Ampuh! Ini Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

1 tahun lalu, by digitek

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Emang ada yang tau cara cepat menaikkan level Mobile Legends?

Gimana rasanya kalau udah main tiap hari tapi rank Mobile Legends kamu masih nggak naik-naik aja? Herannya lagi, kenapa ada player yang cepat banget naik rank? Padahal sering main bareng!

Kalau emang ini yang kamu alami, berarti ada trik yang belum kamu kuasai.

Perlu kamu tau, cara cepat menaikkan level Mobile Legends itu nggak sekedar main aja. Tapi kamu butuh strategi, perhitungan serta kombinasi team dan item yang mantap.

Artinya, 8 cara cepat menaikkan level Mobile Legends ini harus kamu lakukan penuh!

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Pro 2020

Kayak yang kita bilang tadi, banyak pemain yang nggak memperhatikan posisi dan strategi waktu bermain. Artinya, mereka cuman sekedar main aja buat seru-seruan. So, jangan menyesal ya kalau kamu nggak bakal naik level kalau cara main kamu sama kayak mereka.

1. Maksimalkan Meta – Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Pro

Kesalahan besar kalau kamu nggak pakai hero meta waktu main. Meski begitu, skill kamu waktu bermain juga masih memegang peran utama.

Kalau kamu masih bingung tentang Meta yang cocok, grup-grup dan komunitas online bisa kamu maksimalkan. Salah satunya, kamu bisa lihat Tier di bawah ini yang dibuat oleh Kaylankonor di Reddit.

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Update

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Update | Tier List Mobile Legends Hero

Apa sih gunanya tau Tier Meta ini? Kalau kamu udah tau tier di Meta, kamu bakal bisa memilih keputusan yang lebih baik dalam menentukan hero. Mana yang harus dipilih dulu waktu kamu join rank Epic. Oh iya, jangan lupa simpan di mode draft ya.

Perlu kamu tau, setelah rilis atau update terbaru kemarin, marksmen udah nggak pernah lagi dipakai dalam lineup. Jadi, lineup terbaik yang berhasil kita dapatkan dari beberapa expert ML adalah 1 tank, 2 assasin dan 2 mages.

Nah, jadi kamu bisa pilih salah satu dari 2 pilihan ini ya.

2. Pilih Hero yang Sesuai dengan Tim

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Hero Mobile Legends

Kayak yang kita bilang, sekarang ada yang namanya draft mode yang dipakai buat main rank. Jadi, kamu harus benar-benar tau mana hero yang harus kami pilih biar formasi team kamu balance atau imbang.

Kadang-kadang, kamu diberi kesempatan untuk milih pertama berdasarkan role atau peran kamu dalam team. Kalau kamu nggak dapat giliran pertama dalam team, hal yang harus kamu lakukan nggak lain adalah memilih hero yang cocok buat team.

Contoh aja, kamu harus pilih Mega atau Tank gara-gara semua posisi di team udah terpilih. Tapi nggak jarang juga, kamu bakal menemukan player yang milih marksmen meski udah ada 2 marksmen dalam team itu.

Nah saran kita sih, kamu harus siap-siap skill apapun keadaannya. Dengan begini, kamu nggak bakal terhalang untuk menang.

3. Kuasai 1 Hero per Kelas

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Kelas Hero Moblie Legends

Pernah nggak hero favorit kamu diambil teman satu team waktu main bareng? Kalau emang kayak gitu, solusinya nggak lain adalah menguasai 1 hero per kelas. Artinya, kamu masih bisa bertahan dengan beberapa pilihan hero lain yang udah kamu kuasai.

Perlu kamu tau, kamu nggak harus dapatkan hero dengan level 32k BP buat menang. Ada banyak banget hero tangguh yang bisa kamu dapatkan dengan harga murah. Hero-hero dari masing-masing kelas bisa kamu lihat di list berikut:

  • Saber – 6.5K
  • Miya – 10.8K
  • Minotaur – 15K
  • dan Chou – 24K

Kalau emang kamu nggak bisa pilih hero favorit, kamu masih bisa pilih beberapa hero kuat sebagai alternatif. Contoh, kalau Layla nggak bisa kamu dapatkan, ambil aja Miya sebagai gantinya.

Kalau saran kita sih simple. Sebaiknya kamu latihan keras di Mode Classic buat mengenali hero yang kamu butuhkan.

4. Pilih Emblem dan Spell

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Update

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Update | Emblem Mobile Legends

Kalau kamu adalah pemain solo, kayaknya bakal sulit banget deh kalau mau buka dan menaikkan level Mobile Legends dengan semua emblem. Artinya, fokus aja ke beberapa hero basic kayak Tank, Magic, Physical, atau Jungle.

Kamu harus bisa fokus ke satu jenis kelas dengan emblem yang cocok buat kelas itu. Mau contoh? Kayak Eudora the Mage harusnya fokus sama emblem-emblem magic. Sebaliknya, kalau kamu pilih Layla, konsekuensinya kamu harus fokus dengan emblem Jungle atau Physical.

Selain emblem, kamu harus perhatikan Spell sebagai kebutuhan basic karena Spell punya impact yang luar biasa ke kemenangan kamu nantinya. Biasanya sih kombinasi yang banyak dipakai pro player adalah:

  1. Mage pakai Flicker
  2. Marksmen buat Inspire
  3. Fighter dan Jungler pakai Execute
  4. Tank biasa pakai Purify

Selain itu, spell ini juga tergantung banget sama skill main kamu. Beberapa player Tigreal berpikiran kalau Flicker bisa bantu mereka buat mempercepat skill ultimate.

Tapi anehnya, ada juga beberapa pemain yang suka pakai Purify karena bisa bikin move mereka lebih baik dalam game dibandingkan dengan Flicker.

5. Teamwork – Mabar Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Teamwork Mobile Legends

Salah satu cara cepat menaikkan level Mobile Legends terbaik adalah dengan mabar atau main bareng. Teamwork atau kerjasama team ini penting banget buat kemenangan game.

Kalau pengalaman kita pribadi sih, ada kasus kalau Marksmen bisa clear up semua stage tanpa kesulitan. Tapi, kejadian itu nggak bakal bisa terulang kembali kalau kamu udah level up.

Kamu harus bisa kerjasama dan support semua member team kamu daripada selalu bikin risih dengan pertanyaan-pertanyaan yang nggak perlu. Bantu aja mereka kalau butuh bantuan dimanapun case nya.

Selain itu, kamu juga harus bisa bantu mereka clear up. Kecuali kamu bisa hajar semua tower sendirian.

6. Kuasai 3 Role

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Update

8 Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Update | Role Mobile Legends

Asal kamu tau, cara cepat menaikkan level Mobile Legends itu nggak melulu tentang satu role utama aja. Jadi biar nggak kalah mudah dan stuck di satu jenis role aja. Singkatnya, role di Mobile Legends itu ada:

  1. Mid
  2. Offliner
  3. Marksman
  4. Assassin
  5. Support
  6. Tank

Nah dari semua role itu, kita sarankan deh minimal kamu bisa menguasai 3 role aja udah cukup. Meski nggak semua level atas, setidaknya basic aja udah cukup kok.

Emang benar sih kalau kamu harus kuasai mendalam satu jenis role aja. Tapi kalau lagi main bareng sama team, jangan sampai teamwork rusak cuman gara-gara kehabisan pilihan waktu milih lane.

7. Lose Streak

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Lose Streak Mobile Legends

Dalam beberapa game kayak Auto Chess, emang ada strategi lose streak biar kamu dapat banyak koin. Tapi beda ceritanya sama ML. Usaha buat menaikan level Mobile Legends kamu bakal langsung sirna kalau sampai Lose Streak terjadi.

Faktanya, kalau udah sekali kalah, kamu bakal penasaran dan geregetan kan. Jadi, kamu bakal main terus sampai bisa mengalahkan lawan. Apalagi kalau kamu main rank, pasti yang kamu incar kemenangan-kemenangan tinggi.

Emang ada saatnya apes atau nggak hoki. Mungkin gara-gara hari atau team yang nggak pas juga bisa kan?

Kalau udah 3 kali kalah berturut-turut, mending langsung istirahat dan hentikan dulu game nya. Main lagi kalau udah pikiran tenang ya.

8. Hancurkan Tower – Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends Pro

Cara Cepat Menaikkan Level Mobile Legends

Tower Destroy Mobile Legends

Ingat ya. Konsentrasi utama main game MOBA kayak Mobile Legends adalah untuk menghancurkan kerjaan dan kekuasaan lawan. Inilah yang buat player berkelas dan pemain noob beda.

Kebanyakan pemain noob itu punya pemikiran kalau Mobile Legends itu cuman buat membunuh musuh aja. Bahkan mereka juga retreat saat enemy wipeout dan akhirnya kalah.

Pro player biasanya lebih tertinggal kalau masalah kills. Tapi mereka punya kesempatan menang lebih banyak daripada bad player.

Jadi, kenali dan manfaatkan Lord, tau kapan harus menyerang dan kapan harus defense. Oh iya satu lagi. Jangan buang-buang waktu sama farming dan jungle waktu banyak musuh yang mati. Terus push, push dan push!

Kesimpulan

Ternyata cara menaikan level Mobile Legends nggak cuman fokus pada membunuh musuh dan farming. Ada yang lebih penting daripada itu, yaitu mengatur strategi untuk menang.

Apa kamu juga seorang player game MOBA lainnya? MOBA nggak cuman aksi, tapi juga strategi. Kalau emang mau mengasah skill, mending kamu juga check game strategi offline terbaik ya.

Nah oke deh. Kita rasa segini dulu ya sharing kita tentang cara dan tips push rank Mobile Legends kali ini. Buat kamu yang ada rekomendasi strategi atau taktik, silahkan langsung isi kolom komen di bawah ini ya.

Kita bakal update lain strategi ini dan masukin rekomendasi yang kamu tulis. Cuman di Digitek.id, kamu bisa mendapatkan semua info update tentang seputar dunia Digital dan Teknologi serta review film terbaru!

3 Comments

  1. Allenn berkata:

    Aku baru2 gabung di ML,,dan Mash susah dan blm ngerti ttg game in tp Alhamdulillah mksh yaaaa udh bat artikel ini ☺️☺️☺️… Jd ada gambaran dan pegangan buat main ke depan… Mksh yaaa

  2. David berkata:

    Klau kena kredit skor itu gimna pulihkannya lg karna dah 3 hari ini msh ga bs masuk clasic atau rank nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *