Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended Untuk Kamu Tonton

3 bulan lalu, by Digitek

Film Netflix Indonesia Terbaik

Film Indonesia sudah berekspansi tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri. Saat pandemi ketika sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah saja, merupakan waktu tepat menonton film. Berikut ini rekomendasi 15 Film Netflix Indonesia Terbaik untuk kamu tonton.

Ada banyak film Indonesia yang tak kalah seru dibanding film luar negeri. Mulai dari genre romantis, legenda, hingga film-film lawas yang remaked. Langsung saja berikut rekomdendasinya.

1. Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended – Tersanjung The Movie

Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended untuk Kamu Tonton

via Netflix

Tersanjung merupakan sinetron yang ngehits tahun 90-an. Kini, sinetron tersebut dibuat film remakednya. Film mengisahkan tentang cinta segitiga. Yura hidup dalam keluarga yang penuh dengan masalah.

Kemudian terjebak dalam cinta segitiga dengan dua teman dekatnya. Ia juga punya masalah finansial yang membuatnya makin terpuruk. Film ini sudah mulai tayang di Netflix per 1 April 2021.

2. Jaka Sembung

Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended untuk Kamu Tonton

via Netflix

Jaka Sembung juga merupakan film lawas yang populer di zamannya. Kemudian dibuatlah versi reborn-nya yang dibintangi oleh aktor Barry Prima, Dana Christina dan W.D Mochtar.

Film tersebut mengisahkan Jaka Sembung yang berusaha melindungi penduduk dari kekejaman penjajah. Dirinya tidak menyerah begitu saja meski kalah berkali-kali. Ia berusaha untuk bangkit dan melawan. Film ini mulai tayang di Netflix per 1 April 2021.

3. Story of Kale

Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended untuk Kamu Tonton

via Netflix

Story of Kale merupakan film bergenre romatis yang dibintangi oleh Ardhito Pramono, Arya Saloka dan Aurelie Moeremans. Film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini mengisahkan Dinda yang menjalin hubungan romantis dengan Kale.

Hubungan yang dipenuhi masalah dan tidak melulu berjalan baik nii membuat Kale punya pandangan berbeda mengenai cinta. Film ini mulai tayang di Netflix pada 8 April 2021.

4. Lamaran

Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended untuk Kamu Tonton

via Netflix

Lamaran merupakan film lawas tahun 2015 yang menampilkan akting Acha Septriasa, Reza Nangin dan Arie Kriting. Film ini mengisahkan pengacara yang menangani kasus korupsi. Ketika menghadapi bos mafia, ia mencari pacar untuk melindunginya. Film ini mulai tayang di Netflix pada 8 April 2021.

5. Si Buta Lawan Jaka Sembung

si buta lawan jaka sembung

via Netflix

Selain Jaka Sembung, ada juga film Si Buta lawan Jaka Sembung yang hadir di Netflix pada April 2021. Film ini juga menampilkan adegan akting Barry Prima.

Diceritakan si buta Jaka Sembung menceritakan penjajah yang menggelar pertandingan bela diri. Tujuan mereka adalah mencari ksatria terkuat di nusantara untuk melawan ksatria yang lain.

6. Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended – Surat Dari Praha

Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended untuk Kamu Tonton

via Netflix

Dikisahkan Larasati (Julie Estelle) harus pergi untuk memenuhi wasiat ibunya yakni mengantarkan surat untuk Jaya (Tio Pakusadewo). Ia harus mendapatkan tanda tangan Jaya agar bisa mendapatkan warisan dari Ibunya.

Namun, untuk sampai kesana dan menemui Jaya tidaklah mudah. Setelah bertemu hubungan keduanya berkembang dan cerita masa lalu Ibunya dan Jaya pun terungkap. Ternyata mereka berpisah karena kondisi politik.

Sejarah politik Indonesia masa lalu yang kelam diangkat dalam film ini. Menjadikannya berbeda dan lebih kaya dibandingkan cerita film percintaan dengan latar belakang luar negeri biasanya. Film ini sudah tayang di Netflix sejak akhir 2020.

7. Wave of Cinema: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

via Netflix

Film ini mengisahkan kehidupan keluarga. Mereka terdiri dari kakak beradik yakni Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan Awan (Rachel Amanda). Awalnya, mereka hidup damai, namun suatu saat sikap Awan mulai berubah.

Setelah mengalami kegagalan besar, Awan berkenalan dengan pria eksentrik yang memberinya pengalaman hidup baru.

Sikap Awan pun berubah dan hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik yang menyebabkan terungkapnya rahasia besar dalam keluarga. Film ini mulai tayang di Netflix pada 15 April 2021.

8. Pintu Terlarang

pintu terlarang

via Netflix

Pintu terlarang menceritakan kehidupan seorang pemahat patung yang sukses. Di balik kesuksesannya, tersembunyi kisah mengerikan. Istrinya, Taylda (Marsha Timothy) menggugurkan kandungan dan memaksa sang suami, Gambir (Fachri Albar) untuk memasukkan janin tersebut ke perut sebuah patung hamil.

Cerita film diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Karangan Sekar Ayu Asmara. Meski di Indonesia dianggap kurang sukses, tapi di kancah Internasional, film ini punya banyak penggemar.

Pintu terlarang sempat dipilih dan diputar pada Festival Film Internasional Rotterdam pada 21 Januari hingga 1 Februari 2009. Film tersebut juga sukses menyabet penghargaan kategori Best of Puchon di Puchon International Fantactic Film Festival Korea Selatan pada Juli 2009.

9. Modus Anomali

modus anomali

via Netflix

Menceritakan seorang laki-laki yang pergi ke hutan dengan tujuan berlibur bersama keluarganya. Namun, ditengah hutan sosok yang tidak diinginkan datang menghampiri mereka. Kejadian aneh terus bermunculan sepanjang perjalanan hingga mengancam nyawa keluarganya.

Film yang disutradarai Joko Anwar pada 2011 ini menyabet berbagai penghargaan di kategori Boucheon Award pada Network Orlf Fantastic Film. Modus Anomali mulai tayang di Netflix pada 31 Maret 2021.

10. Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended – Sang Penari

sang penari

via IMDb

Sang Penari mengisahkan perjalanan dua orang remaja yang hidup dalam garis kemiskinan di desa yang mereka tinggali pada tahun 1960-an. Sang perempuan, Srintil yang diperankan oleh Prisia Nasution merupakan penari yang dipercaya mempunyai kekuatan gaib saat ia menari.

Sementara itu, sang remaja lelaki, Rasusu (Oka Antara), harus meninggalkan kampungnya untuk mengejar impiannya menjadi tentara.

Pada Festival Film Indonesia 2011, Sang Penari mendapat banyak penghargaan mulai dari film terbaik, sutradara, pemeran utama wanita dan pemeran pendukung wanita terbaik.

11. Tabula Rasa

Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended untuk Kamu Tonton

via Vidio.com

Menceritakan kisah Hans yang diperankan oleh Jimmy Kobagau, laki-laki muda yang berasal dari Serui, Papua. Ia bermimpi untuk menjadi atlet sepak bola professional. Tapi tidaklah mudah untuk mengejar impiannya tersebut.

Ia harus melewati banyak rintangan, hingga sempat kehilangan harapan. Tapi, suatu ketika ia dipertemukan dengan Mak yang diperankan oleh Dewi Irawan, pemilik restoran yang mengubah hidupnya.

Pada Festival Film Indonesia 2014, Tabuta Rasa mendapat penghargaan di kategori pemeran pendukung pria, wanita, sutradara, dan skenario terbaik. Film ini sudah ditayangkan di Netflix per 31 Maret 2021.

12. Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended – Athirah (Emma)

athirah

via Netflix

Film ini berlatar belakang tahun 1950-an di Makasa. Menceritakan kehidupan seorang ibu di zaman yang memperbolehkan poligami. Kehidupan Athirah yang diperankan oleh Cut Mini berubah saat suaminya menikahi wanita lain.

Athirah harus berjuang untuk mempertahankan keutuhan keluarganya. Film yang disutradarai Riri Riza dan Mira Lesmana ini sukses diakui di pasar global. Pada 2016, film ini pernah diputar pada Busan International Film Festival, Tokto International Film Festival dan juga Vancouver International Fim Festival.

Di Festival Film Indonesia 2016, Athirah juga mendapat penghargaan di kategori film terbaik, sutradara, pengarah artistik, pemeran utama wanita, dan penata busana terbaik.

13. Cahaya dari Timur: Beta Maluku

cahaya dari timur

via Netflix

Mengisahkan sosok Sani Tawainella yang diperankann oleh Chico Jericho. Ia merupakan pelatih sepak bola untuk anak-anak di daerah konflik antara Islam dan Kristen di Maluku.

Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini mendapat penghargaan di ajang Festival Fim Indonesia 2014 pada kategori Film terbaik dan pemeran utama pria terbaik. Di IMDb ratingnya juga bagus yakni 8,1.

14. Posesif

posesif

via Netflix

Film ini menceritakan tentang seorang atlet selam bernama Lala yang diperankan oleh Putri Marino. Ia menjalani satu tahun terakhir kehidupan di SMA dengan menjalin hubungan spesial dengan murid pindahan. Murid pindahan tersebut bernama Yudhis yang diperankan Adipati Dolken.

Hubungan keduanya diuji saat Yudhis menunjukkan sisi lain dirinya. Film ini mendapatkan penghargaan di Festival Fim Indonesia 2017 pada kategori Pemeran Utama Wanita dan Pria terbaik serta sutradara terbaik. Di IMDb ratingnya  cukup bagus yakni 7,3.

15. Film Netflix Indonesia Terbaik dan Rekomended – 5 cm

5 cm

via Netflix

5 cm masih relevan untuk kamu tonton meski tergolong film lama. Itu karena jalan cerita dan makna yang terkandung dalam film sangat dalam. Film ini menceritakan persahabatan 5 orang yang baru menemukan apa itu makna sahabat saat menempuh perjalanan ke Gunung Semeru.

Film ini diperankan oleh Fedi Nuril, Pevita Pearce, Herjunot Ali, Denny Sumargo, Raline Shah dan Saykoji. 5 cm mendapatkan penghargaan di Festival Film Indonesia 2013 pada kategori Sinematografi terbaik dengan ranking 7,2/10 dari IMDb.

Penutup

Nah, itulah film Netflix Indonesia terbaik dan rekomended untuk kamu tonton selama di rumah saja. Ayo mulai cintai produk-produk dalam negeri salah satunya dengan memilih tontonan film produksi Indonesia. Meski tidak sekeren film barat, tapi sekali-kali tidak apa-apalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *