20 Karakter Terkuat Marvel Yang Perlu Kamu Ketahui

1 minggu lalu, by digitek

Karakter terkuat Marvel

Marvel memang terkenal dengan banyaknya tokoh jagoan yang masing-masing punya kekuatan keren. Misalnya saja Iron Man, Captain America, X-Men, Thanos, dan masih banyak lagi. Aksi-aksi mereka bahkan sangat mengagumkan. Namun kalau bicara soal karakter terkuat Marvel, kamu tahu nggak nih? Ternyata nggak melulu Hulk, Thor, atau Thanos.

Banyak banget karakter lainnya di Marvel Universe yang ternyata kekuatannya jauh lebih hebat lho. Kalau kamu kepo siapa saja tokoh-tokoh yang kekuatannya dahsyat, simak deh ulasan beberapa karakter terkuat Marvel berikut ini.

20 Karakter Terkuat Marvel

1. Galactus

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Galactus merupakan salah satu karakter terkuat Marvel yang mampu menghancurkan bumi dengan mudah. Karakter yang terkenal karena peran antaganosinya ini memang sangat menyeramkan. Ia bahkan bisa menghancurkan seluruh planet dan memiliki kekuatan kosmik serta pengetahuan yang luas.

Namun, Galactus ini juga menjadi penyeimbang alam semesta lho. Saat alam sedang kacau dan nggak beraturan, tugas Galactus adalah menghentikannya. Namun, ia memerlukan waktu jutaan tahun sebelum siap melakukan tugasnya. Baru deh, ia akan menghancurkan planet yang dinilai nggak layak.

2. Vulcan

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Karakter terkuat Marvel Universe selanjutnya ada Vulcan (Gabriel Summers) yang merupakan saudara dari Scott Summers (Cyclops) dan Alex Summers (Havoc). Vulcan ini merupakan seorang mutan yang memiliki kemampuan memanipulasi, mengontrol, dan menyerap segala jenis energi.

Ia juga bisa menciptakan energi cahaya, panas, listrik, dan elemen-elemen lainnya. Vulcan ini juga pernah menjadi kaisar Shi’ar, tetapi tahtanya dilengserkan dan kini keberadaannya nggak diketahui. Malah ada yang berasumsi kalau Vulcan ini sudah mati.

3. Silver Surfer

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Karakter terkuat Marvel kali ini adalah Silver Surfer yang memiliki kemampuan kosmik yang besar. Karakter yang satu ini punya nama asli Norrid Radd dan berasal dari Zenn-La, planet dengan peradaban teknologi yang tertinggal dibanding planet lain. Sesuai namanya, alat transportasi Silver Surfer adalah papan selancar.

Salah satu kekuatan yang dimiliki adalah membaca pikiran orang lho. Ia bahkan nggak perlu makan maupun bernapas. Soalnya, lapisan perak yang ada di tubuhnya mampu menyerap energi kosmik yang akan membuatnya bertahan hidup. Ia juga punya kekuatan lain seperti bisa mengubah objek sesuka hatinya.

4. Skaar

Karanter Marvel terkuat

Photo via comicvine.gamespot.com

Skaar merupakan salah satu tokoh terkuat Marvel dan ia adalah anak dari Hulk dengan Caiera. Skaar memiliki kemampuan yang sama dengan ayahnya tetapi ia jauh lebih kuat. Kekuatan fisiknya sangat luar biasa, bahkan ia pernah menghancurkan armor Juggernaut dan memukulnya ke luar atmosfer hanya dengan satu pukulan.

Selain itu, Skaar juga hampir memiliki kekuatan yang nggak terbatas mengingat ia kesatuan dari Old Power (energi yang berasal dari planet) dan juga Gamma. Maka nggak heran kalau kekuatan Skaar nyaris nggak terbatas. Bahkan ia memiliki kemampuan regenerasi yang melebihi Hulk dan Wolverine.

5. Amatsu-Mikaboshi

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Kalau bicara salah satu karakter terkuat Marvel, Amatsu- Mikaboshi ini termasuk lho. Ia merupakan raja kekacauan atau dikenal dengan dewa kejahatan Jepang. Ia termasuk musuh dari Thor dan Hercules juga. Selain itu, Amatsu-Mikaboshi memiliki pasukan mayat hidup dan bertarung untuk memiliki pedang bernama Grasscuter.

Dewa yang kekuatannya lebih hebat dari Odin dan Zeus ini juga mampu mengalahkan Zeus, raja langit, dan para penguasa dewa-dewa Yunani. Kekuatannya sendiri berupa keabadian, perubahan bentuk, proyeksi energi, dan masih banyak lagi.

6. Odin

Karakter Marvel terhebat

Photo via marvel.fandom.com

Pasti kamu tahu dong dengan karakter terkuat Marvel yang satu ini? Ya, Odin merupakan ayah dari Thor dan seorang Asgardians terkuat. Ia memimpin Asgard karena menggantikan ayahnya. Kalau soal kekuatan, Odin memiliki kekuatan melebihi makhluk Asgard lainnya.

Ia memiliki ketahanan terhadap racun, sihir, dan memiliki umur panjang karena telah memakan apel emas lounn. Oh ya, kekuatan Odin ini bahkan 10 kali lebih besar daripada kekuatan Thor. Ia memiliki senjata berbentuk tombak yang bernama Gungnir dan berbahan dasar Uru.

7. Onslaught

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Onslaught adalah makhluk gabungan dari Magneto, Profesor X, Franklin Richards, dan Nate Grey. Pada kekuatan perdananya, Onslaught mampu melakukan telepati, telekinesis, proyeksi energi, merasakan kehadiran mutan, memanipulasi medan magnet, dan lain sebagainya.

Ia bahkan juga bisa meningkatkan  ukuran dan kekuatan fisik. Oh ya, karena ia adalah makhluk gabungan, maka nggak hanya kekuatan saja yang tergabung. Ia juga dipenuhi oleh dendam, amarah, kesedihan, dan berbagai kejahatan lainnya.

8. Hercules

Karakter Marvel terhebat

Photo via comicvine.com

Karakter terkuat Marvel yang satu ini adalah anak dari Zeus, sang raja dari seluruh Dewa Yunani. Hercules ini memiliki kekuatan fisik yang tak terhingga dan nggak banyak yang bisa menandinginya. Bahkan Thor dan Hulk sekalipun nggak bisa menandingi kekuatan fisiknya.

Di sis lain, Hercules mampu mengalahkan Ragnarok (tiruanThor) dalam suatu pertempuran tunggal. Padahal, Thor saja sempat susah payah mengalahkan musuhnya tersebut. Beberapa kali, ia juga mendapat kesempatan untuk melawan Hulk, tetapi memilih mundur karena tingkat kekuatannya akan semakin meningkat seiring dengan tingkat kemarahannya.

9. Molecule Man

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Molecule Man (Owen Reece) merupakan tokoh yang memperoleh kemampuan super berkat radiasi nggak dikenal dari generator partikel. Sesuai namanya, kemampuan utama Molecule Man adalah mengendalikan molekul. Namun, ia juga punya kemampuan lain seperti memanipulasi energi, force field, teleportasi, dan melakukan perjalanan waktu.

Karena ia mampu mengubah-ubah molekul, maka secara nggak langsung ia juga bisa mengubah realita. Bahkan kekuatan sihir seperti Mjolnir saja bisa diubah lho oleh karakter terkuat Marvel yang satu ini.

10. Grandmaster

Karakter Marvel terhebat

Photo via marvel.fandom.com

Grandmaster adalah sebuah makhluk kekal di Marvel Universe yang memiliki kecerdasan dan kemampuan supernatural yang luar biasa. Ia merupakan sosok yang bisa memanipulasi apa pun lho. Kekuatannya sendiri dinamakan “Kekuatan Primordial” yang didapat saat peristiwa Big Bang yaitu terbentuknya alam semesta.

Grandmaster juga punya kekuatan kosmik yang membuatnya hidup abadi, kekal, tahan dari segala penyakit, maupun racun. Bahkan karakter yang satu ini pun bisa melakukan teleportasi melintasi ruang dan waktu.

11. Cyttorak

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Cyttorak merupakan makhluk magis terkuat di Marvel Universe dengan kekuatan yang sangat besar. Dengan kekuatannya yang nggak terbatas, ia bahkan mampu memenjarakan Galactus. Ia juga menjadi sumber kekuatan dari karakter Juggernaut, Dr.Strange, dan berbagai penyihir hebat di alam semesta.

12. Magus

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.com

Magus termasuk salah satu karakter terkuat Marvel yang kekuatannya sebanding dengan Galactus. Kekuatan utamanya adalah dapat berubah menjadi bentuk yang nggak terbatas. Ia bisa menjadi semua substansi dengan berbagai ukuran, bahkan hingga yang lebih besar dari matahari.

Bahkan kalau ada bagian tubuh Magus yang hilang, ia bisa menumbuhkannya lagi. Magus juga bisamembuat dirinya menjadi meriam raksasa seukuran planet dan menghancurkan apa saja yang ada di luar angkasa. Bahkan kecerdasan tokoh yang satu ini pun sangat luar biasa.

13. Mephisto

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.com

Kali ini, ada Mephisto yang merupakan demon dari neraka. Ia adalah iblis tanpa tanduk yang diciptakan oleh Stan Lee dan rekannya. Mephisto ini sudah menjadi penguasa neraka selama 50 tahun dan selalu menjadi penghasut agar ibu dari Doctor Doom terpenjara di neraka.

Mephisto juga selalu menghasut orang-orang agar membuat perjanjian untuk mendapatkan kekuatan dahsyat. Syaratnya adalah mengorbankan salah satu jiwa paling berharga yang dimiliki orang tersebut. Duh, ngeri ya tokoh yang satu ini!

14. Phoenix Force

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Phoenix Force termasuk karakter terkuat Marvel yang paling ditakuti. Ia berwujud burung phoenix raksasa dan mampu mengalahkan Galactus dengan mudah. Phoenix Force bahkan bisa berwujud menjadi White Phoenix. White Phoenix  merupakan sebuah kekuatan kosmik dahsyat yang mampu memanipulasi ruang dan waktu.

Level White Phoenix ini lebih tinggi dibanding Dark Phoenix lho.  Namun, Dark Phoenix ini bisa diwujudkan kalau kekuatan Phoenix Force memang kompatibel. Nggak heran deh kalau karakter yang satu ini juga terkenal kuat.

15. Franklin Richards

Karakter Marvel terhebat

Photo via marvel.fandom.com

Franklin Richards merupakan seorang anak dari pasangan Reed Richards dan Sue Richards. Meski masih anak-anak, Franklin dianggap sebagai mutan paling kuat dan berbahaya di Marvel. Ia termasuk dalam mutan level omega dan sudah memilik nama Powerhouse sebagai alter egonya. Kekuatan Franklin bahkan sudah pernah membuat kegaduhan sejak ia masih dalam kandungan.

Suatu hari, Franklin pernah mengalahkan Mephisto melalui kekuatan yang keluar dari matanya. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengotak-atik maupun mengubah realita sesukanya. Bahkan realitas yang ia wujudkan bisa lebih besar skalanya daripada Proteus.

16. Eternity

Karakter Marvel terkuat

Photo via wikipedia.org

Selanjutnya, ada Eternity yang muncul ketika alam semesta sudah mulai terbentuk. Eternity adalah saudara kembar dari Infinity, dan merupakan kekasih dari Ratu Never. Karakter yang satu ini sudah muncul ketika alam semesta mulai terbentuk.

Eternity sendiri menjadi perwujudan waktu dan  memiliki kekuatan kosmik yang dahsyat. Ia juga mampu memanipulasi ruang, waktu, dan realitas sesuai dengan keinginannya. Tahu nggak nih sama tokoh yang satu ini?

17. Abraxas

Karakter Marvel terhebat

Photo via marvel.fandom.com

Karakter terkuat Marvel berikutnya adalah Abraxas. Tokoh yang satu ini merupakan makhluk kosmik perwujudan dari kehancuran. Untuk itu, para Eternitu di tiap universe menciptakan makhluk untuk mengurung Abraxas. Makhluk yang mengurung Abraxas adalah Galactus.

Nah, Abraxas ini bisa bebas ketika ada satu Galactus yang mati. Ia juga berkeliaran dan membunuh banyak Galactus yang ia temukan. Oh ya, konon kekuatan Abraxas ini dikatakan hanya Living Tribunal dan One-Above-All yang bisa menghentikan.

18. Living Tribunal

Karakter Marvel terkuat

Photo via superherodb.com

Sosok karakter terkuat Marvel selanjutnya adalah Living Tribunal. Tokoh yang satu ini merupakan makhluk yang diciptakan untuk melindungi dunia tanpa akhir. Ia akan menjaga keamanan multiverse dari ketidakseimbangan mistis dan melampaui alam maut, kekekalan, keteraturan, dan kekacauan. Tugas Living Tribunal ini diberikan oleh One-Above-All, entitas tertinggi di Marvel Universe.

Living Tribunal memiliki kekuatan yang nggak terbatas, bahkan mampu menghapus seluruh realitas dari eksistensi lho. Ia juga nggak memiliki kehendak bebas, melainkan terikat pada satu-satunya tuannya,yaitu One-Above-All.

19. Beyonder

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Tahu dengan karakter Marvel yang satu ini nggak nih? Beyonder merupakan salah satu tokoh inhuman dan merupakan sosok entitas kosmik yang berkelana di jagad raya. Ia berusaha untuk mencari informasi dan nggak jelas tujuannya. Oh ya, kekuatan Beyonder ini nggak ada yang bisa menandingi.

Ia memiliki kekuatan yang jutaan kali lebih besar dari skala multiversal. Alam semesta baginya hanya seperti setetes air. Beyonder pun bisa menghancurkan dan menciptakan sesuatu di muka bumi. Ia bahkan lebih kuat dari Living Tribunal lho. Ia mampu memanipulasi realitas ke apa pun yang ia inginkan. Selain itu, ia termasuk mutan yang nggak memiliki rasa kemanusiaan.

20. One-Above-All

Karakter Marvel terkuat

Photo via marvel.fandom.com

Karakter terkuat Marvel kali ini dianggap paling kuat dari semua makhluk lho, yaitu One-Above-All. Ia merupakan karakter yang serba tahu, serba kuasa, dan serba hadir. Keberadaannya di atas semua kosmik. Tokoh yang satu ini juga memiliki kemampuan melebihi Living Tribunal dan Beyonder.

Selan itu, One-Above-All juga merepresentasikan bentuk sang kreator Marvel. Soalnya ia memegang kendali penuh untuk mengatur kejadian-kejadian dalam dunia Marvel. Pastinya karakter yang satu ini kamu tahu, dong!

Nah, itulah deretan karakter terkuat Marvel yang bisa kamu tahu. Dari berbagai tokoh-tokoh di atas mana nih yang jadi favoritmu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *