual oleh DJI dengan harga 120 USD, jika di rupiahkan sekitar 1,7 juta rupiah. Tentunya harga itu merupakan harga murah untuk sebuah drone.

2. HOLYSTONE HS100 FPV (GPS)

Merek drone bagus dan murah - HOLYSTONE HS10 FPV (GPS)

Photo via aliexpress.com

Dari segi ukuran holystone hs100 ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan dji ryze tello. Holystone hs100 ini juga dilengkapi dengan remote control sendiri, tidak sperti ryze tello yang full mobile menggunakan smartphone anda. Dengan flight time kurang lebih 12 sampai dengan 15 menit, jika dibandingkan dengan ryze selisih satu menit saja.

Dengan kamera wide-angle 1080P, drone yang satu ini sudah mampu menghasilkan foto dan video yang sudah sangat memanjakan mata. Holystone HS100 juga mempunyai fitur Altitude hold sehingga memungkinkan lebih mudah untuk menerbangkan di ketinggian tertentu. Selain itu drone ini memiliki flight time hingga 15 menit.

Drone ini dijual dengan harga 2 jutaan jika dirupiahkan. Di website resminya drone Holystone HS100 dijual dengan harga 18.99 USD. Dengan harga yang ditawarkan dan juga fitur yang didapat drone ini menjadi salah satu merek drone yang bagus dan murah.

3. EACHINE E511

Merek drone bagus dan murah - EACHINE-E511

Photo via netpriceupdate.com

Eachine E511 ditawarkan dengan harga USD 125.99, atau jika di rupiahkan mungkin sekitar 1,7 juta rupiah. Dengan harga yang murah drone yang satu ini bisa dijadikan pilihan dalam memilih droe bagus dan murah. Memiliki kurang lebih 17 menit flight-time, drone ini juga memiliki beberapa keunggulan selain dari segi harganya.

Ukuran yang kecil dan mudah dibawa, dan juga resolusi kamera dengan dua pilihan 720P atau 1080P menjadikan hasil dari foto dan video yang akan anda ambil menjadi lebih maksimal. Eachine E511 juga memiliki Atitude hold mode yang memungkinkan drone ini terbang di ketinggian tertentu secara otomatis. Drone yang satu ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang cantik sehingga bisa dioperasikan saat malam hari.

4. SYMA X8 PRO

Merek drone bagus dan murah - SYMA X8 PRO

Photo via raylineitalia.it

Salah satu kandidat merek drone bagus dan murah selanjutnya adalah Symax X8 PRO. Dengan sudah disematkan fitur GPS, Symax X8 PRO ini memliki kamera 720P image sensor dengan yang bisa dikontrol ke atas dan ke bawah dengan menggunakan koneksi wireless. Drone ini mempunyai kemampuan terbang secara vertikel dengan jarak 70 m dan radius hingga 200 m.

Dari segi fitur dan fasilitas yang didapatkan Syma X8 PRO ini hamper sama dengan drone yang sudah disebutkan di atas, perbedaannya adalah flight-time yang lebih kecil dibandingkan dengan drone sekelasnya. Syma X8 PRO ini hanya menawarkan 9 menit flight-time. Anda bisa mendapatkan drone ini dengan harga yang cukup murah yaitu dengan harga 1 sampai 2jutaan.

5. Xiaomi FIMI A3

Ya, Xiaomi memang memproduksi Dron murah namun tetap memilki kualitas yang bagus. Xiaomi FIMI A3 diproduksi oleh perusahaan teknologi raksasa dari china ini. FIMI A3 didesain untuk para pemula yang ingin belajar lebih jauh mengenai drone, karena drone yang satu ini sangat mudah untuk digunakan. Canggihnya lagi FIMI A3 diklaim memiliki waktu terbang hingga 25 menit, dari segi baterai mengalahkan beberapa drone yang sudah kita sebutkan di atas.

Dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization), kamera dari FIMI A3 ini juga mampu mengambil gambar dengan resolusi Full HD (1080p). FIMI A3 juga memiliki kelebihan dimana sistem secara otomatis akan melayang di posisi tetap saat terbang di wilayah yang dilarang. Sistem canggih lainnya adalah secara otomotatis kembali ke tempat semula saat drone hilang koneksi dan juga sistem low battery connection.

Memang dari segi harga Xiaomi FIMI A3 ini memiliki harga yang lebih mahal dari keempat drone yang sudah disebutkan, tapi memang fitur – fitur yang ditawarkan memanglah cukup baik dan sepadan. Anda bisa mendapatkan FIMI A3 ini dengan harga 299,99 USD atau jika dirupiahkan kurang lebih 4 jutaan rupiah.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *