BCA Luncurkan Blu dengan Sejumlah Fitur Andalan

2 minggu lalu, by Digitek

BCA Digital mengumumkan aplikasi platform bank digital baru yang diberi nama blu pada 2 Juli 2021. Aplikasi sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.

blu dihadirkan untuk menjawab kebutuhan generasi milenial yang terbiasa bertransaksi secara digital. Ia dihadirkan sebagai ekosistem digital tanpa memiliki kantor cabang serta bisa diakses dari mana dan kapan saja.

Sejumlah Fitur Aplikasi blu By BCA Digital

BCA Luncurkan Blu dengan Sejumlah Fitur Andalan

via playstore

blu dihadirkan dengan beberapa fitur andalan, setidaknya ada 5 fitur yang akan memudahkan para penggunanya.

  1. Transfer

    Fitur ini akan membantumu melakukan transfer uang ke rekening lain. BCA memberikan promo gratis biaya transfer hingga 20 transaksi selama dua bulan.

  2. Bayar/Beli

    Fitur Bayar/Beli bisa digunakan untuk kamu yang ingin membayar sejumlah tagihan atau membeli produk dengan debit. Dalam aplikasi melayani pembelian pulsa, paket data, tagihan pascabayar dan TV Kabel.

  3. Top Up E-Money

    Aplikasi ini juga mempunyai fitur top up dompet digital. Sejauh ini baru ada dua dompet digital yang mendukung top up yakni Gopay dan OVO.
    Mungkin dalam waktu ke depan, layanan tersebut akan ditambah mengingat banyaknya e-money yang beredar di Indonesia.

  4. Tarik Tunai

    Fitur tafik tunai bisa kamu lakukan dari aplikasi blu ke BCA Digital atau ATM BCA terdekat. Seperti halnya tarik tunai ATM, tidak ada biaya admin dari setiap transaksi yang dilakukan.

  5. Bayar Dengan QR

    Terakhir, blu sudah terintegrasi dengan QRIS, artinya mendukung fitur bayar pakai QR. Kamu pun bisa berbelanja dengan metode pembayaran QR yang ada dalam aplikasi tersebut.

Menu Utama aplikasi blu by BCA Digital

Aplikasi bank digital milik BCA ini mempunyai tiga menu utama yakni bluSaving, bluGether dan bluDeposit.

bluSaving digunakan bagi kamu yang berencana menabung untuk berbagai keperluan dengan maksimal 10 rekening tabungan.

Sementara itu, bluGether digunakan sebagai tabungan dengan fungsi bendahara bersama dengan pengguna blu lainnya.

Terakhir, bluDeposit bisa dipakai untuk membuka deposito dengan mudah dan simpel.

Cara Mendaftar blu by BCA

BCA Luncurkan Blu dengan Sejumlah Fitur Andalan

via playstore

Jika pengguna baru, kamu diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan menggunakan nomor telepon.

Syarat lainnya yakni berusia minimal 17 tahun, memiliki E-KTP, Warga Negara Indonesia serta tidak puny kewajiban pajak di negara lain.

Siapkan juga dokumen pendukung seperti NPWP (tidak wajib), dan pastikan koneksi internet kamu lancar.

Kemudian, kode OTP akan dikirim ke nomor yang didaftarkan tadi. Setelahnya, isi email dan kode voucher atau referral jika ada.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat password dengan syarat minimal 8 karakter perpaduan simbol, angka dan huruf kecil dan besar.

Jika sudah, kamu bisa mengunggah berkas seperti E-KTP, foto selfi dan NPWP (tidak wajib). Lanjutkan dengan mengisi data pribadi lainnya mulai dari alamat domisili, jumlah penghasilan, dan sebagainya.

Kamu akan ditawarkan beberapa opsi tujuan pembukaan rekening seperti bertransaksi, investasi atau menabung.

Setelah selesai, kamu perlu melakukan video call dengan tim haloblu sebagai tahap verifikasi terakhir. Berhasil, sekarang kamu sudah mempunyai akun blu By BCA.

Keuntungan lainnya yakni bebas biaya administrasi per bulan. blu tidak menyediakan kartu debit atau ATM karena semua bisa kamu lakukan via aplikasi.

Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan blu by BCA ini seperti saldo maksimal tidak diberlakukan.

Setelah proses aktivasi selesai, kamu perlu menunggu sekitar satu jam untuk bisa mulai menjalankan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *