Cara Mudah Mengatasi Isolir IndiHome Akibat Telat Bayar

By Digitek

Jika sudah memasuki tanggal 21 dan tagihan IndiHome belum dibayar, WiFi secara otomatis akan terisolir. Jika sudah demikian, WiFi tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu.

Membayar tagihan yang tertunggak adalah cara membuka WiFi Indihome yang paling efektif. Berikut penjelasannya.

Penyebab Isolir Wifi Indihome

Isolir WiFi IndiHome diakibatkan oleh adanya tagihan yang jatuh tempo tapi belum dilunasi. Isolir merupakan kebijakan PT Telkom Indonesia selaku perusahaan yang menyediakan IndiHome untuk menghentikan layanan tersebut jika pelanggan belum membayar tagihan hingga batas waktu yang ditentukan.

WiFi IndiHome akan secara otomatis terisolir tiap tanggal 21 tiap bulannya jika tagihan belum dibayarkan hingga tanggal tersebut.

Pada Android, biasanya akan muncul notifikasi seperti ini jika WiFi IndiHome terisolir:

Cara Mudah Mengatasi Isolir IndiHome Akibat Telat Bayar

Sementara jika di PC/Laptop akan seperti ini:

Cara Mudah Mengatasi Isolir IndiHome Akibat Telat Bayar

Cara Mengatasi Isolir IndiHome Akibat Telat Bayar

1. Melunasi Tagihan Indihome Tertunggak

Cara yang paling efektif untuk mengatasi isolir WiFi Indihome adalah melunasi tagihan yang tertunggak. Ada banyak cara untuk membayar tagihan, mulai dari lewat ATM, Mobile Banking, DANA, OVO, Indomart, Alfamart dan banyak lainnya.

2. Restart Wifi Indihome

Setelah tagihan sudah dibayarkan, restart WiFi IndiHome. Karena kondisi WiFi sedang terisolir, restart hanya bisa dilakukan secara manual melalui tombol reset yang ada di bagian belakang modem Indihome.

3. Tunggu Hingga Isolir Wifi Indihome Di Non-Aktifkan

Jika tagihan sudah dibayarkan dan WiFi IndiHome sudah direset, tunggu kurang lebih 2 hingga 5 menit sampai isolir di non-aktifkan oleh pihak Telkom. Jika sudah, WiFi bisa kembali digunakan seperti biasanya.

Kenapa Wifi Indihome Masih Terisolir Padahal Sudah Bayar Tagihan ?

Jika sudah bayar tagihan, tapi WiFi masih diisolir, ada beberapa masalah yang diakibatkan oleh sejumlah faktor, antara lain.

  • Pelanggan mengubah settingan WiFi sebelum isolir di non-aktifkan oleh pihak Telkom
  • Pembayaran tagihan masih pending
  • WiFi IndiHome mengalami gangguan

Satu-satunya cara adalah menghubungi layanan Call Center IndiHome dengan mengubungi 147, mengirimkan dirrect message ke akun twitter atau Facebook resmi @indihome atau @indihomecare.

Cara lainnya yakni melalui aplikasi My IndiHome dengan memilih opsi bantuan > Indira/Indita, lalu tuliskan keluhanmu.

Cara Bobol Isolir Indihome, Apakah Bisa?

Bagi yang bertanya apakah ada cara bobol isolir IndiHome, jawabannya tidak bisa. Kalaupun bisa, itu jelas menyalahi aturan IndiHome dan bisa dikenakan saksi pidana.

Itulah penjelasan mengenai cara mudah mengatasi Isolir IndiHome akibat telat bayar. Jadi, jika WiFi rumah kalian diisolir, penyebab pastinya karena keterlambatan bayar atau melanggar kebijakan IndiHome.

Tinggalkan Balasan