Kerennya Media Player Baru Windows 11

By Digitek

Microsoft meluncurkan aplikasi Media Player baru untuk Windows 11 Insiders yang terdaftar di Dev channel. Perusahaan awalnya memperkenalkan aplikasi selama webcast Windows Insider.

Sekarang, akhirnya tersedia dengan membawa nomor versi 11.2110.34.0. Aplikasi tersebut membutuhkan Windows 11 build 22471 atau yang lebih baru untuk bisa menjalankannya. Media player baru tidak akan berfungsi jika menggunakan versi Windows lama.

Aplikasi tersebut adalah pengganti Groove Music, pemutar musik default Microsoft di Windows 10 dan 11. Nantinya, perpustakaan Groove Music akan diimpor ke aplikasi Media Player baru saat beralih.

Selain musik, aplikasi Media Player baru dihadirkan untuk memutar file video yang kamu miliki. Ia bisa menelusuri perpustakaan musik dan video, membuat daftar putar, dan semua fitur yang pada umunya ada di aplikasi multimedia.

Secara default, hanya folder Musik dan Video default di Windows yang disertakan. Meski begitu, kamu bisa menambahkan lebih banyak folder ke aplikasi.

nff

via Windows

Untuk musik, aplikasi Media Player akan menampilkan sampul album dan gambar artis selama pemutaran. Untuk video, kamu akan melihat real video selama pemutaran. Ada juga mode jendela mini yang memungkinkanmu terus menonton sambil melakukan aktivitas lain.

Sebenarnya, tidak ada yang istimewa. Itu hanyalah cara baru untuk membuka file musik dan video di Windows 11.

Desain User Interface Lebih Keren

Antarmuka aplikasi berbeda di versi barunya. Tombol putar sekarang berwarna-warni dan menggunakan gradien yang mirip dengan ikon aplikasi itu sendiri.

Semua ikon juga sudah diubah menyesuaikan gaya Windows 11. Hal sama juga diterapkan untuk semua tombol di aplikasi dan title bar yang menyertakan ikon aplikasi.

Kerennya Media Player Baru Windows 11

via Windows

Aplikasi baru akan menggantikan aplikasi Media Player Windows 11 lama yang masih ada hingga sekarang. Microsoft mengatakan bahwa aplikasi lama akan terus tersedia di Windows Tools.

Tetapi sepertinya, Media Player baru yang akan dirilis merupakan pilihan utama untuk mendengarkan musik dan memutar video di sistem operasi.

Pihak Microsoft sudah menguji aplikasi baru tersebut dengan penguji Windows 11 di Dev Channel pada 16 November 2021. Tetapi, perusahaan belum menentukan tanggal kapan semua pengguna Windows bisa menjalankan Media Player baru tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *