Instagram Uji Coba Fitur Posting Foto dan Video Lewat Komputer Dekstop

5 bulan lalu, by Digitek

Fitur Instagram Posting Foto dan Video Lewat Komputer Dekstop

Instagram akhirnya berencana menguji coba fitur terbaru yang mempermudah pengguna upload foto dan video melalui PC atau laptop.

Fitur tersebut mungkin saja benar-benar diwujudkan jika respon pengguna cukup antusias. Sebenarnya, tanpa fitur baru tersebut, kamu bisa upload video dan foto lewat PC. Nanti kami berikan caranya.

Tetapi dengan tambahan fitur tersebut, pengguna lebih mudah dan nyaman.

Pengembang dan leaker teknologi, Alessandro Paluzzi melalui akun Twitternya memberitahukan sedikit bocoran dari fitur terbaru yang dihadirkan Instagram tersebut.

Biasanya, uji coba bisa dirasakan oleh pengguna Instagram umumnya, tetapi uji coba kali ini hanya bisa dinikmati oleh pihak internal Instagrams saja.

Detail Fitur Upload Foto dan Video di PC

Upload foto dan video melalui PC atau Laptop ke Instagram bisa dilakukan di browser Chrome dan Firefox. Dilansir dari Phone Arena, fitur baru yang diuji coba tersebut ternyata punya banyak peminat, sesuai perkiraan.

Dari gambar yang ditujukkan oleh leaker, Paluzzi terdapat perubahan sebelum dan sesudah ditambahkannya fitur baru tersebut.

Yakni pengguna bisa membuat postingan di desktop dengan cara penggunaan yang sama seperti di aplikasi instagram.

Di sana ada tombol “+” dimana pengguna bisa membuat postingan dari layar PC atau laptop. Pengguna dekstop nantinya bisa menyeret foto atau video kemudian melepaskannya untuk membuat postingan.

n

via Twitter Alessandro Paluzzi

Instagram juga mengizinkan sejumlah hal lain seperti mempunyai akses ke editor dengan dukungan untuk filter dan pemotongan.

Pengguna juga bisa menambahkan keterangan dan lokasi ke foto. Orang dalam foto juga bisa ditandai atau diberi tag.

Di pengaturan lanjutan, pengguna bahkan bisa menonaktifkan komentar dengan melakukan pengaturan melalui dekstop atau laptop.

Sementara untuk tanggalnya, belum bisa dipastikan kapan pihak Instagram akan meluncurkan fitur tersebut. Bocorannya juga belum ada.

Cara Upload Foto dan Video Instagram Lewat PC

Sambil menunggu fitur baru tersebut diluncurkan, pengguna sebenarnya bisa melakukan upload foto atau video ke Instagram dari PC. Berikut caranya.

#1. Menggunakan Browser Chrome

Melalui browser Google Chrome di PC, kamu bisa mengupload foto ataupun video seperti menggunakan smartphone.

Tapi, ada sejumlah langkah yang perlu kamu lakukan agar bisa mengupload file ke instagram. Berikut selengkapnya.

  • Kunjungi situs Instagram web di PC menggunakan Google Chrome
  • Login ke akun Instagram yang kamu miliki
  • Jika sudah, klik kanan pada halaman dan pilih Inspect. Nantinya panel Developer Tools akan terbuka
  • Di bagian ini, kamu perlu mengubah tampilan di Chrome menjadi versi mobile
fitur upload foto pc

via digitek.id

  • Caranya, pada bagian atas Toogle Device Toolbar, ubah menjadi mobile view. Jika sudah refresh halaman
  • Selain responsive, ada sejumlah tampilan device yang bisa kamu pilih. Mulai dari Moto G4, Galaxy S5, iPhone 5, dan masih banyak lagi
b

via digitek.id

  • Tampilannya akan berubah seperti saat menggunakan aplikasi Instagram di hp dimana ada tombol upload di bagian tengah bawah
  • Sekarang, kamu bisa upload foto atau video yang diinginkan ke Instagram melalui PC

#2. Dengan Instagram Creator Studio

Cara Upload Foto dan Video Instagram Lewat PC

via Instagram Creator

Aplikasi Instagram Creator Studio masih bagian dari Instagram tepatnya Facebook karena kini Instagram kan sudah diakuisisi Facebook.

Facebook menghadirkan tools tersebut untuk memudahkan pengguna mengelola akun Instagramnnya mulai dari posting, penjadwalan dan analisis.

Tools ini resmi besutan Facebook sehingga layanannya banyak terintegrasi dengan Instagram. Tetapi, pengguna tidak bisa upload banyak foto sekaligus melainkan harus satu per satu. Jadwal yang sudah disimpan juga tidak bisa diedit lagi.

#3. Menggunakan Deksgram

Cara Upload Foto dan Video Instagram Lewat PC

via Deksgram

Aplikasi lain yang bisa membantu upload file ke Instagram dari PC adalah Deksgram. Tapi, untuk bisa menggunakan fitur upload, kamu perlu membeli versi pro dengan biaya berlangganan 3 dollar tiap bulannya.

Sementara jika menggunakan versi gratisnya, kamu hanya bisa melihat postingan, like dan berkomentar. Sama seperti fitur instagram PC pada umumnya.

Nah, itulah beberapa cara upload foto dan video Instagram lewat PC sambil menunggu perilisan fitur baru yang akan semakin memudahkan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *