Cara Registrasi Kartu IM3 Indosat Ooredoo Mudah dan Simpel

1 minggu lalu, by Digitek

Cara Registrasi Kartu IM3 Indosat Ooredoo

Sejak 2018, pengguna kartu provider diharuskan untuk melakukan registrasi sebagai syarat pengaktifan nomor ponsel. Bagi pengguna IM3, berikut ini cara registrasi kartu Indosat Ooredoo mudah dan simpel.

Cara Registrasi Kartu IM3 Indosat Oredoo Mudah dan Simpel

Caranya mudah saja, bisa dengan melalui SMS, online, mengunjungi Galeri Indosat langsung atau meminta bantuan pihak konter dimana kamu membeli kartu. Langsung saja berikut selengkapnya.

Cara Registrasi Kartu IM3 Indosat Ooredoo dengan SMS

Cara Registrasi Kartu IM3 Indosat Oredoo Mudah dan Simpel

via Tribbunews

Cara pertama dan paling mudah adalah dengan melalui SMS. Kamu bisa melakukannya sendiri dari rumah.

Siapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK. Selanjutnya kamu perlu mengirimkan data yang dibutuhkan tersebut ke 4444 dengan format sebagai berikut.

Pengguna lama:

  • Ketik : Ulang#Nomor NIK#Nomor KK

Contoh : Ulang#1234567891012345#1234567890123456 kemudian kirim ke 4444

Untuk pengguna atau nomor baru caranya:

  • Ketik : NIK#Nomor KK#

Contoh : Ulang#1234567891012345#1234567890123456 kemudian kirim ke 4444

Jika berhasil, kamu akan mendapat SMS bahwa prores registrasi sukses. Pastikan nomor NIK dan KTP berjumlah 16 digit agar pendaftaran tidak gagal.

Melalui Situs Indosat Ooredoo

Cara Registrasi Kartu IM3 Indosat Oredoo Mudah dan Simpel

via Indosat Ooredoo

Cara ini bisa kamu lakukan dengan meminjam ponsel orang lain atau menggunakan wi-fi. Itu karena nomor kamu tidak akan bisa digunakan untuk menjalankan internet jika belum registrasi. Caranya:

Mengunjungi Galeri Indosat Secara Langsung

Cara lainnya yakni dengan mengunjungi Galeri Indosat secara langsung. Cara ini terbilang ribet dan riskan apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Tetapi, bagi yang berencana mengurus nomor yang hilang atau mengaktifkan kembali nomor yang kadaluwarsa, kamu bisa sekalian mengaktifkannya di sana.

Kamu hanya perlu mempersiapkan nomor KK dan KTP saja. Tidak perlu aslinya, cukup fotokopiannya saja, ataupun nomornya dituliskan dalam secarik kertas juga tidak apa-apa.

Minta Tolong ke Penjaga Konter Tempat Membeli Kartu

Kamu juga bisa meminta tolong kepada pelayan konter tempat kamu membeli kartu untuk registrasi nomor baru. Siapkan nomor KTP dan KK, mereka akan dengan senang hati membantumu.

Jika proses registrasi berhasil, biasanya nomor akan secara otomatis bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengakses internet, dan aktivitas online lainnya.Tetapi, jika gagal, ketahui penyebabnya di bawah ini.

Penyebab Registrasi Kartu IM3 Ooredoo Gagal

Ada beragam faktor yang menyebabkan registrasi kartu ponsel gagal. Tetapi paling banyak dijumpai penyebabnya karena salah memasukkan NIK atau KK.

Untuk itu, pastikan data NIK dan KK yang kamu daftarkan sudah benar dan sesuai. Jika salah penulisan satu nomor saja, maka dipastikan proses registrasi tidak akan berhasil.

Pastikan juga data sudah tercatat dan benar sesuai dengan yang ada di database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil).

Bagi yang belum terdaftar, sebaiknya datang langsung ke Ditjen Dukcapil tempat NIK dan nomor KK terdekat.

Pastikan datanya yang kamu miliki sesuai dengan yang terdaftar di sana. Ini penting karena bukan hanya untuk kebutuhan registrasi nomor hp saja tetapi pendaftaran lainnya seperti melamar kerja, melamar kuliah dan sebagainya.

Penutup

Nah, itulah beberapa cara registrasi kartu IM3 Indosat Ooredoo. Cara termudah dengan menggunakan SMS ataupun langsung mengunjungi situs resmi Indosat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *