Cari Kerjaan? Aplikasi Lowongan Kerja Terlengkap 2020!!

4 minggu lalu, by DigiTek ID

Aplikasi lowongan kerja terbaik

Hati-hati! Jangan sampai tertipu aplikasi lowongan kerja gadungan!!

Emang sih sekarang jamannya cari kerja online. Cukup pakai HP saja, kamu udah bisa kirim surat lamaran kerja via email atau bahkan aplikasi. Jadi, nggak perlu capek-capek antar ke kantor tujuan.

Tapi sayangnya, banyak pelamar kerja yang mengaku kalau mereka kena tipu gara-gara situs dan aplikasi yang posting lowongan kerja itu. Ada yang sampai mengadu ke pihak aplikasi, tapi nggak ada respon.

Biar nggak sampai salah pilih, mending pakai aplikasi yang uda terbukti benar-benar membantu user nya untuk mendapat pekerjaan yang mereka inginkan.

Terus, apa aja aplikasi lowongan kerja yang paling recommended?

Let’s check it out!

Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia 2020

Sebenarnya, aplikasi ini berangkat dari website. Jadi, nggak heran deh kalau aplikasi ini udah banyak dikenal dan populer di kalangan nitizen Indonesia.

Sebagaian aplikasi ini juga cover pekerjaan lepas atau freelance. Tapi bedanya, situs freelance nggak bakal menyediakan penyaluran pekerjaan tetap.

Itulah kenapa kita sarankan untuk pakai aplikasi lowongan kerja ini, entah itu untuk mencari lowongan kerja tetap atau freelance.

Aplikasi Lowongan Kerja: Fokus

1. JobStreet

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ JobStreet

Udah pernah pakai aplikasi satu ini? Atau setidaknya, kamu udah pernah mengunjungi situsnya di Google?

Kalau belum pernah sama sekali, JobStreet adalah situs web dan aplikasi penyedia info lowongan kerja yang paling populer di Indonesia. Di aplikasi ini sendiri udah tercatat 230 ribu pekerjaan yang diposting, belum termasuk yang ada di website utamanya.

Nggak cuman perusahaan lokal aja, kamu juga bisa melamar pekerjaan dari luar negeri kayak Singapura, Malaysia, dan daerah Asia Tenggara lainnya.

Kerennya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur mobile notification dimana kamu bakal dapat notifikasi jika ada pekerjaan baru yang cocok sama bidang kamu. Selain itu, notifikasi ini juga bakal dikirim via email.

Kalau ada yang cocok, kamu tinggal apply disitu juga. Nantinya, kamu bakal diarahkan ke website perusahaan yang posting lowongan kerja itu.

Simple banget kan ya?

Fitur JobStreet:

  • Mobile and email notification
  • Personalisasi pekerjaan sesuai dengan gaji dan passion
  • Lamar pekerjaan dengan mudah
  • Pembaruan CV da berkas lamaran kerja

Download Aplikasi JobStreet via Play Store

2. JobsDB Job Search

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ JobsDB Job Search

Nggak kalah sama JobStreet, JobsDB Job Search juga punya banyak banget lowongan kerja yang diposting. Hampir 120 ribu lowongan kerja bisa kamu temukan di apikasi satu ini.

Pola mainnya sama kayak JobStreet, lowongan kerja yang ditampilkan nggak cuman dari perusahaan lokal Indonesia aja. Ada berbagai lowongan kerja dari luar negeri kayak Hong Kong, Singapura, Thailand, serta negara Asia lainnya.

Tenang aja, kamu bisa setting kerjaan yang cocok banget sama skill kamu. Jadi, tinggal bikin akun di aplikasi JobsDB Job Search, tentukan minat dan skill kamu, cari deh kerjaan rekomendasi yang disesuaikan sama data yang udah kamu kasih di aplikasi ini.

Kerennya, aplikasi super simple ini bisa kamu dapatkan dan install gratis via Pay Store.

Fitur JobStreet:

  • Mobile notification
  • Personalisasi pekerjaan sesuai dengan gaji dan passion
  • Lamar pekerjaan dengan mudah
  • Bookmarks

Download JobsDB Job Search via Play Store

3. Indeed Job Search

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ Indeed Job Search

Kalau kamu fokus cari kerja di luar negeri, coba deh install aplikasi satu ini.

