Game NFT Metaverse Terbaru dan Terbaik 2022

By Digitek

Jika mengikuti tren media sosial, kamu pasti tahu bahwa istilah NFT dan Metaverse sangat populer. Untuk itu, di artikel ini, kami akan memberikan daftar game NFT Metaverse terbaru dan terbaik 2022.

Istilah Metaverse sendiri mengacu pada teknologi yang memungkinkan orang untuk berpartisipasi dalam dunia digital yang saling terhubung.

Orang-orang nyata menggunakan game dan aplikasi online untuk mengakses “dunia” 3D tersebut. Mereka merepresentasikan diri mereka avatar dan berkomunikasi dengan orang lain. Aktivitas di dalamnya mencerminkan aktivitas di dunia nyata.

Di berbagai game berikut pemain juga bisa mendapatkan item sebagai aset NFT yang bisa diperdagangkan. Jika kamu adalah seorang gamer dan ingin berinvestasi dalam NFT, game adalah cara sempurna untuk menggabungkan dua minat tersebut. Inilah daftarnya.

1. Axie Infinity

Axie Infinity dirilis oleh Sky Mavis, sebuah perusahaan Vietnam, pada tahun 2018. Dengan game ini, pemain membiakkan, membesarkan, mengumpulkan, dan memperdagangkan makhluk fantasi bernama Axies, yang terinspirasi oleh Pokemon.

Ada lebih dari 500 bagian tubuh yang bisa disesuaikan untuk setiap makhluk. Keturunan Axies memiliki kekuatan dan karakteristik yang berbeda tergantung pada gen yang mereka warisi. Untuk membiakkan Axies, Anda memerlukan token AXS dan SLP.

Dengan bertarung melawan Axies lain, kamu bisa mendapatkan hadiah karena menemukan harta karun atau memburunya. Platform memungkinkan Anda membangun rumah dan tanah untuk Axies berdasarkan sumber daya yang tersedia.

Dalam game ini, hewan peliharaan dan barang virtual dimonetisasi dengan token non-fungible (NFT) atau sertifikat kepemilikan digital yang diatur oleh teknologi blockchain.

Scholar atau individu tertentu juga bisa meminjamkan pemain tiga Axies mereka untuk mendapatkan token.

2. Star Atlas

Game NFT Metaverse terbaru dan terbaik 2022 lainnya adalah Star Atlas. Dalam game tersebut, kamu bisa memilih di antara tiga sisi yang berbeda. Ia sebagian besar dibangun dengan teknologi blockchain Solana.

Meskipun masih dalam proses pengembangan, video game telah memantapkan dirinya sebagai aplikasi dunia maya utama di channel Solana. Alasannya karena game didukung oleh Unreal Engine 5, yang menghadirkan visual memukau.

Game berlangsung di bagian terdalam galaksi, memungkinkanmu mengendalikan berbagai negara. Sebagai bonus, kamubisa menjelajahi bagian galaksi yang berbeda dengan teman-teman saat memainkan Star Atlas.

3. Decentraland

Proyek Decentraland dibuka pada tahun 2020 oleh artists Argentina Ari Meilich dan Esteban Ordano. Virtual space, termasuk lebih dari 90.000 bidang tanah, memungkinkanmu untuk membeli perangkat yang dapat diequip, membuat avatar, dan memperoleh tanah/real estat dengan bantuan cryptocurrency MANA.

Selain menyewakan kavling, kamu juga bisa menyewakan apa pun yang ada di dalamnya, seperti bioskop, taman, kasino, hotel, rumah, dll.

Cara lain untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan mengadakan konser dan menjual tiket atau mengadakan pelelangan untuk menjual digital art.

4. Sandbox

Didirikan oleh salah satu pendiri Prancis Arthur Madrid dan Sébastien Borget dari Pixelowl, Sandbox pertama kali muncul pada tahun 2012 sebagai game seluler.

Sandbox adalah platform di mana pengguna direpresentasikan sebagai avatar yang dapat disesuaikan seperti blok. Ketika mereka membuat sesuatu, blockchain dan smart contract digunakan untuk memberikan kepemilikan.

Salah satu fitur 3D modeling tool dalam game, VoxEdit memungkinkanmu mendesain avatar, kendaraan, tumbuhan, hewan, alat, dan objek lainnya. Hasil kreasimu juga dapat diekspor ke produk sekunder Sandbox, Marketplace, atau tempat penjualan online lainnya.

Game Maker adalah produk akhir, yang memungkinkan pengguna membuat game 3D tanpa kode. Mata uang utama Sandbox adalah Sand.

Dengan menggunakan peta Sandbox, kamu memilih sebidang tanah dan perkebunan untuk dibeli, diperdagangkan, dan dimiliki. Atau, kamu menawarkan properti tersebut di marketplace Open Sea NFT.

5. Chain of Alliance

Game role-playing fantasy Chain of Alliance, dirilis pada tahun 2020, melibatkan monster yang dapat dikustomisasi dengan nilai NFT.

Sebuah tim yang terdiri hingga delapan karakter dapat diturunkan per putaran. Untuk meningkatkan peluang menang, kamu harus memilih pemain terbaik dan meng-equip mereka dengan senjata terbaik.

6. My Neighbor Alice

Game multi-player builder bernama My Neighbor Alice memungkinkanmu mengolah pulau virtual dan lahan milik Alice.

Di game NFT Metaverse terbaru dan terbaik 2022 ini, kamu dapat memilih tanaman untuk ditanam dan ternak untuk berkembang biak dan berinteraksi dengan pemain lain.

Ada juga pilihan mata pencaharian lain, seperti menjalankan peternakan lebah dan kemudian menjual madu. NFT My Neighbor Alice diperdagangkan di marketplace Alice dan platform blockchain lainnya. NFT termasuk tanaman, hewan, rumah, pakaian, dekorasi, dll.

7. Krystopia

Pemain yang menyukai teka-teki dan labirin akan menikmati Krystopia. Dalam game ini, kamu bermain sebagai Kapten Nova Dune, seorang penjelajah luar angkasa yang menuju ke planet Krystopia setelah melihat sinyal bahaya yang tidak diketahui.

Nova dan pendamping aliennya, Skrii, bertemu dengan penduduk pulau dan terlibat dalam tantangan escape room-style di sepanjang jalan.

8. Alien Worlds

Alien Worlds diluncurkan pada tahun 2020. Sebagai penjelajah luar angkasa, kamu ditugaskan untuk menambang Trilium, mata uang resmi game, dari enam planet.

Game menampilkan pemerintahan terpilih di dunia, dan suaramu bergantung pada berapa banyak token yang dipertaruhkan di sebuah planet.

Untuk mendapatkan lebih banyak token dan mining tools yang kuat, kamu mungkin ingin membeli tanah atau membayar pemilik tanah untuk menggali. Kamu juga bisa mendapatkan token dengan melawan penjelajah lain dan menjalankan misi.

9. Farmer World

Farmer World, dirilis pada tahun 2021, memungkinkanmu menambang emas, bercocok tanam, berternak, menangkap ikan, dan membangun rumah untuk hewan ternakmu.

Marketplace AtomicHub memungkinkanmu membeli tools untuk mendukung game. Barang-barang yang dihasilkan di properti virtual dan barang-barang yang kamu beli dari sana, seperti susu dan telur, adalah token yang tidak dapat dipertukarkan.

Kamu bisa menjual atau memperdagangkan hasil panen dengan pemain lain. Itu akan menjadi tanggung jawabmu untuk menjaga peternakan dari penyusup dan pemain lain yang mungkin mencuri resource atau melawan monster hutan di wilayahmu.

10. Prospectors

Prospectors adalah game strategi ekonomi multiplayer yang berlatarkan Wild West selama abad ke-19. Tujuan game ini adalah untuk mendapatkan emas yang dapat dikonversi ke mata uang resmi game, Prospectors Gold.

Nantinya, kamu akan diberikan tiga pekerja di awal permainan yang dapat ditugaskan untuk mengelola bisnismu atau orang lain. Kamu bisa segera mulai menambang dengan meminta pekerjamu membangun tambang.

Menambang bisa saja dilakukan secara gratis, tetapi perlu menyewa tanah untuk membangun struktur. Jika ada sewa yang belum dibayar, properti akan diblokir, dan apa pun di atasnya akan dilelang.

11. Horizon Worlds

Meta (sebelumnya Facebook) telah banyak mendorong konsep Metaverse baru-baru ini. Aplikasi perusahaan adalah pintu masuk Metaverse.

Dikenal sebagai Horizon Worlds, aplikasi menyatukan pengguna Meta sehingga mereka dapat bersosialisasi bersama. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat menjelajahi berbagai area, bersosialisasi, bahkan bermain game dan teka-teki interaktif.

Aplikasi Horizon Worlds juga memberi pengguna opsi untuk membuat dunia mereka dan menikmatinya.

Menggunakan Horizon Worlds, kamu berinteraksi sebagai avatar dengan orang lain. Horizon Worlds tidak hanya membiarkanmumenjadi pengunjung, tapi juga menjadi bagian darinya.

12. VRChat

VRChat adalah cara mudah lainnya untuk tetap berhubungan jika Horizon Worlds tidak tersedia di negaramu. Awalnya dirilis pada tahun 2014, game ini menawarkan pengalaman Metaverse berbasis komunitas. Game perlahan-lahan tersedia di berbagai platform, termasuk Oculus Quest 2.

Game Metaverse menawarkan kepada pengguna beberapa dunia yang berbasis di dalam alam semesta VRChat di mana mereka bisa membuat avatar 3D dan berinteraksi dengan pemain lain.

Dengan VRChat, kamu bisa membuat avatar yang mewujudkan kepribadianmu dengan menggunakan culture pop atau karakter anime.

Gameplay VRChat mirip dengan Horizon World tapi punya variasi yang lebih luas. Game VRChat menampilkan dunia yang tak terhitung jumlahnya, masing-masing punya pemandangannya sendiri yang unik dan indah.

Sebagian besar dunia dalam game dibuat oleh pengguna dan hanya dibatasi oleh imajinasi kreatornya.

Selain itu, avatar VRChat mendukung hampir semua gerakan, sehingga setiap emosi pengguna VR terwakili dalam avatar mereka. Banyak pengguna yang masuk ke Metaverse telah memainkan VRChat secara konsisten.

13. Rec Room

Game Metaverse Rec Room adalah game berbasis komunitas lainnya dengan banyak opsi berbeda. Pemain dapat memilih avatar dan menjadi Rec Roomer, seperti yang bisa dilakukan pada game Metaverse lainnya.

Di Rec Room, kamu bisa menjangkau dan bersosialisasi dalam lingkungan yang sepenuhnya digital. Rec Room menambahkan gamifikasi ke genre dengan mengambil elemen dari VRChat. Selain nongkrong, anggota komunitas juga bisa membuat game yang tidak dibatasi jumlahnya.

Ada jutaan kamar yang dibuat oleh pemain dalam game, yang dapat diperluas. Seperti di VRChat, kamu bisa menyesuaikan avatar lebih jauh untuk membuatnya lebih personal. Salah satu hal terbaik tentang Rec Room adalah ia bekerja di hampir semua platform.

Aplikasi dapat diinstal pada platform apa pun, termasuk perangkat seluler, PC, atau headset realitas virtual

14. Fortnite

Game NFT Metaverse Terbaru dan Terbaik 2022

Fortnite Epic Games telah berevolusi dari game Battle Royale ke game Metaverse, dan menjadikannya sangat populer. Seiring berjalannya waktu, Fortnite berkembang menjadi game yang dapat dimainkan dan dialami oleh para pemain.

Banyak perubahan telah diperkenalkan, mulai dari membuat black hole hingga memperkenalkan Fortnite Impostors. Tambahan paling luar biasa untuk Metaverse adalah live concerts telah berlangsung di Fortnite.

Mereka yang sudah menjadi penggemar Fortnite mungkin telah menghadiri konser langsung Travis Scott atau bahkan menyaksikan Marshmello.

Pemain bisa berinteraksi dengan pemain lain dan berpartisipasi dalam event menggunakan karakter drop-in mereka. Tim Sweeney, CEO Epic Games, baru-baru ini mengomentari Metaverse dan menyebutnya sebagai inisiatif miliaran dolar.

15. Roblox

Platform game seperti Roblox baru-baru ini populer dan telah menjadi rumah kedua bagi jutaan orang. Berbagai game dapat dimainkan di Roblox dengan membuat karakter seperti blok.

Lebih dari setengah juta game di Roblox dibagi ke dalam kategori yang berbeda. Banyak game tersedia di Roblox, mulai dari yang paling menakutkan hingga yang penuh aksi.

Selain itu, kamu juga dapat bergabung dengan server dan roleplay Roblox khusus sebagai karakter berbeda dalam game. Roblox memungkinkanmu membuat rumah sendiri, menikahi seseorang secara virtual, dan hidup seperti keluarga.

Penutup

Nah, itulah berbagai game NFT dan Metaverse terbaru serta terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan. Tertarik dengan salah satu dari 15 daftar di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.