Anime Isekai Terbaik Dengan Karakter Utama Overpower

By Digitek

Apa saja anime isekai terbaik dengan karakter utama overpower? Genre isekai berkaitan dengan pertunjukan di mana protagonis akhirnya pergi ke dunia lain karena berbagai alasan.

Biasanya, setelah kematian dari dunia aslinya dan bereinkarnasi di dunia lain. Mereka kemudian diberi kekuatan super oleh Dewa sebagai bekal di awal kehidupan isekai mereka. Banyak orang menyukai karkater utama yang sangat kuat, alias overpower. Berikut daftarnya.

Anime Isekai Terbaik Dengan Karakter Utama Operpower

1. Overlord

Anime dark Overlord dianggap sebagai salah satu isekai terbaik yang pernah ada, bahkan di kalangan fans yang tidak menyukai genre tersebut.

Terlahir kembali sebagai ksatria kerangka yang sangat kuat, mantan gamer Momonga ditakuti di seluruh negeri. Tidak ada yang bisa menghentikannya, termasuk moralitas, Momonga bisa melakukan apapun yang dia inginkan.

Overlord berhasil dengan menjadi hampir dekonstruksi dari genre isekai, menunjukkan betapa gelapnya keadaan jika seseorang bereinkarnasi ke dunia di mana mereka tiba-tiba diberi banyak kekuatan.

2. In Another World With My Smartphone

In Another World With My Smartphone mungkin merupakan parodi isekai dengan banyak hal konyol yang ditampilkan sepanjang seri.

Protagonis Touya bereinkarnasi dari dunianya ke dimensi fantasi, hanya mempertahankan smartphone-nya. Untuk menyalakan perangkat, dia diberikan sejumlah energi magis. Energi itu juga yang membuatnya OP di dunia barunya.

Dia memiliki bakat tinggi untuk semua elemen yang dia temukan ketika dia mengujinya bersama dengan Elze dan Linze.

Di dunianya, ada juga sihir non-elemen atau sihir nol tergantung pada terjemahannya, yang unik bagi penggunanya dan dipelajari secara otomatis, yang tidak dimiliki Touya.

Namun, dia dengan cepat mempelajari sihir non-elemennya sendiri (Gate), yang bisa memperpendek jarak antara dua tempat, seperti perangkat teleportasi.

Anime ini memang cukup umum karena karakter utama yang OP dan memiliki harem. Namun, ponsel dan penggunaannya membuatnya unik.

Jika kamu menginginkan anime isekai dengan MC yang sangat techy dan OP, serta sedikit romansa, serial ini bisa kamu tonton.

3. That Time I Got Reincarnated as a Slime

Anime isekai dengan karakter utama overpower selanjutnya adalah That Time I Got Reincarnated As a Slime. Setelah menderita luka tusuk, pegawai berusia 37 tahun Mikami Satoru bereinkarnasi ke dunia fantasi sebagai monster slime.

Dia berteman dengan naga (tsundere) dan punya nama baru, Rimuru Tempest. Meskipun ia sering terlihat sebagai monster slime level rendah, Rimuru punya kekuatan yang tak disangka-sangka.

Salah satunya, skill yang memungkinkannya untuk makan, menyerap, dan meniru monster lain dan kekuatan mereka.

Dia bahkan mampu mengalahkan monster rank Disaster, yang biasanya tidak akan bisa dihadapi oleh negara-negara kecil.

Dia juga bertemu sekutu yang dapat diandalkan dari berbagai ras dan keahlian juga. Dalam perjalanannya, Rimuru menjadi luar biasa saat ia membangun dari awal bangsa monsternya sendiri.

4. How Not to Summon a Demon Lord

MC, Sakamoto Takuma adalah yang terkuat dalam hal game MMORPG Cross Reverie. Dia menggunakan Diablo (Demon Lord) sebagai avatar.

Sakamoto kemudian dipanggil oleh dua gadis cantik ke dunia lain yang mirip dengan Cross Reverie dengan bentuk avatarnya yang utuh.

Dia juga memiliki semua skill dan kekuatan Diablo dari game, kastil, labirin, dan material misterius dan hal ainnya yang dia buat di Cross Reverie. Karena itu, dia tahu segalanya dan apa yang perlu dilakukan dalam setiap situasi.

5. The Fruit of Evolution

Seichi adalah anak yang kelebihan berat badan yang selalu diganggu di sekolahnya karena penampilannya.

Tetapi, dia adalah remaja baik hati yang memenangkan kasih sayang dari seniornya. Suatu hari, semua siswa dari sekolah mereka kecuali Seichi diangkut oleh Tuhan ke dunia lain untuk menjadi hero.

Tuhan merasa mengabaikan bahwa Seichi ada, jadi sebagai kompensasi, dia memberinya kemampuan khusus dan memindahkannya secara terpisah ke bagian dunia yang berbeda.

Di dunia tersebut, dia bisa menjadi lebih kuat dari siapa pun. Di sana, dia memakan buah evolusi dan tiba-tiba menjadi tampan.

Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan skill baru setiap kali dia memikirkannya. Dia bisa melakukan apapun yang dia mau karena skill tersebut.

6. The Saga of Tanya the Evil

Di anime isekai terbaik dengan karakter utama overpower ini, MC awalnya adalah seorang pegawai yang bekerja di departemen SDM. Tugasnya mengawasi pemecatan karyawan.

Dia melakukannya tanpa empati terhadap mereka. Suatu hari, setelah memecat seorang karyawan yang tidak kompeten, dia didorong olehnya sampai mati. Dia kemudian bertemu dengan entitas yang dia sebut Being X.

MC adalah orang rasional yang mengikuti logika dan penalaran, itulah sebabnya dia tidak percaya pada setiap makhluk metafisik seperti dewa, terutama Being X.

Marah karena ketidaksetiaannya, Being X mengirim jiwanya ke dalam cobaan berat di mana ia harus meminta bantuan dewa. Dia terbangun di panti asuhan sebagai Tanya Degurechaff, bereinkarnasi ke alam semesta alternatif di negara yang disebut Empire.

Tanya menjalani hidupnya di panti asuhan dengan damai sampai seseorang dari Kekaisaran memeriksa setiap anak apakah mereka memiliki bakat magis, yang dimiliki Tanya.

Tidak punya pilihan selain mendaftar di tentara, dia memutuskan untuk naik ke peringkat atas. Sebagai seorang anak, dia tidak memiliki atribut fisik yang membuatnya lemah dalam pertempuran jarak dekat.

Namun, dengan sihir, pikiran strategis, dan kekejamannya dia siap membuang siapa pun yang dia anggap tidak kompeten. Tanya juga seorang manipulator mahir karena penampilannya yang polos, yang ia gunakan di kondisi tertentu.

7. The World’s Finest Assassin Reincarnated as an Aristocrat

Lugh Tuatha Dé adalah salah satu MC OP sempurna di genre isekai. Dia adalah pembunuh terbaik di Bumi ketika dia masih hidup.

Namun, dia dikhianati oleh organisasinya. Sang dewi memanggil jiwanya dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan bereinkarnasi di dunia lain untuk membunuh sang hero.

Di sana ia menyadari bahwa ini adalah kesempatan baginya untuk menjalani kehidupan baru yang berbeda. Yang perlu dia lakukan hanyalah membunuh sang hero.

Karena itu, dia memilih semua keterampilan yang diperlukan untuk menjadi cukup kuat. Ia bisa membuat ulang berbagai senjata yang dapat ditemukan di Bumi.

Lugh juga meningkatkan alat yang dia buat, meningkatkan kekuatannya untuk efisiensi pembunuhan yang lebih besar.

Karena dia adalah seorang pembunuh, dia tahu segalanya tentang tubuh manusia dan dia tahu bagaimana membuatnya kuat. Gerakannya, terutama dalam pertempuran, juga luar biasa karena pengalamannya.

8. Seirei Gensouki: Spirit Chronicles

Siswa SMA Haruto meninggal dalam kecelakaan bus dan bereinkarnasi di dunia fantasi. Tampaknya salah satu roh peringkat tinggi terkuat berada di dalam dirinya sehingga dia memiliki kekuatan magis yang sangat besar.

Ketika dia masih kecil, dia melatih keterampilan sihir dan pedangnya sampai-sampai orang dewasa yang terampil pun tidak bisa mengalahkannya.

Dia juga bisa bertarung setara dengan roh, yang jauh lebih unggul dari manusia dalam hal kekuatan spiritual dan magis.

Seirei Gensouki adalah anime di mana OP MC-nya cerdas dan dingin. Dia dikhianati, yang membuatnya meninggalkan rumahnya. Dalam perjalanannya, ia bertemu banyak orang dan tinggal bersama mereka masing-masing untuk sementara waktu.

9. Tsukimichi: Moonlit Fantasy

Tsukimichi: Moonlit Fantasy adalah anime isekai di mana MC OP, Makoto Misumi dianggap jelek oleh Dewi. Akibatnya, dewi dunia tempat dia mendapatkan isekai mengembalikannya.

Dia bahkan mencabut gelar pahlawan Makoto dan melarangnya berinteraksi dengan manusia di dunianya. Karena itu, dewa lain memberinya kekuatan baru, jauh lebih kuat dari yang asli.

Dia bisa memiliki haremnya sendiri dan berinteraksi dengan demi-human karena kekuatan itu. Di sisi lain, manusia melihatnya sebagai monster dengan aura iblis besar di belakang punggungnya.

Terlebih lagi, kekuatannya juga memungkinkan dia membangun desa. Kisah anime ini berkisar pada perjalanan Makoto untuk mempelajari rahasia dunia bersama dengan haremnya dan pembangunan desa bersama dengan demi-human yang berbeda.

Jika kamu tertarik pada isekai dengan MC OP yang tidak terlalu tampan tetapi masih memiliki haremnya sendiri dan sedikit pembangunan desa, ekonomi, dan petualangan, maka Tsukimichi: Moonlit Fantasy mungkin cocok untukmu.

10. Wise Man’s Grandchild

Wise Man’s Grandchild adalah salah satu isekai generik di luar sana di mana protagonis meninggal dalam kecelakaan dan kemudian bereinkarnasi di dunia lain.

Merlin, hero yang menyelamatkan kerajaan dan dikenal sebagai orang bijak, mengangkat MC anime ini, Shin Wolford.

Woldford mewarisi beberapa kekuatan dan teknik Merlin, membuatnya tak terkalahkan. Ketika dia berusia 15 tahun, dia mendaftar di akademi di mana dia bertemu dengan teman dan kekasihnya.

Meskipun isekai ini memiliki sifat generik, hal yang menarik adalah dia tidak memiliki harem. Anime ini juga mengandung romansa yang soft dan sehat.

Jika kamu menyukai isekai dengan MC OP dan hubungan yang sehat dengan teman dan kekasihnya, maka anime ini cocok untukmu.

11. Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest

Anime isekai dimulai dengan OP MC Hajime yang sudah berada di dunia lain, dan adegan di mana mereka dipindahkan hanya bisa dilihat di lagu pembuka.

Protagonis dalam seri ini diangkut bersama dengan seluruh kelasnya, bersama dengan wali kelas mereka. Sayangnya, dia dikhianati oleh salah satu rekannya dan itu adalah alasan mengapa hanya dia yang overpower.

Dia sangat cerdas dan saat dia memutuskan sesuatu, dia akan segera mengeksekusinya. Hajime adalah salah satu protagonis isekai terbaik di luar sana dari cara dia melakukan sesuatu. Meski dia memiliki harem, Hajime setia dan hanya mencintai satu gadis.

12. Death March to the Parallel World Rhapsody

Satou adalah seorang kreator game yang sering bermimpi berada di dalam game yang sedang ia garap. Suatu hari, dia terbangun di dunia lain dan berpikir bahwa itu adalah mimpi karena fitur yang dia berikan untuk karakter utama permainan masih utuh.

Tetapi, itu bukan mimpi dan dia benar-benar berada di dunia lain. Karena fitur yang dia masukkan ada di sana, dia tahu cara menggunakannya, secara alami membuatnya menjadi MC yang overpower.

Satou juga bisa mengupgrade skillnya dari level 1 ke level 10 tergantung situasi. Dia bisa mengendalikan segalanya. Anime ini asyik untuk ditonton karena MC-nya yang cerdas dan rendah hati.

13. Log Horizon

Suatu hari di Jepang, lebih dari 30 ribu gamer tiba-tiba menghilang. Ketika mereka bangun, mereka menemukan diri mereka berada di dalam game yang dimainkan, “Elder Tale”.

Salah satunya adalah Shiroe, seorang mahasiswa yang canggung secara sosial. Shiroe adalah veteran di dunia game karena dia telah bermain game sejak dia masih sekolah menengah.

Berkat pengetahuannya tentang game dan ilmu politik, ia menawarkan perdamaian untuk menyatukan semua pemain yang terjebak di dalam game.

MC di anime ini adalah OP dalam hal kecerdasan dan taktik, dan dia mengatasi rintangan dengan menggunakan semua skill dan pengetahuan yang dia miliki.

14. No Game No Life

No Game no Life adalah isekai yang sangat unik karena tidak berputar di sekitar MC yang harus bertarung secara fisik dengan makhluk lain.

Dunia baru hanya berfokus pada game, dan jika ingin bertarung, mereka harus melakukannya menggunakan game.

Karakter utama di anime ini pintar dan ahli dalam game, yang membuatnya menjadi OP. No Game No Life sangat menarik karena kamu tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi.

Terlebih lagi, lawan akan menggunakan cara apa pun untuk menang, meski dengan cara curang. Karakter utama benar-benar memiliki beberapa ide gila yang tidak dapat kamu pikirkan dalam game normal.

15. The Devil Is a Part-Timer

Anime Isekai Terbaik Dengan Karakter Utama Overpower

via myanime

The Devil Is a Part-Timer merupakan salah satu anime isekai terbaik di luar sana. MC dari anime ini adalah demon lord dari Ente Isla, dan dia benar-benar OP.

Dia hampir dikalahkan oleh hero, Emilia Justina, dan melarikan diri ke Bumi bersama dengan pelayan setianya.

Sekarang dia bekerja di restoran sebagai paruh waktu karena dia butuh uang. Namun, sepertinya sang hero mengikutinya ke Bumi, dan karena berbagai peristiwa, mereka menemukan musuh yang sama.

Merekapun akhirnya bertarung bersama, saling melindungi. Meskipun tidak mengubah fakta bahwa masih rival, mereka tidak membuat keributan di Bumi. Seiring berjalannya waktu, mereka perlahan-lahan semakin dekat.

Penutup

Itulah sejumlah anime isekai terbaik dengan karakter utama overpower. Sudah nonton semuanya? Baca juga Anime Terbaik Spring 2022 yang paling ditunggu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.