Indeed Job Search hadir dengan berbagai lowongan kerja dari 60 negara dan 28 bahasa di seluruh dunia. Sampai sekarang, sekitar 200 juta lowongan kerja udah di-upload di aplikasi satu ini.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur GPS, kalau mau kerja di dekat rumah aja. Nggak cuman lowongan kerjaan aja, info tentang program magang juga ada loh!

Penggunaan aplikasi ini juga mudah kok. Cukup daftar, bikin akun, lengkapi data sesuai kolom yang diminta, dan cari kerjaan idaman kamu! Tentu aja ada banyak jenis kerjaan, tapi setidaknya sistem aplikasi ini udah punya list rekomendasi sesuai dengan minat dan skill kamu.

Kerennya, kamu juga bisa belajar trik mencari kerja dan interview kerja.

Fitur Indeed Job Search:

  • Search berdasarkan nama perusahaan, posisi, dan gaji
  • Banyak pilihan kerjaan tetap, freelance serta magang
  • Buku tips dan guidance melamar kerja dan interview
  • Status lamaran kerja
  • Lamar kerja hanya dalam sekali tekan

Download Indeed Job Search via Play Store

4. Trovit Job

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ Trovit Job

Aplikasi selanjutnya yang paling populer di Indonesia adalah Trovit Jobs. Hadir dengan ratusan ribu lowongan kerja dari perusahaan asing, aplikasi ini adalah solusi buat kamu yang masih bingung cari kerja pasca pandemi COVID-19.

Beda dari aplikasi lainnya yang cover semua lowongan kerja dari lokal dan luar negeri, Trovit Job fokus untuk menghadirkan lowongan kerja asing. Terbukti berbagai posting lowongan kerja dari 46 negara asing, termasuk Amerika Serikat, ada di aplikasi ini!

Untuk mempermudah kamu mendapatkan kerjaan, Trovit Job dilengkapi dengan fitur filter dari kota, tanggal diposting, tipe kontrak, durasi kerja, sampai gaji. Kerennya, aplikasi ini juga hadir dengan lebih dari 19 bahasa di seluruh dunia.

Asal kamu tau, udah banyak banget user Indonesia yang dapat kerjaan di London, Birmingham, Glasgow, Sunderland, Leicester, dan kota besar lainnya di Inggris dan negara lainnya.

Fitur Trovit Jobs:

  • Filter kerjaan lengkap
  • Simpan kerjaan favorit di Bookmark
  • Jobs Alert untuk dapat notifikasi secara berkala via mobile dan email

Download Trovit Jobs via Play Store

5. Freelancer

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ Freelancer

Dari namanya aja udah kelihatan kalau aplikasi ini cocok banget buat kamu yang cari kerjaan paruh waktu atau freelance. Kerennya, aplikasi ini juga gampang banget dipakai.

Cukup daftar dan bikin akun, lengkapi kolom-kolom data yang diminta oleh aplikasi, serta upload foto yang profesional. Setelah itu, kamu bisa langsung mengajukan proposal yang berisi tentang CV dan data personal kamu.

Kalau perlu, sertakan semua portofolio dan penghargaan yang pernah kamu dapatkan di perusahaan atau selama kuliah. Tujuannya simple,  yaitu untuk meyakinkan perusahaan bahwa kamu udah punya pengalaman dan hasil yang memuaskan.

Saran kita sih, lengkapi semua data dan bikin lamaran kerja sebagus mungkin biar target kamu langsung tertarik. Berbeda dengan sistem kerja full time, perusahaan cuman bisa menilai kamu dari portofolio dan berkas yang kamu kirim, tanpa interview.

Selain cocok buat para pencari kerja, aplikasi ini juga recommended banget buat perusahaan dan pencari freelancer.

Fitur Freelancer:

  • Posting kerjaan gratis
  • Banyak pilihan bidang kerjaan
  • Digunakan oleh lebih dari 46 ribu user
  • Kerjasama dengan UpWork, Fiverr dan TopTal

Download Trovit Jobs via Play Store

6. Kalibrr Job Search

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ Kalibrr Job Search

Beberapa hari kemarin ini, teman-teman kita banyak yang nge-review aplikasi satu ini. Soalnya, mereka bisa dapat kerjaan tetap dengan mudah gara-gara ngelamar kerjaan dari Kalibrr.

Bahkan kerennya, aplikasi ini dipakai langsung oleh perusahaan ternama di Indonesia kayak Mandiri, BCA, dan masih banyak lainnya. Cukup masukkan lamaran kerja, CV, dan portofolio aja, kamu punya peluang besar untuk dipanggil perusahaan tujuan.

Tenang aja, kamu bisa pilih kerjaan dari lokal dan regional. Soalnya, aplikasi dari Filipina ini udah dipakai oleh lebih dari 5000 employer di seluruh dunia. Jadi jangan heran deh kalau ada banyak banget kerjaan asing yang di-posting.

Ada berbagai kemudahan yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini, antara lain:

  • Bikin resume dan CV dengan step mudah
  • Export CV dan resume dengan format PDF
  • Share CV dan resume langsung dari aplikasi

Fitur Kalibrr Job Search:

  • Kerjaan rekomendasi
  • Search berdasarkan nama, lokasi, gaji, dan masih banyak lagi
  • Ada info lebih lanjut tentang perusahaan, level, dan detail lowongan kerjaan
  • Dapatkan Job Alert yang dikirim tiap hari via mobile notification dan email

Download Kalibrr Job Search via Play Store

7. KarirPad Job Search Indonesia

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ KarirPad

Nama Karirpad mungkin udah nggak asing lagi buat kamu pencari kerja!

Buat yang belum tau, Karirpad adalah portal dan website lowongan kerja yang terpercaya di Indonesia. Ada banyak banget info update tentang lowongan kerja di Indonesia yang di-posting tiap harinya, entah itu di aplikasi atau di website utamanya.

Tujuan aplikasi ini cuman satu, yaitu membantu kamu mendapatkan kerjaan terbaik yang cocok dengan skill dan minat kamu. Ada banyak banget lowongan kerja dari kota-kota besar di Indonesia kayak Jakarta, Balikpapan, Tangerang, Bogor, Makassar, dan masih banyak kota besar lainnya di Indonesia.

Fitur Kalibrr Job Search:

  • Job search
  • Registrasi mudah via Google+, Twitter, Facebook, dan LinkedIn
  • Update profile dan upload resume
  • Live notification
  • Display user friendly

Download Karirpad Job Search Indonesia via Play Store

8. Topkarir – Portal Karirnya Anak Muda Indonesia

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ Topkarir

Selain Karirpad, Top Karir Indonesia juga punya portal berita untuk mencari kerjaan online. Bisa dibilang kalau aplikasi ini adalah portal karir anak muda Indonesia.

Di aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan info lengkap tentang dunia pekerjaan, magang dan bahkan beasiswa. Nggak cuman masalah kerjaan tetap, Topkarir juga portal buat cari kerjaan paruh waktu atau freelance.

Topkarir juga menyediakan fitur test minat dan bakal untuk melihat dimana sih bidang yang cocok buat kamu. Dengan test ini, pihak aplikasi akan menentukan rekomendasi kerjaan yang cocok buat kamu.

Fitur favorit kita yang terakhir adalah tips karir dimana kamu bakal dapat tips tentang bikin CV, resume, serta surat lamaran kerjaan yang terbaik. Tips ini cocok buat para fresh graduate yang nggak punya pengalaman kerja apapun.

Fitur Kalibrr Job Search:

  • Daftar lowongan kerja full, freelance, magang, serta beasiswa
  • Tes minat dan bakat
  • Pelatihan dan sertifikasi
  • Tips karir

Download Topkarir – Portal Karirnya Anak Mudah Indonesia via Play Store

9. Jora Jobs

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ Jora Jobs

Jora Jobs adalah aplikasi yang menyediakan portal info lowongan kerja dari perusahaan, pabrik, serta asosiasi industri yang lengkap buat kamu.

Bahkan, kamu bisa menggunakan Jora ini meski udah kerja tetap. Tujuannya adalah untuk melihat pergerakan pasar dunia kerja yang terjadi saat ini. Dengan begitu, kamu bisa loncat ke pekerjaan lain jika emang kerjaan itu lebih prospek.

Jora udah menyediakan fitur upload CV dan resume dengan sekali tekan dan sangat simple. Setelah memenuhi semua syarat yang diminta dalam melamar kerjaan, kamu tinggal pilih aja pekerjaan yang sesuai sama passion dan skill kamu.

Biar lebih jelas, lihat nih fitur lengkap Jora Jobs:

  • Search dengan filter nama, lokasi, gaji, sampai jenis kerjaan
  • Find Job Near Me untuk menemukan kerjaan sesuai dengan lokasi kamu di GPS
  • Email notification system
  • 1 Click Quick Apply
  • Upload CV dan Resume

Download Jora Jobs via Play Store

Aplikasi Sosial Media Karir

10. LinkedIn

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ LinkedIn

Aplikasi keren ini populer banget di kalangan user media sosial. Selain sebagai media sosial, LinkedIn juga punya peran sebagai aplikasi penyedia lowongan kerja.

Ribuan bahkan ratusan ribu user profesional dengan berbagai macam bidang keahlian punya akun LinkedIn loh. Kerennya, perusahaan besar kayak Djarum, Sampoerna, dan perusahaan raksasa lainnya juga aktif memakai aplikasi ini buat mencari kandidat.

Biar pekerjaan rekomendasi sesuai dengan skill kamu, pastikan untuk mengisi data yang diminta dengan benar ya. Bahkan, kamu juga bisa menulis artikel di LinkedIn untuk menunjukkan ilmu yang kamu miliki.

Harapannya, perusahaan tujuan kamu akan membaca artikel yang udah kamu tulis tadi.

Fitur LinkedIn:

  • Cari kerja dengan mudah
  • Resume dan CV yang bisa di-upload dan update dengan mudah
  • Business Networking yang luas
  • Social Networking
  • News tentang Industri

Download LinkedIn via Play Store

11. LINE Jobs

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020

11 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik 2020 ~ LINE Jobs

Sama kayak LinkedIn, LINE dikenal sebagai aplikasi media sosial yang paling trending buat Gen Z dan milenial. Untungnya, developer LINE ini bener-bener peka dengan masalah para user nya.

Jadi, sekarang udah ada fitur LINE Jobs yang khusus buat cari kerja sesuai passion kamu. Kerennya, kamu nggak usah install 2 aplikasi yang berbeda. Cukup pakai LINE aja, akses di fitur Jobs, dan temukan pekerjaan idaman kamu.

Dengan fitur ini, kamu bisa cari kerjaan berdasarkan 2 kategori utama, yaitu Job Opening dan Job Events. Bahkan, ada fitur search yang mempermudah kamu buat filter pekerjaan berdasarkan nama perusahaan, bidang skill, sampai lokasi loh!

Fitur LINE Job:

  • Cari kerja dengan mudah
  • Resume dan CV yang bisa di-upload dan update dengan mudah
  • Business Networking yang luas
  • Social Networking
  • News tentang Industri

Download LINE via Play Store

Kesimpulan

Kayak yang kita bilang tadi, aplikasi lowongan kerja diatas akan sangat mempermudah kamu dalam mendapatkan kerjaan online. Cukup pakai HP aja, kamu bisa melamar kerjaan kapanpun dan dimanapun, tanpa terbatas jarak dan waktu.

Siapin segala macam persyaratan yang dibutuhkan untuk interview ya. Dengan begitu, kamu nggak bakal buang-buang waktu dan tenaga buat melamar kerjaan tapi akhirnya gagal gara-gara nggak lolos interview.

Oke deh mungkin itu aja sharing kita kali ini ya. Masih ada banyak banget info update seputar dunia digital dan teknologi yang bakal kita tulis tiap hari buat kamu. Mulai dari aplikasi, software, review film, gadget, laptop, PC, dan games terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *