Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Review Pesan Suara Sebelum Dikirim

By digitek

Kalian semua pasti sudah gak asing lagi dengan media sosial WhatsApp bukan? Nah, baru-baru ini aplikasi yang telah diakuisisi oleh Facebook (sekarang Meta) ini membocorkan fitur teranyarnya. Seperti apakah fitur terbaru dari WA ini? Simak penjelasannya berikut!

Fitur terbaru WhatsApp

Fitur terbaru yang diluncurkan oleh WhatsApp ini adalah fitur untuk meninjau pesan suara atau voice note sebelum dikirim.

Nah, fitur terbaru WA ini akan dirilis dengan alasan bahwa pengguna WA selama ini mengalami keluhan ketika harus mengirimkan pesan suara mereka, dimana mereka tidak bisa mendengarkan terlebih dahulu kualitas pesan suara yang telah mereka rekam tersebut.

Dari situ, melalui Twitter resminya, WA menyatakan bahwa telah menyelesaikan permasalahan tersebut dengan memperbaiki fitur voice note pada WA.

Melalui update terbaru dari WA, pengguna sudah bisa menikmati fitur peninjau atau review terhadap voice note mereka sebelum dikirimkan. Dengan fitur baru WA ini, diharapkan pengguna bisa mengirimkan voice note dengan kualitas yang baik.

Fitur terbaru WA ini baru saja dibocorkan oleh WhatsApp melalui Twitter resminya pada tanggal 15 Desember 2021 lalu dan sudah tersedia untuk versi WhatsApp web yaitu WA yang digunakan di laptop atau PC dengan nama versi yaitu 2.2146.9 untuk WA desktop, versi 2.2147.16 untuk WA web, dan versi 2.21.24.22 untuk aplikasi WA di smartphone.

Cara menggunakan fitur review pesan suara WhatsApp

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan cara memakai fitur review pesan suara di WhatsApp, caranya cukup mudah.

Kalian cukup melakukan perekaman suara atau voice note seperti biasanya, yaitu dengan menekan tombol mikrofon di sebelah kanan chat box. Selanjutnya kalian tinggal merekam suara kalian deh.

Fitur voice note review pada WA sebelum dikirim

Fitur voice note review pada WA sebelum dikirim

Nah, bedanya jika di WhatsApp versi yang dulu (yang selama ini kalian gunakan), setelah kalian selesai melakukan perekaman pesan suara, maka pesan suara kalian tersebut akan terkirim secara otomatis kan? Nah, di WhatsApp yang sudah diupdate kali ini sudah ada fitur review pesan suara, sehingga kalian masih bisa mendengarkan kembali pesan suara yang sudah kalian rekam tadi.

Nah, sudah terbayang bukan bagaimana cara menggunakan dan fungsi dari fitur terbaru WhatsApp ini? Fitur ini pasti sangat membantu kalian yang seringkali merekam suara dengan kualitas yang jelek atau merekam suara dalam kondisi tidak siap, sehingga akhirnya pesan suara yang kalian rekam menjadi tidak jelas.

Jika kalian merasa kualitas pesan suara yang kalian rekam tersebut masih belum sesuai dengan ekspektasi kalian, kali ini kalian sudah bisa menghapusnya sebelum terlanjur terkirim ke orang lain.

Selain itu, pada WhatsApp versi yang sudah di update kali ini, kalian sudah bisa merekam suara dengan mode hands free alias sudah tidak perlu menekan tombol rekam lagi ketika sedang merekam pesan suara seperti yang kalian lakukan biasanya, sehingga tangan kalian juga tidak lagi capek ketika harus merekam pesan suara yang cukup panjang nih.

Cara melihat story WA tanpa ketahuan

Selanjutnya, buat kalian yang hobi stalking story WA orang lain, tapi gak pingin ketahuan, kalian wajib coba cara melihat story WA tanpa ketahuan berikut ini.

Pertama, kalian masuk ke aplikasi WA kalian terlebih dahulu. Kemudian, kalian pilih tanda titik tiga pada pojok kanan atas dan masuk ke menu settings atau pengaturan lalu pilih account atau akun selanjutnya pilihlah menu privacy dan kalian bisa mencari opsi Read Receipts dan nonaktifkanlah toggle yang berwarna hijau dengan cara mengkliknya atau menggeser ke kiri.

Cara ini juga akan membuat kalian tidak bisa menerima atau mengirim pesan dengan tanda terbaca pada semua pesan yang kalian kirim atau terima.

Cara melihat story WA melalui Web tanpa ketahuan

Cara melihat story WA tanpa ketahuan juga bisa kalian lakukan melalui WA Web atau WA yang diakses melalui komputer atau laptop loh!

Caranya yaitu, pertama kalian masuk terlebih dahulu ke WA Web di komputer atau laptop kalian. Selanjutnya, kalian bisa mengecek terlebih dahulu status story teman di WA kalian yang baru saja mengupdate status story WA nya.

Nah, sebelum kalian membuka story WA nya, kalian harus mematikan koneksi internet kalian terlebih dahulu baru kalian bisa membuka story WA tersebut. Setelah kalian selesai melihatnya, kemudian tutup jendela browser dan hapus data pada browser kalian.

Kalian bisa menyambungkan komputer kalian dengan internet kembali dan kalian pun sudah melihat story WA orang lain tanpa ketahuan.

Kesimpulan

Nah, itu dia informasi seputar update fitur terbaru dari WhatsApp yang berguna untuk melihat ulang pesan suara sebelum dikirimkan jadi kalian pun tidak perlu kebingungan salah kirim pesan suara lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.