Cara Mudah Edit Gambar di Canva

4 minggu lalu, by Digitek

Cara edit gambar di Canva

Canva merupakan tools yang bisa digunakan untuk membuat berbagai desain untuk Facebook, Instagram, website dan lainnya secara gratis. Bagi pemula berikut kami berikan cara mudah edit gambar di Canva.

Penggunaanya pun cukup mudah, tidak diperlukan kemampuan mendesain profesional seperti halnya jika menggunakan Potoshop atau Coreldraw. Di sana ada banyak template, foto, icon, dan lainnya yang bisa kamu gunakan. Mendesain pun jadi lebih mudah.

Cara Mudah Edit Gambar di Canva Secara Gratis

Untuk mengedit gambar di Canva, kamu perlu melakukan registasi terlebih dahulu. Bagi penguna smartphone, kalian bisa dengan mudah mengakses Canva melalui aplikasinya.

Download saja aplikasi Canva di Play Store. Sementara bagi pengguna PC, kalian bisa mengedit secara online dengan login ke situs mereka di https://www.canva.com/. Berikut langkahnya:

1. Sign Up ke Canva

Cara Mudah Edit Gambar di Canva

via Canva

Bagi  pengguna baru, kalian perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu bisa dengan akun email atau Facebook. Selanjutnya tetantukan tujuannmu membuat akun.

Kemudian, kamu akan diberikan sedikit arahan tentang cara menggunakan Canva dan berbagai layanannya.

Beberapa hal yang akan mereka jelaskan yakni cara mengedit profil dan deskripsi saat ingin merilis karyamu ke publik. Kamu juga bisa langsung mengunduh karyamu dalam berbagai jenis file mulai dari png, pdf, jpg, gif, hingga video.

2. Memilih layout gambar

Cara Mudah Edit Gambar di Canva

via Canva

Setelahnya, kamu bisa memilih jenis desain yang akan dibuat apakah untuk kebutuhan presentasi, kelas Google, resume, InstaStory, banner dan masih banyak lagi.

Jika sudah memilih, di sebelah kiri layar kamu akan disajikan berbagai template menarik. Klik saja template mana yang akan kamu gunakan. Kamu juga bisa mengunggah gambarmu sendiri dengan memilih fitur upload.

3. Mulai Mengedit

n

via Canva

Dari Workspace atau lembar kerja kamu bisa menambahkan teks sesuai kebutuhan. Caranya dengan memilih menu Text yang terletak di sebelah kiri layar.

Kamu juga bisa menambahkan elemen tambahan, icon dan gambar untuk mempercantik desain dengan mudah. Hanya dengan drop and drag, kamu sudah bisa membuat gambar menarik, tidak perlu lagi repot-repot membuat gambar dari nol seperti halnya di Coreldraw.

Setelah hasil desainmu selesai, beri nama file tersebut. Kamu bisa menyimpannya atau langsung mengunduh hasil desain yang sudah dibuat dengan berbagai pilihan file.

Caranya yakni dengan klik ikon download atau panah ke bawah (⬇️) yang terletak di sebelah kanan atas layar. Kamu bisa mengatur ukuran file yang akan diunduh sesuai kebutuhan.

Di versi gratisnya, stok foto, elemen dan layout di Canva sangatlah banyak. Tetapi bagi profesional pekerja yang memang menggunakan Canva setiap hari, kamu bisa berlangganan Canva Premium untuk untuk bisa mengakses stok foto, elemen dan template lebih banyak lagi.

Nah, itulah cara mudah edit gambar di Canva. Aplikasi tersebut akan memudahkanmu mendesain konten tanpa perlu menjadi profesional desain grafis.

Bagi pemula sekalipun bisa dengan mudah menciptakan desain konten yang menarik karena di sana sudah tersedia layout yang bisa diakses secara gratis. Lengkap berbagai elemen yang akan mempercantik desainmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *